Dukung Insan Film, Menteri Ajak Masyarakat Nonton Film Indonesia

- Pewarta

Selasa, 5 Mei 2020 - 07:51 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pentingnya untuk berkontribusi dan mendukung kampanye #BeliBuatanIndonesia yang tentu akan membantu ekonomi bangsa. (Foto : Instagram @pinterest)

Pentingnya untuk berkontribusi dan mendukung kampanye #BeliBuatanIndonesia yang tentu akan membantu ekonomi bangsa. (Foto : Instagram @pinterest)

Femme.id, Jakarta – Demi mendukung insan kreatif perfilman di tanah air agar tetap produktif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengajak masyarakat untuk menonton film Indonesia berkualitas di rumah saja.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio dalam keterangannya, Senin (4/5/2020), mengatakan pihaknya bekerja sama dengan layanan streaming dan unduh film dari Gojek, GoPlay dan Badan Perfilman Indonesia (BPI) untuk mendukung perfilman Indonesia dan memberikan apresiasi kepada para pekerja film dengan menonton film Indonesia berkualitas.

“Sekarang waktunya yang tepat untuk nonton film Indonesia, selain kita #dirumahaja pastinya butuh hiburan. Banyak #filmindonesia yang keren dan sudah diapresiasi di luar negeri,” kata Wishnutama.

ads

Selain itu, ia menekankan pentingnya untuk berkontribusi dan mendukung kampanye #BeliBuatanIndonesia yang tentu akan membantu ekonomi bangsa semakin kuat dan berjaya.

“Mulai dari 1 Mei sampai 30 Juni 2020, kita bisa akses film Indonesia pilihan Goplay, dan apresiasi kita akan disalurkan oleh Badan Perfilman Indonesia untuk membantu para tenaga kerja sektor film yang terkena dampak ekonomi dari pandemik COVID-19. Ayo kita dukung Film Indonesia, untuk Indonesia.
Jayalah Film Indonesia,” kata Wishnutama.

Melalui program Dukung Perfilman Indonesia, dimungkinkan akan sangat membantu pekerja film di tanah air. Sebab setiap penjualan akses nonton GoPlay, sebanyak 20 persennya akan disalurkan melalui BPI.

Dana tersebut kemudian akan menjadi bentuk apresiasi masyarakat yang telah menonton film Indonesia di GoPlay kepada pekerja film Indonesia.

Di tengah pandemi COVID-19, para pekerja film banyak yang terpaksa harus menghentikan proses kreatif dan produksinya demi memutus mata rantai penyebaran virus. “Namun hasil karya mereka sebelumnya tetap bisa kita apresiasi sekaligus untuk membantu mereka tetap produktif selama masa darurat corona ini. Nonton film mereka juga bisa jadi hiburan yang mengasyikkan selama kita di rumah saja,” kata Wishnutama.

Masyarakat hanya perlu menginstall aplikasi GoPlay pada ponsel pintar mereka untuk dapat mengakses program Dukung Perfilman Indonesia. (wis)

Berita Terkait

Simak Kata-kata Terakhir Grup Musik Legendaris NOAH Saat Resmi Berpamitan dari Dunia Musik
Termasuk Siskaee, Polisi Tetapkan 11 Orang Talent Sebagai Tersangka Kasus Produksi Film Porno
Review Buku Hujan Bulan Juni Karya Sapardi Djoko Damono
Pecinta Manhwa? Ini Dia Daftar Platform Manhwa Indonesia Populer, Gratis!
Peluang Bisnis : Cara Daftar Program Tiktok Afilliate
Kasus Kekerasan dalam Rumah Tangga, Ferry Irawan Diperiksa 9 Jam Sebagai Tersangka
Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Artis Revaldo Mulai Jalani Rehabilitasi Narkoba
Atta Halilintar Ungkap Alasan Dukung Erick Thohir Calon Ketua Umum PSSI Periode 2023 – 2027
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Selasa, 27 Februari 2024 - 13:21 WIB

Review Oxyvit Kidz Dalam Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Selasa, 27 Februari 2024 - 13:02 WIB

Review Herba Asimor Dengan Kandungan Daun Katuk yang Bermanfaat Meningkatkan Produksi ASI

Selasa, 28 November 2023 - 19:12 WIB

Cara Menurunkan Berat Badan di Malam Hari Tanpa Ribet!

Selasa, 28 November 2023 - 17:58 WIB

Cara Hilangkan Mata Panda Tanpa Ribet, Dijamin Ampuh!

Kamis, 6 Juli 2023 - 08:00 WIB

Tiktoker Jadikan Sweet Tooth Trend, Begini Kata Para Ahli

Jumat, 23 Juni 2023 - 22:18 WIB

Anak Demam? Jangan Panik dan Lakukan Hal Berikut

Selasa, 20 Juni 2023 - 07:08 WIB

Ini Dia Cara Agar Lebih Kuat Menghadapi Cobaan Hidup

Senin, 19 Juni 2023 - 17:00 WIB

10 Tips Kecantikan Alami untuk Wanita Modern

Berita Terbaru

Mengkonsumsi Oxyvit Kidz yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh anak. Terbuat dari 100% bahan herbal alami yang aman dikonsumsi minimal usia 2 tahun hingga usia 14 tahun. (Dok/@oxyvitkidz_offcial)

HEALTH

Review Oxyvit Kidz Dalam Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Anak

Selasa, 27 Feb 2024 - 13:21 WIB