12 Rekomendasi Situs Lowongan Kerja Terbaik

- Pewarta

Kamis, 25 April 2024 - 07:57 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Situs Lowongan Kerja Terbaik. (Pixabay.com/089photoshootings)

Situs Lowongan Kerja Terbaik. (Pixabay.com/089photoshootings)

FEMME.ID – Mencari pekerjaan bisa menjadi tantangan yang menakutkan, terutama jika Anda tidak tahu dari mana harus memulainya.

Namun, dengan perkembangan teknologi, sekarang lebih mudah daripada sebelumnya untuk menemukan peluang pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan minat Anda.

Situs-situs lowongan kerja telah menjadi alat utama bagi pencari kerja untuk menemukan peluang karir yang sesuai. Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi beberapa situs lowongan kerja terbaik yang dapat membantu Anda dalam mencari pekerjaan impian Anda.

ads

OLX

Situs jual beli online yang memang sudah besar ini memang bukan hanya memasarkan produk saja, akan tetapi luas mencakup barang dan jasa.

Harus diakui bahwa OLX bukan sekedar marketplace akan tetapi juga sebagai situs yang menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan masyarakat. Sebut saja informasi mengenai lowongan kerja.

Lowongan kerja yang disajikan pada OLX juga beragam. Berbagai bidang usaha dengan berbagai posisi mudah untuk ditemukan, sesuaikan latar belakang pendidikan dan pengalaman anda untuk mencari posisi yang sesuai.

Anda tidak perlu ragu atas validitas info lowongan kerja yang ada di situs marketplace OLX.

Bukan situs baru di dalam menyediakan info lowongan kerja, kelebihan situs ini adalah memberikan info tidak hanya lowongan kerja di Jabodetabek saja, sebagai contoh ada beberapa info loker Karawang, Bandung, dan kota-kota besar lainnya.

2. LinkedIn

LinkedIn telah menjadi platform yang sangat populer bagi para profesional untuk terhubung, berjejaring, dan menemukan peluang karir.

Situs ini tidak hanya menyediakan informasi tentang perusahaan dan peluang kerja, tetapi juga memungkinkan Anda untuk membangun profil profesional yang menarik bagi perekrut.

Anda juga dapat mengikuti perusahaan yang menarik minat Anda dan mendapatkan pembaruan langsung tentang lowongan pekerjaan terbaru.

3. Indeed

Indeed adalah salah satu situs pencarian kerja terbesar di dunia. Dengan basis data yang luas, Indeed menyediakan akses ke ribuan lowongan kerja dari berbagai industri dan tingkat pengalaman.

Fitur pencarian yang canggih memungkinkan Anda untuk menyaring pekerjaan berdasarkan lokasi, gaji, kata kunci, dan banyak lagi. Selain itu, Indeed juga menyediakan ulasan perusahaan dan informasi berguna lainnya bagi para pencari kerja.

4. Glassdoor

Glassdoor tidak hanya menyediakan lowongan kerja, tetapi juga memberikan wawasan yang berharga tentang budaya perusahaan, tingkat kepuasan karyawan, dan gaji yang ditawarkan.

Pengguna dapat membaca ulasan dan menilai perusahaan tempat mereka bekerja atau melamar. Informasi ini dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik tentang tempat kerja yang potensial.

5. JobStreet

JobStreet adalah situs pencarian kerja terkemuka di Asia Tenggara. Dengan fokus pada pasar regional, JobStreet menyediakan akses ke ribuan lowongan kerja dari perusahaan-perusahaan terkemuka di wilayah tersebut.

Anda dapat mencari pekerjaan berdasarkan lokasi, industri, atau perusahaan tertentu. Fitur notifikasi pekerjaan yang disesuaikan memungkinkan Anda untuk tetap terinformasi tentang peluang-peluang terbaru.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

6. CareerBuilder

CareerBuilder adalah salah satu situs pencarian kerja tertua dan terbesar di dunia. Dengan basis data yang luas, CareerBuilder menawarkan ribuan lowongan kerja dari berbagai industri dan tingkat pengalaman.

Anda dapat membuat profil dan mengunggah resume Anda untuk mendapatkan perhatian perekrut. Situs ini juga menyediakan berita dan saran karir yang berguna bagi para pencari kerja.

7. Monster

Monster adalah situs pencarian kerja yang telah ada sejak tahun 1999. Dikenal karena antarmuka yang mudah digunakan dan fitur pencarian yang kuat, Monster menyediakan akses ke berbagai lowongan kerja di seluruh dunia.

Anda dapat mencari pekerjaan berdasarkan lokasi, industri, atau tingkat pengalaman. Monster juga menyediakan sumber daya pendidikan dan artikel karir untuk membantu Anda dalam mencapai tujuan karir Anda.

8. Naukri

Naukri adalah situs pencarian kerja terkemuka di India. Dengan basis data yang luas, Naukri menyediakan akses ke ribuan lowongan kerja dari berbagai industri dan tingkat pengalaman.

Anda dapat mencari pekerjaan berdasarkan lokasi, industri, atau keterampilan tertentu. Fitur notifikasi pekerjaan yang disesuaikan memungkinkan Anda untuk tetap terinformasi tentang peluang-peluang terbaru.

9. Glints

Glints adalah ekosistem talenta terdepan di kawasan Asia Tenggara. Misi kami adalah mewujudkan 120 juta profesional di kawasan untuk terus mengembangkan karirnya dan memberdayakan organisasi sehingga dapat menemukan kandidat yang tepat dari penjuru Asia Tenggara.

Secara resmi berdiri di Singapura pada tahun 2015 di Singapura, Glints telah memberdayakan lebih dari 5 juta talenta dan 60.000 organisasi untuk mewujudkan potensi terbaiknya.

Hari ini, kami berada di garis depan pemberdayaan kandidat sebagai startup dengan pertumbuhan tercepat khususnya kategori pengembangan karir dan rekrutmen. Saat ini, Glints beroperasi di Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam Filipina dan Taiwan.

10. Trovit

Trovit adalah salah satu mesin pencari vertikal terkemuka di dunia untuk iklan baris. Kami memusatkan ribuan iklan baris dari ribuan situs web Real Estate, Mobil, dan Pekerjaan, menghemat waktu yang dibutuhkan pengguna untuk menjelajahi semua halaman ini satu per satu. Pengguna kami akan menemukan apa yang mereka impikan di satu tempat, tidak peduli seberapa tersembunyinya itu.

Trovit didirikan pada tahun 2006. Berada di lebih dari 50 negara di seluruh dunia dan melayani lebih dari 63 juta pengguna per bulan.

11. Jooble

Jooble adalah situs web pencari kerja internasional yang digunakan setiap hari oleh jutaan orang di 67 negara.

Perusahaan telah beroperasi di bidang perekrutan online sejak tahun 2006. Selama 14 tahun keberadaannya, perusahaan Jooble telah berubah dari sebuah usaha rintisan yang didirikan oleh dua mahasiswa menjadi platform ketenagakerjaan global.

Saat ini, Jooble termasuk ke TOP 3 situs dunia berdasarkan jumlah pengunjung di bidang Pekerjaan dan Karier, menurut SimilarWeb.

Setiap hari, Jooble mengumpulkan lowongan kerja dengan lebih dari 250.000 situs web dari seluruh dunia. Sumber termasuk situs web perusahaan, jejaring sosial, iklan baris, dan situs web lainnya. Dengan demikian, semua tawaran pekerjaan tersedia di satu tempat.

12. Kalibrr

Misi Kalibrr adalah membantu mengubah cara organisasi merekrut talenta hebat, dan talenta menemukan peluang karir yang berarti.

Melalui portofolio teknologi dan layanan kami, kami membangun perusahaan yang menghubungkan jutaan individu dengan bisnis kelas dunia, yang membantu membentuk hubungan perekrut kandidat yang kuat, dan pada akhirnya memanusiakan seluruh pengalaman perekrutan dan penemuan karier.

Meluncurkan teknologi baru untuk membantu perusahaan merekrut pekerja yang lebih baik atau program strategis untuk membantu talenta berinteraksi dengan pemberi kerja secara lebih bermakna orang-orang di Kalibrr memiliki jiwa yang optimis.

Kami percaya pada kemampuan kami untuk terus meningkatkan nilai yang dapat kami berikan dan dampak yang dapat kami ciptakan satu peluang, satu individu pada satu waktu.

Bersama-sama, kami memperkuat inovasi di Asia Tenggara, dengan memungkinkan organisasi-organisasi inovatif di wilayah ini untuk bekerja dengan individu-individu yang luar biasa.

Selain kesebelas situs yang sudah dibahas, masih banyak situs yang memberikan informasi mengenai info lowongan kerja. Beberapa situs jual beli online pun ada yang membantu memberikan info loker dengan penampilan berbentuk iklan baris.

Salah satunya OLX, tidak hanya terkenal dengan situs jual beli otomotifnya, beberapa iklan OLX ada yang memberikan info mengenai lowongan kerja.

Kesimpulan

Dengan adanya situs-situs lowongan kerja yang beragam dan berbagai fitur yang ditawarkan, pencarian pekerjaan tidak pernah semudah ini.

Dari LinkedIn yang memungkinkan Anda untuk membangun jaringan profesional hingga Indeed yang menawarkan akses ke ribuan lowongan kerja, ada banyak pilihan untuk para pencari kerja.

Penting untuk menggunakan berbagai sumber daya yang tersedia dan memanfaatkan fitur-fitur yang ditawarkan oleh setiap situs untuk meningkatkan peluang Anda dalam menemukan pekerjaan impian Anda. Semoga artikel ini membantu Anda dalam perjalanan pencarian karir Anda!***

Berita Terkait

Tambah Cuan, Ini 10 Situs Terbaik untuk Mencari Pekerjaan Freelance 2024
Jelajahi Dunia Bisnis melalui ‘Startup Safari’ dengan Co-Founder & CEO HOLEO, Andre Husada
Harga Stick Xbox Original Terbaru 2023 di Indonesia
Berikut 8 Jenis Tanaman Kesehatan yang Bermanfaat bagi Kesehatan, Termasuk Sambiloto dan Lidah Mertua
Luxury Skincare Beauty Boutiques dari London, ÉLÉVATIONE Melebarkan Sayap Bisnisnya di Jakarta dan Surabaya
Review Rice Cooker Philips HD4515 Lengkap dengan Fiturnya
Tips Memilih Busana Muslim Casual yang Wajib Dicoba
Ibu Rumah Tangga? Berikut Ide-Ide Usaha untuk Menambah Cuan
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Kamis, 13 Juni 2024 - 10:37 WIB

PengadiIlan Negeri Jaksel Benarkan Prsenter Ternama Ruben Onsu Akhirnya Gugat Cerai Sarwendah

Kamis, 23 Mei 2024 - 10:48 WIB

Polsi Serahkan 11 Tersangka Kasus Rumah Produksi Film Porno ke Kejari Jaksel: Salah Satunya Siskaee

Rabu, 22 Mei 2024 - 16:22 WIB

Jelajahi Dunia Bisnis melalui ‘Startup Safari’ dengan Co-Founder & CEO HOLEO, Andre Husada

Selasa, 21 Mei 2024 - 08:03 WIB

Ajak untuk Tak Buang Sampah Sembarangan, Ini Pesan Duta Komunikasi World Water Forum ke-10 Cinta Laura

Kamis, 16 Mei 2024 - 09:43 WIB

Ajak Teman dan Keluarga ke Festival Lagu Laguan 2024!

Sabtu, 11 Mei 2024 - 15:37 WIB

Presiden Jokowi Hadiri Resepsi Pernikahan Pasangan Penyanyi Rizky Febian dan Mahalini Raharja

Kamis, 4 April 2024 - 08:11 WIB

Kejaksaan Agung Tanggapi Beredarnya Kabar Terkait 2 Artis Terkenal Terseret Kasus Korupsi Timah

Kamis, 28 Maret 2024 - 20:16 WIB

Line Up HeyFest! 2024: Tiket Sudah Tersedia, Jangan Sampai Ketinggalan!

Berita Terbaru