Connect with us

Digital

Bukalapak Buka Suara soal Perampingan Karyawan

Published

on

Dari berbagai sumber menginformasikan cukup banyak karyawan yang terdampak kebijakan penataan internal Bukalapak ini, ada kemungkinan jumlahnya mencapai ratusan orang.

Femme.id, Jakarta – Perusahaan rintisan Bukalapak mengonfirmasi kabar yang beredar soal pemutusan hubungan kerja karyawan, yang mereka sebut sebagai “penataan internal perusahaan”.

“Di skala perusahaan seperti ini tentunya kami perlu menata diri dan mulai beroperasi layaknya perusahaan yang sudah dewasa, atau bisa kami sebut sebagai a grown up company, terutama untuk menjamin visi kami untuk terus tumbuh sebagai sustainable e-commerce dalam jangka panjang, ” kata Bukalapak melalui keterangan resmi, Selasa (10/9/2019).

Menurut Bukalapak, penataan internal ini akan mendukung strategi bisnis mereka.

“Tentunya sudah lazim untuk perusahaan manapun melakukan penataan internal secara strategis untuk mendukung implementasi strategi bisnisnya. Demikian pula dengan Bukalapak,” katanya.

Dari Sumber menginformasikan cukup banyak karyawan yang terdampak kebijakan penataan internal Bukalapak ini, ada kemungkinan jumlahnya mencapai ratusan orang.

Pemutusan hubungan kerja menimpa beberapa divisi di Bukalapak, termasuk bagian engineering dan pemasaran, menurut sang sumber.

Bukalapak masuk ke kelompok startup unicorn di Indonesia, perusahaan yang dirintis oleh CEO Achmad Zaky dan kawan-kawannya ini sudah beroperasi selama sembilan tahun.

Berangkat sebagai e-commerce, Bukalapak menjelma menjadi perusahaan berbasis teknologi dan mengembangkan beragam layanan di platform mereka, termasuk layanan finansial dan investasi.

Selain kantor pusat di Jakarta, Bukalapak juga memiliki pusat riset di Bandung dan Surabaya. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Digital

WhatsApp Dicibir Telegram dan Penggunanya

Published

on

Sejauh ini WhatsApp masih menjadi aplikasi perpesanan terpopuler di dunia dengan jumlah pengguna jauh lebih banyak dibanding Telegram.

Femme.id, Jakarta – Alih-alih bermaksud memberi tahu pengguna bahwa aplikasinya bisa untuk berbagi file atau dokumen hingga yang berukuran 100MB, WhatsApp justru dicibir pesaingnya, Telegram, dan penggunanya.

Kejadian lucu itu bermula ketika WhatsApp mencuit di Twitter dan membagikan tips bagaimana cara mengirimkan file berukuran hingga 100MB melalui aplikasi WhatsApp pada 13 September yang lalu.

“Butuh mengirimkan sebuah email tapi lampiran file (file attachment) terlalu besar?, coba WhatsApp sebagai gantinya, Anda bisa mengirimkan file hingga 100MB,” tweet WhatsApp yang diikuti tagar #WhatsAppTricks.

Tweet WhatsApp itu langsung dikomentari dan “dicibir” Telegram yang mengirim pesan dengan kalimat sama, tapi diakhiri dengan kalimat bahwa “Anda bisa mengirimkan file hingga 1,5GB”. Memastikan bahwa Telegram bisa digunakan untuk berbagi file dengan ukuran yang jauh lebih besar.

“Telegram lebih baik soal file,” komentar pengguna Telegram Abdo Al-Gafri (@LiveMore2cMore).

“Gunakan @Telegram karena mulai tahun depan WhatsApp memulai fitur yang Anda bisa melihat iklan di WhatsApp. Jadi saya mengurangi mengurangi penggunaan WhatsApp dan menggunakan Telegram sejak setahun terakhir,” tulis Gopinath (@Tanishkq).

Pengguna lain, andre (@DidaroSan), menambahkan dukungan untuk Telegram dengan menuliskan: “WhatsApp tolong, belajar dari Telegram, aplikasi perpesanan terbaik dari seluruh penjuru dunia. Berbasis cloud, begitu banyak fitur, aman, dan banyak lagi.”

Faktanya, memang Telegram memiliki kemampuan lebih dalam soal berbagi file (tidak terkompresi dan menurunkan kualitas dokumen gambar maupun video), selain fitur-fitur lain termasuk keamanan dan privasinya.

Tapi bagaimanapun, sejauh ini WhatsApp masih menjadi aplikasi perpesanan terpopuler di dunia dengan jumlah pengguna jauh lebih banyak dibanding Telegram.

Mengutip Statista, pengguna aktif WhatsApp per bulan saat iniencapai sekitar 1,6 miliar orang di seluruh dunia, menjadikannya aplikasi perpesanan terpopuler sejagat, sedangkan pengguna Telegram per Agustus 2019 hanya 365 juta, menurut perusahaan statistik bisnis, DMR. (sur)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Digital

Google Rilis Empat Fitur Baru untuk Android TV

Published

on

Google memperkenalkan empat fitur baru yang dimaksudkan untuk membantu pengguna mendapatkan hasil maksimal dari TV pintar mereka dengan data seluler terbatas.

Femme.id, Jakarta – Google, dalam acara peluncuran Android TV Motorola di India, mengumumkan empat fitur baru yang akan tersedia bagi pengguna televisi pintar Android TV.

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (18/9/2019), Google memperkenalkan empat fitur baru yang dimaksudkan untuk membantu pengguna mendapatkan hasil maksimal dari TV pintar mereka dengan data seluler terbatas.

Fitur baru pertama adalah Data Saver atau penghemat daya, yang seharusnya mengurangi penggunaan data pada koneksi seluler dan diklaim mampu menambah waktu menonton hingga tiga kali lipat.

Selain itu, ada pula fitur Data Alerts atau peringatan data yang dapat membantu pengguna memantau penggunaan data mereka saat menonton TV.

Selanjutnya, dengan fitur Hotspot Guide atau panduan hotspot, pengguna akan dapat mengatur TV mereka dengan hotspot seluler mereka.

Terakhir, fitur Cast in Files atau memasukkan dokumen yang memungkinkan pengguna melihat media yang diunduh dari ponsel mereka di TV mereka tanpa menggunakan data.

Menurut Google, semua pembaruan yang diumumkan tersebut akan diluncurkan ke perangkat TV Android di India selama beberapa pekan mendatang, dimulai dengan Xiaomi, TCL dan MarQ oleh Flipkart, dengan peluncuran global setelahnya. (arn)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Digital

Samsung Rilis Galaxy A10s, Apa Bedanya dengan A10?

Published

on

Galaxy A10s menghadirkan kamera ganda dengan konfigurasi 13MP (f1.8) + 2MP (f2.4) dengan kemampuan Live Focus.

Femme.id, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia resmi merilis Galaxy A10s yang membawa sejumlah pembaruan dari pendahulunya, A10, yang diluncurkan Maret 2019.

“A10 meluncur awal tahun diperbarui beberapa spec, salah satunya kamera ganda dengan efek bokeh yang kini telah menjadi fitur yang esensial untuk generasi live,” ujar Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar, di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Galaxy A10s menghadirkan kamera ganda dengan konfigurasi 13MP (f1.8) + 2MP (f2.4) dengan kemampuan Live Focus.

Tidak hanya kamera belakang, Samsung juga membawa peningkatan di kamera depan, yang tadinya 5MP pada Galaxy A10, kini menjadi 8MP dengan bukaan f2.0 pada Galaxy A10s.

Selain kamera, A10s juga menghadirkan pembaruan dalam hal keamanan.

“Perilaku generasi live ini butuh security andal, yang sebelumnya tidak ada finger print sekarang ada,” kata Selvia.

Urusan daya, Galaxy A10s dibekali dengan baterai 4.000mAh. Perangkat yang berjalan pada Android 9.0 tersebut juga dipersenjatai RAM 2GB dan ROM 32GB yang dapat diperluas hingga 512GB.

Dari segi desain, ponsel yang hadir dalam warna hijau, hitam dan merah itu telah mengusung layar Infinity-V Display dengan ukuran 6,2 inci HD+.

Galaxy A10s dibandrol Rp1,899 juta. Perangkat tersebut akan meluncur secara flash sale pada 23-25 September, kemudian akan meluncur secara offline. (anr)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.