Rama Davis, Beri Cara Move on Menarik di Single Terbaru , “Fly The Airplane”

Avatar photo

- Pewarta

Senin, 18 Mei 2020 - 09:42 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Penyanyi, Rama Davis. (Foto : Good Music Release)

Penyanyi, Rama Davis. (Foto : Good Music Release)

Femme.id, Jakarta – Setelah merilis “Sudah, Sudahlah”, single ke-3 nya bersama Alika, Rama Davis kini melanjutkan eksistensinya di industri musik Indonesia dengan single terbarunya, “Fly The Airplane”. Penyanyi yang memulai karirnya dengan Melly Goeslaw dalam original soundtrack Eiffel..I”m In Love 2 ini, kini memutuskan untuk membuat lagu berbahasa Inggris agar mencakup audiens yang lebih luas.

Rama mulai bernyanyi secara serius ketika ia bergabung dengan paduan suara di SMAN 78, Jakarta tempat ia bersekolah dulu. Ia memegang kepercayaan sebagai ketua paduan suara 78 Youth Choir, dan bersama timnya tersebut mereka beberapa kali berhasil memenangkan penghargaan internasional. Patut dicatat paduan suara ini membawa pulang medali emas untuk Indonesia ketika berkompetisi di acara A Voyage of Songs di China, Canta Al mar di Spanyol dan ITB Bandung Choir Festival di Bandung.

Sederet prestasi yang diraihnya, membuat kelahiran 12 April 1993 ini semakin bertekad melanjutkan semangat bermusiknya dengan membuat cover lagu-lagu terkenal lalu menampilkannya ke dalam halaman SoundCloud dan Youtube nya dimana ia memperoleh banyak tanggapan positif. Di awal tahun 2018 menjadi sebuah titik terang buat Rama dalam karir menyanyinya saat dipilih Melly Goeslaw untuk menjadi teman duetnya sebagai pengisi soundtrack film Eiffel… I’m In Love 2. Single ini pun berhasil masuk dalam nominasi untuk Lagu Original Soundtrack Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards, dan juga Dahsyat Awards. Terus melanjutkan passion-nya di musik, setelah itu Rama berhasil merilis karyanya sendiri yang berjudul “Teman”, “Bertahun Lamanya”, dan “Sudah, Sudahlah”.

ads

“Fly The Airplane” diciptakan, dan diproduseri oleh Rama Davis sendiri lalu diaransemen oleh Raynaldo Wijaya. Awalnya, Rama mengaku lagu ini tidak untuk dirilis dan hanya sebatas untuk kepuasan pribadi saat membuatnya. Namun setelah diperdengarkan ke Raynaldo dan Tirta Leonardi, sang gitaris untuk lagu ini, mereka pun meyakinkan Rama untuk bisa mengaransemen lagu ini lalu dirilis ke para pendengar.

Lagu ini mengibaratkan “Airplane” sebagai perjalanan hidup orang yang Rama sayangi, yang harus tetap berjalan dengan ada atau tidak adanya dia yang mendampingi. Lagu ini juga Rama tulis di pesawat, maka dari itu Rama terinspirasi untuk memakai pesawat sebagai metafora yang tepat. Melalui lagu ini, Rama ingin menyampaikan pesan yang lebih luas dari sekedar cerita percintaan. Rama berharap para pendengar bisa mempunyai interpretasinya masing-masing, terutama dalam proses merelakan sesuatu dalam hidup, dan bagaimanapun situasinya hidup harus tetap berjalan. Rama ingin “mengobati” para pendengar yang mungkin masih menyimpan rasa tidak lega terhadap suatu hal di masa lampau, melalui kampanye “Pesawat Kertas”.

Dalam kampanye ini Rama mengajak para pendengar untuk menuliskan curahan hati nya dalam sebuah kertas yang kemudian akan dilipat menjadi sebuah pesawat kertas. Rama beranggapan, untuk membantu proses mengikhlaskan sesuatu yang memang tidak bisa tersampaikan di masa lampau, mungkin harus dicurahkan dengan sesuatu yang konkrit atau secara simbolik seperti ini.

Besar harapan kami semoga single terbaru Rama Davis – Fly The Airplane ini bisa menjadi semangat untuk semua orang terutama penikmat musik. Terimakasih atas rekan rekan media yang sudah mendukung Rama Davis hinga sekarang. Semoga pula keadaan ini juga semakin membaik kembali, hingga rekan – rekan media bisa beraktivitas seperti sedia kala. (bud)

Berita Terkait

Ajak Teman dan Keluarga ke Festival Lagu Laguan 2024!
Presiden Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Pasangan Penyanyi Rizky Febian dan Mahalini Raharja
Kejaksaan Agung Tanggapi Beredarnya Kabar Terkait 2 Artis Terkenal Terseret Kasus Korupsi Timah
Line Up HeyFest! 2024: Tiket Sudah Tersedia, Jangan Sampai Ketinggalan!
Seniman Komedian Polo Srimulat Meninggal Dunia, Sempat Batuk-batuk hingga Keluarkan Bercak Darah
Simak Kata-kata Terakhir Grup Musik Legendaris NOAH Saat Resmi Berpamitan dari Dunia Musik
Termasuk Siskaee, Polisi Tetapkan 11 Orang Talent Sebagai Tersangka Kasus Produksi Film Porno
Review Buku Hujan Bulan Juni Karya Sapardi Djoko Damono
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Sabtu, 18 Mei 2024 - 10:13 WIB

Luhut Binsar Pandjaitan Ungkap Alasan Dirinya Dorong Prabowo Subianto Beli Kapal Riset Senilai Rp3,5 Triliun

Selasa, 14 Mei 2024 - 09:36 WIB

Kemendagri Minta Seluruh Pemerintah Daerah Pantau Perkembangan Tingkat Inflasi di Wayahnya

Rabu, 8 Mei 2024 - 11:50 WIB

Indonesia Hadapi Beberapa Risiko Global, Salah Satunya Eskalasi Tensi Geopolitik di Berbagai Kawasan

Sabtu, 4 Mei 2024 - 10:36 WIB

Tanggapi Inflasi Pangan di April 2024, Bapanas: Kolaborasi Mampu Redam Laju Inflasi Terutama Sektor Pangan

Selasa, 30 April 2024 - 13:55 WIB

Inilah Profil Maskapai Penerbangan Sriwijaya Air yang Pendirinya Terlibat Kasus Korupsi PT Timah Tbk

Kamis, 25 April 2024 - 10:06 WIB

Akses Dana Bergulir untuk Kalangan Koperasi Dapat Dorongan dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir KUMKM

Selasa, 23 April 2024 - 14:00 WIB

Dorong Transisi Energi, Menkeu Sri Mulyani Indrawati Jajaki Kerja Sama dengan European Commission

Kamis, 18 April 2024 - 09:08 WIB

Presiden Jokowi Minta Bangun Pabrik Manufaktur Apple di Indonesia, Bos Apple Beri Tanggapan Ini

Berita Terbaru

Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Program Indonesia Kompeten 2024 di Hotel Pullman, Jakarta (16/5/24). (Doc.BNSP)

NASIONAL

Program Indonesia Kompeten 2024: Meningkatkan Kualitas SDM

Sabtu, 18 Mei 2024 - 00:12 WIB

ENTERTAINMENT

Ajak Teman dan Keluarga ke Festival Lagu Laguan 2024!

Kamis, 16 Mei 2024 - 09:43 WIB