Connect with us

Gadget

Asus ZenFone 6 Meluncur dengan Kamera Putar Flip-Up

Published

on

Asus ZenFone 6 mengunggulkan fitur kamera putar, yang mereka sebut flip-up.

Femme.id, Jakarta – Asus secara global resmi meluncurkan ponsel ZenFone 6, mereka meninggalkan notch untuk tampilan layar yang lebih besar dan kamera yang dapat berputar.

Asus ZenFone 6 mengunggulkan fitur kamera putar, yang mereka sebut flip-up. Kamera ganda di ZenFone 6 menawarkan resolusi 48MP di lensa utama dan lensa sekunder 13MP berupa wide-angle, seperti diberitakan laman The Verge.

Kamera flip-up ZenFone 6 memiliki motor sehingga kamera bisa berputar 180 derajat dan berfungsi sebagai kamera depan dan belakang sesuai dengan kebutuhan.

Lensa wide-angle akan berfungsi sebagai kamera untuk swafoto bersama (group selfie) dan untuk mengambil gambar secara luas jika dipakai sebagai kamera belakang.

Berkat kamera model berputar ini, pengguna bisa mengambil foto panorama hanya dengan memegang ponsel, kamera akan berputar untuk mengambil gambar.

Bodi kamera dibuat dari metal untuk mendukung ketahanan. Sistem secara otomatis buatan Asus akan memasukkan kamera jika ponsel terdeteksi jatuh.

Asus menggunakan layar IPS LCD sebesar 6m4 inci di ponsel ini dan sudah dilindungi Gorilla Glass 6. Bodi ZenFone 6 dibuat dari rangka aluminium dilapisi gelas yang juga dilindungi Gorilla Glass.

Asus ZenFone 6 menggunakan chip dari Qualcomm, Snapdragon 855 diimbangi dengan RAM 6GB dan kapasitas internal 64GB. Selain berbodi besar, Asus memberikan ZenFone 6 baterai yang tidak kalah besar, 5.000mAh.

Asus ZenFone 6 dijual seharga 557 dolar, setara Rp8 juta. Mereka juga menyediakan versi 8GB + 256GB, namun, belum diketahui harga jual ponsel tersebut. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gadget

Ganti Baterai iPhone Tak Bisa di Sembarang Toko

Published

on

Sejak tahun lalu apple memiliki fitur untuk memberi tahu konsumen jika iPhone dipasangi baterai yang bukan dari toko resmi.

Femme.id, Jakarta – Apple memberi penjelasan mengapa baterai iPhone tidak bisa diganti di toko yang bukan gerai resmi atau yang bermitra dengan mereka dengan alasan melindungi konsumen.

Pekan lalu situs iFixit menemukan fitur baru di iOS yang dapat mendeteksi baterai yang diganti dari toko tidak resmi.

Notifikasi muncul setelah baterai dipasang, berbunyi “tidak bisa memverifikasi iPhone menggunakan baterai Apple asli. Informasi tentang baterai tidak tersedia untuk perangkat ini.”

Apple, dikutip dari laman 9to5mac, menjelaskan sejak tahun lalu mereka memiliki fitur untuk memberi tahu konsumen jika iPhone dipasangi baterai yang bukan dari toko resmi.

“Kami menyikapi sangat serius keselamatan konsumen kami dan ingin memastikan baterai diganti secara tepat. Saat ini ada lebih dari 1.800 penyedia layanan resmi Apple di seluruh Amerika Serikat sehingga konsumen kami memiliki akses yang lebih nyaman untuk perbaikan yang berkualitas,” kata Apple.

Meski pun muncul notifikasi, Apple menyatakan konsumen tetap bisa menggunakan ponsel mereka seperti biasa. Notifikasi tersebut, kata Apple, bertujuan untuk melindungi konsumen dari masalah performa.

Laman Phone Arena melaporkan notifikasi tersebut tetap ada meskipun iPhone diberi baterai asli dari iPhone yang lain. Apple menggunakan chip di baterai iPhone baru yang memiliki fitur otentikasi untuk memasangkan (pairing) baterai ke logic board ponsel. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

MacBook Pro Dilarang Masuk Pesawat di AS

Published

on

Baterai bermasalah itu dipasang di MacBook Pro 15 inci produksi September 2015 hingga Februari 2017.

Femme.id, Jakarta – Asosiasi Penerbangan Amerika Serikat (Federal Aviation Administration) melarang beberapa model MacBook Pro masuk kabin pesawat karena laptop buatan Apple tersebut bermasalah pada komponen baterai.

“FAA mengetahui ada sejumlah baterai yang ditarik dari beberapa laptop Apple MacBook Pro,” kata FAA dalam keterangan resmi, dikutip dari Reuters, Rabu (14/8/2019).

FAA sudah memberi tahu maskapai penerbangan tentang penarikan baterai di laptop MacBook Pro.

Apple pada Juni menyatakan akan menarik sejumlah kecil MacBook Pro layar 15 inci karena baterai mengalami kondisi terlalu panas (overheat).

Baterai bermasalah itu dipasang di MacBook Pro 15 inci produksi September 2015 hingga Februari 2017.

Namun, Apple belum berkomentar tentang masalah ini. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Apple Bersiap Tinggalkan Notch Berkat Teknologi Layar Terbaru

Published

on

Apple juga akan membuat lapisan anti-pantulan agar cahaya dari OLED tidak memantul balik ke sensor.

Femme.id, Jakarta – Apple berencana untuk menghilangkan poni (notch) di ponsel mereka pada lini produksi masa datang kerena mereka sudah menemukan cara menanamkan sensor di dalam layar.

Dikutip dari Apple Insider, Rabu (14/8/2019), notch di iPhone X segera menjadi tren pada ponsel-ponsel merek lain karena mampu memberikan layar yang luas sekaligus memberikan solusi untuk menempatkan komponen seperti kamera depan.

Konsep notch Apple di iPhone X ditiru produsen lain dengan ciri khas masing-masing.

Apple kemudian kedapatan memasukkan berkas ke Badan Merek dan Paten AS (Patent and Trademark Office) untuk teknologi display with light transmitting windows. Jika paten itu dikabulkan, kemungkinan mereka tidak lagi membuat notch untuk iPhone.

Paten itu menyebutkan Apple menggunakan sirkuit film tipis untuk substrat di panel OLED, diikuti dengan lapisan anoda dan katoda untuk membentuk sirkuit piksel. Komponen elektronik akan dapat dipasang di substrat tersebut, misalnya sensor cahaya.

Apple akan membuat light transmitting window di dalam substrat tersebut agar sensor dapat melihat dunia luar, dibalik sirkuit film tipis. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu akan membuat window itu yang lebih transparan dibandingkan layar agar sensor dapat bekerja optimal sambil memberikan fungsi lain di area sekitar layar.

Setiap window akan dapat dilewati cahaya menembus sensor yang ada di dalam layar. Apple juga akan membuat lapisan anti-pantulan agar cahaya dari OLED tidak memantul balik ke sensor.

Namun, belum ada jaminan 100 persen Apple akan benar-benar mengaplikasikan teknologi itu ke iPhone jika paten dikabulkan. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.