Connect with us

Digital

WhatsApp Susul Facebook dan Instagram Jadi Eror

Published

on

Aplikasi berkirim pesan WhatsApp terkena imbas gangguan Facebook dan Instagram yang telah terjadi pada Kamis dini hari (14/3/2019).

Femme.id, Jakarta – Aplikasi berkirim pesan WhatsApp terkena imbas gangguan Facebook dan Instagram yang telah terjadi pada Kamis dini hari (14/3/2019).

Pantauan Antara, beberapa pengguna layanan berbagi pesan instan itu tidak dapat mengirimkan foto. Sedangkan layanan untuk mengunduh foto dan mengirim pesan masih berfungsi sebagaimana biasanya.

Para pengguna Jejaring media sosial Facebook dan Instagram mengeluh tidak dapat melihat unggahan terbaru karena tidak bisa memperbarui (refresh) laman utama, ataupun melihat komentar secara langsung dalam unggahan terbaru.

Mereka ramai-ramai mengeluh pada jejaring sosial Twitter hingga tanda pagar #instagramdown populer pada Kamis. Begitupula persoalan layanan pada Facebook dengan unggahan tanda pagar #FacebookDown.

Peristiwa ini bukan hanya terjadi di Indonesia melainkan secara global. Situs Down Detector menampilkan peta kerusakan Facebook terjadi antara lain di Amerika Serikat, Meksiko, Peru, Australia dan Jepang.

Instagram melalui akun Twitter resmi mereka menyatakan sedang memeriksa gangguan itu.

“Kami mengetahui masalah yang menimpa akses ke Instagram saat ini. Kami tahu ini membuat frustasi, dan tim kami sedang bekerja keras memperbaikinya segera,” demikan akun @Instagram.

Sementara akun Twitter resmi milik Facebook, membantah gangguan ini disebabkan oleh serangan DDoS. Tapi, mereka belum menyatakan kabar terbaru mengenai kerusakan itu.

“Kami fokus menyelesaikan masalah itu sesegera mungkin. Kami bisa mengonfirmasi masalah itu tidak berhubungan dengan serangan DDoS,” demikian laporan Facebook dalam Twitter. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Digital

Facebook Messenger Punya Fitur Kayak WhatsApp

Published

on

Sekarang pengguna bisa mengutip pesan teman untuk membalasnya (quoted replies) seperti yang selama ini ada di aplikasi perpesanan paling populer milik Facebook juga, yakni WhatsApp.

Femme.id, Jakarta – Messenger, aplikasi perpesanan milik Facebook, sekarang memiliki sejumlah fitur yang sebelumnya hanya ada di WhatsApp, seolah mengindikasikan bahwa rencana integrasi dua aplikasi itu dengan Instragram semakin dekat.

Facebook hari ini merilis pembaruan Messenger dan mengumumkan sejumlah fitur baru dalam versi terbaru aplikasi ini, di antaranya adalah dalam hal membalas pesan (reply). Sekarang pengguna bisa mengutip pesan teman untuk membalasnya (quoted replies) seperti yang selama ini ada di aplikasi perpesanan paling populer milik Facebook juga, yakni WhatsApp.

Hadirnya fitur ini memungkinkan pengguna Messenger bisa membalas secara khusus pesan teman tertentu dalam obloran grup yang ramai, sehingga tetap tidak kehilangan konteks pembicaraan.

Selain menghadirkan quoted replies, dalam pembaruan ini pengguna juga dapat melihat Messenger Stories teman di dalam satu obrolan, demikian juga sebaliknya teman bisa melihat Messenger Stories Anda.

“Messenger ingin Anda membangun percakapan yang lebih baik dan lebih bermakna dengan teman dan keluarga Anda,” kata Facebook dalam rilis versi terbaru Messenger, dikutip Kamis (21/3/2019).

Seperti halnya WhatsApp, Messenger juga bisa digunakan untuk berbagi foto dan video, melalui Messenger Camera, tambahkan filter, lalu kirim ke teman atau bagikan ke Stories.

Messenger juga bisa untuk panggilan suara dan video, berbagi lokasi, dan sudah terintegrasi dengan SMS melalui nomor ponsel pengguna. Jadi, pengguna cukup menggunakan satu aplikasi, Messenger, untuk ngobrol dan menerima atau mengirimkan SMS.

Bahkan, Messenger bisa digunakan untuk mengirimkan uang, meskipun sejauh ini baru bisa dinikmati untuk pengguna di AS, Inggris, dan Prancis.

Pengguna bisa mengirim uang dan terima kirman uang dari temen melalui aplikasi ini dengan menambahkan kartu kredit atau akun PayPal. (sur)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Digital

WhatsApp Business Segera Hadir di iOS

Published

on

WhatsApp Business dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha yang menggunakan platform berbagi pesan tersebut guna berkomunikasi dengan pelanggan mereka.

Femme.id, Natuna – WhatsApp dikabarkan akan segera membuat aplikasi bisnis untuk perangkat iOS, setelah tahun lalu memperkenalkan aplikasi itu untuk platform Android.

WABetaInfo menemukan aplikasi WhatsApp Business tersebut muncul di App Store, namun diperkirakan hanya beredar di negara-negara tertentu.

WABetaInfo mencuitkan temuan itu di Twitter dan meminta pengguna lain yang menemukan WhatsApp Business di App Store untuk melaporkan temuan mereka melalui komentar di unggahan tersebut.

Berdasarkan laporan warganet, WhatsApp Business belum beredar di Argentina, Brasil, Prancis, Paraguay dan Meksiko. Amerika Serikat juga belum mendapatkan aplikasi tersebut, demikian seperti diberitakan Phone Arena, yang dikutip Kamis (21/3/2019).

WhatsApp Business dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pelaku usaha yang menggunakan platform berbagi pesan tersebut guna berkomunikasi dengan pelanggan mereka.

Sama seperti versi reguler, WhatsApp Business juga dapat diunduh secara gratis, namun fitur-fiturnya disesuaikan dengan kebutuhan bisnis kecil-menengah.

Pengguna aplikasi itu bisa membalas pesan dari pelanggan mereka secara cepat karena WhatsApp menyediakan fitur untuk menyortir dan membalas pesan secara otomatis.

Untuk membuat akun bisnis pengguna harus memberikan informasi seperti alamat email, alamat website dan alamat toko. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Digital

Microsoft Windows 7 Tamat Tahun Depan?

Published

on

Windows 7 akan tetap bisa beroperasi tapi pengguna tidak akan mendapatkan pembaruan fitur dan dukungan keamanan.

Femme.id, Jakarta – Microsoft tinggal menghitung bulan sebelum mengakhiri dukungan untuk sistem operasi Windows 7, tepatnya pada Januari 2020 mendatang, dan meminta penggunanya untuk segera beralih ke Windows 10.

“Semua hal baik harus berakhir, bahkan Windows 7. Setelah 14 Januari 2020, Microsoft tidak akan lagi menyediakan pembaruan keamanan atau dukungan untuk komputer personal (PC) yang menjalankan Windows 7,” kata Microsoft di halaman dukungan Windows 7, dikutip Rabu (20/3/2019).

“Tetapi Anda dapat tetap menikmati saat-saat yang menyenangkan dengan pindah ke Windows 10,” tambah Microsoft.

Lalu bagaimana apabila Anda tidak tidak beralih ke Windows 10 ketika dukungan dari Microsoft berakhir? Microsoft tidak banyak memberikan jalan keluar, kecuali meminta Anda untuk beralih ke Windows 10 atau membeli perangkat baru yang sudah menggunakan Windows 10.

Apakah Anda masih bisa menggunakan Windows 7? Microsoft menyebut pengguna masih bisa menggunakan Windows 7 meskipun dukungan mereka telah berakhir.

Risikonya adalah PC akan menjadi lebih rentan terharap ancaman keamanan siber. Windows 7 akan tetap bisa beroperasi tapi pengguna tidak akan mendapatkan pembaruan fitur dan dukungan keamanan.

Dengan berakhirnya dukungan untuk Windows 7 pada awal 2020, dukungan untuk Internet Explorer pada Windows 7 juga akan berakhir karena aplikasi itu merupakan bagian dari sistem operasi itu.

Microsoft juga menyampaikan bahwa aplikasi Microsoft 365 Business hadir dengan pembaruan gratis untuk pengguna Windows 7, 8, aau 8.1 Pro berlisensi. Dengan membeli Microsoft 365 Business, pengguna sekaligus bisa memperbarui semua sistem operasi Windows Pro tanpa dikenai biaya. (sur)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.