Connect with us

Hiburan

Doris Day, Pelantun “Que Sera, Sera” Meninggal Dunia

Published

on

Doris Day, adalah seorang aktris, penyanyi, dan aktivis kesejahteraan hewan berkebangsaan Amerika Serikat.

Femme.id, Jakarta – Legenda Hollywood Doris Day meninggal dunia di usia ke-97, Time dikutip Selasa (14/5/2019).

Aktris sekaligus penyanyi berambut pirang yang tenar di tahun 1950-an dan 60-an itu dikabarkan meninggal karena sakit pneumonia.

“Day dalam kondisi fisik yang sangat baik untuk ukuran orang seusianya sampai dia kena pneumonia parah yang menyebabkan dia meninggal,” kata yayasan Doris Day Animal Foundation dalam sebuah pernyataan mengonfirmasi kematian sang bintang.

Day meninggal pada Senin di kediamannya di Carmel Valley, California. Dia dikelilingi para sahabatnya.

Yayasan menyebutkan Day meminta “tak ada acara pemakaman dan tak mau ada nisan.”

Dengan suara contralto-nya yang mendayu-dayu, rambut pirang dan senyum yang bersinar, Day adalah artis box office dan rekaman terkenal yang dikenal untuk film-film seperti “Pillow Talk”yang sempat dinominasikan Oscar dan “That Touch of Mink” dan untuk lagu-lagu seperti “Whatever Will Be, Will Be (Que Sera, Sera)” dari film Alfred Hitchcock “The Man Who Knew Too Much.”

Day diberi Presidential Medal of Freedom pada 2004, oleh George W. Bush. Dia menyatakannya “hari yang baik bagi Amerika ketika Doris Marianne von Kappelhoff dari Evanston, Ohio memutuskan untuk menjadi penghibur.”

Meskipun bisa dibilang dia pensiun dari bisnis pertunjukan sejak 1980-an, ia masih memiliki cukup banyak pengikut sehingga koleksi lagu-lagu yang sebelumnya belum dirilis tahun 2011, “My Heart,” mencapai 10 besar di Inggris.

Pada tahun yang sama, ia menerima penghargaan prestasi seumur hidup dari Asosiasi Kritikus Film Los Angeles. Teman-teman dan pendukungnya melobi selama bertahun-tahun untuk memberinya Oscar kehormatan.

Desainer Stella McCartney, seorang pembela hak-hak hewan, merespons kematian Day pada hari Senin dengan mencuit, “Satu-satunya, wanita yang menginspirasi begitu banyak hal yang saya lakukan … Doris Day aku mencintaimu. Seorang wanita ikonik yang saya merasa sangat terhormat untuk bertemu dan berbagi momen berharga dengan. Istirahatlah dengan damai.”

Lahir dari seorang guru musik dan ibu rumah tangga di Cincinnati, ia memimpikan karier sebagai penari, tetapi pada usia 12 dia mengalami kecelakaan yang menyebabkan kakinya patah parah.

Mendengarkan radio sambil memulihkan diri, dia mulai bernyanyi bersama dengan Ella Fitzgerald.

Day mulai bernyanyi di stasiun radio Cincinnati, lalu klub malam lokal, lalu di New York. Seorang pemimpin band mengubah namanya menjadi Day dari judul lagu “Day after Day”.

Dia menikah saat usia 17 dengan trombonis Al Jorden. Pernikahan itu berakhir ketika, dia mengaku dipukuli saat hamil delapan bulan. Dia melahirkan putranya, Terry, pada awal 1942. Pernikahan keduanya juga berumur pendek. Dia kembali ke band Les Brown setelah pernikahan pertama putus.

Kariernya di Hollywood dimulai setelah dia bernyanyi di sebuah pesta Hollywood pada tahun 1947 saat dia menjadi penyanyi band di Warner Bros.

Day mulai tenar lewat “Love Me or Leave Me,” kisah penyanyi lagu Ruth Etting dan suaminya. Dia awalnya menolak keras, tetapi film 1955 itu kemudian menjadi box-office.

Dia kemudoan bermain film Hitchcock berjudul “The Man Who Knew Too Much” yang dibintangi James Stewart. Dia menyanyikan “Que Sera, Sera” di film itu saat kisahnya mencapai klimaks. (ida)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Bocoran Album Baru The S.I.G.I.T

Published

on

The S.I.G.I.T. adalah band rock Indonesia yang berbasis di Bandung, Indonesia.

Femme.id, Surabaya – Band rock The S.I.G.I.T akan membocorkan album terbarunya melalui lagu yang akan mereka bawakan pada pertunjukan “kado sweet seventeen” di festival musik Soundrenaline Bali bulan depan.

“Untuk Soundrenaline, kami mau kasih kado ‘sweet seventeen’,” kata gitaris Aditya Bagja, saat ditemui di Road to Soundrenaline di Grand City Convention and Exhibition, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (22/8/2019).

The S.I.G.I.T belum mau menjelaskan seperti apa konsep manggung mereka untuk Soundrenaline di Bali mendatang, yang sudah diadakan selama 17 tahun belakangan. Tidak hanya kado “sweet seventeen”, The S.I.G.I.T juga akan memberi bocoran mengenai album terbaru mereka.

“Bocoran album baru nanti di Soundrenaline, belum pernah dimainkan,” kata Adit.

Band rock asal Bandung ini terakhir kali mengeluarkan album pada 2013 lalu, berjudul “Detour”.

The S.I.G.I.T termasuk band yang langganan tampil di festival musik tahunan Soundrenaline, tiap tahun bagi mereka memberikan kesan karena ajang tersebut juga tempat mereka reuni dengan musisi lain, baik untuk bertegur sapa melepas kangen hingga membicarakan karya.

Gitaris Farri Icksa mengaku antusiasme untuk festival musik ini tidak surut meski pun sudah diadakan selama belasan tahun berkat lokasi dan line-up acara yang menarik. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

Sutradara Mulai Pertimbangkan Sekuel “Joker”

Published

on

Bagian kedua dari "Joker" akan dikembangkan lantaran dia sangat terkesan dengan kualitas akting Phoenix.

Femme.id, Jakarta – Sutradara Todd Phillips mengatakan bahwa sekuel “Joker” kemungkinan akan segera dikerjakan meski yang pertama belum dirilis.

“Joker” dibintangi Joaquin Phoenix dan akan diputar perdana di Venice Film Festival akhir bulan ini.

Phillips mengatakan bahwa bagian kedua dari “Joker” akan dikembangkan lantaran dia sangat terkesan dengan kualitas akting Phoenix.

“Satu hal yang akan saya katakan: Saya akan melakukan apa saja dengan [Phoenix], setiap hari dalam seminggu,” jelas Phillips dilansir NME, Jumat (23/8/2019).

“Jika dia bersedia melakukan (sekuel) dan jika orang-orang muncul di film ini, dan Warners mendatangi kami dan berkata, ‘Kamu tahu? Jika kalian bisa memikirkan sesuatu…’ Yah, aku punya perasaan bahwa dia dan aku bisa memikirkan sesuatu yang sangat keren,” lanjutnya.

Dalam wawancara sebelumnya, Phillips mengklaim bahwa “Joker” tidak mengambil cerita apapun dari buku komik.

Phillips sadar bahwa film ini akan membuat penggemar Joker “marah” dan hal tersebut dapat menentukan kesuksesan seluruh film dan jalan menuju sekuel.

Sementara itu, Joaquin Phoenix mengungkapkan bahwa dia belajar tertawa dari orang-orang yang menderita gangguan tawa patologis untuk mendalami peran.

“Joker” rencananya tayang di bioskop pada Oktober tahun ini. (hep)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

The S.I.G.I.T Panaskan Road to Soundrenaline Surabaya

Published

on

The S.I.G.I.T. adalah band rock Indonesia yang berbasis di Bandung, Indonesia.

Femme.id, Surabaya – Band asal Bandung, The S.I.G.I.T, menyapa penggemar musik rock di Surabaya melalui penampilan di panggung Road to Soundrenaline, Kamis (22/8/2019) malam.

Penampilan enerjik dari Rekti Yoewono (vokal, gitar), Aditya Bagja (bas), Farri Icksan (gitar) dan Donar (drum) malam itu mampu membius penyuka skena musik rock.

Segera setelah lagu pertama mereka malam itu, “Detourne”, menggema, Insurgent Army, sebutan untuk penggemar The S.I.G.I.T bergerak membuat lingkaran di tengah-tengah penonton untuk membuat area mosh pit.

Pemandangan seperti ini tidak asing bagi mereka yang gemar menonton pertunjukan musik rock, Rekti pun tidak lupa mengingatkan Insurgent Army untuk tetap berhati-hati agar tidak mengganggu penonton lainnya.

“Aman ya?” kata Rekti.

The S.I.G.I.T membawakan lagu-lagu lama dari dua album mereka “Detourn” dan “Visible Idea of Perfection” seperti “All The Time”, “Let It Go” hingga “Son of Sam”.

The S.I.G.I.T memang belum mengeluarkan materi baru sejak “Detourn” rilis pada 2013 lalu.

The S.I.G.I.T menutup penampilan mereka di Road to Soundrenaline Surabaya dengan lagu andalan “Black Amplifire”. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.