Connect with us

Hiburan

“Kuambil Lagi Hatiku”, Pencarian Jati Diri Berlatar Dua Budaya

Published

on

Para Pemain Film "Kuambil Lagi Hatiku" saat acara konferensi pers di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

Femme.id, Jakarta – Sinta (Lala Karmela), gadis muda berdarah India – Indonesia sedang mempersiapkan jenjang baru di hidupnya, yakni menikah.

Gadis yang lahir dan besar di India itu bersama calon suaminya, Vikash (Sahil Shah), sibuk mengurus ini dan itu yang terkait dengan upacara tradisional India.

Menjelang hari penting itu, Widi (Cut Mini) mendadak pulang kampung ke Indonesia yang tak pernah didatanginya selama belasan tahun.

Sinta pun nekat menyusul ibunya ke Tanah Air yang asing di matanya, hanya bermodalkan sebuah foto lawas ibunya di Borobudur.

Di desa Borobudur, Sinta tak cuma mengetahui keindahan kampung halaman ibunya, tapi menyingkap rahasia masa lalu yang selama ini disembunyikan Widi.

Sinta berupaya membantu upaya ibunya berdamai dengan masa lalu, sekaligus menerima jati dirinya yang baru terkuak.

Budaya Jawa dan India terasa kental di film perdana Produksi Film Negara selama 26 tahun terakhir ini.

Dialog-dialog berbahasa Jawa terdengar di sana-sini. Penonton juga bisa melihat secuplik kehidupan masyarakat Jawa yang terasa dekat, hubungan antarsaudara, sampai dialog lemah lembut yang pada adegan tertentu menuai tawa karena diucapkan di situasi yang sangat kontras.

Lala mempraktikkan hasil latihan intensif belajar bahasa India lewat dialog-dialog yang mengalir lancar, lengkap dengan gestur khas warga setempat.

“Aku lihat Lala dari enggak bisa sampai bicara lancar banget,” Sahil memuji Lala.

Di luar itu, ada inkonsistensi dialek saat Sinta berbahasa Indonesia. Kadang kala ucapannya terdengar kaku seperti orang yang jarang berbicara bahasa Indonesia, tapi di adegan lain tutur katanya terdengar sangat fasih seperti orang Indonesia pada umumnya.

Kekuatan cerita didukung juga oleh penampilan aktris-aktris kawakan seperti Ria Irawan dan Cut Mini yang memperlihatkan dinamika persaudaraan.

Keindahan Taj Mahal di Agra juga sudut warna-warni lain di India dipamerkan di sini, pun menampilkan kemegahan candi Borobudur yang memukau.

Sutradara Azhar “Kinoi” Lubis memilih tone hangat dan warna-warna mencolok yang menarik. Pemilihan warna ini juga berlaku di aspek busana, di mana pakaian-pakaian yang dikenakan Sinta dan Widi mengingatkan pada potongan busana India yang berwarna cerah dan modis.

“Ini film pertama saya yang fullcolor, saya coba mendekatkan warna yang dekat dengan kaum Hawa. Girly, pastel, warna India juga tidak hilang,” ujar Kinoi.

Film perdana dari Produksi Film Negara setelah “mati suri” ini diharapkan jadi awal produktivitas di masa mendatang.

“Semoga jangan seperti jodoh, pertama dan terakhir,” seloroh Salman Aristo, produser “Kuambil Lagi Hatiku”.

Film yang ditulis Arief Ash Shiddiq dan Rino Sardjono itu juga dibintangi oleh Dimas Aditya, Dian Sidik, dan Ence Bagus. “Kuambil Lagi Hatiku” bakal tayang pada 21 Maret 2019. (yun)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

Buku Sekuel “Bird Box” akan Dirilis Oktober

Published

on

Film "Bird Box" kemudian menjadi hits saat diluncurkan pada Desember tahun lalu. Jumlah penonton streaming pada pekan pertama merupakan yang terbaik sepanjang sejarah film Netflix original.

Femme.id, Jakarta – Penulis “Bird Box” telah mengkonfirmasi bahwa sekuel buku aslinya akan diterbitkan pada Oktober mendatang.

Novel karya Josh Malerman yang dirilis pada 2014 itu, diadaptasi Netflix menjadi film berdurasi panjang yang dibintangi Sandra Bullock, Trevante Rhodes dan John Malkovich.

Film “Bird Box” kemudian menjadi hits saat diluncurkan pada Desember tahun lalu. Jumlah penonton streaming pada pekan pertama merupakan yang terbaik sepanjang sejarah film Netflix original.

Perhatian yang besar dari penonton membuat Malerman segera menyelesaikan sekuelnya. Malerman mengatakan bahwa buku berikutnya akan diberi judul “Malorie” dan terbit pada 1 Oktober.

“Saat “Bird Box” keluar, saat itu saya sedang menulis “Malorie”, saya ditanya banyak orang, orang ingin tahu apa yang terjadi dengan Boy dan Girl,” kata Malerman dilansir NME, Kamis.

“Tapi sama seperti kepedulian saya tentang Boy and Girl, ini bukan kisah mereka. The Bird Boxworld adalah kisah Malorie, dan saya ingin tahu lebih banyak tentangnya. Saya ingin mengenalnya lebih baik. Di akhir film, saya menoleh ke anakku Allison dan berkata, ‘Aku ingin tahu apa yang terjadi selanjutnya!’ Dan dia seperti, ‘Yah, kau tahu, kau bisa mewujudkannya,’ Jadi ini benar-benar perasaan yang hangat,” lanjut Malerman. (mar)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

Westlife Konser Reuni di Indonesia pada Agustus

Published

on

Westlife, adalah sebuah boyband dari Irlandia yang terbentuk pada tanggal 3 Juli 1998.

Femme.id, Jakarta – Westlife akan menggelar konser reuni pada 7 Agustus 2019 di ICE BSD, Tangerang, menandai kembalinya boyband legendaris yang vakum selama tujuh tahun sejak 2012.

Konser yang diselenggarakan Full Color Entertainment itu akan dinamai “Westlife – The Twenty Tour 2019”, menjadi salah satu bagian dalam perayaan 20 tahun Westlife berkarya, demikian keterangan resmi yang diterima, Kamis (21/3/2019).

“Westlife – The Twenty Tour 2019” akan dimulai di Belfast pada 25 Mei hingga 5 Juli 2019 di Dublin, Irlandia. Setelah itu dilanjutkan dengan tur Asia termasuk Indonesia.

Nantinya Shane Filam, Nicky Byrne, Mark Feehily dan Kian Egan akan membawakan lagu-lagu hits seperti “Swear It Again”, “If I Let You Go”, “Flying Without Wings”, “I Have a Dream”, “Seasons in the Sun”, “Fool Again”, “My Love”, “What Makes a Man”, “Uptown Girl”, “Mandy”, “You Raise Me Up” dan lainnya. Mereka juga akan menyanyikan lagu baru yang berjudul “Hello My Love”.

Westlife mengumumkan rencana reuni pada Oktober 2018 lalu. Kemudian mereka merilis single terbaru yang berjudul “Hello My Love” dan mendapat sambutan yang baik dari penggemarnya.

Westlife terakhir melakukan konser pada 23 Juni 2012 di Croke Park Dublin, Irlandia. Konser kali ini merupakan yang pertama sejak tujuh tahun silam.

Westlife berhasil menjual lebih dari 55 juta keping album di seluruh dunia, dan menjadi satu-satunya boyband yang memiliki tujuh single yang sukses menempati posisi puncak di tangga Lagu Inggris. Secara keseluruhan Westlife memiliki 14 single lagu nomor satu setelah Elvis Presley dan The Beatles.

Sebagai salah satu grup musik yang sukses, Westlife telah berhasil menjual 5 juta tiket konser di seluruh dunia, Westlife tercatat sebagai grup musik yang sering tampil di SSE Arena, Wembley.

Penjualan konser terbaik berskala stadion terbesarnya adalah saat konser di Croke Park Stadium yang memecahkan rekor penjualan tiket yang ludes terjual hanya dalam 5 menit saja. Westlife juga tercatat sebagai grup musik yang paling sering tampil di SSE Arena, Belfast.

Tiket konser “Westlife – The Twenty Tour” mulai tersedia pada 28 Maret 2019 di tiket.com dan secara offline di gerai Full Color Entertainment di Mall Taman Anggrek serta seluruh gerai Indomaret. (mar)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

Rayakan Tujuh Tahun Debut, BTOB Janji Selalu Setia pada Penggemar

Published

on

BTOB, adalah grup penyanyi asal korea selatan.

Femme.id, Jakarta – Boy group BTOB merayakan tujuh tahun debut mereka di industri musik K-pop dan mereka pun berjanji akan selalu bersama para penggemar hingga 70 tahun mendatang.

Tengah malam tadi waktu Korea, seperti dilansir Soompi, Kamis (21/3/2019), agensi BTOB, Cube Entertainment mengunggah ucapan selamat pada grup asuhan mereka melalui laman Twitter mereka.

Rapper BTOB, Peniel me-retweet unggahan Cube. Dia lalu menuliskan, “Endless BTOB_7th Debut Anniversary_I love you in the past, present and future”, dan membuat Melody nama penggemar BTOB ikut memberi pesan dukungan untuk idola mereka.

Sementara itu, Hyunsik berbagi swafoto grup BTOB dengan personel lengkap di Instagram Story dan menuliskan “Aku merindukanmu”.

Saat ini, sang leader BTOB Eunkwang, Changsub dan Minhyuk tengah menjalani wajib militer, sementara Peniel, Sungjae, Ilhoon, dan Hyunsik fokus pada promo solo.

BTOB mengadakan pameran bertajuk “7 Years 7 Members With Melody” mulai 7 Maret hingga 24 Maret mendatang di Seouliteum, tempat para penggemar dapat menikmati konten yang belum pernah dirilis dari pra-debut, latihan, konser, dan banyak lagi lainnya.

BTOB juga akan merayakan hari jadi mereka bersama penggemar dalam siaran langsung berjudul “Remembering our spring day with Melody, let’s be together for 70 years” di V Live hari ini pukul 18.30 waktu Korea. (lws)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.