Connect with us

Gadget

Apple Resmi Luncurkan iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Published

on

iPhone 11 Pro diklaim tahan empat jam lebih lama dibanding iPhone Xs. Sementara, iPhone 11 Pro Max diklaim tahan lima jam lebih lama dibanding iPhone Xs Max.

Femme.id, Jakarta – Apple resmi meluncurkan tiga iPhone terbarunya, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Max dalam acara Apple Special Event yang digelar di Auditorium Steve Jobs, Apple Park, Cupertino, California, Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

“iPhone XR menjadi smartphone terpopuler di dunia. iPhone XS dan XS Max menjadi smartphone yang paling canggih dengan 99 persen kepuasan pelanggan. Kami sangat fokus pada teknologi. Hari ini saya sangat bersemangat untuk menunjukkan iPhone terbaru,” ujar CEO Apple, Tim Cook, dalam acara yang disiarkan secara langsung di apple.com.

iPhone 11

Dari segi desain, iPhone 11 hadir dengan enam pilihan warna yakni ungu, kuning, hijau, hitam, putih dan merah. Perangkat tersebut tampil dengan layar LCD 6,1 inci liquid Retina Display dengan membawa fitur tap to wake.

iPhone 11 dibekali dua sensor kamera yaitu 12MP Wide dan 12MP Ultra Wide yang dipasang vertikal dalam kotak berisi lampu flash.

Sensor 12MP wide camera memiliki bukaan f/1.8 dan telah dilengkapi kemampuan optical image stabilization dengan enam elemen lensa. Sementara, sensor 12MP ultra wide camera memiliki bukaan f/2.4 dengan sudut pandang 120 derajat dan dilengkapi 5 elemen lensa.

Perangkat lunak pada kamera memungkinkan pengguna untuk beralih dari angle wide ke ultra wide dengan menggeser opsi menu.

Kamera iPhone 11 juga dibekali fitur potrait mode untuk hasil foto bokeh yang dilengkapi fitur Depth Control untuk mengatur tingkat bokeh, serta fitur night mode yang dapat meningkatkan intensitas cahaya dan mengurangi noise saat mengambil foto dalam keadaan minim cahaya.

Video pada iPhone 11 juga dapat diambil menggunakan kamera wide dan ultra wide dengan resolusi 4K 60 fps. Ada pula fitur Slo-mo, time-lapse dan cinematic video stabilization.

Untuk kamera depan, iPhone 11 dibekali 12MP TrueDepth camera. Apple menghadirkan fitur Slo-fies untuk pertama kalinya, yang memungkinkan pengguna untuk merekam slow-motion video di kamera depan.

Dari segi performa, iPhone 11 dibekali chipset A13 Bionic, merupakan peningkatan dari pendahulunya A12 yang tertanam di iPhone Xr.

Ponsel tersebut juga diklaim memiliki daya baterai 1 jam lebih lama dibanding iPhone Xr, dan telah mengantongi sertifikat IP68 yang tahan dalam air hingga 2 meter selama 30 menit.

iPhone 11 dibandrol mulai dari 699 dolar AS (sekitar Rp9,8 juta) dan akan mulai tersedia di Apple Store pada 20 September mendatang.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Selain iPhone 11, Apple juga meluncurkan dua smartphone yang lebih “kuat” yakni iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dengan tiga sensor kamera.

“Ini merupakan produk pertama ponsel kami yang kami sebut Pro,” ujar Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple, Philip W. Schiller, dalam presentasinya.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max memiliki ukuran yang berbeda. iPhone 11 Pro tampil dengan layar OLED 5,8 inci, sementara iPhone 11 Pro Max berukuran lebih besar yaitu 6,5 inci.

Namun, kedua perangkat tersebut hadir dengan varian warna midnight green, space grey, silver white dan gold.

Kedua smartphone tersebut juga dipersenjatai chipset A13 Bionic yang fokus pada Machine Learning.

Chipset tersebut memiliki empat inti efisiensi CPU yang disebut mampu membuat perangkat 20 persen lebih cepat dan 40 persen lebih hemat daya, serta dua inti performa CPU yang diklaim 20 persen lebih cepat dan 30 persen lebih hemat daya.

Untuk grafis, chipset tersebut dibekali empat inti yang disebut mampu membuat perangkat 20 persen lebih cepat dan 40 persen lebih hemat daya. Chipset tersebut juga dibekali Neural Engine dengan delapan inti.

iPhone 11 Pro diklaim tahan empat jam lebih lama dibanding iPhone Xs. Sementara, iPhone 11 Pro Max diklaim tahan lima jam lebih lama dibanding iPhone Xs Max.

Dari segi kamera, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dibekali tiga sensor, yakni 12MP wide camera (f/1.8), 12MP telephoto camera (f/2.0) dan 12MP ultra wide camera (f/2.4).

Kedua ponsel tersebut juga dibekali fitur kamera yang sama dengan iPhone 11, termasuk night mode serta video 4K hingga 60 fps.

Saat mengambil video, pengguna dapat menggunakan tiga kamera bersamaan, dan mampu meng-edit video langsung tanpa menggunakan aplikasi lain, untuk mengatur tingkat kecerahan, hingga memotong atau memperbesar.

iPhone 11 Pro dibandrol mulai 999 dolar AS (sekitar Rp14 juta), sementara iPhone 11 Pro Max dibandrol 1.099 dolar AS (sekitar Rp15,4 juta).

Pre-order kedua perangkat tersebut akan dimulai pada Jumat (13/9/2019), dan akan mulai tersedia di Apple Store pada 20 September 2019. (arn)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Gadget

Kapalkan 3 Juta Watch GT, Huawei Incar Pasar Smartwatch Tanah Air

Published

on

Watch GT mendapat respons yang cukup bagus di pasar Indonesia, yang membuat Huawei merilis penerusnya, Watch GT 2.

Femme.id, Jakarta – Training Director Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono, mengumumkan bahwa arloji pintar Huawei Watch GT telah didistribusikan sebanyak 3 juta unit secara global.

“Huawei Watch GT sudah ke pasar 10 bulan lalu, dan tercatat 3 juta unit global shipment dalam 10 bulan,” ujar Edy dalam peluncuran Huawei Watch GT 2 di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Namun, Huawei enggan berbagi angka penjualan perangkat wearable tersebut di pasar Indonesia.

“Itu kita tidak bisa share,” kata Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, Lo Khing Seng.

Lo mengatakan Watch GT mendapat respons yang cukup bagus di pasar Indonesia, yang membuat Huawei merilis penerusnya, Watch GT 2.

Tidak hanya arloji pintar, Huawei sebelumnya juga telah memasarkan perangkat gelang pintar atau band, Huawei Band 3 Pro, dengan menawarkan teknologi entry-level.

Sementara, untuk bersaing dengan arloji pintar dari merek lain, Lo mengatakan strategi Huawei adalah mengusung teknologi, spesifikasi dan fitur yang tinggi, namun dengan level harga yang lebih terjangkau untuk pengguna.

“Ini akan menjadi suatu segmen yang akan terus berkembang. Trennya naik terus,” kata Lo.

Namun, saat di tanya pangsa pasar Huawei untuk produk perangkat wearable, lagi-lagi Lo enggan berbagi.

“Saya belum tahu karena di sini belum ada badan resmi untuk mensurvei pangsa pasar arloji pintar,” ujar Lo.

Berdasarkan kajian lembaga riset pasar Statista, Apple memegang pangsa pasar tebesar secara global untuk pengkapalan arloji pintar pada Q2 2019, dengan angka 46,4 persen, yang diikuti oleh Samsung dengan pangsa pasar 15,9 persen. (ari)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Samsung Pertahankan Segmen Pengguna Galaxy Note 10

Published

on

Galaxy Note 10 didasari pergeseran perilaku konsumen ponsel tersebut yang terbiasa multi-tugas atau mengerjakan beberapa hal secara bersamaan.

Femme.id, Seoul – Samsung melalui ponsel flagship terbaru Galaxy Note 10 masih mempertahankan segmen pasar pengguna yang sama ketika produk seri itu pertama kali diluncurkan, yaitu orang-orang yang produktif.

“Tidak ada perubahan, tetap ponsel yang mendukung produktivitas,” kata Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, M. Taufiq Furqan di Seoul, Korea Selatan, Rabu (18/9/2019).

Samsung selalu membekali lini Galaxy Note dengan segudang fitur yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang pekerjaan, seperti yang terbaru, mereka menambah Air Action di stylus S Pen agar dapat digunakan dari jarak jauh.

Samsung mengklaim Air Action di S Pen dapat digunakan hingga sejauh 40 meter berkat teknologi Bluetooth teranyar, namun tidak disarankan mengambil jarak jauh sejauh itu

Fitur Air Action tersebut paling banyak berguna untuk kamera, mulai dari mengambil foto hingga menggeser mode kamera dari jarak jauh tanpa menyentuh ponsel.

Menurut Taufiq, penambahan fitur-fitur di Galaxy Note 10 didasari pergeseran perilaku konsumen ponsel tersebut yang terbiasa multi-tugas atau mengerjakan beberapa hal secara bersamaan.

“Permintaan untuk bisa segala hal sangat tinggi,” kata Taufiq.

Samsung juga memindahkan tombol daya dan volume ke sebelah kiri, berbeda dengan Galaxy Note 9 yang memiliki tombol daya di kanan. Keputusan memindahkan tombol ke kiri juga seiring dengan pertambahan kegunaan S Pen.

Ketika sedang menggunakan S Pen, dengan tangan kanan, pengguna akan memegang ponsel dengan tangan kiri sehingga tombol akan lebih mudah digunakan. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Samsung Hentikan Penjualan A10 Setelah Rilis Galaxy A10s

Published

on

Saat ini Samsung masih menjual Galaxy A10 di situs resmi mereka dengan harga Rp1,699 juta.

Femme.id, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia akan menghentikan penjualan Galaxy A10 yang diluncurkan pada Maret, setelah resmi merilis Galaxy A10s.

“Nasib A10 akan digantikan dengan A10s, tinggal menghabiskan stok yang ada di pasaran,” ujar Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Selvia Gofar saat memperkenalkan A10s di Jakarta, Rabu (18/9/2019).

Dari pantauan, saat ini Samsung masih menjual Galaxy A10 di situs resmi mereka dengan harga Rp1,699 juta.

Dalam situs tersebut, pembeli juga diberi informasi Samsung Store mana saja yang masih menyediakan perangkat itu.

Samsung melakukan pembaruan pada perangkat A setelah mendengar masukkan dari para pengguna, yakni kamera ganda dan finger print untuk Galaxy A10s.

“Samsung selalu melihat komentar pengguna dalam pengembangan produknya. Kami juga melakukan riset,” kata Selvia.

Ia mengatakan perangkat seri Galaxy A mempunyai target pasar yang mereka sebut “generasi live” yaitu generasi yang serba cepat dan selalu ingin mengunggah kegiatan di media sosial.

“Dari riset, 63 persen orang Indonesia mencari smartphone terjangkau, maka dari itu kita melihat segmen di bawah Rp2 juta ini butuh didukung smartphone yang mumpuni,” ujar Selvia. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.