Connect with us

Gadget

Motorola Terjun ke Pasar Ponsel Mahal Berjaringan 5G

Published

on

Perangkat "5G" Motorola, Moto Z3, dibandrol 480 dolar AS (sekitar Rp6,7 juta).

Femme.id, Jakarta – Motorola dilaporkan siap merangkul ponsel premium setelah menghabiskan beberapa tahun terakhir hadir sebagai produsen ponsel harga menengah.

Pemimpin strategi pemasaran global Motorola, Francoise LaFlamme, dikutip dari Cnet, Selasa (10/9/2019), mengatakan brand tersebut akan meluncurkan ponsel premium 5G.

Ponsel 5G tersebut kabarnya akan dibandrol dengan harga yang tidak murah. Motorola belum siap untuk berbagi kisaran harga, namun sebagai perbandingan, ponsel 5G termurah Samsung, triple kamera Galaxy A90 5G dibandrol 800 dolar AS (sekitar Rp11,2 juta), sementara OnePlus 7 Pro 5G termurah 840 dolar AS (sekitar Rp11,8 juta).

“Jika Anda mengeluarkan ponsel 5G 399 dolar AS, Anda akan mengorbankan banyak elemen yang disukai orang,” kata LaFlamme, berbicara tentang pasar ponsel saat ini.

Saat ini, Motorola menawarkan harga 300 dolar AS (sekitar Rp4,2 juta) untuk Moto G7, 450 dolar AS (sekitar Rp6,3 juta) untuk Motorola One Zoom baru dengan tiga kamera dan 500 dolar AS (sekitar Rp7 juta) untuk Moto X4. Namun, harga tersebut berhenti di kisaran 500 dolar AS.

Perangkat “5G” Motorola, Moto Z3, dibandrol 480 dolar AS (sekitar Rp6,7 juta), namun pengguna harus membeli Moto Mod 5G dengan tambahan 350 dolar AS (sekitar Rp4,9 juta) untuk mendapatkan kecepatan 5G.

Ponsel premium Motorola 5G diperkirakan akan dibandrol dengan harga mulai dari 800 dolar AS (sekitar Rp11,2 juta). Sebagai perbandingan, harga Ponsel Samsung Galaxy S10 5G dan Note 10 Plus 5G terbaru sekitar 1.300 dolar AS (sekitar Rp18,2 juta).

Motorola, yang beroperasi dalam perusahaan induk Lenovo, baru saja menghasilkan keuntungan untuk pertama kalinya dalam satu dekade.

Memangkas jumlah produk, staf dan pemasaran, menurut LaFlamme, membantu Motorola mengurangi kerugian. Motorola fokus pada pasar terpentingnya meliputi AS, Inggris, Brasil dan Meksiko, demikian Cnet. (arn)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gadget

Kapalkan 3 Juta Watch GT, Huawei Incar Pasar Smartwatch Tanah Air

Published

on

Watch GT mendapat respons yang cukup bagus di pasar Indonesia, yang membuat Huawei merilis penerusnya, Watch GT 2.

Femme.id, Jakarta – Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, mengumumkan bahwa arloji pintar Huawei Watch GT telah didistribusikan sebanyak 3 juta unit secara global.

“Huawei Watch GT sudah ke pasar 10 bulan lalu, dan tercatat 3 juta unit global shipment dalam 10 bulan,” ujar Edy dalam peluncuran Huawei Watch GT 2 di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Namun, Huawei enggan berbagi angka penjualan perangkat wearable tersebut di pasar Indonesia.

“Itu kita tidak bisa share,” kata Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng.

Lo mengatakan Watch GT mendapat respons yang cukup bagus di pasar Indonesia, yang membuat Huawei merilis penerusnya, Watch GT 2.

Tidak hanya arloji pintar, Huawei sebelumnya juga telah memasarkan perangkat gelang pintar atau band, Huawei Band 3 Pro, dengan menawarkan teknologi entry-level.

Sementara, untuk bersaing dengan arloji pintar dari merek lain, Lo mengatakan strategi Huawei adalah mengusung teknologi, spesifikasi dan fitur yang tinggi, namun dengan level harga yang lebih terjangkau untuk pengguna.

“Ini akan menjadi suatu segmen yang akan terus berkembang. Trennya naik terus,” kata Lo.

Namun, saat di tanya pangsa pasar Huawei untuk produk perangkat wearable, lagi-lagi Lo enggan berbagi.

“Saya belum tahu karena di sini belum ada badan resmi untuk mensurvei pangsa pasar arloji pintar,” ujar Lo.

Berdasarkan kajian lembaga riset pasar Statista, Apple memegang pangsa pasar tebesar secara global untuk pengkapalan arloji pintar pada Q2 2019, dengan angka 46,4 persen, yang diikuti oleh Samsung dengan pangsa pasar 15,9 persen. (ari)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Samsung Pertahankan Segmen Pengguna Galaxy Note 10

Published

on

Galaxy Note 10 didasari pergeseran perilaku konsumen ponsel tersebut yang terbiasa multi-tugas atau mengerjakan beberapa hal secara bersamaan.

Femme.id, Seoul – Samsung melalui ponsel flagship terbaru Galaxy Note 10 masih mempertahankan segmen pasar pengguna yang sama ketika produk seri itu pertama kali diluncurkan, yaitu orang-orang yang produktif.

“Tidak ada perubahan, tetap ponsel yang mendukung produktivitas,” kata Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, M. Taufiq Furqan di Seoul, Korea Selatan, Rabu (18/9/2019).

Samsung selalu membekali lini Galaxy Note dengan segudang fitur yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang pekerjaan, seperti yang terbaru, mereka menambah Air Action di stylus S Pen agar dapat digunakan dari jarak jauh.

Samsung mengklaim Air Action di S Pen dapat digunakan hingga sejauh 40 meter berkat teknologi Bluetooth teranyar, namun tidak disarankan mengambil jarak jauh sejauh itu

Fitur Air Action tersebut paling banyak berguna untuk kamera, mulai dari mengambil foto hingga menggeser mode kamera dari jarak jauh tanpa menyentuh ponsel.

Menurut Taufiq, penambahan fitur-fitur di Galaxy Note 10 didasari pergeseran perilaku konsumen ponsel tersebut yang terbiasa multi-tugas atau mengerjakan beberapa hal secara bersamaan.

“Permintaan untuk bisa segala hal sangat tinggi,” kata Taufiq.

Samsung juga memindahkan tombol daya dan volume ke sebelah kiri, berbeda dengan Galaxy Note 9 yang memiliki tombol daya di kanan. Keputusan memindahkan tombol ke kiri juga seiring dengan pertambahan kegunaan S Pen.

Ketika sedang menggunakan S Pen, dengan tangan kanan, pengguna akan memegang ponsel dengan tangan kiri sehingga tombol akan lebih mudah digunakan. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Samsung Hentikan Penjualan A10 Setelah Rilis Galaxy A10s

Published

on

Saat ini Samsung masih menjual Galaxy A10 di situs resmi mereka dengan harga Rp1,699 juta.

Femme.id, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia akan menghentikan penjualan Galaxy A10 yang diluncurkan pada Maret, setelah resmi merilis Galaxy A10s.

“Nasib A10 akan digantikan dengan A10s, tinggal menghabiskan stok yang ada di pasaran,” ujar Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar saat memperkenalkan A10s di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Dari pantauan, saat ini Samsung masih menjual Galaxy A10 di situs resmi mereka dengan harga Rp1,699 juta.

Dalam situs tersebut, pembeli juga diberi informasi Samsung Store mana saja yang masih menyediakan perangkat itu.

Samsung melakukan pembaruan pada perangkat A setelah mendengar masukkan dari para pengguna, yakni kamera ganda dan finger print untuk Galaxy A10s.

“Samsung selalu melihat komentar pengguna dalam pengembangan produknya. Kami juga melakukan riset,” kata Selvia.

Ia mengatakan perangkat seri Galaxy A mempunyai target pasar yang mereka sebut “generasi live” yaitu generasi yang serba cepat dan selalu ingin mengunggah kegiatan di media sosial.

“Dari riset, 63 persen orang Indonesia mencari smartphone terjangkau, maka dari itu kita melihat segmen di bawah Rp2 juta ini butuh didukung smartphone yang mumpuni,” ujar Selvia. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.