SHL Global Akuisisi Eshael Indonesia Perkaya Solusi Talenta Organisasi

Avatar photo

- Pewarta

Selasa, 16 April 2024 - 18:34 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Aldrin Matondang, Director SHL Indonesia (kiri), Marizca M. Tambunan, President Director SHL Indonesia (tengah) dan Himanshu Aggarwal, Chief Growth Officer SHL Global

Aldrin Matondang, Director SHL Indonesia (kiri), Marizca M. Tambunan, President Director SHL Indonesia (tengah) dan Himanshu Aggarwal, Chief Growth Officer SHL Global

FEMME.IDJakarta, 6 Maret 2024 – Strategi talenta bukan sekedar tanggung jawab dari divisi atau departemen Human Capital, melainkan strategi yang turut menyertai tercapainya strategi organisasi.

Dikombinasi dengan berbagai perubahan politik, ekonomi, sosial dan teknologi, maka organisasi semakin ditantang untuk memiliki kesiapan talenta.

Hal ini menantang para pemimpin dan ahli SDM untuk merombak bagaimana cara mereka merancang strategi talenta dalam mencapai misi dan visi organisasi.

Selama 20 tahun terakhir, SHL Indonesia berperan dalam merancang dan mengimplementasikan strategi talenta yang efektif dan efisien demi menjamin keberlangsungan perusahaan yang merupakan klien SHL Indonesia.

Indonesia, negara yang tergolong besar dalam hal populasi sumber daya manusia, memiliki sejumlah pekerjaan rumah dan potensi yang perlu didukung untuk kemajuan negara dan sektor terkait di dalam, termasuk sektor usaha dan industri.

Dilansir dari laman resmi SHL Global, akuisisi terhadap Eshael Indonesia (SHL Indonesia) dirilis SHL Global pada 6 Maret 2024 lalu.

Beroperasi selama lebih dari 40 tahun, SHL, global leader in talent assessment and management, memutuskan untuk mengambil langkah strategis terhadap pasar yang dinamis, memperkuat jaringan global, dan membuka peluang pertumbuhan.

Himanshu Aggarwal, Chief Strategy Officer SHL, menyampaikan bahwa investasi SHL Global di Indonesia didasarkan atas ekonomi yang berkembang secara signifikan, populasi usia kerja terbesar ke-empat di dunia, serta transformasi digital yang pesat.

SHL Indonesia, yang selama 20 tahun terakhir berstatus sebagai distributor, telah membangun market-leading business di Indonesia.

Akuisisi ini bertujuan untuk memperkuat posisi kepemimpinan SHL Global di Asia Tenggara sebagai bagian dari Asia dan Global, di samping jaringan bisnis yang telah ada di Amerika dan Eropa.

Talent Expert Discussion, Future Proofing Your Organization starts with Talent Strategy

Sejalan dengan momen akuisisi, SHL Indonesia lantas menggelar diskusi eksekutif bersama dengan para mitra dari berbagai organisasi pada 6 Maret 2024 lalu.

Pengumuman akuisisi disampaikan dan diikuti dengan diskusi bersama mengenai strategi talenta bagi organisasi berdasarkan pengalaman dari berbagai industri.

Rilisbisnis.com mendukung program publikasi press release di media khusus ekonomi & bisnis untuk memulihankan citra yang kurang baik ataupun untuk meningkatan reputasi para pebisnis/entrepreneur, korporasi, institusi ataupun merek/brand produk.

Diskusi yang bertempat di Hutan Kota, Plataran Senayan Jakarta Pusat difasilitasi oleh Marizca M. Tambunan, President Director SHL Indonesia bersama dengan Steven Yudhiyanto, SEVP Human Capital Strategy Bank Rakyat Indonesia.

Strategi talenta bukan sekedar tanggung jawab dari divisi atau departemen Human Capital, melainkan strategi yang turut menyertai tercapainya strategi organisasi.

Dalam paparannya, Steven mengungkap perlunya profitability road map yang setara dengan people road map dan keduanya menjadi agenda para pimpinan sampai posisi tertinggi (CEO).

Pra Ulpa Treeda Ritonga, Head of Talent Management Bank Mandiri, mendukung poin tersebut dengan menambahkan 4 hal signifikan dalam strategi talenta, yaitu Talent Identification, Talent Profiling, Talent Development, Talent Review.

Di bagian akhir, muncul pertanyaan metrik yang dapat digunakan secara praktis untuk mengetahui apakah strategi talenta telah berdampak.

Pertama, apakah kebutuhan talenta di internal dapat dipenuhi dengan baik, kedua, apakah budaya untuk menumbuhkembangkan talenta telah terserap dengan baik.

Budaya positif yang menumbuhkembangkan talenta inilah yang akhirnya berdampak pada profitabilitas dan pertumbuhan organisasi.

Pakar SDM dan HR Leaders yang diundang dan tim SHL Indonesia berfoto bersama

Menutup acara, menandai tonggak perjalanan baru SHL Indonesia beserta seluruh praktisi dan pimpinan human capital dari Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Bank Tabungan Negara, Maybank Indonesia, SKK Migas, Indika Energy Group, Lautan Luas Group, dan Semen Indonesia Group, membangun kemitraan yang kokoh sebagai kontribusi dalam pengembangan talenta di Indonesia yang semakin konkret.

Melalui akuisisi ini SHL Indonesia ingin mengajak seluruh mitra Indonesia, mari mendunia bersama SHL.

Berita Terkait

Ketidakpastian Ekonomi Global dan Domestik Membayangi Pasar Modal Indonesia, Optimisme Masih Stagnan
Peran Strategis LSP Perikanan Hias Indonesia dalam Peningkatan Kinerja Ekspor: Fokus pada Sertifikasi SDM
Begini Penjelasan Bapanas Terkait dengan Penetapan Harga Pembelian Pemerintah Gabah dan Beras
Luhut Binsar Pandjaitan Ungkap Alasan Dirinya Dorong Prabowo Subianto Beli Kapal Riset Senilai Rp3,5 Triliun
Resmikan Internet Starlink Bersama Presiden Jokowi, Pengusaha Elon Musk Berada di Bali Hari Minggu
Kemendagri Minta Seluruh Pemerintah Daerah Pantau Perkembangan Tingkat Inflasi di Wayahnya
Indonesia Hadapi Beberapa Risiko Global, Salah Satunya Eskalasi Tensi Geopolitik di Berbagai Kawasan
Tanggapi Inflasi Pangan di April 2024, Bapanas: Kolaborasi Mampu Redam Laju Inflasi Terutama Sektor Pangan
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 08:03 WIB

Inilah Kasusnya, Sebelum Gugat Cerai Ternyata Artis Kimberly Ryder Laporkan Suami ke Polres Jakse

Rabu, 17 Juli 2024 - 07:27 WIB

Respons Suami Usai Digugat Cerai oleh Artis Cantik Kimberly Ryder ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat

Selasa, 16 Juli 2024 - 15:29 WIB

Soal Dugaan Penggelapan Rp6,9 Miliar, Inilah Alasan Mantan Istri hingga Akhirnya Laporkan Suami BCL ke Polisi

Sabtu, 13 Juli 2024 - 07:16 WIB

Tiko Sebut Tak Ada Hubungannya sama sekali dengan BCL Usai Diperiksa Polisi 10 Jam Terkait Dugaan Penggelapan

Kamis, 30 Mei 2024 - 18:09 WIB

Begini Respons SYL, Saat Dimintai Tolong Penyanyi Nayunda Nabila untuk Bayar Cicilan Apartemen

Jumat, 10 Mei 2024 - 19:04 WIB

Gunakan Adat Sunda, Sepasang Penyanyi Rizky Febian dan Mahalini Raharja Menikah Hari Ini

Jumat, 10 Mei 2024 - 15:31 WIB

Pendiri dan Vokalis Grup musik Orkes Melayu PMR, Jhonny Iskandar Meninggal Dunia Hari Ini

Kamis, 9 Mei 2024 - 10:34 WIB

Artis Teuku Ryan Akui Dirinya Bukan Laki-laki Sempurna, Minta Ijin Ria Ricis untuk Lanjutkan Hidup

Berita Terbaru

SoulFit, mega gym Korea pertama, dengan bangga mengumumkan kehadirannya di Indonesia. (Dok. SoulFit)

LIFESTYLE

SoulFit, Korean Mega Gym Pertama Telah Hadir di Indonesia

Kamis, 18 Jul 2024 - 17:52 WIB