Connect with us

Kuliner

Santapan Croissant Kotak di Kafe Singapura Cabang Jakarta

Published

on

Menu baru yang ditawarkan Joe & Dough meliputi roti croissant berbentuk kotak dadu dengan pilihan rasa gula melaka dan matcha alias teh hijau.

Femme.id, Jakarta – Toko roti Joe & Dough menyajikan menu-menu baru di gerai ketiga Indonesia yang berlokasi di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka dengan melengkapi sajian croissant dan kue-kue yang sebelumnya terdapat di Plaza Indonesia dan Puri Indah Mall Jakarta.

Deretan menu baru itu hanya tersedia di Kota Kasablanka hingga 2 Juni 2019 dan akan dapat dinikmati di dua gerai lainnya pada waktu berikutnya.

Menu baru yang ditawarkan Joe & Dough meliputi roti croissant berbentuk kotak dadu dengan pilihan rasa gula melaka dan matcha alias teh hijau.

Meski bentuknya jauh berbeda dengan croissant pada umumnya yang menyerupai bulan sabit, tekstur dan rasanya tetap terasa lembutnya saat digigit.

Ada pula sederet cruffin alias paduan croissant dan muffin untuk pencinta makanan manis.

Pengunjung dapat memesan Black Forest Cruffin atau Rocher Cruffin yang rasanya familier bagi pencinta permen cokelat Ferrero Rocher.

Rocher Cruffin itu memiliki lapisan cokelat di luar dengan taburan kacang dilengkapi dengan krim cokelat di dalamnya.

Pencinta kopi juga dapat menikmati minuman favorit mereka sambil menyantai Brookie Cheesecake yang juga dapat menjadi pilihan.

Bila perut tak kunjung kenyang, Joe & Dough masih sediakan pilihan makanan berat seperti spageti al Pesto dengan pilihan beef bacon, chicken ham atau karaage.

Atau, coba nikmati JD Breakfast Bowl di mana roti sourdough disulap jadi mangkuk berisi daging sapi, keju mozzarella, jamur, tomat ceri, dressing gingler lime mustard dengan keju cheddar meleleh di atasnya.

Pengunjung juga bisa menikmati Skillet Fry-Up berisi dua telur setengah matang, jamur yang ditumis dengan minyak truffle, tomat serta beef bacon lengkap dengan roti sourdough panggang dan kacang panggang.​​​​​​​

Hilangkan dahaga dengan pilihan pandan lemongrass tea cooer dengan rasa pandan dan sereh terasa dominan atau yuzu citrus tea cooler yang dominan rasa jeruknya.

Joe & Dough didirikan pertama kali pada bulan Maret 2009 oleh Damien Koh dan Dawn Wee yang kini sudah hadir di 10 gerai di Singapura.

“Joe” yang mengacu pada istilah frase Amerika untuk menyebut kopi dan “Dough” mengacu pada adonan roti, kue, dan rangkaian pastry yang tersaji di kafe.

Joe & Dough dikenal dengan kopi spesial dan jajaran roti panggang artisan yang dibuat tanpa bahan pengawet buatan.

Di gerai ketiga di Indonesia, Joe & Dough kembali berkolaborasi dengan seniman mural Muralcon, yang karyanya menghiasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Muralcon kembali menciptakan interpretasi artistik modern dari tagline “Where barista meets baker” di dinding kafe yang interiornya ditata agar pengunjung bisa asyik bersantai. (nan)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kuliner

Es Krim Rasa Ini Jadi yang Terfavorit Sepanjang Tahun 2019

Published

on

Selain faktor Indonesia sebagai produsen kakao terbesar ketiga di dunia, rasa cokelat ternyata memiliki persamaan dengan budaya bersosial masyarakat Indonesia.

Femme.id, Jakarta – Es krim rasa cokelat rupanya masih menjadi cita rasa yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia sepanjang tahun 2019.

“Rasa cokelat tetap menjadi pilihan utama konsumen Indonesia,” ujar Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd. Sylvana Zhong dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (12/12/2019).

Untuk produk Aice sendiri, es krim dengan cita rasa cokelat yang paling digemari adalah varian es krim stik choco crispy dan mochi cokelat.

Sylvana menjelaskan, selain faktor Indonesia sebagai produsen kakao terbesar ketiga di dunia, rasa cokelat ternyata memiliki persamaan dengan budaya bersosial masyarakat Indonesia.

“Menurut penelitian yang dilakukan ahli saraf Dr. Alan Hirsch, penyuka rasa es krim cokelat ternyata adalah sosok yang ramah, suka bercanda, menawan dan menikmati kebersamaan. Ini cocok dengan hangatnya budaya Indonesia,” tambah Sylvana.

Namun, Sylvana juga menjelaskan bahwa terjadi peningkatan minat di es krim rasa buah yang membawa manfaat bagi kesehatan.

“Aice melihat gaya hidup sehat sudah mulai diterapkan masyarakat. Terbukti dengan meningkatnya konsumsi es krim rasa buah yang menyehatkan, seperti mangga low fat less sugar, semangka dan jagung,” jelas ucap Sylvana.

Dalam memenuhi minat masyarakat akan produk es krim yang membawa manfaat bagi kesehatan, pada tahun 2019, Aice memberikan delapan varian rasa buah.

Mulai dari mango slush low fat less sugar, nanas, stroberi, melon, semangka, jagung, durian hingga jeruk sebagai varian teranyar yang dirilis oleh merek asal Singapura ini.

Lebih lanjut Sylvana menjelaskan bahwa varian es krim mochi masih menjadi favorit masyarakat. Hal ini turut diamini oleh Tetra Pak Indonesia melalui seminar eksklusif konsumen bagi para pemain kunci industri es krim.

Menurut data yang dirilis oleh Tetra Pak Indonesia, cita rasa seperti mochi menghadirkan warna baru untuk kategori es krim, sementara bahan-bahan lokal atau regional, kemasan dengan warna-warni cerah dapat menghasilkan pengalaman menikmati es krim yang unik dan otentik. (mar)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Destinasi

Tiga Rekomendasi Restoran Ramen Halal dan Ramah Muslim di Tokyo

Published

on

Ramen, adalah masakan mie kuah Jepang yang berasal dari China.

Femme.id, Jakarta – Di Jepang terdapat sejumlah restoran halal yang menyajikan makanan otentik Negeri Sakura sehingga para wisatawan muslim bisa menikmati kuliner setempat tanpa rasa khawatir.

Biasanya restoran halal di Jepang identik dengan restoran India, Turki atau Asia Tenggara. Namun kini ada sejumlah restoran makanan khas Jepang yang ramah muslim atau sudah memiliki sertifikasi halal.

Merangkum daftar kedai ramen ramah muslim atau yang punya sertifikasi halal di Jepang, tepatnya di kota Tokyo, sebagai pilihan untuk mengisi perut keroncongan saat melancong di Negeri Sakura.

Ayam-YA Okachimachi

Lokasi kedai ramen ini tak jauh dari jalan raya Ueno. Plang Ayam-YA menghiasi bagian depan dari restoran berhias sekat-sekat kayu. Kedai ramen Ayam-Ya sudah mendapatkan sertifikasi halal, jadi semua masakan yang disajikan sudah terjamin halal. Logo sertifikasi halal ditempel di pintu depan, sehingga pengunjung bisa melihatnya saat masuk.

Cara memesan makanan di Ayam-YA berbeda dari prosedur di Indonesia. Pengunjung hanya bisa memilih menu dan membayar melalui mesin voucher yang terlihat seperti mesin penjual minuman yang ada di tempat-tempat umum.

Di mesin itu tertera foto, nama menu dan ukuran porsi beserta harga. Anda hanya perlu memasukkan uang kertas di tempat yang sudah disediakan, kemudian memencet tombol di bawah menu yang diinginkan. Mesin akan mengeluarkan tiket menu serta uang kembalian, bila ada.

Memilih salah satu menu rekomendasi di restoran ini, yakni Spicy Tori Ramen Soyu seharga 890 yen (Rp114.500). Serahkan tiket itu kepada pramusaji yang akan menyajikan menu pilihan Anda.

Lantai satu dipakai sebagian besar untuk dapur, sementara kursi dan meja pengunjung berada di lantai dua. Meski sudah mulai larut, masih ada banyak pengunjung, termasuk turis Indonesia.

Suasana Jepang di restoran berpadu dengan kehangatan kampung halaman, pramusaji yang menyambut ANTARA pada November lalu adalah orang Indonesia sehingga komunikasi terasa lebih mudah. Sambil menyesap air mineral dingin yang tersedia secara cuma-cuma di tiap meja, terdengar obrolan dalam bahasa Indonesia dari meja lain.

Tak berapa lama, Spicy Tori Ramen Soyu akhirnya disajikan dalam mangkuk besar. Kuahnya berwarna kemerahan sebagai bukti dari jejak-jejak cabai. Irisan daging ayam yang lembut diletakkan sebagai topping, juga potongan tipis daun bawang yang jadi pelengkap.

Untuk lidah Indonesia, tingkat kepedasan Spicy Tori Ramen Soyu terbilang cukup. Tak terlalu pedas, tapi tidak hambar. Cocok untuk melepas rindu pada rasa makanan Indonesia setelah diserbu rasa manis yang dominan pada kuliner-kuliner Jepang.

Kuahnya lezat, selain itu teksur ramennya halus namun kenyal saat digigit. Ukuran ramennya serupa mi instan, hanya saja bentuk minya lurus, tak terlalu tipis atau tebal. Ada sensasi renyah berkat kehadiran potongan bawang bombay dan daun bawang.

Ramen Ichiran No Pork Shinjuku

Salah satu restoran ternama di Jepang ini tidak punya sertifikasi halal, tapi mereka punya cabang restoran yang ramah muslim karena tak menyediakan babi dan alkohol.

Cabang “no pork” ini berlokasi di 7 Chome-10-18 Nishishinjuku Shinjuku-ku Tokyo-to.

Penanda utama adalah plang serba hijau dengan tulisan “No Pork Ramen”. Perhatikan baik-baik papan nama restoran untuk memastikan Anda berada di tempat yang benar, sebab ada restoran Ichiran lain di dekat kawasan tersebut.

Ramen Ichiran sendiri sebenarnya terkenal karena memiliki kuah kaldu yang terbuat dari babi. Khusus untuk cabang “No Pork Ramen” di Shinjuku, kuahnya dibuat dari ayam dan bahan-bahan lain agar rasanya serupa dengan ramen tonkotsu (kuah babi).

Menu yang diinginkan bisa dipesan lewat mesin tiket di bagian depan restoran. Harga untuk ramen Ichiran “no pork” sedikit lebih mahal dibandingkan cabang lainnya. Menu standard di ramen Ichiran biasa bisa didapatkan dengan harga 980 yen, sementara harga ramen Ichiran “no pork” berada sedikit di atas 1000 yen.

Dibandingkan kedai Ramen Ichiran biasa yang antreannya mengular hingga harus menunggu belasan hingga puluhan menit pada jam-jam tertentu, kedai No Pork tergolong lebih sepi.

Sama seperti kedai lainnya, Ramen Ichiran bisa dinikmati pengunjung yang datang sendirian karena setiap kursi dihalangi sekat, serupa dengan bilik di kantor namun ukurannya lebih kecil.

Setelah mendapatkan tempat duduk, pengunjung akan diminta mengisi lembar pemesanan agar mi yang datang sesuai dengan selera.

Anda dapat memilih apakah ingin mendapat topping berupa rebusan daging sapi yang lembut dan gurih, tekstur mi yang diinginkan dan seberapa pekat kaldu, seberapa banyak bawang putih, daun bawang serta saus merah pedas yang ingin dimasukkan ke dalam mangkuk.

Tingkat kepedasan yang ditawarkan berkisar dari tanpa cabai, mild, medium, spicy level dua hingga sepuluh.

Lembar itu akan diambil oleh pelayan di balik tirai yang berhadapan dengan pengunjung. Tirai tersebut hanya dibuka ketika pramusaji mengambil lembar pesanan dan menyajikan mi. Sama sekali tidak ada kontak mata, sebab tirai itu menutupi wajah pramusaji dan tamu.

Di Jepang, makan sendirian bukan hal aneh. Itu sebabnya ada banyak restoran yang menyediakan tempat nyaman untuk tamu individu. Pengunjung bisa sepenuhnya berkonsentrasi pada ramen dengan konsep tempat makan seperti ini.

Mi disajikan dalam kotak makan segi empat, mirip dengan tempat bento. Saat tutupnya dibuka, asap langsung mengepul, memperlihatkan kuah kaldu dengan mi tipis, potongan daun bawang di satu sisi dan daging sapi di sisi lain. Saus pedas khas Ichiran diletakkan di bagian atas mi.

Kombinasi itu terdiri dari mi yang lezat, daging yang lembut serta kuah gurih namun pas di lidah yang dengan mudah bisa dihabiskan hingga ke tetes terakhir.

Saus merah level medium, setingkat lebih tinggi dari level mild yang direkomendasikan, namun ternyata rasanya tak seberapa pedas.

Bila masih lapar, Anda bisa memesan menu tambahan yang daftarnya tersedia di setiap bilik. Tak perlu repot-repot membayar di mesin tiket, menu tambahan bisa dibeli dengan uang tunai.

​​​​​​​Lanzhou Ramen Mazulu, Tokyo

Letaknya hanya tiga menit berjalan kaki dari stasiun Tokyo, ramen dengan citarasa China ini berada di antara gedung-gedung bertingkat menjulang di Tokyo, tepatnya di Grand Tokyo South Tower B1, 1-9-2 Marunouchi, Chiyoda-ku, Tokyo 100-6690.

Restoran ini terlihat mencolok, bagian depannya berwarna toska dan putih, tulisan “Mazulu Halal Beef Noodle” terpampang besar. Logo sertifikasi halal dari Nippon Asia Halal Certification juga tertera di situ.

Pemesanan langsung lewat pramusaji yang berjaga di bagian depan, tidak melalui mesin tiket. Ketika ANTARA berkunjung ke sana, hanya ada satu menu seharga 950 yen (Rp122.500).

Namun jenis mi bisa disesuaikan dengan selera, mulai dari mi serupa bihun hingga mirip kwetiau, juga tekstur lurus hingga keriting. Anda bisa memilih gambar yang sudah disediakan, meski tidak ada keterangan bahasa Inggris, pramusaji siap menjelaskan bila ada hal yang tidak dimengerti.

Dari sembilan pilihan mi, pramusaji merekomendasikan pilihan nomor dua, yakni mi keriting dengan ketebalan sedang.

Mi pilihan pengunjung langsung dibuat di dapur dengan kaca transparan, sehingga proses pembuatan bisa dilihat langsung. Para koki yang menggunakan peci dengan cekatan mengolah setiap adonan mi menjadi bentuk yang diinginkan pembeli. Proses pembuatan mi jadi hiburan tersendiri sembari menanti makanan disajikan.

​​​​​​​Ramen ala Mazulu punya cita rasa yang berbeda dari ramen-ramen di Jepang. Kuahnya tidak terlalu berkaldu, bumbunya ringan, menciptakan cita rasa sederhana namun segar dengan tambahan potongan daun seledri. Ramen ini dilengkapi topping irisan daging sapi yang lembut serta potongan daging berbentuk dadu dan lobak dalam setiap mangkuk.

Meski sudah secara khusus meminta ramen yang pedas, namun tambahan sambal yang diberikan sama sekali tidak terasa membakar mulut. Namun rasa yang tersaji dalam ramen sederhana itu sangat pas di lidah. (nan)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Kuliner

Menikmati Kopi-Kopi Unik di Kopi Janji Jiwa Citraland

Published

on

Kopi di Janji Jiwa diracik dengan mesin espresso, untuk es susunya sendiri biasanya ditambah dengan susu dan juga gula aren.

Femme.id, Jakarta – Kopi memang bukan lagi minuman asing bagi orang Indonesia. Dari zaman dulu, sudah banyak kopi tradisional yang dikonsumsi oleh kebanyakan orang Indonesia. Hingga saat ini, kopi telah diolah menjadi beragam menu lezat sehingga makin banyak dinikmati oleh orang banyak. Beragam kopi “kekinian” hadir di Indonesia, salah satunya adalah Kopi Janji Jiwa. Pernahkah Anda mendengarnya? Salah satu tempat ngopi yang cukup dikenal ini memiliki nama yang tergolong unik. Agar lebih mengenal tempat ngopi yang satu ini, simak penjelasan singkatnya berikut ini

Tentang Kopi Janji Jiwa Citraland

Kopi Janji Jiwa. Apa yang Anda bayangkan setelah mendengar nama tempat ngopi yang satu ini? Tempat ini merupakan salah satu kedai kopi yang dikenal dengan menu yang sedang hits belakangan, yakni Kopi Susu. Kopi di Janji Jiwa diracik dengan mesin espresso, untuk es susunya sendiri biasanya ditambah dengan susu dan juga gula aren. Rasa yang dihasilkan sangat berbeda jika dibandingkan dengan kedai kopi lainnya. Perbedaannya terletak di jenis kopi yang digunakan dan takaran susu yang dicampurkan ke dalamnya.

Menu yang disajikan tidak hanya dikhususkan bagi pecinta kopi saja, karena disana Anda bisa menikmati menu minuman yang lain, atau bukan hanya kopi saja. Selain menyajikan rasa yang otentik di lidah para pecinta kopi, ternyata kopi susu ini memiliki cita rasa yang ramah terhadap orang yang kurang suka kopi. Harga yang ditawarkan juga tidak sampai membuat kantong Anda bolong karena harganya hanya sekitar Rp15.000 hingga Rp25.000.

Menu di Kopi Janji Jiwa Citraland

  1. Minuman Es Kopi

Bagi pecinta kopi, tentu Anda dapat memesan minuman dalam kategori es kopi ini. Adapun pilihan minuman es kopi di Janji Jiwa adalah berikut ini:

∙        Es Kopi Susu (espresso dan susu menggunakan gula aren)

∙        Es Kopi Soklat (espresso, susu segar dan coklat)

∙        Es Kopi Pokat (espresso dan alpukat ditambah es krim cokelat)

∙        Es Kopi Hitam (espresso dan air mineral)

∙        Es Coco Presso (espresso dan air kelapa)

∙        Ice Americano (kopi hitam tanpa gula)

∙        Soya Coffee Latte (soya milk dan espresso)

∙        Soya Coffee Latte with Vanilla Ice Cream (soya milk, espresso dan vanilla ice cream)

∙        Ice Latte (espresso dan susu segar tanpa gula)

  1. Minuman Es Tanpa Kopi

∙        Es Susu Matcha (susu segar dan teh matcha)

∙        Es Soklat (susu segar dan cokelat)

∙        Es Yoghurt Yuzu (yoghurt dan yuzu)

∙        Es Madu Yuzu (madu dan yuzu)

∙        Es Susu Hojicha (susu segar dan teh hojicha)

∙        Es Susu Cincau (susu segar dan cincau)

∙        Es Susu Kopi Jelly (susu segar dan kopi jelly)

∙        Soy Matcha Latte (soya milk dan matcha)

∙        Soy Matcha Latte with Matcha Ice Cream (soya milk, matcha dan matcha ice cream)

  1. Minuman Kopi

∙        Americano (kopi hitam)

∙        Hitam Manis (kopi hitam dan gula)

∙        Kopi Susu (espresso dan susu pakai gula aren)

∙        Kopi Soklat (espresso, cokelat dan susu segar)

∙        Coffee Latte (espresso dan susu segar)

∙        Soy Latte (espresso dan soya milk)

  1. Topping

Anda bisa menambahkan topping ke dalam minuman agar terasa lebih nikmat. Berikut pilihan toppingnya:

∙        Cincau

∙        Coffee Jelly

∙        Ice Cream

Menarik sekali, bukan? Jika Anda penasaran, Anda dapat langsung mengunjungi Janji Jiwa Citraland. Namun, jika Anda masih ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi halaman Traveloka Eats. (tim)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.