Gandeng Teddy Adhitya, Petra Sihombing Rilis “Apa”

- Pewarta

Jumat, 1 Mei 2020 - 14:02 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Penyanyi, Petra Sihombing. (Foto : DuaPuluhTiga By Petra Sihombing)

Penyanyi, Petra Sihombing. (Foto : DuaPuluhTiga By Petra Sihombing)

Femme.id, Jakarta – ‘Apa?’ akan menjadi rilisan Petra ke-4 di tahun ini, apa pesan yang ingin coba Petra sampaikan melalui lagu ini? “ Di lagu ini gue melontarkan pertanyaan yang menurut gue semua orang pasti pernah nanya. Apa sih yang sebenernya kita cari? Dari sekian banyak self-help book yang gue baca, nggak ada satupun yang berhasil menjawab ini. Menurut gue dalam menulis nggak selalu harus ada ujung positifnya. Kadang cuma pengen orang lain bisa ikut ngerasain, atau ikut mempertanyakan,hal-hal yang gue pikirin.

Kali ini, Petra berkolaborasi dengan Teddy Aditya dalam lagu ‘Apa?’, pengalaman apa yang Petra pelajari dalam proses kreatifnya? “ Teddy salah satu songwriter favorit gue. Kita berteman jugaudah cukup lama dan deket. Setelah gue dapet reff-nya, gue kepikiran dia ikutan juga di lagu ini. Feeling gue cukup kuat kalo Teddy bisa nyampein sesuatu juga disini. Untuk penulis yang jarang pake Bahasa Indonesia, hasilnya wow banget. Gue seneng banget karena ternyata dia bisa enjoy dalam proses penulisan ‘Apa?’.

Cover artwork lagu ‘Apa?’ terasa beda dengan rangkaian artwork sebelumnya, pesan apa yang ingin disampaikan melalui cover artwork ini? “Gue merasa manusia pasti nyari. Nyari terus aja. Kadang nggak tahu apa yang dicari. Dan sesuatu yang dalam sedang dalam proses, bentuknya kadang nggak balance dan berantakan.”

ads

Di masa pencegahan pandemik ini, sebagai musisi bagaimana cara Petra berkontribusi ke masyarakat untuk bisa bertahan melewati masa karantina ini? “ Gue masih tetep rilis sebulan sekali seperti rencana awal tahun. Gue mencoba untuk ngasih buah pikiran buat pendengar gue, atau setidaknya menghibur. Sepertinya gue juga akan jualan merchandise untuk ngebantu crew panggung gue yang sekarang ini nggak ada kerjaan karena nggak ada panggung.”

Selama rilisan sebulan sekali ini, Petra rutin mengirimkan kartu pos sebagai media altermatif berkomunikasi dengan kerabat dan pendengar musik kamu. Namun kiriman dibulan ini, Petra mengirimkan 2 kartu pos sekaligus. Yang satuadalah ucapan Petra untuk yang menerima kartu posnya, yang satunya berupa kartu pos kosong. Apa tujuan Petra mengirimkan kartu pos kosong itu?

“Disaat lo udah dapet sesuatu, kayanya baik kalo lo ngasih sesuatu juga. Semacam “pay it forward”. Gue percaya kalo hidup lo banyak inputnya, harus banyakjuga outputnya. Kalo nggak, kepenuhan. Bisa meledak atau hancur. Jadi sekarang gue ngasih 2 kartu pos, 1 buat lo, dan 1 lagi buat orang terdekat lo. Biar orang lain pun bisa ngerasain apa yang lo rasain waktu dapet itu.”

Besar harapan kami semoga materi terbaru Petra Sihombing – Apa? ini bisa diterima oleh banyak penikmat musik , tentunya itu semua tidak terwujud tanpa dukungan oleh teman teman media yang kami hormati. Terimakasih atas perhatianya, dan tetap menjaga kesehatan dalam kondisi apapun dan semoga kondisi ini semakin membaik sehingga rekan rekan media bisa beraktifitas seperti sedia kala. AMIN. Salam Musik Indonesia. (bud) #mediamelawancovid19

Berita Terkait

Review Buku Hujan Bulan Juni Karya Sapardi Djoko Damono
Pecinta Manhwa? Ini Dia Daftar Platform Manhwa Indonesia Populer, Gratis!
Peluang Bisnis : Cara Daftar Program Tiktok Afilliate
Kasus Kekerasan dalam Rumah Tangga, Ferry Irawan Diperiksa 9 Jam Sebagai Tersangka
Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Artis Revaldo Mulai Jalani Rehabilitasi Narkoba
Atta Halilintar Ungkap Alasan Dukung Erick Thohir Calon Ketua Umum PSSI Periode 2023 – 2027
Berikut 3 Media Entertainment yang Tepat untuk Content Placement dan Publikasi Press Release
Terancam 5 Tahun Penjara, Ferry Irawan Jadi Tersangka Usai KDRT Terhadap Venna Melinda
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Selasa, 28 November 2023 - 19:12 WIB

Cara Menurunkan Berat Badan di Malam Hari Tanpa Ribet!

Kamis, 6 Juli 2023 - 08:00 WIB

Tiktoker Jadikan Sweet Tooth Trend, Begini Kata Para Ahli

Jumat, 23 Juni 2023 - 22:18 WIB

Anak Demam? Jangan Panik dan Lakukan Hal Berikut

Selasa, 20 Juni 2023 - 07:08 WIB

Ini Dia Cara Agar Lebih Kuat Menghadapi Cobaan Hidup

Senin, 19 Juni 2023 - 17:00 WIB

10 Tips Kecantikan Alami untuk Wanita Modern

Senin, 19 Juni 2023 - 13:22 WIB

Tips Mudah Cara Mengurangi Sakit Ketika Haid

Kamis, 23 Maret 2023 - 06:06 WIB

Manfaat Kurma Bagi Kesehatan

Kamis, 16 Maret 2023 - 08:10 WIB

Jangan Panik, Ini Cara Mengatasi Sesak Napas

Berita Terbaru

Harga Stick Xbox Original. (Pixabay.com/InspiredImages)

LIFESTYLE

Harga Stick Xbox Original Terbaru 2023 di Indonesia

Sabtu, 2 Des 2023 - 09:04 WIB

HEALTH

Cara Menurunkan Berat Badan di Malam Hari Tanpa Ribet!

Selasa, 28 Nov 2023 - 19:12 WIB