Connect with us

Hiburan

Iwa K Luncurkan Single “Beda”

Published

on

Iwa Kusuma atau lebih dikenal dengan nama panggungnya Iwa K, adalah seorang penyanyi rapper Indonesia.

Femme.id, Jakarta – Rapper legendaris Indonesia, Iwa K, meluncurkan sebuah single kolaborasi ber-genre hip hop dengan judul “Beda” bersama label rekaman Manna Records.

Iwa mengatakan single ini berisi tentang pentingnya bersikap yang didasari oleh cinta dan juga jati diri nusantara untuk memanusiakan manusia dalam menjalani keberagaman.

“Saya pribadi merasakan bahwa keberagaman adalah harta yang luar biasa yang diberikan oleh yang Maha Kuasa. Beda itu menjadi indah bila kita sanggup memahaminya,” ujar Iwa dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (13/3/2019).

“Beda” disebutnya berbeda dari lagu-lagu Iwa sebelumnya karena musik dan beat lagu tersebut berada di luar gaya rap Iwa K.

Tantangan itu tetap membuatnya menikmati proses pembuatan lagu “Beda”.

Manna Records memilih seorang rapper muda Mario Zwinkle untuk berduet bersama Iwa K dalam single tersebut.

Bona Palma, salah satu pendiri label rekaman itu, mengatakan, “Kami melihat kehadiran Mario Z dalam lagu ini dapat memproyeksikan semangat lagu “Beda” sendiri, yaitu seorang rapper yang berbeda dari Kang Iwa, berbeda generasi, berbeda style, tetapi dengan kualitas dan kemampuan rap yang hebat. Kami yakin Mario Z adalah the next big thing di dunia rap Indonesia”.

Mario Zwinkle merasa bangga dapat berkolaborasi dengan Iwa K yang merupakan idolanya, meski ada beberapa tantangan yang harus dihadapi selama proses pembuatan lagu.

“Instrumental dan ketukan musik dalam lagu ‘Beda’ berbeda dengan apa yang biasa saya kerjakan, dan ini merupakan projek pertama saya dengan semua pihak termasuk Iwa K,” ujar Mario, berharap musiknya dapat diterima pendengar.

Single “Beda” dirilis pada 11 Maret karena pada tanggal itu pernah terbit dokumen SUPERSEMAR. Manna Records dan Iwa K hendak memberikan makna baru terhadap kata SUPERSEMAR menjadi Surat Persatuan Sebelas Maret.

Manna Records merupakan anak perusahaan dari MannaInc, sebuah perusahaan audio post-house yang fokus pada music scoring untuk iklan TV, digital, Radio dan film. Label ini didirikan oleh Bona Palma, Panji Ekaputra, Adi Siagian, dan Haruchika Setiadi. (nan)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Hiburan

“Parcel Rehat”, Hadiah Istimewa dari Kunto Aji

Published

on

Kunto Aji Wibisono, adalah seorang penyanyi berkebangsaan Indonesia.

Femme.id, Jakarta – Album terbaru Kunto Aji “Mantra Mantra” berisi pengalaman pribadi sang penyanyi yang mengajak pendengar untuk merenungkan kesehatan mereka, terutama kesehatan mental.

Bekerja sama dengan Blibli.com, Kunto Aji menyiapkan parcel istimewa bernama “Parcel Rehat”. Parsel Lebaran ini berisi barang-barang yang lekat dengan kata “rehat” seperti buku kunci gitar lagu-lagu Kunto Aji, bantal leher, essential oil dengan wangi yang menenangkan, buku catatan untuk menuangkan isi pikiran, dan kartu pos untuk berbagi tentang perjalanan ke kampung halaman.

Bagi Kunto Aji, libur Lebaran ini menjadi momen yang tepat untuk orang-orang beristirahat dari kegiatan sehari-hari yang meningkatkan stres.

Kunto Aji memilih konsep parcel Lebaran karena tujuannya adalah mengirimkannya untuk orang terdekat yang kita sayangi atau untuk diri sendiri, sama seperti keputusan membelikan parsel Lebaran pada umumnya.

“Isi parcel ini memang tidak seperti parcel Lebaran pada umumnya. Parcel ini berisi dengan barang-barang saya pribadi gunakan untuk memaksimalkan waktu istirahat. Menjelang mudik, barang-barang ini juga cocok menemani perjalanan pulang kampung yang cenderung panjang,” ujar Kunto Aji dalam keterangan resmi, Senin (27/5/2019).

Kunto Aji juga secara khusus menyediakan waktunya untuk membungkus hadiah-hadiah ini sebagai bentuk apresiasinya bagi para penggemar.

“Makna dari parcel yang disediakan oleh Kunto Aji begitu menyentuh dan sesuai dengan semangat Blibli.com untuk berbagi kebaikan di bulan Ramadhan. Kami sangat bersemangat atas kerja sama ini karena membuka kesempatan bagi Blibli.com untuk bereksplorasi di dunia musik bahkan menyentuh isu kesehatan mental. Kami akan memastikan parcel ini sampai ke tangan orang-orang tersayang dengan cepat dan aman,” ujar Yolanda Nainggolan, Head of Public Relations Blibli.com.

Parcel Rehat dijual secara eksklusif di Blibli.com dalam jumlah terbatas dan dapat dibeli oleh para pecinta musik Kunto Aji mulai 27 Mei 2019.

Kesehatan mental masih jadi stigma yang jarang dibahas di Indonesia. Menurut Departemen Kesehatan, jumlah kasus terkait kesehatan mental meningkat hingga angka 9,8 persen pada remaja usia 15 tahun ke atas.

Pemicu utama kesehatan mental yang paling tinggi adalah stres yang kerap tidak disadari dampaknya. Banyak di antara mereka yang menghadapi masalah kesehatan mental kesulitan mengosongkan pikiran yang berimbas pada kesulitan beristirahat. (lws)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

Tiga Hari Tayang, “Aladdin” Raup Rp12,3 Triliun

Published

on

"Aladdin" memiliki jumlah penonton yang jauh lebih baik serta mendapat nilai A dari CinemaScore dan diputar di 4.400 bioskop.

Femme.id, Jakarta – Pendapatan film “Aladdin” dalam penutupan box office pekan lalu cukup menggembirakan yakni sebesar 86,1 juta dolar atau Rp12,3 triliun dan angka tersebut didapatkan hanya dalam waktu tiga hari.

Jumlah ini telah melampaui perkiraan sebelumnya yang hanya sekira 80 juta dolar saja dan kini “Aladdin” diharapkan bisa melampaui 100 juta dolar untuk hari berikutnya, demikian dilansir Hollywoodreporter, Senin (27/5/2019).

Film yang disutradari oleh Guy Ritchie ini dibintangi oleh Will Smith sebagai Genie dan Mena Massoud sebagai Aladdin, seorang pencuri yang menyamar sebagai pangeran untuk mendapatkan hati Princess Jasmine yang diperankan oleh Naomi Scott.

Film animasi Disney yang sebelumnya dirilis pada tahun 1992 itu mendapat tanggapan yang beragam dari para kritikus, bahkan ratingnya hanya 57 persen di Rotten Tomatoes.

Untungnya, “Aladdin” memiliki jumlah penonton yang jauh lebih baik serta mendapat nilai A dari CinemaScore dan diputar di 4.400 bioskop.

Sementara itu, film lain yang juga berada di box office adalah “Booksmart”. Film komedi yang mengambil latar sekolah menengah mendapat sekira 6,5 juta dolar dalam tiga hari penayangannya di 2.500 bioskop.

Sedangkan film horor superhero, “Brightburn” mendapat 7,5 juta dolar di 2.257 bioskop. Film tersebut mendapat respon yang hangat dari para kritikus dengan nilai 64 persen di Rotten Tomatoes dan C+ dari CinemaScore. (mar)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

EXO Komentari Antusiasme Penggemar Hingga Rencana Konser di Indonesia

Published

on

EXO, adalah boy grup penyanyi pria Korea Selatan-Tiongkok.

Femme.id, Jakarta – Boy group EXO yang diwakili tiga personelnya, Suho, Chen dan Kai mengomentari antusiasme para penggemar di Indonesia yang luar biasa.

Kai, dalam konferensi pers di Jakarta pada Minggu (26/5/2019), mengatakan, dirinya menyadari antusiasme penggemar melalui media sosial.

Dia terharu melihat banyaknya penggemar dari Indonesia yang mendukung grupnya.

“Aku terharu, kelihatan sekali kalian sayang pada kami,” kata dia.

Di sisi lain, leader EXO, Suho merasa jumlah penggemar grupnya di tanah air kian bertambah pada kedatangan kali ketiga mereka ini.

Dia bahkan mengatakan ingin kembali menggelar konser di Indonesia.

“Kami datang lagi (ke Indonesia). Rasanya fans semakin banyak, jadi rasanya ingin konser lagi di sini,” kata Suho.

Suho bahkan mengulangi ucapan serupa di sela acara pemberian tanda tangan untuk penggemar (fan signing).

“Kami akan datang (lagi) dengan konser dan album baru,” tutur dia.

Acara fan signing berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB dihadiri sejumlah besar penggemar EXO. Mereka memadati hampir seluruh area parkir salah satu mal kawasan Jakarta Selatan yang menjadi lokasi acara. Sebagian dari para penggemar ini sudah tiba di sana sejak pagi.

Dari ribuan orang di sana, hanya ada 100 orang yang bisa mendapatkan tanda tangan sang idola melalui mekanisme pemilihan yang ditentukan pihak penyelenggara acara.

Ada berbagai momen yang terjadi saat acara, salah satunya kejutan ulang tahun untuk sang leader Suho. Baru beberapa saat acara berlangsung, penggemar melantunkan lagu ulang tahun dalam bahasa Korea untuk Suho. Mendengar itu, pria yang sebenarnya berulang tahun pada 22 Mei lalu itu tersenyum dan mengatakan terima kasih. Dia juga mengangkat kedua lengannya membentuk simbol hati.

Di sisi lain, Chen berkomentar tentang cuaca panas di Jakarta saat itu. Dia lalu menawari penggemar apakah ingin dipakaikan produk tabir surya. Mendengar itu, penggemar menjerit keras. (lws)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.