Connect with us

Beauty

Tips Bersolek Natural Ala Gadis Korea

Published

on

Miharu Julie, adalah seorang beauty vlogger asal indonesia.

Femme.id, Jakarta – Beauty blogger Miharu Julie (25) berbagi tips memakai riasan ala Korea bagi para pemula. Dia mengatakan kunci utama memakai riasan layaknya gadis-gadis Korea adalah tampil natural.

“Riasan Korea itu lebih ke make up – no make up, sebenarnya mereka itu make up nya lumayan tebal tapi enggak kelihatan seperti make up jadi harus diakalin,” katanya saat dihubungi Antara di Jakarta pada Selasa (25/9/2018).

BACA JUGA : Bedanya Riasan Ala Korea dan Jepang

Untuk mendapatkan hasil riasan ala Korea yang diinginkan, Miharu menyarankan agar menggunakan produk-produk riasan Korea.

“Aku sarankan pakai produk Korea juga karena kalau pakai brand negara lain hasilnya akan beda,” kata dia.

Untuk melakukan riasan tersebut, mula-mula gunakan pelembab wajah.

“Pilih BB cream atau CC cream yang sesuai kulit yang ada UV protection karena di Indonesia kan panas. Yang paling penting di sini adalah pakai base make up-nya,” katanya.

Miharu menjelaskan supaya terlihat seperti make up ala Korea, diusahakan sebisa mungkin memperkecil pori-pori wajah sehingga memberi efek mulus di muka.

“Jadi kalau lihat idol-idol grup Korea kan mukanya mulus banget, kinclong tapi sepertinya itu tidak seperti itu, ada triknya,” kata dia.

Sementara untuk alis dan pulasan bibir pilih warna-warna natural.

“Sesuaikan warna alis dengan warna rambut atau mirip-mirip. Bisa turun satu sampai dua warna dari warna rambut,” katanya. (ida)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Beauty

Tips Mudah Buat Alis dengan Bentuk Sempurna

Published

on

Alis dapat mengubah wajah seseorang, dengan alis yang sempurna perempuan akan lebih percaya diri.

Femme.id, Jakarta – Membuat alis yang sempurna tidaklah sesulit yang dibayangkan. Seorang profesional eyebrow artist Anggie Rassly memberikan beberapa langkah mudah untuk menghasilkan alis dengan bentuk maksimal tanpa memakan waktu lama.

Membentuk alis bisa memakan waktu antara 5-10 menit. Kalau sedang terburu-buru, mungkin hasilnya tidak akan sempurna. Padahal alis merupakan bagian terpenting dari penampilan perempuan.

BACA JUGA : Alis Jadi Perhatian Penting Nindy dalam Makeup

Anggie Rassly percaya bahwa alis dapat mengubah wajah seseorang. Dengan alis yang sempurna, perempuan akan lebih percaya diri.

“Alis itu memaksimalkan emosi wajah kita. Jadi alis itu adalah salah satu form komunikasi. Tanpa alis wajah kita susah untuk dikenali,” ujar Anggie saat berbincang dalam peluncuran “Lakme x Anggie Rassly” di Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Anggie kemudian memberikan tiga langkah mudah untuk membentuk alis. Yang pertama harus dilakukan adalah membuat outline. Mulailah dengan membingkai alis, tarik garis dari pangkal ke ujung luar. Pastikan juga pensil selalu dalam keadaan tajam.

Kedua, buatlah seperti coretan di pangkal alis, lalu isi bagian dalam alis dengan gerakkan arsir ringan dari pangkal hingga ujung alis. Ikutilah arah tumbuh alis supaya tampak lebih natural.

Terakhir, sisir dan rapihkanlah alis menggunakan sisir alis atau spoolie. Tujuannya adalah agar warna alis tidak terlalu pekat dan terlihat lebih natural. (mar)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Beauty

Tips Memilih Warna Foundation yang Tepat

Published

on

Jika mau memakai sedikit foundation, Anda bisa memakai jari tangan. Sebaliknya, pilih kuas atau spons.

Femme.id, Jakarta – Menentukan warna foundation sebenarnya gampang-gampang susah. Namun yang harus diperhatikan adalah jangan mencoba mencocokan warnanya pada telapak tangan.

Ketika membeli foundation, kebanyakan orang mencobanya pada punggung telapak tangan. Dari situ, biasanya mereka akan melihat warnanya sama atau tidak dengan kulit.

BACA JUGA : Foundation Ringan Layaknya BB Cream

Padahal, cara tersebut tidaklah benar. Sebab, kulit telapak tangan berbeda warna dengan kulit wajah. Biasa saja saat diaplikasikan pada telapak tangan cocok, ketika digunakan pada wajah malah terlalu terang.

“Nyari warna foundation yang benar adalah dengan mencobanya dari pipi ke rahang. Kalau nyobainnya di tangan takutnya enggak sesuai. Karena warna tangan kita kan beda dengan warna kulit wajah,” jelas Faiza Miranti, Marketing Manager Revlon Indonesia dalam peluncuran Revlon Colorstay Full Cover Foundation, di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Sebelum menggunakan foundation, baiknya terlebih dulu memakai skincare seperti toner, pelembab ataupun primer. Sebab, penggunaan skincare ini akan menentukan hasil akhir dari riasan.

“Untuk mengaplikasikan foundation bisa pakai sponge, brush atau tangan. Setelah itu pakai loose powder atau setting spray supaya makeupnya enggak lari,” ujar Faiza. (mar)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Beauty

Foundation Ringan Layaknya BB Cream

Published

on

peluncuran Revlon Colorstay Full Cover Foundation, di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Femme.id, Jakarta – Untuk riasan sehari-hari, kebanyakan orang memilih untuk menggunakan BB cream daripada foundation. Padahal, ada juga foundation yang bisa digunakan untuk harian.

Tekstur foundation dianggap terlalu berat untuk pemakaian harian. Belum lagi jika digunakan dalam waktu yang lama akan menciptakan crack pada garis-garis sekitar hidung dan bibir.

Sementara untuk BB cream, teksturnya bersifat ringan tapi sayangnya tidak bertahan lama, jadi harus sering di retouch.

Untuk itu, Revlon meluncurkan Colorstay Full Cover Foundation yang mampu menjaga hasil makeup tampak flawless dan matte sepanjang hari. Foundation ini memiliki formula time release technology yang berfungsi membuat makeup tetap awet.

Selain itu, foundation ini juga memiliki tekstur creamy mousse yang lembut sehingga mudah dibaurkan, sangat ringan seperti tidak menggunakan foundation dan hasil akhir tidak cakey.

“Rasanya seperti tidak pakai foundation. Diblend-nya gampang banget dan menyatu dengan kulit. Produk ini juga sudah menggunakan SPF18, jadi cocok untuk dipakai sehari-hari karena tidak berat,” ujar Faiza Miranti, Marketing Manager Revlon Indonesia dalam peluncuran Revlon Colorstay Full Cover Foundation, di Jakarta, Rabu (12/12/2018).

Foundation ini tersedia dalam empat pilihan warna yakni ivory, natural beige, medium beige dan warm golden. Warna-warna tersebut cocok dengan kulit perempuan Indonesia yang beraneka ragam.

“Warna yang ditampilkan sesuai dengan warna kulit orang Indonesia. Full cover, ringan serta melindungi wajah dari paparan sinar matahari,” jelas Faiza.

Colorstay Full Cover Foundation memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Sedangkan untuk harga, dibanderol sebesar Rp205 ribu. (mar)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.