Connect with us

Gadget

Gandeng Qualcomm, Nokia Bakal Punya Ponsel 5G?

Published

on

Qualcomm sangat senang dapat menandatangani kerjasama lisensi paten 3G, 4G dan 5G dengan HMD Global yang dibangun di atas kemitraan teknologi yang erat.

Femme.id, Jakarta – Qualcomm Incorporated menandatangani perjanjian lisensi paten dengan HMD GLobal Oy untuk perangkat yang dapat terkoneksi dengan jaringan termasuk 5G.

“Qualcomm sangat senang dapat menandatangani kerjasama lisensi paten 3G, 4G dan 5G dengan HMD Global yang dibangun di atas kemitraan teknologi yang erat dan telah terjalin sebelumnya,” kata Executive Vice President and President Qualcomm Technology Licensing, Alex Rogers, dalam keterangan resmi, Selasa (14/5/2019).

Perjanjian yang ditandatangani di San Diego, Amerika Serikat, tersebut berlaku secara global, meliputi perangkat yang hanya dapat tersambung ke satu jaringan, hanya 3G, 4G atau 5G saja atau dikenal sebagai perangkat single-mode.

Perjanjian lisensi paten ini juga mencakup perangkat multi-mode yang dapat menggunakan berbagai jaringan seluler. Perangkat-perangkat tersebut akan diproduksi dan dipasarkan dalam merk Nokia.

HMD Global saat ini merupakan pemegang lisensi untuk ponsel Nokia.

Qualcomm, berdasarkan perjanjian kerja sama tersebut memberikan hak pada HMD Global untuk menggunakan paten mereka untuk mengembangkan, memproduksi dan menjual perangkat utuh yang terhubung dengan jaringan seluler, baik single-mode maupun multi-mode.

“Kolaborasi kami dengan Qualcomm memungkinkan kami membawa inovasi terdepan yang ada di pasar, dan juga di saat yang sama membuktikan janji kami pada konsumen,” kata CEO HMD Global, Florian Seiche, dalam keterangan yang sama. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Gadget

Aplikasi Google Tetap Bisa Diakses di Ponsel Huawei

Published

on

Google menangguhkan kerja sama dengan perusahaan asal China tersebut karena Huawei masuk ke dalam daftar hitam pemerintah AS, buntut dari perang dagang kedua negara.

Femme.id, Jakarta – Google menyatakan aplikasi mereka tetap bisa digunakan di ponsel-ponsel merek Huawei yang sudah digunakan dan yang beredar di pasaran, setelah penangguhan kerja sama akibat perang dagang Amerika Serikat dengan China.

“Untuk pertanyaan-pertanyaan dari para pengguna Huawei terkait langkah kami mematuhi aksi pemerintah AS baru-baru ini: Kami pastikan meski pun kami memenuhi permintaan pemerintah AS, layanan seperti Google Play dan keamanan dari Google Play Protect akan tetap berfungsi di ponsel Huawei Anda,” kata perwakilan Android melalui cuitan di akun resmi @Android, dikutip Selasa (21/5/2019).

Google menangguhkan kerja sama dengan perusahaan asal China tersebut karena Huawei masuk ke dalam daftar hitam pemerintah AS, buntut dari perang dagang kedua negara.

Ponsel Huawei diperkirakan tidak dapat memakai Google Mobile Service, layanan host dari Google termasuk untuk Google Play Store dan Gmail.

Juru bicara Huawei, dikutip dari TechCrunch, menyatakan sedang menangani peristiwa tersebut, namun, belum bisa berkomentar banyak.

“Kami mematuhi aturan tersebut dan sedang meninjau dampak,” kata Huawei.

Huawei dikabarkan sudah memprediksi kejadian itu. Mereka disebut mengembangkan sistem operasi buatan sendiri yang berbasis Android untuk mengantisipasi larangan menggunakan sistem operasi tersebut.

Reuters memberitakan Huawei tetap mendapatkan akses ke Android Open Source Project (AOSP), sistem operasi Android yang tidak termasuk Google Mobile Service. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Asus ZenFone 6 Meluncur dengan Kamera Putar Flip-Up

Published

on

Asus ZenFone 6 mengunggulkan fitur kamera putar, yang mereka sebut flip-up.

Femme.id, Jakarta – Asus secara global resmi meluncurkan ponsel ZenFone 6, mereka meninggalkan notch untuk tampilan layar yang lebih besar dan kamera yang dapat berputar.

Asus ZenFone 6 mengunggulkan fitur kamera putar, yang mereka sebut flip-up. Kamera ganda di ZenFone 6 menawarkan resolusi 48MP di lensa utama dan lensa sekunder 13MP berupa wide-angle, seperti diberitakan laman The Verge.

Kamera flip-up ZenFone 6 memiliki motor sehingga kamera bisa berputar 180 derajat dan berfungsi sebagai kamera depan dan belakang sesuai dengan kebutuhan.

Lensa wide-angle akan berfungsi sebagai kamera untuk swafoto bersama (group selfie) dan untuk mengambil gambar secara luas jika dipakai sebagai kamera belakang.

Berkat kamera model berputar ini, pengguna bisa mengambil foto panorama hanya dengan memegang ponsel, kamera akan berputar untuk mengambil gambar.

Bodi kamera dibuat dari metal untuk mendukung ketahanan. Sistem secara otomatis buatan Asus akan memasukkan kamera jika ponsel terdeteksi jatuh.

Asus menggunakan layar IPS LCD sebesar 6m4 inci di ponsel ini dan sudah dilindungi Gorilla Glass 6. Bodi ZenFone 6 dibuat dari rangka aluminium dilapisi gelas yang juga dilindungi Gorilla Glass.

Asus ZenFone 6 menggunakan chip dari Qualcomm, Snapdragon 855 diimbangi dengan RAM 6GB dan kapasitas internal 64GB. Selain berbodi besar, Asus memberikan ZenFone 6 baterai yang tidak kalah besar, 5.000mAh.

Asus ZenFone 6 dijual seharga 557 dolar, setara Rp8 juta. Mereka juga menyediakan versi 8GB + 256GB, namun, belum diketahui harga jual ponsel tersebut. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Spekluasi Warna Samsung Galaxy Note 10, Pink Hingga Silver

Published

on

Galaxy Note 10 disebut meminjam Galaxy S10 yang meluncur awal tahun ini, diperkirakan Galaxy Note akan tersedia dalam warna Prism Black, Prism White dan Flaming Pink saat peluncuran.

Femme.id, Jakarta – Samsung Galaxy Note 10 dijadwalkan akan hadir pertengahan kedua tahun ini, memperbarui lini Galaxy Note yang memiliki model baru setiap tahun.

Samsung biasanya menyediakan beberapa varian warna untuk lini Galaxy Note, tahun ini diperkirakan pilihan warna untuk Galaxy Note 10 akan lebih banyak dibandingkan model sebelumnya.

Galaxy Note 8 dan Galaxy Note 9 memiliki empat pilihan warna, setiap negara mungkin mendapatkan pilihan warna yang berbeda. Laman Phone Arena melaporkan Samsung akan menyediakan lima pilihan warna untuk Galaxy Note 10.

Warna-warna di Galaxy Note 10 disebut meminjam Galaxy S10 yang meluncur awal tahun ini, diperkirakan Galaxy Note akan tersedia dalam warna Prism Black, Prism White dan Flaming Pink saat peluncuran.

Samsung diperkirakan akan menambah varian warna setelah peluncuran, Galaxy Note 10 juga akan tersedia dalam warna Cloud Silver, seperti pendahulunya Galaxy Note 9.

Warna terbaru di Galaxy Note 10, ponsel flagship Samsung ini diperkirakan akan hadir dalam warna merah.

Samsung semula ingin meluncurkan warna merah untuk Galaxy S10, namun, mereka menghapus rencana tersebut.

Warna merah ini diperkirakan hanya akan tersedia untuk pasar-pasar terpilih, sementara empat warna lainnya akan menjadi standard internasional ponsel Galaxy Note 10. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.