Connect with us

Digital

Traveloka : Mudik Naik Bus Lebih Irit Ongkos Rp950 Ribu

Published

on

Traveloka juga mencatat kenaikan cukup signifikan penggunaan jasa transportasi kereta api hingga 30 persen jika dibandingkan periode normal.

Femme.id, Jakarta – Head Of Growth Management Traveloka, Iko Putera mengatakan masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi bus dengan tujuan beberapa kota di Pulau Jawa, dapat mengirit biaya mudik hingga Rp950.000, jika dibandingkan naik pesawat melalui aplikasi Traveloka.

“Ini merupakan data yang kami himpun, menggunakan bus dari Jakarta ke berbagai daerah seperti Solo, Yogyakarta, Surabaya dan Malang bisa menghemat ongkos mudik,” kata dia di Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Calon pemudik yang menggunakan bus akan mendapatkan tawaran tiket mulai dari Rp280.000 hingga Rp350.000 dengan tujuan kota tersebut.

“Untuk layanan dan kenyamanan yang didapatkan konsumen seperti AC, makanan gratis, kursi recliner, bagasi yang lebih besar hingga perlengkapan tidur yaitu selimut,” ujar dia.

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh Traveloka, animo masyarakat dalam menggunakan moda transportasi bus mengalami peningkatan hingga 300 persen jika dibandingkan periode normal.

Selain bus, Traveloka juga mencatat kenaikan cukup signifikan penggunaan jasa transportasi kereta api hingga 30 persen jika dibandingkan periode normal.

Selain itu, kata dia, pihak Traveloka juga menyediakan solusi mudik terjangkau melalui berbagai program promo untuk semua moda transportasi.

“Khusus bus, kami memberikan diskon hingga Rp100.000, bahkan promo tiket pesawat hingga Rp1 juta dan telah dilaksanakan hingga periode 9 Juni,” katanya.

Berbagai tawaran kemudahan itu, merupakan komitmen Traveloka dalam menyambut kesiapan menghadapi lebaran 2019.

Dalam menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah, pihak Traveloka kembali menawarkan berbagai produk unggulannya. Pertama tiket pesawat dengan 200 rute perjalanan.

Kedua, kereta api dengan sembilan ribu kombinasi rute. Ketiga, bus dan travel dengan 110 pilihan operator. Keempat, rental mobil yang telah tersedia di 36 kota di Indonesia.

“Terakhir kami memiliki layanan antar jemput dari bandara domestik dan luar negeri ke hotel dengan 149 titik,” katanya. (ida)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Digital

Google Lacak Semua Aktivitas Belanja Online Penggunanya

Published

on

Google menyatakan pelacakan ini hanya dilihat oleh pemilik akun dan pengguna dapat menghapus informasi tersebut.

Femme.id, Jakarta – Google secara diam-diam mencatat semua aktivitas belanja online yang tersambung ke akun personal Gmail penggunanya.

Laman The Verge menulis catatan transaksi tetap ada meski pun dilakukan 10 tahun yang lalu. Bahkan sejumlah transaksi belanja langsung yang menggunakan kartu kredit juga tercatat.

Transaksi langsung dapat terlacak oleh Gmail jika mesin melihat nomor kartu kredit dan nama yang terhubung dengan email untuk mengirimkan tanda terima belanja, program penawaran dan dalam kasus tertentu mengumpulkan data belanja.

Google menyatakan pelacakan ini hanya dilihat oleh pemilik akun dan pengguna dapat menghapus informasi tersebut.

“Kami tidak menggunakan informasi dari pesan Gmail untuk mengirim Anda iklan, dan informasi tersebut termasuk email tanda terima dan konfirmasi yang ada di laman pembelian,” kata Google.

Dikutip dari laman Phone Arena, informasi ini bisa dihapus dari laman Pembelian atau Purchase, yang berada di laman myaccount.google.com.

Klik transaksi yang ingin dilihat dan pilih kolom hapus di bawah total transaksi. Pengguna akan diarahkan ke email tanda terima transaksi tersebut di Gmail. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Digital

Facebook Ubah Tampilan Konten di News Feed

Published

on

Facebook akan melatih algoritme mereka berdasarkan pola komunikasi tersebut untuk memprediksi siapa saja yang dekat dengan pemilik akun dan akan muncul di News Feed.

Femme.id, Jakarta – Facebook memperbaiki tampilan Kabar Berita atau News Feed berdasarkan interaksi pemilik akun dengan pengguna, tidak lagi menampilkan semua unggahan dari teman atau laman yang diikuti.

“Tujuan dari News feed adalah untuk menghubungkan orang-orang dengan unggahan yang paling relevan untuk mereka. Kami pernah menyatakan, penggunaan bukan berdasarkan jumlah waktu yang dihabiskan di Facebook, tapi, kualitas waktu yang dihabiskan,” kata Facebook dalam blog resmi mereka, dikutip Minggu (19/5/2019).

Facebook meminta pengguna mereka untuk menyusun daftar teman yang mereka anggap dekat. Mereka akan menganalisis pola komunikasi, misalnya berada dalam foto yang sama atau sering memberikan komentar atau reaksi di unggahan.

Facebook akan melatih algoritme mereka berdasarkan pola komunikasi tersebut untuk memprediksi siapa saja yang dekat dengan pemilik akun dan akan muncul di News Feed.

Pengguna akan melihat unggahan dari orang-orang terdekat di laman teratas News Feed, namun, tidak berarti mereka sama sekali tidak bisa melihat unggahan dari teman-teman lain yang tidak masuk ke daftar teman dekat mereka.

Algoritme serupa juga digunakan untuk menentukan unggahan atau tautan apa yang relevan dengan pengguna. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Digital

Banyak Warganet Indonesia Belum Pernah Belanja Online

Published

on

Warganet yang tidak pernah berbelanja online khawatir barang yang mereka beli tidak sampai ke tujuan (9,5 persen) dan merasa kesulitan karena harus membayar dengan cara transfer (9 persen).

Femme.id, Jakarta – Survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) pada 2018 tentang penetrasi dan profil pengguna Internet menunjukkan lebih dari separuh responden mengaku tidak pernah berbelanja online.

Survei tersebut mengemukakan 56 persen responden menjawab tidak pernah berbelanja melalui platform online. Sebanyak 24 persen responden menjawab mereka belum tentu bertransaksi online dalam sebulan, sementara yang menjawab belanja online sebulan sekali berjumlah 7,6 persen.

Mereka beralasan lebih suka datang langsung ke toko karena akan langsung mendapatkan barang (18,8 persen) dan belum bisa menggunakan aplikasi belanja online (12,2 persen).

Warganet yang tidak pernah berbelanja online khawatir barang yang mereka beli tidak sampai ke tujuan (9,5 persen) dan merasa kesulitan karena harus membayar dengan cara transfer (9 persen).

Hasil serupa juga berlaku untuk pertanyaan barang yang pernah dibeli secara daring, 58,8 persen menjawab tidak pernah bertransaksi online, demikian menurut hasil survei yang dipublikasikan beberapa waktu lalu.

Sementara bagi yang menjawab pernah berbelanja online, mereka membeli pakaian (14,6 persen), buku (4 persen) dan aksesoris (3 persen).

APJII dalam survei tersebut memberikan pertanyaan platform yang mereka gunakan untuk berbelanja, hasilnya 53,4 persen menjawab tidak pernah berkunjung ke platform belanja daring.

Platform belanja Shopee berada di urutan pertama yang sering digunakan bertransaksi masyarakat Indonesia, berjumlah 11,2 persen, diikuti Bukalapak 8,4 persen, Lazada 6,7 persen dan Tokopedia 4,3 persen.

Jumlah pengguna Internet di Indonesia pada 2018 berjumlah 171,17 juta dari total populasi Indonesia 264,16 juta jiwa. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.