Connect with us

Kuliner

Mencicipi Segarnya Teh Artisan Asli Indonesia di Paviliun Indonesia

Published

on

Beberapa varian teh dari Sila Tea yang dipamerkan di Paviliun Indonesia, area Westin Hotel, Nusa Dua, Senin (8/10/2018).

Femme.id, Nusa Dua – Pengunjung pameran Paviliun Indonesia di kawasan Nusa Dua, Bali disuguhi segarnya teh asli Indonesia yang disajikan dengan berbagai rasa.

“Biasanya teh diseduh dari kantong-kantong teh dengan rasa yang terlalu pekat sehingga sering ditambah gula, Sila mencoba main di campuran teh sehingga menghasilkan teh yang menonjolkan keunikan rasa masing-masing,” kata Asisten Product Manager Sila, Atika Puteri di Pavilion Indonesia pada Senin (8/10/2018) di Nusa Dua.

Khusus untuk ajang pameran di Pavilion Indonesia, Sila secara khusus menyajikan tiga varian racikan teh; Levare Black Tea yang merupakan racikan teh hitam dan kayu manis, Silver Needle yang merupakan teh putih, dan Fres’O Green Tea yakni teh hijau dengan campuran jeruk citrus dan lemon serta mint.

“Masing-masing teh akan memberikan efek berbeda Levare Black Tea memberikan efek menenangkan dan rileks, Silver Needle memberikan efek bahagia dan tenang sementara Fres’O Green Tea memberikan efek segar,” kata Atika.

Nama Sila sendiri diambil dari kata “Pancasila” di mana nilai-nilai di dalam Pancasila diadopsi oleh Sila.

“Sila ingin menyatukan dalam harmoni dan membawa kebahagiaan bagi orang-orang yang ada di sekitar rantai Sila mulai dari petani, distribusi, pengepakan hingga sampai ke konsumen agar mereka semua mendapatkan nilai lebih dari Sila ini,” katanya.

Di hari pertama soft launching Paviliun Indonesia, Sila masih sepi pengunjung. Namun sejumlah pengunjung mengaku rasa teh Sila berbeda dari teh pada umumnya.

“Rasa tehnya lebih segar dan tidak pekat, meski ini tidak ditambah gula saya masih bisa menikmati teh hitam, padahal biasanya sudah pakai gula banyak,” kata Michael, pengunjung dari Jakarta.

Sementara varian rasa lain adalah teh mawar putih dan bunga mawar Prancis kering.

“Mawar Prancis sudah dikenal akan manfaat kesehatannya seperti melawan stres dan insomnia, melawan toksin dalam darah, bahkan untuk meningkatkan gairah,” kata Atika.

Usaha teh artisan Sila dari Sila Tea House digagas sejak Februari 2018 di Bogor. Ada 12 varian teh artisan yang diracik Sila Tea House, meski belum ada produknya yang diekspor namun teh Sila sudah dibawa konsumen ke luar negeri. (ida)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kuliner

The Halal Guys dan Scoot Berbagi Umroh Gratis

Published

on

Restoran The Halal Guys terletak di Senayan City lantai V, Jalan Asia Afrika, RT.1/RW.3, Gelora, RT.1/RW.3, Gelora, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270.

Femme.id, Jakarta – Restoran asal New York The Halal Guys yang sudah hadir di Jakarta bekerjasama dengan maskapai penerbangan Scoot untuk berbagi paket umroh gratis bagi pembeli.

Para pembeli platter -piring berisi nasi berbumbu oranye, sayur mayur, gyro alias daging sapi yang dimasak seperti kebab, roti pita lengkap dengan saus pedas dan saus putih- berkesempatan mendapatkan kupon undian umroh gratis.

Dua orang pemenang akan diberangkatkan ke Tanah Suci tanpa harus mengeluarkan biaya untuk penerbangan, hotel serta tur dalam perjalanan sembilan hari tersebut.

Jajanan kaki lima New York dengan mediterania itu dibuat oleh tiga imigran Mesir yaitu Mohammed Abouelenein, Abdelbaset Elsayed, dan Ahmed Elsaka.

Dimulai dari gerai kaki lima yang diminati banyak orang, termasuk pengemudi taksi di New York yang sebagian adalah imigran muslim, mereka fokus pada menu halal.

Tak cuma menyajikan platter yang mengenyangkan, restoran itu juga menjual sandwich dari roti pita berisi sayur dan daging serta saus andalan, juga makanan penutup seperti baklava. (nan)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Kuliner

Santapan Croissant Kotak di Kafe Singapura Cabang Jakarta

Published

on

Menu baru yang ditawarkan Joe & Dough meliputi roti croissant berbentuk kotak dadu dengan pilihan rasa gula melaka dan matcha alias teh hijau.

Femme.id, Jakarta – Toko roti Joe & Dough menyajikan menu-menu baru di gerai ketiga Indonesia yang berlokasi di pusat perbelanjaan Kota Kasablanka dengan melengkapi sajian croissant dan kue-kue yang sebelumnya terdapat di Plaza Indonesia dan Puri Indah Mall Jakarta.

Deretan menu baru itu hanya tersedia di Kota Kasablanka hingga 2 Juni 2019 dan akan dapat dinikmati di dua gerai lainnya pada waktu berikutnya.

Menu baru yang ditawarkan Joe & Dough meliputi roti croissant berbentuk kotak dadu dengan pilihan rasa gula melaka dan matcha alias teh hijau.

Meski bentuknya jauh berbeda dengan croissant pada umumnya yang menyerupai bulan sabit, tekstur dan rasanya tetap terasa lembutnya saat digigit.

Ada pula sederet cruffin alias paduan croissant dan muffin untuk pencinta makanan manis.

Pengunjung dapat memesan Black Forest Cruffin atau Rocher Cruffin yang rasanya familier bagi pencinta permen cokelat Ferrero Rocher.

Rocher Cruffin itu memiliki lapisan cokelat di luar dengan taburan kacang dilengkapi dengan krim cokelat di dalamnya.

Pencinta kopi juga dapat menikmati minuman favorit mereka sambil menyantai Brookie Cheesecake yang juga dapat menjadi pilihan.

Bila perut tak kunjung kenyang, Joe & Dough masih sediakan pilihan makanan berat seperti spageti al Pesto dengan pilihan beef bacon, chicken ham atau karaage.

Atau, coba nikmati JD Breakfast Bowl di mana roti sourdough disulap jadi mangkuk berisi daging sapi, keju mozzarella, jamur, tomat ceri, dressing gingler lime mustard dengan keju cheddar meleleh di atasnya.

Pengunjung juga bisa menikmati Skillet Fry-Up berisi dua telur setengah matang, jamur yang ditumis dengan minyak truffle, tomat serta beef bacon lengkap dengan roti sourdough panggang dan kacang panggang.​​​​​​​

Hilangkan dahaga dengan pilihan pandan lemongrass tea cooer dengan rasa pandan dan sereh terasa dominan atau yuzu citrus tea cooler yang dominan rasa jeruknya.

Joe & Dough didirikan pertama kali pada bulan Maret 2009 oleh Damien Koh dan Dawn Wee yang kini sudah hadir di 10 gerai di Singapura.

“Joe” yang mengacu pada istilah frase Amerika untuk menyebut kopi dan “Dough” mengacu pada adonan roti, kue, dan rangkaian pastry yang tersaji di kafe.

Joe & Dough dikenal dengan kopi spesial dan jajaran roti panggang artisan yang dibuat tanpa bahan pengawet buatan.

Di gerai ketiga di Indonesia, Joe & Dough kembali berkolaborasi dengan seniman mural Muralcon, yang karyanya menghiasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Muralcon kembali menciptakan interpretasi artistik modern dari tagline “Where barista meets baker” di dinding kafe yang interiornya ditata agar pengunjung bisa asyik bersantai. (nan)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Kuliner

Mi kuah Tenggiri Bangka, Menu Berbuka Terlaris Selama Ramadhan

Published

on

Mi kuah ikan berbeda dengan mi dari daerah lain. Mi khas Bangka ini diolah dengan paduan kuah ikan tenggiri yang sangat khas.

Femme.id, Pangkal Pinang – Euforia berburu jajanan berbuka puasa menjadi salah satu rutinitas masyarakat khususnya umat muslim di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), selama bulan suci Ramadhan.

Makanan khas berbuka puasa yang paling diburu yaitu mi kuah ikan tenggiri, karena lezat, bergizi, dan harga juga terjangkau.

“Setiap tahun bulan suci Ramadhan, kami selalu ke sini mencari mi kuah ikan untuk berbuka puasa,” kata Rudi salah seorang pengunjung Pasar Ramadhan di Pasar Pagi Pangkal Pinang, Babel, Minggu (19/5/2019).

Ia mengatakan mi kuah ikan tenggiri ini sangat cocok untuk berbuka puasa, karena lezat, bergizi dan juga harga makanan khas Bangka Belitung ini terjangkau. Harga mi kuah ikan hanya Rp12.000 per porsi.

“Mi kuah ikan ini tidak hanya mengenyangkan perut, tetapi juga cepat mengembalikan stamina setelah sehari penuh berpuasa,” katanya.

Menurut dia, makanan berbuka puasa di Pasar Ramadhan cukup beragam mulai dari kolak, sop buah, es cendol, gorengan, es kelapa, dan berbagai jenis makanan lainnya. Namun satu makanan yang menjadi favorit keluarga yaitu mi kuah ikan tenggiri.

“Mi kuah ikan ini tidak hanya dibeli selama bulan puasa, tetapi hari-hari biasa makanan yang terdiri dari mie telur, dan tauge, kemudian disiram dengan kuah ikan tenggiri tetap ada di meja makan keluarga,” katanya.

Rita, salah seorang pedagang mi kuah ikan mengaku makanan khas ini sangat diminati dan laris manis dibeli pengunjung. “Alhamdulillah, setiap hari mi kuah ikan habis terjual,” katanya.

Ia mengatakan mi kuah ikan berbeda dengan mi dari daerah lain. Mi khas Bangka ini diolah dengan paduan kuah ikan tenggiri yang sangat khas.

Tekstur mi yang lembut, kemudian direbus sebentar sebelum dicampur dengan racikan bumbu rempah kuah ikan tenggiri. Rempah yang digunakan antara lain bawang putih, jahe, cengkeh, pala dan ketumbar. Ia mengatakan agar tidak amis, ikan tenggirinya harus yang segar.

“Untuk menambah rasa segar dan mengurangi aroma ikannya, saya menambahkan air jeruk kunci Bangka,” katanya. (apr)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.