Connect with us

Hiburan

Wali Band Patok Limosin Satu Ton untuk Hewan Kurban

Published

on

Wali, adalah grup musik asal Ciputat, Tangerang Selatan. Grup musik ini dibentuk pada tahun 1999.

Femme.id, Jakarta – Grup musik Wali menetapkan standard bobot minimal hewan kurban pada hari raya Idul Adha yaitu sapi jenis limosin seberat satu ton, selain persyaratan hewan kurban yang telah ditetapkan dalam syariat Islam.

“Alhamdulillah, (bobot hewan kurban) tahun ini 1,3 ton dan sudah selesai prosesi penyembelihannya,” kata vokalis Wali Farhan Zainal Muttaqin (Faank) di Tangerang Selatan, Minggu (11/8/2019).

Bobot hewan kurban minimal satu ton itu akan menjadi patokan bagi grup Wali saat akan memilih hewan kurban pada tahun-tahun berikutnya.

Selain bobot minimal satu ton, para personel Wali juga menentukan sapi jenis limosin yang punya bobot lebih besar dibanding jenis lain sebagai hewan kurban.

Grup yang beranggotakan Aan Kurnia (gitar), Farhan Zainal Muttaqin (vokal), Hamzah Shopi (keyboard), dan Ihsan Bustomi (drum) itu menyerahkan proses pemilihan dan pembelian sapi limosin kepada tim Wali Care pada Idul Adha 1440 Hijrian.

Sekjen Wali Care Andikey Kristianto mengatakan sapi limosin seberat 1,3 ton itu didatangkan dari Boyolali, Jawa Tengah.

Hewan kurban Wali Band lantas disembelih bersama hewan kurban lain yaitu empat sapi dan 17 kambing milik Wakil Walikota Tangerang Selatan serta warga sekitar Sekretariat Wali Care, di Kademangan, Tangerang Selatan.

“Memang sudah tradisi Wali Band sejak 2012, kalau beli (hewan kurban) pasti sapi limosin dengan bobot satu ton. Kalau pada hewan kurban kambing, namanya kambing premium,” ujarnya. (boy)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Hiburan

Metallica Donasikan 250.000 Euro untuk Pembangunan RS Anak Rumania

Published

on

Metallica, adalah sebuah Band heavy metal yang didirikan pertama kali di Los Angeles-Amerika Serikat.

Femme.id, Jakarta – Band heavy metal Metallica menyumbangkan 250.000 euro kepada asosiasi Rumania, Daruieste Viata (Give Life), yang membangun rumah sakit onkologi anak pertama di negara tersebut.

Donasi untuk Daruieste Viata, yang didirikan pada 2012, diberikan menjelang konser Metallica pada Rabu. Itu merupakan konser keempat band tersebut di negara Uni Eropa sejak 1999, kata asosiasi itu di halaman Facebook-nya, seperti dikutip Reuters, Kamis (15/8/2019).

Sumbangan disalurkan melalui yayasan nirlaba Metallica, All Within My Hand, termasuk 200.000 uang sponsor dari Mastercard dan bank lokal BCR untuk konser Metallica di Bucharest.

Pembangunan dimulai pada pertengahan 2018 di rumah sakit di Bucharest. Proyek itu diharapkan selesai tahun depan, dengan sumbangan dari 260.000 orang dan kurang lebih 2.000 perusahaan.

Reuters melansir, infrastruktur di Rumania termasuk yang paling kurang berkembang di Uni Eropa, karena administrasi publik yang lemah, korupsi dan birokrasi, meski pertumbuhan ekonominya kuat dan miliaran euro pendanaan dari UE

Pemerintah telah berulang kali menunda rencana membangun tiga rumah sakit baru, padahal UE telah mengalokasikan dana untuk itu. (hep)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

“Toy Story 4” Raup 1 Miliar Dolar

Published

on

"Toy Story 4" mendapat 72 miliar dolar dan menjadikannya sebagai film animasi terbesar dalam hal penerimaan di seluruh dunia.

Femme.id, Jakarta – “Toy Story 4” telah melampaui angka 1 miliar dolar di box office global dan menjadi rilisan kelima dari Disney yang mampu meraih hasil tersebut.

Menurut laporan The Hollywood Reporter, Jumat (16/8/2019), sepanjang tahun ini, Disney telah merilis enam film dan lima di antaranya bergabung dengan klub elit yang mampu menghasilkan angka miliaran.

Bersama Pixar, Disney kini memiliki empat film yang jumlah pendapatannya mencapai 1 miliar dolar yakni “Incredibles 2”, “Finding Dory”, “Toy Story 3” dan “Toy Story 4”. “Toy Story 3” sendiri dinobatkan sebagai film animasi nomor delapan terlaris sepanjang masa.

Pada hari Rabu (14/8/2019), “Toy Story 4” telah meraup 421,8 juta dolar di dalam negeri dan 579,9 juta dolar untuk internasional sehingga jika dihitung secara keseluruhan jumlahnya mencapai 1.002 miliar dolar.

Di Inggris “Toy Story 4” menjadi film animasi kedua terlaris sepanjang masa dengan meraih 75,2 miliar dolar, sedangkan pasar tertinggi berada di Jepang yang mendapat 77 miliar dolar dan dinilai masih akan bertambah.

Sementara di Meksiko, “Toy Story 4” mendapat 72 miliar dolar dan menjadikannya sebagai film animasi terbesar dalam hal penerimaan di seluruh dunia.

“Toy Story 4” disutradarai oleh Josh Cooley dengan pengisi suara dari artis ternama yakni Tom Hanks (Woody), Tim Allen (Buzz Lightyear), Annie Potts (Bo Peep), Tony Hale (Forky), Christina Hendricks (Gabby Gabby), Jordan Peele (Bunny), Michael Key (Ducky) dan Keanu Reeves (Duke Caboom).

2019 ini film lain dari Disney yang masuk dalam klub miliaran dolar adalah “Avengers: Endgame” (2,8 miliar dolar), “The Lion King” (1,3 miliar dolar), “Captain Marvel” (1,1 miliar dolar), “Spider-Man: Far From Home” (1,09 miliar dolar) dan “Aladdin” (1,04 miliar dolar). Semua film di atas kecuali dirilis oleh Disney kecuali untuk Sony Spider-Man.

2019 anggota lain dari klub miliar dolar adalah Avengers: Endgame – film terlaris sepanjang masa, dengan $ 2,8 miliar secara global – The Lion King ($ 1,3 miliar), Captain Marvel ($ 1,1 miliar), Spider-Man: Far From Home ($ 1,09 miliar) dan Aladdin ($ 1,04 miliar). Semua kecuali Sony Spider-Man dirilis oleh kerajaan Disney. (mar)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

Yovie Widianto Puji Noah sebagai Grup Musik Papan Atas

Published

on

Yovie Widianto, adalah seorang pianis dan musikus berkebangsaan Indonesia.

Femme.id, Jakarta – Musikus Yovie Widianto memuji Noah sebagai salah satu grup musik papan atas di Indonesia yang mencetak banyak lagu hit dan berhasil bertahan menghadapi banyak rintangan.

Menurut Yovie, lagu-lagu yang dibawakan Noah selalu populer. Sementara di sisi lain, perjalanan band itu cukup berliku, mulai dari berganti personel hingga nama.

“Sebuah band seperti Noah dengan perjalanannya bisa bertahan begitu lama hingga diterima masyarakat itu butuh waktu. Dan pastinya ini punya karya yang sudah teruji, jadi orang buat single sudah hit saja itu sudah bagus tapi Noah sudah banyak cetak hit,” kata Yovie.

“Jadi Noah salah satu ikon penting sih,” ujar Yovie saat berbincang dalam jumpa pers konser “Project X” di Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Sementara itu, Noah yang diwakili Ariel membalas pujian tersebut, dengan mengatakan bahwa Yovie Widianto adalah sosok panutan dalam bermusik. Menurut dia, Yovie bisa merangkul semua musisi dari berbagai generasi dan genre musik.

“Mas Yovie itu lebih lama lagi bertahannya. Kita juga nanti enggak sabar lihatnya, di mana mas Yovie nanti tampil lagi di panggung dengan teman-teman yang dari next generation,” ujar Ariel.

Noah dan Yovie Widianto and His Friends akan tampil dalam konser “Project X” yang akan digelar pada 28 September 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Yovie bakal mengiringi penampilan Mario Ginanjar, Arsy Widianto, Rendy Pandugo, Rizky Febian, Teddy Adhitya, Brisia Jodie, Audrey Tapiheru dan Lalahuta. (mar)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.