Connect with us

Fashion

Kemegahan Kerajaan Sriwijaya di Ajang London Fashion Week

Published

on

London Fashion Week diharapkan mampu mengembangkan jaringan mereka hingga produk dapat mencapai pasar internasional yang lebih luas.

Femme.id, London – Kemegahan koleksi kejayaan Kerajaan Sriwijaya karya disainer Nila Baharuddin yang berjudul Jewel of Sriwijaya Kingdom, berhasil memikat para pengamat mode di Inggris dalam ajang Fashion Scout London Fashion Week Autumn/Winter 2019 yang digelar di Freemasons` Hall London pada akhir pekan.

Pensosbud KBRI London, Okky Diane Palma di London, Senin (18/2/2019) mengatakan sebanyak empat disainer yang tergabung dalam Indonesian Fashion Showcase tampil dalam ajang Fashion Scout London Fashion Week Autumn/Winter 2019 itu.

Kehadiran para disainer di panggung London Fashion Week diharapkan mampu mengembangkan jaringan mereka hingga produk dapat mencapai pasar internasional yang lebih luas, ujarnya.

Duta Besar Indonesia untuk Inggris Raya, Irlandia, dan Organisasi Maritim Internasional, Dr. Rizal Sukma, mengatakan Indonesia memiliki banyak desainer yang inovatif dimana mereka mampu menggunakan kain tradisional dan mengkolaborasikannya ke dalam desain kontemporer yang sesuai dengan selera pasar internasional.

Dubes Rizal Sukma mengakui bakat kreatif para desainer Indonesia tersebut menambah nilai bagi produk Indonesia sehingga pergerakan ekonomi dari hulu ke hilir semakin meningkat.

Dalam ajang Fashion Scout London Fashion Week Autumn/Winter 2019 itu, keempat desainer Indonesia selain Nila Baharuddin, juga tampil desainer Maharani Setyawan dengan brand Prasojobyrani, Michelle Tjokrosaputro (bateeq), Putri Katianda dan Kara Nugroho (PVRA) yang menampilkan karya di ajang internasional.

Nila Baharuddin, dengan Jewel of Sriwijaya Kingdom menampilkan gaun couture bernuansa warna merah muda, coklat, dan biru dengan aksen Jacobean ruff dan lengan kembung. Koleksi ini merupakan perpaduan sempurna antara nilai-nilai kerajaan dan kemuliaan.

Selain itu terpancar kemegahan Kerajaan Sriwijaya jaman dahulu kala dari berbagai aksesoris dan perhiasan khas Palembang, Sumatera Selatan.

Sementara desainer Putri Katianda dan Kara Nugroho dari brand alas kaki PVRA menampilkan desain yang bertema puteri dari nusantara.

Para model berjalan di panggung mengenakan sandal dan sepatu berhias permata yang dikerjakan para pengrajin Indonesia. Perhatian penonton selama koleksi didukung dengan dikenakannya sunting sebagai hiasan kepala layaknya dewi cantik dari tanah Sumatera.

Desainer Michelle Tjokrosaputro dari bateeq menampilkan koleksi terbaru berjudul `Arung’.

Koleksi anyar ini menawarkan produk serba guna yang dapat dipakai di berbagai kesempatan, berkualitas tinggi, inovatif dan didorong oleh perhatian terhadap detail.

Kemeja sutra bermotif bunga melaju di catwalk bersama jumper, rok dan gaun selutut. Dalam karyanya ia menampilkan serangkaian gradasi warna biru dan cokelat tua.

Maharani Setyawan dari Prasojobyrani tidak hanya menampilkan koleksi desainnya dengan bahan kain lurik di panggung internasional yang futuristik, tetapi juga tas dan aksesoris yang serasi.

Koleksi ini diproduksi dengan menggunakan benang dengan kualitas tertinggi dengan warna kuning mustard dan cokelat. Koleksi yang tercipta tidak hanya berkualitas tinggi melainkan juga beragam dengan adanya syal, blazer, dan sebagainya.

Indonesian Fashion Showcase Fashion Scout London Fashion Week Autumn/Winter 2019 diselenggarakan Jera Creative Agency dan Fashion Scout London dengan didukung Kedutaan Besar Republik Indonesia di London. Turut mensponsori kegiatan adalah Mayor of London, Toni&Guy, Propress, L.K.Bennett, dan Martha Tilaar Indonesia.

Tahun 2019 menandai perayaan 70 tahun hubungan bilateral Indonesia dan Inggris Raya. KBRI London bekerja sama dengan Pemerintah setempat, sektor bisnis, akademisi, masyarakat dan diaspora Indonesia akan mengadakan berbagai kegiatan sepanjang tahun.

Acara peringatan ini akan berlangsung di London dan beberapa kota besar lainnya di Inggris Raya. (zey)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fashion

Busana Motif tie-dye Diprediksi Jadi Tren Musim Panas

Published

on

Busana Tie-dye telah menjadi inspirasi pada berbagai acara pekan mode dan toko-toko jalanan. Kini, motif tersebut pun akan menjadi tren terpanas untuk musim panas.

Femme.id, Jakarta – Busana dengan motif tie-dye diprediksi akan menjadi tren untuk musim panas tahun ini.

Motif tie-dye identik dengan gerakan budaya pada tahun 1960-an, di mana orang-orangnya menjunjung tinggi musik rock yang bebas, revolusi seksual dan bohemianisme.

Namun beberapa bulan terakhir, tie-dye telah menjadi inspirasi pada berbagai acara pekan mode dan toko-toko jalanan. Kini, motif tersebut pun akan menjadi tren terpanas untuk musim panas.

Menurut artikel Independent, Rabu (22/5/2019), istilah tie-dye menjadi kata kunci yang paling banyak muncul dalam platform pencarian mode global Lyst. Berdasarkan laporan triwulannya Lyst, kenaikan untuk kata tie-dye mencapai 154 persen pada tahun ini.

Busana yang paling menonjol datang dari label busana Skandinavia, Ganni yang mengeluarkan denim dua potong. Busana ini dikenakan oleh Gigi Hadid saat festival Coachella 2019.

Label busana Proenza Schouler juga mengeluarkan atasan turtleneck dengan warna elektrik. Sementara Prada membuat kaos yang terinspirasi dari para surfer girl.

Elizabeth von der Goltz, direktur pembelian global di Net-a-Porter, menggambarkan bahwa estetika tie-dye sebagai sebuah pelarian untuk sesuatu yang segar dan sejuk seperti rasa di California.

Sementara itu, material kain yang mewah dianggap telah membantu tie-dye menjauh dari reputasinya yang terkesan sebagai busana aneh. Kini, busana tie-dye dibuat dengan lebih memperhatikan nilai estetika. (mar)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Fashion

Daftar 27 Pusat Belanja yang Adakan Midnight Sale

Published

on

Kuningan City akan menggelar Midday Madness Sale Shopping Spree dengan menawarkan diskon hingga 80 persen pada Jumat, 24 Mei 2019 mulai pukul 12 siang hingga 18.00.

Femme.id, Jakarta – Sebanyak 27 pusat belanja di Jakarta akan menggelar Midnight Sale yakni ajang pesta diskon yang biasanya dimulai jelang tengah malam dalam rangkaian Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019.

“Tips berbelanja saat Midnight Sale adalah jangan datang ke mal pas jam Midnight Sale tapi luangkan waktu untuk memilih barang dan ngepas-ngepasin ukuran. Saat jam Midnight Sale dimulai baru antre di kasir, itu akan menghemat waktu dan tenaga,” kata ketua Asosiasi Pengelosa Pusat Belanja Indoesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat di PIK Avenue, Jakarta Utara, Rabu (15/5/2019).

Ke-27 pusat belanja yang menggelat Midnight Sale di antaranya adalah: Grand Indonesia yang menggelar Midnight Sale pada Jumat 24 Mei 2019 dan Sabtu 25 Mei 2019, Plaza Atrium pada Sabtu 25 Mei 2019, Plaza Indonesia pada Jumat 24 Mei 2019 dan Sabtu 25 Mei 2019, Senayan City pada Sabtu 25 Mei 2019 dan Minggu 26 Mei 2019.

Di Jakarta Selatan, pusat belanja yang menyelenggarakan Midnight Sale pada hari Sabtu (25 Mei 2019) di antaranya: Kalibata City Square, Plaza Blok M, One Belpark Mall, Kota Kasablanka, Lippo Mall Kemang dan Plaza Semanggi.

Kuningan City akan menggelar Midday Madness Sale Shopping Spree dengan menawarkan diskon hingga 80 persen pada Jumat, 24 Mei 2019 mulai pukul 12 siang hingga 18.00. Transmart Cilandak menggelar Midnight Sale selama dua hari Sabtu, 25 Mei 2019 dan Minggu, 26 Mei 2019. Sementara Pejaten Village meggelar Midnight Sale pada Sabtu, 25 Mei 2019 dan Kamis, 30 Mei 2019.

Jakarta Barat hanya akan diikuti oleh dua pusat belanja yakni Central Park Neo Soho pada Sabtu, 25 Mei 2019 dan Minggu, 26 Mei 2019 serta Lippo Mall Puri pada Sabtu, 25 Mei 2019.

Di Jakarta Utara, Mal Kelapa Gading, dan Mal Of Indonesia, menggelar Midnight Sale pada Sabtu, 25 Mei 2019.​​​​​​​

Baywalk Mall dan Emporium Pluit Mall menggelar Midnight Sale pada Sabtu, 1 Juni 2019.

Sementara PIK Avenue akan menggelar pesta diskon tengah malam selama dua hari yakni Sabtu, 25 Mei 2019 dan Sabtu, 1 Juni 2019.

Berbeda dengan pusat belanja lain, Mal Artha Gading Gading menggelar One Day Sale sejak pukul 11.00 hingga 22.00 wib pada Sabtu, 25 Mei 2019.

Pluit Village menggelar The Great 2 Days Sale pada Sabtu, 25 Mei 2019 dan Minggu, 26 Mei 2019.

Di Jakarta Timur, Cibubur Junction dan AEON Mall Jakarta Garden City menggelar Midnight Sale pada Sabtu 25 Mei 2019.​​​​​​​

Lippo Plaza Kramat Jati dan Lippo Kramat Jati menggelar Midnight Sale pada Sabtu, 1 Juni 2019.

​​​​​​​Sementara Mall @Bassura The Great menggelar 2 Days Sale pada Sabtu, 25 Mei 2019 dan Minggu, 26 Mei 2019. (ida)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Fashion

Pesta Diskon Jakarta Great Sale 2019 Digelar 25 Mei

Published

on

"Shopping Spirit", FJGS tahun ini menawarkan diskon hingga 70 persen dari 82 peserta yang terdiri dari pusat belanja di seluruh DKI Jakarta.

Femme.id, Jakarta – Ajang pesta diskon tahunan di DKI Jakarta yakni Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2019 akan digelar selama satu bulan penuh dimulai pada 25 Mei hingga 23 Juni 2019.

Mengusung tema “Shopping Spirit”, FJGS tahun ini menawarkan diskon hingga 70 persen dari 82 peserta yang terdiri dari pusat belanja di seluruh DKI Jakarta.

“Kita ingin membidik millenial yang katanya sulit didekati. Makanya tahun ini kita mencoba untuk lebih milenial misalnya dengan pakai tema poster yang lebih anak muda,” kata ketua Asosiasi Pengelosa Pusat Belanja Indoesia (APPBI) DPD DKI Jakarta Ellen Hidayat di PIK Avenue, Jakarta Utara, Rabu (15/5/2019).

Tujuannya supaya millenial ini tidak hanya mengartikan belanja sebagai sesuatu yang konsumtif tapi lebih ke bagaimana berbelanja cerdas memilih barang yang berkualitas dengan harga yang efisien,” kata dia.

Tahun lalu, FJGS yang digelar pada 12 Agustus hingga 4 September 2018 mampu meraup keuntungan penjualan ritel hingga Rp3,95 triliun dari target Rp3-4 triliun.

Sama seperti tahun ini, FJGS 2018 diikuti oleh 82 mal di Jakarta dengan lebih dari 2000 toko.

Pameran UKM Dekranasda

Seperti tahun-tahun sebelumnya, FJGS kali ini juga akan menampilkan produk-produk karya kerajinan UKM Dekranasda Provinsi DKI Jakarta.

Akan ada delapan pusat belanja dan trade center yang turut memamerkan produk UKM Dekranasda Provinsi DKI Jakarta yakni Grand Indonesia, Senayan City, Gandaria City, Kota Kasablanka, Lippo Mall Kemang, Lippo Mall Puri, Mall Kelapa Gading, dan AEON Mall Jakarta Garden City.

Selain itu, sebanyak 34 gerai pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya di DKI Jakarta juga akan turut memeriahkan pesta diskon ini. (ida)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.