Connect with us

Hiburan

“Pariban : Idola dari Tanah Jawa” Diharapkan Dorong Turis ke Danau Toba

Published

on

Film "Pariban" berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisata ke danau Toba yang jadi lokasi pengambilan gambar.

Femme.id, Jakarta – Film “Pariban: Idola dari Tanah Jawa” telah meraih lebih dari 110 ribu penonton dalam 5 hari penayangan.

Produser Agustinus Sitorus berharap tingginya antusiasme terhadap film “Pariban” berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisata ke danau Toba yang jadi lokasi pengambilan gambar.

“Kita tahu bagaimana Pantai Tanjung Tinggi (Laskar Pelangi) dan Punthuk Setumbu (Ada Apa Dengan Cinta 2) berbondong-bondong dikunjungi oleh wisatawan sejak filmnya ditonton oleh banyak orang. Saya berharap, Pangururan, Tele, Batu Kursi Raja Siallagan dan obyek wisata lain di danau Toba juga kian banyak dikunjungi karena kehadiran film Pariban,” kata Agustinus dalam siaran pers, Selasa (14/5/2019).

Danau Toba adalah destinasi pariwisata super prioritas yang saat ini sedang dikembangkan oleh pemerintah.

Selain kemudahan infrastruktur, tentunya kearifan budaya lokal adalah hal yang dicari wisatawan saat berwisata. Berbagai destinasi wisata menjadi menjadi kian populer terutama setelah mendapat sorotan dalam sebuah film.

Arie Prasetyo, Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Danau Toba, mengapresiasi kehadiran film “Pariban”.

“Film ini berhasil membawa kita larut dalam aktivitas dan potret kehidupan keseharian sebuah keluarga di danau Toba, dibungkus dengan kekuatan percakapan yang kocak dan setting keindahan danau Toba yang luar biasa, jujur dan natural dari kacamata masyarakat lokal maupun pendatang,” ujar Arie.

Ia berharap semakin banyak rumah produksi yang mengambil latar belakang di danau Toba dengan ide-ide baru yang berbeda.

Grace Blessing Marbun, pemeran Sundari, ingin agar film ini membuat diaspora batak terus mengingat kampung halaman.

“Semoga Pariban bisa mendorong anak untuk menghargai kampung halaman dan budaya kita, adat istiadat. Selain itu, kita mau mengenalkan keindahan alam Indonesia khususnya di Pulau Samosir, cobalah kau tengok Samosir pasti jatuh cinta,” katanya.

Pariban bercerita tentang Moan sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 35 tahun, tetapi ia belum punya pacar.

Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Jakarta, merasa pusing dan harus turun tangan lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan paribannya, Uli.

Di luar dugaan, Uli yang diceritakan sebagai wanita cantik dan mencintai budaya Batak, sudah memiliki kekasih.

Pariban Idola dari Tanah Jawa dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut, Grace Blessing Marbun, Rukman Rosadi, Surya Insomnia dan Joe P Project. (nan)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Hiburan

Bocoran Album Baru The S.I.G.I.T

Published

on

The S.I.G.I.T. adalah band rock Indonesia yang berbasis di Bandung, Indonesia.

Femme.id, Surabaya – Band rock The S.I.G.I.T akan membocorkan album terbarunya melalui lagu yang akan mereka bawakan pada pertunjukan “kado sweet seventeen” di festival musik Soundrenaline Bali bulan depan.

“Untuk Soundrenaline, kami mau kasih kado ‘sweet seventeen’,” kata gitaris Aditya Bagja, saat ditemui di Road to Soundrenaline di Grand City Convention and Exhibition, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (22/8/2019).

The S.I.G.I.T belum mau menjelaskan seperti apa konsep manggung mereka untuk Soundrenaline di Bali mendatang, yang sudah diadakan selama 17 tahun belakangan. Tidak hanya kado “sweet seventeen”, The S.I.G.I.T juga akan memberi bocoran mengenai album terbaru mereka.

“Bocoran album baru nanti di Soundrenaline, belum pernah dimainkan,” kata Adit.

Band rock asal Bandung ini terakhir kali mengeluarkan album pada 2013 lalu, berjudul “Detour”.

The S.I.G.I.T termasuk band yang langganan tampil di festival musik tahunan Soundrenaline, tiap tahun bagi mereka memberikan kesan karena ajang tersebut juga tempat mereka reuni dengan musisi lain, baik untuk bertegur sapa melepas kangen hingga membicarakan karya.

Gitaris Farri Icksa mengaku antusiasme untuk festival musik ini tidak surut meski pun sudah diadakan selama belasan tahun berkat lokasi dan line-up acara yang menarik. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

Sutradara Mulai Pertimbangkan Sekuel “Joker”

Published

on

Bagian kedua dari "Joker" akan dikembangkan lantaran dia sangat terkesan dengan kualitas akting Phoenix.

Femme.id, Jakarta – Sutradara Todd Phillips mengatakan bahwa sekuel “Joker” kemungkinan akan segera dikerjakan meski yang pertama belum dirilis.

“Joker” dibintangi Joaquin Phoenix dan akan diputar perdana di Venice Film Festival akhir bulan ini.

Phillips mengatakan bahwa bagian kedua dari “Joker” akan dikembangkan lantaran dia sangat terkesan dengan kualitas akting Phoenix.

“Satu hal yang akan saya katakan: Saya akan melakukan apa saja dengan [Phoenix], setiap hari dalam seminggu,” jelas Phillips dilansir NME, Jumat (23/8/2019).

“Jika dia bersedia melakukan (sekuel) dan jika orang-orang muncul di film ini, dan Warners mendatangi kami dan berkata, ‘Kamu tahu? Jika kalian bisa memikirkan sesuatu…’ Yah, aku punya perasaan bahwa dia dan aku bisa memikirkan sesuatu yang sangat keren,” lanjutnya.

Dalam wawancara sebelumnya, Phillips mengklaim bahwa “Joker” tidak mengambil cerita apapun dari buku komik.

Phillips sadar bahwa film ini akan membuat penggemar Joker “marah” dan hal tersebut dapat menentukan kesuksesan seluruh film dan jalan menuju sekuel.

Sementara itu, Joaquin Phoenix mengungkapkan bahwa dia belajar tertawa dari orang-orang yang menderita gangguan tawa patologis untuk mendalami peran.

“Joker” rencananya tayang di bioskop pada Oktober tahun ini. (hep)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

The S.I.G.I.T Panaskan Road to Soundrenaline Surabaya

Published

on

The S.I.G.I.T. adalah band rock Indonesia yang berbasis di Bandung, Indonesia.

Femme.id, Surabaya – Band asal Bandung, The S.I.G.I.T, menyapa penggemar musik rock di Surabaya melalui penampilan di panggung Road to Soundrenaline, Kamis (22/8/2019) malam.

Penampilan enerjik dari Rekti Yoewono (vokal, gitar), Aditya Bagja (bas), Farri Icksan (gitar) dan Donar (drum) malam itu mampu membius penyuka skena musik rock.

Segera setelah lagu pertama mereka malam itu, “Detourne”, menggema, Insurgent Army, sebutan untuk penggemar The S.I.G.I.T bergerak membuat lingkaran di tengah-tengah penonton untuk membuat area mosh pit.

Pemandangan seperti ini tidak asing bagi mereka yang gemar menonton pertunjukan musik rock, Rekti pun tidak lupa mengingatkan Insurgent Army untuk tetap berhati-hati agar tidak mengganggu penonton lainnya.

“Aman ya?” kata Rekti.

The S.I.G.I.T membawakan lagu-lagu lama dari dua album mereka “Detourn” dan “Visible Idea of Perfection” seperti “All The Time”, “Let It Go” hingga “Son of Sam”.

The S.I.G.I.T memang belum mengeluarkan materi baru sejak “Detourn” rilis pada 2013 lalu.

The S.I.G.I.T menutup penampilan mereka di Road to Soundrenaline Surabaya dengan lagu andalan “Black Amplifire”. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.