Connect with us

Gadget

Samsung Gandeng Google Optimalkan Aplikasi untuk Galaxy Fold

Published

on

Pengguna Galaxy Fold dapat menelusuri, menonton, menghubungkan dan melakukan banyak aktivitas dengan mudah.

Femme.id, Jakarta – Samsung mengumumkan telah bekerja sama dengan Google dan pengembang Android untuk memberikan pengalaman lipatan yang mulus di Galaxy Fold, setelah ponsel layar lipat tersebut resmi meluncur di Korea Selatan pekan lalu.

Sejak Samsung mengungkapkan Infinity Flex Display tahun lalu, perusahaan asal Korea Selatan itu dan Google mendirikan laboratorium uji untuk mencoba dan memastikan bahwa aplikasi dan layanan mereka optimal digunakan untuk Galaxy Fold dan platform Android.

Selain itu, Google menambahkan perubahan pada Android 10 yang menawarkan peningkatan aktivitas yang dapat disesuaikan, fungsi multi-resume dan Android Emulator yang diperbarui, yang dimaksudkan untuk membantu mendukung perpindahan tipe layar ganda.

Menurut Samsung, seperti dilansir Phone Arena, Selasa (10/9/2019), ratusan aplikasi telah dioptimalkan untuk Galaxy Fold, termasuk layanan dari sejumlah perusahaan teknologi, seperti Amazon Prime Video, App in the Air, Facebook, iHeartMedia, Microsoft, Spotify, Twitter, VSCO dan banyak lagi.

Berkat fitur baru App Continuity and Multi-Active Windows, pengguna Galaxy Fold dapat menelusuri, menonton, menghubungkan dan melakukan banyak aktivitas dengan mudah.

Smartphone layar lipat tersebut juga memungkinkan pengguna beralih dari tampilan layar sampul depan ke tampilan layar utama dan menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan.

Semua aplikasi dan layanan yang dioptimalkan tersebut telah dirilis, dan kini tersedia di ekosistem Android untuk Galaxy Fold di Google Play Store dan Galaxy Store. (ari)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Gadget

Samsung Pertahankan Segmen Pengguna Galaxy Note 10

Published

on

Galaxy Note 10 didasari pergeseran perilaku konsumen ponsel tersebut yang terbiasa multi-tugas atau mengerjakan beberapa hal secara bersamaan.

Femme.id, Seoul – Samsung melalui ponsel flagship terbaru Galaxy Note 10 masih mempertahankan segmen pasar pengguna yang sama ketika produk seri itu pertama kali diluncurkan, yaitu orang-orang yang produktif.

“Tidak ada perubahan, tetap ponsel yang mendukung produktivitas,” kata Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, M. Taufiq Furqan di Seoul, Korea Selatan, Rabu (18/9/2019).

Samsung selalu membekali lini Galaxy Note dengan segudang fitur yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang pekerjaan, seperti yang terbaru, mereka menambah Air Action di stylus S Pen agar dapat digunakan dari jarak jauh.

Samsung mengklaim Air Action di S Pen dapat digunakan hingga sejauh 40 meter berkat teknologi Bluetooth teranyar, namun tidak disarankan mengambil jarak jauh sejauh itu

Fitur Air Action tersebut paling banyak berguna untuk kamera, mulai dari mengambil foto hingga menggeser mode kamera dari jarak jauh tanpa menyentuh ponsel.

Menurut Taufiq, penambahan fitur-fitur di Galaxy Note 10 didasari pergeseran perilaku konsumen ponsel tersebut yang terbiasa multi-tugas atau mengerjakan beberapa hal secara bersamaan.

“Permintaan untuk bisa segala hal sangat tinggi,” kata Taufiq.

Samsung juga memindahkan tombol daya dan volume ke sebelah kiri, berbeda dengan Galaxy Note 9 yang memiliki tombol daya di kanan. Keputusan memindahkan tombol ke kiri juga seiring dengan pertambahan kegunaan S Pen.

Ketika sedang menggunakan S Pen, dengan tangan kanan, pengguna akan memegang ponsel dengan tangan kiri sehingga tombol akan lebih mudah digunakan. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Samsung Hentikan Penjualan A10 Setelah Rilis Galaxy A10s

Published

on

Saat ini Samsung masih menjual Galaxy A10 di situs resmi mereka dengan harga Rp1,699 juta.

Femme.id, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia akan menghentikan penjualan Galaxy A10 yang diluncurkan pada Maret, setelah resmi merilis Galaxy A10s.

“Nasib A10 akan digantikan dengan A10s, tinggal menghabiskan stok yang ada di pasaran,” ujar Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar saat memperkenalkan A10s di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Dari pantauan, saat ini Samsung masih menjual Galaxy A10 di situs resmi mereka dengan harga Rp1,699 juta.

Dalam situs tersebut, pembeli juga diberi informasi Samsung Store mana saja yang masih menyediakan perangkat itu.

Samsung melakukan pembaruan pada perangkat A setelah mendengar masukkan dari para pengguna, yakni kamera ganda dan finger print untuk Galaxy A10s.

“Samsung selalu melihat komentar pengguna dalam pengembangan produknya. Kami juga melakukan riset,” kata Selvia.

Ia mengatakan perangkat seri Galaxy A mempunyai target pasar yang mereka sebut “generasi live” yaitu generasi yang serba cepat dan selalu ingin mengunggah kegiatan di media sosial.

“Dari riset, 63 persen orang Indonesia mencari smartphone terjangkau, maka dari itu kita melihat segmen di bawah Rp2 juta ini butuh didukung smartphone yang mumpuni,” ujar Selvia. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Google akan Umumkan Pixel 4 dan 4XL Bulan Depan

Published

on

Pixel 4 XL dikabarkan akan mengusung layar AMOLED 6,3 inci dengan refresh rate 90Hz, sedangkan Pixel 4 akan memiliki layar 5,8 inci dengan spesifikasi serupa.

Femme.id, Jakarta – Google dilaporkan akan meluncurkan beberapa perangkat pada 15 Oktober mendatang.

Hal itu, diketahui dari undangan media, seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (18/9/2019). Dalam undangan tersebut tidak banyak yang diungkap Google, selain tanggal dan tempat digelar acara, yaitu di New York.

Namun, perangkat tersebut diperkirakan adalah Pixel 4, setelah teaser resmi muncul, dan bocoran mengenai perangkat tersebut banyak beredar.

Pixel 4 XL dikabarkan akan mengusung layar AMOLED 6,3 inci dengan refresh rate 90Hz, sedangkan Pixel 4 akan memiliki layar 5,8 inci dengan spesifikasi serupa.

Ponsel tersebut akan mengandalkan sistem pengenalan wajah, yang mirip dengan iPhone.

Pixel 4XL akan dibekali bateri 3.700mAh, sementara Pixel 4 akan mendapatkan baterai 2.800 mAh. Kedua perangkat tersebut akan memiliki RAM 6GB dan ROM 128GB.

Untuk kamera, kabarnya kamera utama akan menggunakan sensor Sony IMX363 12MP dengan bukaan f/1.7, sementara lensa telefoto akan menggunakan sensor Sony IMX481 16MP.

Perangkat tersebut juga akan menghadirkan peningkatan fitur penginderaan gerakan, Motion Sense, yang akan memungkinkan pengguna mengubah lagu, membungkam panggilan dan alarm dengan melambaikan tangan.

Akan ada pula fitur “Reach to check phone” yang dapat mengaktifkan layar untuk menampilkan pemberitahuan, waktu dan informasi lain.

Meskipun sudah ada banyak bocoran, Google diperkirakan akan membawa sejumlah kejutan saat pengumuman berlangsung, misalnya dari sisi harga dan ketersediaan, demikan GSM Arena. (arn)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.