Connect with us

Gadget

Oppo Resmi Luncurkan F11 Pro di Indonesia

Published

on

Oppo F11 juga memakai chipset yang sama dengan versi Pro, namun dengan RAM sebesar 4GB dan kapasitas internal 128GB.

Femme.id, Jakarta – Oppo resmi memboyong ponsel F11 Pro, termasuk versi reguler F11, yang menyasar segmen anak muda yang banyak beraktivitas di luar ruangan.

“F11 Pro ini fokus ke foto karena foto merupakan sarana untuk bercerita, sarana berekspresi,” kata Direktur Pemasaran Oppo Indonesia, Alina Wenxin, saat peluncuran di Jakarta

Oppo F11 Pro mengunggulkan kamera besar di belakang dengan resolusi 48MP dengan apertur f/1.79, resolusi dan bukaan lensa yang besar menjanjikan cahaya yang masuk lebih banyak dan hasil foto yang merekam lebih banyak detail.

Oppo merancang agar F11 Pro dapat menghasilkan foto yang baik ketika memotret di malam hari atau dalam kondisi cahaya redup berkat teknologi Tetracell untuk menganalisis dan menggabungkan data yang diperoleh dari empat piksel yang berdekatan.

Teknologi ini melipatgandakan ukuran piksel fotosensitif sehingga mampu mengabadikan foto yang lebih terang dan minim noise.

Oppo memberikan fitur Ultra Night Mode yang memanfaatkan kecerdasan buatan untuk menghasilkan foto yang terang di malam hari.

Kamera sekunder Oppo F11 sebesar 5MP.

Untuk kamera swafoto, Oppo memakai lensa beresolusi 16MP yang dilengkapi AI beauty. Oppo memakai rancangan kamera tersembunyi, yang mereka sebut rising camera di kamera depan, sehingga perangkat tersebut baru muncul ketika pengguna ingin berswafoto atau membuka aplikasi yang memerlukan kamera depan.

Kamera ini sengaja dibuat tersembunyi agar layar F11 Pro lebih besar dan bersih tanpa notch.

Oppo memasang chipset dari MediaTek Helio P70 yang dipasangkan dengan RAM 6GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB yang dapay diperluas hingga 256GB.

Sementara F11 versi reguler hadir dengan spefikasi yang mirip hanya saja tidak memiliki rising kamera. F11 memiliki kamera depan di tengah dengan notch berbentuk waterdrop.

F11 juga memakai chipset yang sama dengan versi Pro, namun dengan RAM sebesar 4GB dan kapasitas internal 128GB.

F11 Pro dipasarkan seharga Rp4,999 juta, sementara F11 seharga Rp3,999 juta.

Vivo pada pekan lalu meluncurkan ponsel kamera tersembunyi, pop-up, seharga Rp4,399 juta. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Gadget

Ponsel Nokia 7 Plus Diduga Kirim Data ke China

Published

on

Seorang pengguna Nokia 7 Plus mengadu ke NRK bahwa ponselnya sering mengirimkan data ke server tertentu dalam format yang tidak ter-enkripsi.

Femme.id, Natuna – Finlandia akan menyelidiki dugaan ponsel Nokia 7 yang mengirim data ke server di China, berdasarkan temuan kasus dari media Norwegia NRK.

Ombudsman perlindungan data Finlandia, Reijo Aarnio, akan menyelidiki apakah kebocoran tersebut memuat informasi pribadi dan apakah ada justifikasi mengenai praktik itu, demikian dilaporkan Reuters, dikutip Jumat (22/3/2019).

Lisensi untuk ponsel Nokia saat ini dipegang oleh HMD Global yang bermarkas di Helsinki, Finlandia.

HMD mengaku tidak ada data pribadi yang jatuh ke tangan penyedia ketiga. Menurut HMD, kasus itu terjadi akibat malfungsi tiba-tiba atau “glitch” pada perangkat lunak di salah satu set produksi dan sudah diperbaiki.

NRK mempublikasikan temuan itu pada Kamis (21/3/2019) waktu setempat yang menyatakan HMD sudah mengakui kejadian tersebut, sejumlah ponsel yang tidak diketahui pasti angkanya mengirimkan data ke server China.

Seorang pengguna Nokia 7 Plus mengadu ke NRK bahwa ponselnya sering mengirimkan data ke server tertentu dalam format yang tidak ter-enkripsi. NRK melaporkan bahwa HMD Global tidak mau menyebutkan pemilik server tersebut.

Tapi, laman Phone Arena menyebutkan server tersebut berasal dari operator China Telecom milik pemerintah.

Diduga ponsel Nokia 7 Plus bermasalah tersebut semula dirancang untuk dipasarkan di China, namun, tidak diketahui bagaimana, masuk ke Eropa. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Xiaomi Resmi Bawa Redmi Note 7 ke Indonesia

Published

on

Redmi Note 7 hadir dengan poni berbentuk dot drop, atau yang juga sering disebut dewdrop dan waterdrop, besar layar mencapai 6,3 inci dengan perbandingan layar ke bodi 19,5:9.

Femme.id, Natuna – Xiaomi secara resmi merilis ponsel teranyar mereka Redmi Note 7 dengan kamera resolusi besar, layar yang lebar dan daya tahan baterai yang kuat.

“Redmi Note telah dikenal sebagai lini produk dari Xiaomi yang menawarkan smartphone dengan harga yang paling kompetitif; berkualitas tinggi, dan memiliki kinerja yang tangguh untuk para konsumen,” kata Kepala Xiaomi Indonesia, Steven Shi, dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (22/3/2019).

“Kehadiran Redmi Note 7 di Indonesia diharapkan dapat memastikan seluruh pengguna dapat merasakan teknologi dan inovasi yang menawan dengan harga yang sangat terjangkau,” ujarnya.

Redmi Note 7 menandai perubahan desain besar-besaran dalam seri Redmi Note, menampilkan gaya premium dengan bagian depan dan belakang ponsel dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Redmi Note 7 hadir dengan poni berbentuk dot drop, atau yang juga sering disebut dewdrop dan waterdrop, besar layar mencapai 6,3 inci dengan perbandingan layar ke bodi 19,5:9.

Xiaomi masih mengedepankan fitur kamera dalam Redmi Note terbaru ini. Di bagian belakang ponsel ini memiliki kamera ganda. Kamera utama Redmi Note 7 sebesar 48MP dengan bukaan f/1.8.

Kamera menggunakan sensor Samsung ISOCELL GM1. Sementara, kamera sekunder berukuran 5MP bukaan f/2.2.

Untuk kamera depan, Xiaomi memasang resolusi 13MP. Kamera Xiaomi dilengkapi dengan kecerdasan buatan, termasuk di antaranya mode malam yang dipakai di Mi MIX 3, scene detection serta AI beautufy dan AI portrait.

Dapur pacu Redmi Note 7 ditenagai oleh chipset buatan Qualcomm, Snapdragon 660, disandingkan dengan dua pilihan RAM, yaitu konfigurasi 3GB + 32GB dan 4GB + 64GB.

Varian Redmi Note 7 masing-masing dijual seharga Rp1,999 juta dan Rp2,599 juta.

Di kisaran harga tersebut, Realme baru saja meluncurkan Realme 3 mulai harga Rp1,999 juta, serta Honor dengan Honor 8A seharga Rp1,899 juta. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

V15 Pro, Ponsel Premium Pertama dari Vivo Seharga Rp5,6 Juta

Published

on

V15 Pro menjadi seri perdana Vivo Indonesia yang membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 675 AIE octa-core.

Femme.id, Jakarta – Vivo meluncurkan ponsel kelas premium pertamanya, V15 Pro, yang dijual seharga Rp5,6 juta di Indonesia, dengan menawarkan keunggulan kamera, layar dan performa.

Vivo sebenarnya sudah meluncurkan seri V15 pada bulan ini, namun demi menjawab permintaan konsumen yang membutuhkan ponsel berkemampuan lebih dibandingkan sebelumnya, mereka langsung merilis V15 Pro.

“Kalau dibilang jaraknya dekat, memang dekat. Market Indonesia ini sangat dinamis, keinginan masyarakat harus kita penuhi. Inilah yang menjadi cikal bakal pertimbangan kita untuk lebih cepat mengeluarkan produk ini. Kita memberikan pilihan kepada konsumen kita,” kata Edy Kusuma, General Manager for Brand and Activation Vivo Indonesia dalam peluncuran Vivo V15 Pro di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang spesifikasi Vivo V15 Pro, berikut adalah penjelasannya.

Kamera

AI Triple Camera pada V15 Pro membawa pembaruan fitur untuk Night Photography dengan AI Super Night Mode pada kamera utama.

48 juta Quad Pixel Sensor (Quad-PD Technology) pada kamera utama AI Triple Camera menangkap lebih banyak detail dengan sensor cahaya yang semakin sensitif.

Besaran sensor 1/2.55 serta 0.8-micron pixel mendukung foto malam hari yang lebih baik dan rendah noise. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan 8MP AI Super Wide-Angle untuk hasil lebih sinematik serta dukungan 5MP depth camera untuk hasil foto bokeh yang halus, jernih dan artistik.

Sementara untuk kamera depan, semakin sempurna dengan 32MP Pop-up Camera beresolusi tertinggi di dunia. Kamera ini juga sudah didukung fitur AI Face Access dengan waktu kurang dari 1 detik.

Layar super Amoled

V15 Pro menggunakan layar super Amoled terdiri dari material luminer E2 yang canggih, memiliki warna DCI-P3 sebesar 100 persen, menghasilkan kontras dan saturasi warna sangat tinggi dengan tingkat konsumsi daya yang lebih rendah. Ponsel ini juga memiliki ukuran layar 6.39 inch dengan touch screen 2.5D (glass).

Performa

V15 Pro menjadi seri perdana Vivo Indonesia yang membenamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 675 AIE octa-core. Prosesor ini semakin efisien dalam penggunaan energi termasuk untuk layar beresolusi tinggi serta memaksimalkan performa fitur AI pada ponsel.

Prosesor ini juga dapat memaksimalkan fitur New Game Mode 5.0 yang akan membuat pengalaman gaming jadi lancar dan mengurangi frekuensi lagging hingga 300 persen. Dukungan Funtouch OS 9 berbasis Android Pie 9.0, 6 GB RAM dan ROM 128 GB (slot micro 256 GB) dapat diandalkan oleh para profesional muda yang multitasking.

Pengisian daya baterai

V15 Pro menggunakan teknologi eksklusif dual-engine fast charging. Pengisian daya baterai sebesar 3.700mAh menjadi sangat cepat dalam waktu yang lebih singkat.

Desain

Kombinasi atraktif antara teknologi dan fashion menghasilkan desain warna baru yakni Topaz Blue dan Coral Red yang membuat tampilan eksterior V15 Pro terlihat semakin elegan dari berbagai sudut. Selain itu, desain yang ramping dengan bezel 1.75mm dan 2.22mm di sisi samping dan atas membuat V15 Pro tetap nyaman digenggam dalam waktu lama.

Harga

Ponsel pintar premium Vivo dibanderol seharga Rp5.699.000 dan sudah dijual sejak hari ini. “Kita sudah research dan analisa market. Harga ini worth it sih dengan harga segitu dan segala kelebihannya. Ini udah all in one, semua udah ada di situ,” ujar Edy. (mar)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.