Connect with us

Hiburan

Green Day Ungkap Inspirasi Lagu “Wake Me Up When September Ends”

Published

on

Green Day, adalah band punk rock asal Amerika yang dibentuk pada tahun 1986 di Berkeley, California.

Femme.id, Jakarta – Vokalis Green Day, Billie Joe Amstrong mengungkapkan bahwa lagu “Wake Me Up When September Ends” terinspirasi dari kematian ayahnya.

Hal ini disampaikan oleh Amstrong sebelum tampil live di The Howard Stern Show di SiriusXM. Ketika sang ayah meninggal, umurnya baru 10 tahun dan dia mengucapkan judul lagu tersebut kepada ibunya.

“Saya pikir itu sesuatu yang begitu saja terjadi pada saya, bulan September adalah hari ulang tahun yang selalu dirayakan, saya tidak tahu, agak menyebalkan saja,” ujar Amstrong dilansir NME, Jumat (18/10/2019).

“Tapi ini aneh. Ketika hal-hal seperti itu terjadi di saat usia kalian masih muda, kehidupan rasanya seperti dimulai dari nol, atau sesuatu seperti itu,” lanjutnya.

Armstrong kemudian mengungkapkan bahwa ia masih memikirkan almarhum ayahnya saat membawakan lagu “Wake Me Up When September Ends”.

“Aku memikirkannya setiap hari, sungguh. Saya agak menghindari menulis tentang dia selama bertahun-tahun, dan akhirnya mengalami terobosan seperti itu ternyata terasa menyenangkan. Itu tidak seperti emosi negatif tapi itu seperti semacam menghormatinya,” jelas Amstrong. (mar)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

IU Gelar Konser Penutup Tahun di Jakarta

Published

on

Lee Ji-eun atau yang biasa dikenal dengan IU, adalah seorang penyanyi, komponis, aktris, gitaris, penari dan pembawa acara televisi.

Femme.id, Jakarta – Penyanyi asal Korea Selatan IU akan menggelar konser perdana bertajuk “Love Poem” di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Selatan, selama dua hari pada 28-29 Desember 2019.

Konser IU “Love Poem” dimulai di Kwangju, Korea Selatan pada 2-3 November, diikuti Incheon pada 9 November, lalu Busan pada 16 November dan Seoul 23-24 November.

Setelah konser di empat kota Korea Selatan, IU akan melanjutkan tur konser ke Taipei, Singapura, Manila, Kuala Lumpur, Bangkok dan Jakarta pada Desember 2019.

Promotor iMe Indonesia, seperti tercantum dalam unggahan akun Instagram promotor iMe Indonesia, pada Rabu (13/11/2019), mengungkapkan harga tiket konser pelantun “Good Day” itu dibanderol mulai Rp1 juta (bronze), Rp1,4 juta (silver), Rp1,8 juta (gold), Rp2,2 juta (platinum) hingga Rp2,4 juta (diamond).

Promotor menyatakan akan mengumumkan waktu penjualan tiket dan seatplan lima kategori tiket konser itu melalui akun media sosial mereka.

IU, penyanyi kelahiran Mei 1993 yang memiliki nama asli Lee Ji-eun itu, memulai debut saat berusia 15 tahun melalui mini album “Lost and Found” pada 2008.

Mini album yang memiliki lagu utama “Lost Child” itu pernah memenangkan penghargaan “Rookie of the Month”oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan pada November 2008.

Dia juga telah menghasilkan berbagai karya musik antara lain album full perdana “Growing Up”, diikuti mini album kedua “IU…IM” (2009) dengan lagu utama “Marshmallow” yang kemudian populer.

Selain bidang musik K-Pop, IU juga sempat menjajal seni peran melalui sejumlah drama antara lain Dream High (2011), Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016), dan Hotel Del Luna (2019). (lws)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

Day6 Ingin Bertemu Lebih Banyak Penggemar di Indonesia

Published

on

Day6, adalah band rock Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertainment.

Femme.id, Jakarta – Grup band asal Korea Selatan, Day6 untuk kali kedua akan menggelar konser solo kedua bertajuk “Gravity” pada 30 November-1 Desember 2019 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Para personel grup yakni Sungjin, Dowoon, Jae, Young K dan Wonpil berharap bisa bertemu dengan lebih banyak MY DAY (sebutan untuk penggemar Day6) di Indonesia pada dua hari konser itu.

“Pada tur ini kami dapat bertemu dengan lebih banyak MY DAY di tempat acara yang lebih besar lagi,” ujar Dowoon dalam sebuah video yang diunggah promotor Mecima pro beberapa waktu lalu.

Tur konser “Gravity” ini kelanjutan tur bertajuk “Youth” pada 2018 yang dimulai di Seoul, Korea Selatan pada Agustus lalu. Konser “Youth” di Jakarta berlangsung pada Desember 2018.

“Setelah satu tahun, akhirnya DAY6 akan kembali ke Jakarta untuk berjumpa dengan MY DAY,” kata Wonpil.

“Kami tidak sabar untuk membuat kenangan indah bersama kalian di konser. Mari ketemu,” sambung Jae.

Sebelumnya, Day6 sudah menggelar konser di New York, Boston, Miami, Dallas, Chicago, San Francisco pada September 2019, diikuti Singapura pada Oktober 2019, lalu Melbourne, Sydney dan Manila pada bulan berikutnya.

Setelah Jakarta, Day6 akan melanjutkan konser di Bangkok pada Desember 2019, lalu Milan, Paris, London, Amsterdam, Berlin, Brussels, Warsawa, Moskow, Lisbon dan Madrid pada Januari 2020. (lws)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

Jonah Hauer-King Perankan Pangeran Eric dalam “The Little Mermaid”

Published

on

Jonah Hauer-King, adalah seorang aktor berkebangsaan Inggris.

Femme.id, Jakarta – Aktor asal Inggris Jonah Hauer-King telah dikonfirmasi untuk memerankan Pangeran Eric dalam live-action film animasi klasik Disney “The Little Mermaid”, sebagaimana dilansir The Hollywood Reporter, Rabu (13/11/2019).

Sebelum Hauer-King dipilih, Disney mencanangkan Harry Styles sebagai aktor yang akan menjadi karakter pangeran tersebut. Tapi, pilihan itu tidak di-indahkan oleh sang pelantun lagu “Kiwi”.

Disney kemudian menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk aktor yang tepat dan menjatuhkan pilihannya pada Hauer-King dan Cameron Cuffe, melalui beberapa proses pemilihan pemain sebelum memutuskan Hauer-King.

Hauer-King merupakan aktor muda yang membintangi beberapa film dan serial televisi seperti “A Dog’s Way Home” (2019) dan “World on Fire” (2019).

Sementara, nama pemeran lain “The Little Mermaid” yang telah dikonfirmasi yaitu Halle Bailey sebagai Ariel, Melissa McCarthy sebagai Ursula. Sedangkan Jacob Tremblay dan Awkwafina akan mengisi suara untuk Flounder dan Scuttle.

Marc Platt, kembali bekerja sama dengan Rob Marshall sebagai produser setelah proyeknya dalam film “Mary Poppins Returns”. Sebelumnya, Platt juga menjadi produser bersama Guy Ritchie dalam live-action “Aladdin”.

Selain menjadi sutradara, Marshall juga menjadi produser bersama John DeLuca dalam “Little Mermaid”, sebagaimana Lin-Manuel Miranda. (arn)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.