Connect with us

Gadget

Samsung Rilis Kartu MicroSD 512GB

Published

on

Samsung microSD 512GB hadir lengkap dengan adaptor SD dalam paket dan Samsung membekali garansi 10 tahun.

Femme.id, Jakarta – Setelah pada musim panas mengumumkan akan menghadirkan microSD 512GB, Samsung kini merilis kartu memori tersebut.

Dalam situs resmi dan toko online versi Jerman, Selasa (30/10/2018) nampak kartu microSD 512GB ditawarkan dengan harga yang mengejutkan yaitu 289,90 euro atau sekitar Rp5 juta.

BACA JUGA : Samsung Galaxy A9 dan A7 Pakai Chipset Exynos dan Snapdragon

Harga ini jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan versi 256GB yang dijual dengan harga 99,90 euro atau sekitar Rp1,7 juta. Hal ini berarti pengguna mendapatkan dua kali ruang penyimpanan dengan harga tiga kali lipat.

Dalam web Samsung tertulis bahwa kartu Evo Plus tersebut memiliki kecepatan baca hingga 100MB/detik. Menurut Samsung, kartu memori tersebut juga dapat mentransfer video 3GB dengan resolusi 4K hanya dalam 38 detik.

Samsung microSD 512GB hadir lengkap dengan adaptor SD dalam paket dan Samsung membekali garansi 10 tahun untuk produk tersebut.

Kartu memori ini belum benar-benar meluncur, namun pengguna sudah dapat mendaftar untuk mendapatkan microSD tersebut saat sudah tersedia. (ari)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Gadget

Samsung Layar Lipat Seharga Kurang dari Rp14 Juta Hadir 2020

Published

on

Samsung resmi merilis Galaxy Fold yang dilengkapi dengan layar lipat untuk pasar global pada 5 September 2019. Perangkat ini tersedia perdana di Korea Selatan.

Femme.id, Jakarta – Samsung dilaporkan akan memperluas penjualan smartphone layar lipat Galaxy Fold ke 60 negara, termasuk kemungkinan merilis dua model baru dengan harga jauh di bawah yang sekarang pada 2020.

Salah satu ponsel lipat Samsung baru akan menjadi perangkat tipe clamshell yang terlipat secara vertikal, sedangkan yang lainnya kemungkinan merupakan versi pembaruan dari Galaxy Fold saat ini.

Harga eceran ponsel clamshell diperkirakan sekitar 1 juta won, di bawah 1.000 dolar, yakni 845 dolar, strategi harga untuk meningkatkan penjualan dan menjadikannya model pasar massal.

Dengan harga sekitar Rp11,9 juta jika dikurskan nilai sekarang, maka ponsel lipat Samsung mendatang akan jauh lebih murah dari model pertama yang sudah dipasarkan dengan harga sekitar Rp28 juta.

Model clamshell diproyeksikan akan diluncurkan sekitar Februari bersama dengan edisi ke-11 dari seri Galaxy S, menurut sumber industri sebagaimana dilaporkan Korea Herald, Senin (9/12/2019).

Galaxy Fold edisi kedua kemungkinan akan diumumkan sekitar Agustus.

“Rencana Samsung untuk memperluas jajaran produk yang dapat dilipat tergantung pada respon pasar terhadap model clamshell yang dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2020, tetapi jelas perusahaan akan meningkatkan jajaran (ponsel lipat),” kata Choi Bo-young, seorang analis di Kyobo Securities.

Mengingat sifat mahal dari teknologi lipat, kemungkinan ponsel lipat Samsung versi lebih murah mendatang akan mengusung spesifikasi kelas menengah.

Smartphone lipat termurah saat ini, Motorola Razr, menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 710, RAM 6GB, dan kapasitas baterai kecil, hanya 2510mAh.

Samsung di jalur untuk memperluas penjualan Galaxy Fold ke 60 negara, termasuk Vietnam, Selandia Baru, Brasil, Chili, Italia, Belanda, dan Yunani, sementara LG dikabarkan akan meluncurkan ponsel lipat pertama.

Sekitar 500.000 smartphone Galaxy Fold telah terjual sejak peluncuran pada bulan September lalu setelah penundaan yang berlangsung sekitar lima bulan karena cacat layar.

Samsung berencana untuk menjual total 6 juta perangkat yang dapat dilipat tahun depan dan 20 juta pada tahun 2021, kata analis.

LG Electronics juga diharapkan untuk bergabung dengan pasar ponsel lipat tahun depan dengan mengumumkan model pertamanya. (sur)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Infinix Resmi Luncurkan S5 Unggulkan Layar “Punch Hole”

Published

on

Infinix S5 ditenagai chipset Helio P22 yang disandingkan dengan RAM 4GB.

Femme.id, Jakarta – Produsen ponsel pintar Infinix resmi meluncurkan ponsel sub-flagship Infinix S5 yang mengunggulkan desain layar punch hole camera atau lubang kamera.

“Infinix S5 ini ponsel pintar yang terbaik di kelasnya… Tidak hanya pada performa kamera dan layar punch hole-nya saja, namun pada desain bagian belakang, Infinix S5 terinspirasi dari burung Quetzel yang sangat menambah kesan automewah,” kata Country Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta pada Minggu (8/12/2019).

Selain mengunggulkan desain layar punch hole, Infinix 5S juga mengandalkan kapasitas baterai 4.000 mAh dan layar berdefinisi tinggi 6,6 inci yang lega berkat lubang kamera.

Punch hole ada di sisi pojok kiri atas beresolusi 32MP. Sementara di bagian belakang tersemat empat buah kamera belakang yang disusun berjejer secara vertikal.

Quad camera di Infinix S5 memiliki konfigurasi 16MP sebagai kamera utama, 5MP ultra-wide, 2MP sensor depth dan low-light, serta 5MP sebagai lensa macro.

“Karena itu kami mengajak para X-fans untuk tidak hanya mendapat kepuasan saat berfoto, namun juga sensasi berbeda saat menggenggam Infinix S5. Inilah tujuan kami sesuai dengan brand campaign Infinix Indonesia yaitu innovation for everyone,” kata Sergio.

Untuk performa, Infinix S5 ditenagai chipset Helio P22 yang disandingkan dengan RAM 4GB. Penyimpanan internal ponsel sebesar 64GB ditambah slot microSD yang bisa diisi hingga 256GB.

Infinix S5 akan dijual secara perdana eksklusif di Lazada Indonesia bertepatan dengan Harbolnas 12 Desember 2019 dengan harga Rp1.999.000. Ponsel itu akan dilengkapi dengan kartu pra-bayar Smartfren yang memiliki kuota 360GB selama dua tahun.

Infinix S5 juga hadir dalam varian Lite dengan harga Rp1,5 jutaan yang dijual usai Harbolnas. (ida)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Huawei Mate 30 Tanpa Komponen dari AS

Published

on

Huawei bekerja sama dengan pemasok dari berbagai negara untuk komponen di ponsel Mate 30.

Femme.id, Jakarta – Penelitian dari lembaga teknologi UBS dan Fomalhaut Techno Solutions menemukan ponsel Huawei Mate 30 sama sekali tidak menggunakan komponen yang berasal dari Amerika Serikat.

Huawei sejak pertengahan tahun ini diblokir dari perdagangan di Amerika Serikat karena dicurigai berperan sebagai mata-mata.

Dikutip dari laman The Verge dan The Wall Street Journal, Huawei bekerja sama dengan pemasok dari berbagai negara untuk komponen di ponsel Mate 30.

Huawei saat ini menggunakan amplifier untuk audio di ponsel Mate 30 dari perusahaan asal Belanda NXP, menggantikan Cirrus Logic. Sementara untuk semikonduktor di WiFi dan Bluetooth, mereka menggunakan buatan sendiri HiSilicon, tidak lagi Broadcom.

Huawei juga bekerja sama dengan Murata dari Jepang dan MediaTek Taiwan untuk menggantikan sejumlah komponen yang semula dipasok dari manufaktur Amerika Serikat.

Juru bicara Huawei kepada Wall Street Journal menyatakan mereka melihat mustahil untuk bermitra dengan AS karena keputusan pemerintah sehingga “tidak ada pilihan lain selain menemukan pasokan alternatif dari sumber yang bukan Amerika Serikat”.

Meski pun tidak ditemukan komponen dari AS di Mate 30, Huawei belum bisa sepenuhnya lepas dari urusan bisnis dengan negara tersebut. Versi 5G untuk Huawei Mate 30 Pro masih menggunakan chip buatan Qualcomm dan Texas Instruments. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.