Connect with us

Hiburan

Sebagian Film dari Sineas Perempuan, Festival Berlin Dukung Kesetaraan Gender

Published

on

Festival Film Berlin bertekad untuk melibatkan lebih banyak perempuan di kalangan dewan juri, penampil dan staff.

Femme.id, Jakarta – Festival Film Berlin berjanji mempromosikan kesetaraan gender, memulai langkah lewat menayangkan jumlah film sineas perempuan dalam kuantitas yang hampir sama dengan sineas laki-laki.

Dari 400 film yang tayang di Berlinale tahun ini, hampir setengahnya disutradarai perempuan, seperti dikutip dari Reuters.

“Kami masih punya banyak pekerjaan untuk mencapai kesetaraan gender,” kata chief festival Dieter Kosslick, yang menandatangani perjanjian untuk mempromosikan lebih banyak perempuan di industri film, Sabtu (9/2/2019).

Festival itu juga bertekad untuk melibatkan lebih banyak perempuan di kalangan dewan juri, penampil dan staff.

Dari 17 film yang berkompetisi untuk penghargaan Golden Bear, tujuh diantaranya disutradarai kaum Hawa.

“Dalam sejarah, kami belum pernah seperti ini, dan ini membuktikan inilah keputusan yang benar,” kata Kosslick.

Gale Anne Hurd, produser film ternama seperti “Terminator”, “Aliens” dan “The Walking Dead” mengatakan perjanjian kesetaraan gender mengirimkan sinyal bahwa industri film butuh perubahan sehingga sutradara dan produser perempuan bukan lagi pengecualian.

“Festival Berlin sebenarnya melakukan yang lebih baik ketimbang sebut saja Venice atau Cannes,” kata Hurd, tamu istimewa tahun ini.

“Kadang kau harus membuat orang malu agar mereka melakukan hal yang benar. Saya tidak sepenuhnya percaya itu pilihan terbaik, itulah mengapa inisiatif ini mendorong orang-orang,” katanya. (nan)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

ONE OK ROCK Band Pembuka Konser Ed Sheeran di Jakarta

Published

on

One Ok Rock, adalah band rock Jepang yang dibentuk tahun 2005 di Tokyo.

Femme.id, Jakarta – Band Jepang ONE OK ROCK akan menjadi band pembuka dalam konser Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno pada 3 Mei mendatang.

Promotor Sound Rhythm dalam keterangan pers, Kamis (14/2/2019), mengatakan grup band rock asal Jepang yang telah dibentuk pada 2005 itu sudah pernah tampil panggung skala besar seperti Nippon Nudokan Live 2010, Yokohama Stadium Live 2014 dan arena besar lain pada 2013 dan 2015.

Pada 2017, ONE OK ROCK tampil pada acara penghargaan Alternative Press Music Awards dan dinobatkan sebagai “Best Break Through Artist”. Mereka juga tampil di sampul Majalah Rock Sound di Jepang dan dijuluki sebagai “The Best Live Performance”.

Promotor konser Ed Sheeran di Indonesia yang menyediakan 45.000 tiket memastikan bahwa seluruh penonton akan menikmati pertunjukan musik dari bangku yang sudah disediakan, sesuai dengan nomor pembelian.

Promotor mengimbau agar penonton tidak membeli tiket konser di situs yang tidak resmi atau membeli tiket di calo.

Untuk menjaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan atas penjualan tiket di pasaran, dengan harga yang tidak wajar dan penipuan terhadap para penggemar, maka tiket konser Ed Sheeran akan dijual resmi secara pribadi di mana nama setiap pembeli tiket akan tercetak di tiket resmi.

Pada saat tiba di tempat acara, tiap pemegang tiket diwajibkan untuk membawa identitas diri yang berlaku sesuai dengan nama yang tertera di tiket untuk diperiksa pada saat memasuki tempat acara. (nan)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

Rekomendasi Hadiah untuk Hari Spesial Sesuai Usia Pasangan

Published

on

Selain cokelat dan bunga baik perempuan atau laki-laki di usia remaja akan senang jika diberikan boneka pada hari Valentine ini.

Femme.id, Jakarta – Sebagian dari Anda mungkin menjadikan peringatan hari kasih sayang sebagai momen memberi hadiah untuk pasangan atau orang terkasih.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Kamis (14/2/2019), Shopback mengungkapkan hasil survei online yang menemukan lebih dari setengah responden 54,9 persen mengaku akan memberikan hadiah kepada orang yang mereka sayangi pada hari Valentine.

Berdasarkan survei yang sama, cokelat dan bunga merupakan hadiah yang paling banyak diberikan selama perayaan Valentine.

Tetapi apakah melulu kedua hal itu yang bisa Anda jadikan hadiah? Berikut rekomendasi hadiah untuk orang tersayang sesuai usia mereka:

1. Remaja di bawah 18 tahun

Remaja usia di bawah 18 tahun, dinilai lebih bersemangat untuk merayakan hari Valentine, karena masih berada pada masa pubertas. Selain cokelat dan bunga baik perempuan atau laki-laki di usia remaja akan senang jika diberikan boneka pada hari Valentine ini.

2. Usia 18-23 tahun

Perempuan di rentang usia ini lebih senang jika mendapatkan hadiah baju senada atau baju couple oleh pasangannya di hari kasih sayang. Sedangkan untuk laki-laki, tidak ada salahnya untuk memberikan jam tangan, karena hadiah ini yang paling mereka sukai saat Valentine.

3. Usia 24-28 tahun

Di rentang usia ini, baik perempuan dan laki-laki akan lebih memperhatikan penampilannya. Kosmetik, terutama skin care dan lipstik merupakan benda yang sangat berarti bagi perempuan rentang usia ini.

Jadi tidak ada salahnya untuk memberikan kosmetik kepada perempuan, selain sekuntum bunga dan cokelat.

Sedangkan untuk laki-laki sepasang sepatu baru untuk menunjang penampilan mereka sehari-hari juga cocok diberikan saat hari Valentine.

4. Usia 29-34 tahun

Perempuan di usia ini sudah siap untuk melanjutkan ke hubungan yang lebih serius. Hadiah cincin sebagai tanda keseriusan hubungan akan menyentuh hati perempuan.

Untuk pria, di rentang usia ini akan lebih senang diberikan gawai serta perangkat elektronik seperti headset dan smartwatch.

5. Usia 35 tahun ke atas

Bagi mereka di rentang usia ini baik perempuan dan laki-laki, ajakan makan malam di restoran yang bernuansa romantis di hari Valentine akan menjadi kado manis yang tidak terlupakan. (lws)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

Trailer Pertama “Frozen II” Rilis, Begini Bocorannya

Published

on

Frozen II akan dirilis pada 22 November di AS dan Inggris, dan pada 26 Desember di Australia.

Femme.id, Jakarta – Trailer pertama untuk sekuel film blockbuster Walt Disney Animation Studio “Frozen” (2013) rilis di internet.

Trailer “Frozen II” menayangkan para karakter utama dari film pertama: Putri Elsa, adiknya Anna, Kristoff dan manusia salju buatan Elsa, Olaf.

Sekuel ini disutradarai oleh Chris Buck dan Jennifer Lee, tim sama yang menggarap “Frozen”, yang meraup 876 juta dolar AS di seluruh dunia, dan memenangkan dua Oscar (untuk film animasi terbaik dan lagu terbaik untuk Let It Go).

Idina Menzel dan Kristen Bell kembali sebagai Elsa dan Anna, dengan Jonathan Groff sebagai Kristoff dan Josh Gad sebagai Olaf. Bergabung dengan para pemeran adalah Evan Rachel Wood dan Sterling K. Brown dalam sepasang peran yang dirahasiakan (tetapi jika dilihat dari trailer, sepertinya itu akan jadi musuh Elsa dan kawan-kawan).

Penulis lagu Robert Lopez dan Kristen Anderson-Lopez kembali untuk menulis lagu untuk film ini.

Film pertama diangkat dari The Ice Queen karya Hans Christian Andersen tapi tidak secara keseluruhan.

Beberapa detail telah dirilis untuk Frozen II, tanpa indikasi apakah petisi untuk “memberi Elsa pacar” berhasil.

Dalam cuplikan itu cerita tampak kembali ke Arendelle, meskipun semuanya tampak sedikit lebih suram. Elsa tampak melatih kekuatan esnya di pantai berbatu pada pembukaan trailer.

Anna berjalan ke balkon untuk menyaksikan sihir berlian es yang aneh. Kristoff melaju ke pertempuran. Ada banyak magis namun sedikit pertempuran pedang. Jika film pertama adalah tentang dua saudara perempuan yang mencari tahu kehidupan mereka dan berdamai dengan kepribadian mereka, “Frozen II” terlihat lebih tentang persatuan keluarga dalam melawan musuh yang lebih besar.

Frozen II akan dirilis pada 22 November di AS dan Inggris, dan pada 26 Desember di Australia. (ida)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.