Connect with us

BISNIS

“Program Terbatas IKEA Business” Menjadi Program Tahun Baru IKEA

Published

on

IKEA hadir untuk menjawab solusi tempat kerja yang dirasa kurang nyaman, jadi kita bisa memberi solusi kepada pengusaha.

Femme.id, Jakarta – September menjadi tahun baru bagi IKEA untuk mengenalkan produk barunya ke konsumen setia karena pada September ini IKEA Indonesia memperkenalkan “Program Terbatas IKEA Business” kepada pengusaha Indonesia.

“Pada kesempatan ini, IKEA Indonesia senang sekali bisa memperkenalkan IKEA Busniness yang akan mempermudah para pelaku bisnis untuk memenuhi kebutuhan mereka, program ini adalah mitra untuk para pelaku bisnis dari skala kecil maupun besar, yang pada nantinya kita akan membantu memenuhi kebutuhan yang mereka inginkan,” ujar IKEA Business Manager IKEA Indonesia, Mery Zola di IKEA Alam Sutera, Tangerang, Kamis (20/9/2018).

Public Relation IKEA Indonesia, Ririn Basuki menambahkan bahwa Program Terbatas IKEA Business ini adalah kelanjutan dari peluncuran katalog terbaru IKEA 2019 sekaligus perayaan tahun baru bagi IKEA. Katalog itu sudah dirilis pada awal September lalu, dengan harapan bisa memberikan solusi untuk kenyamanan dalam berbelanja.

“IKEA hadir untuk menjawab solusi tempat kerja yang dirasa kurang nyaman, jadi kita bisa memberi solusi kepada pengusaha untuk membantu menata dan memberi inspirasi untuk ruang kerja yang lebih nyaman, dan memberikan pengetahuan informasi tentang perabot kantor dari IKEA yang terjangkau dan mudah,” tambah Ririn Basuki.

Program Terbatas IKEA ini berkonsentrasi kepada lima segmen usaha yang sedang berkembang di Indonesia, program ini juga bertujuan agar para pengusaha bisa menikmati pengelaman baru dalam berbelanja di IKEA Indonesia.

“IKEA Business ini adalah mitra bagi pengusaha untuk dapat mengembangkan bisnis mereka, kita berfokus pada lima bisnis yang sedang booming di Indonesia di antaranya perkantoran, retail, hotel, rumah sakit, properti dan residensial, kami siap membantu untuk kebutuhan perabotan yang mereka perlukan, kita juga memberikan banyak keuntungan, di antaranya gratis kartu anggota tanpa dipungut biaya setiap bulannya, ordering melalui telepon atau email, free flow kopi di restaurant kami dan tentunya diskon,” kata Mery Zola.

Program ini sudah mempunyai 2.000 member yang mendaftar. (cha)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BISNIS

Trakindo Mendukung Kemajuan Perempuan Indonesia

Published

on

PT Trakindo Utama (Trakindo) kembali menggelar acara Bincang PERSpektif yang kali ini hadir dalam momentum Hari Kartini dengan mengangkat tema “Kartini di Industri Alat Berat” di Training Center Trakindo, Cileungsi (30/4). (Ki-Ka) Bapak Ferry Butarbutar selaku Human Capital Division Head Trakindo, Fama Flora selaku BRAVE Team Leader Trakindo, Ira Dhamayanti Kamal selaku Learning & Talent Development Manager Trakindo, Fourina Yudhasari selaku Standard & Resources Management Manager Trakindo, Ade Ayu selaku Operator Trainer dari cabang Trakindo Palembang.

Femme.id, Jakarta – PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat®, memiliki visi perusahaan untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang layak dan berkualitas bagi rakyat Indonesia. Sejalan dengan tujuan tersebut, Trakindo mendukung dan percaya bahwa partisipasi perempuan dalam perusahaan dapat memberikan pengaruh besar bagi peningkatan nilai tambah, daya saing, serta kemajuan bersama.

Pendapat ini selaras dengan laporan dari McKinsey Global Institute (MGI) pada 2018 yang mengidentifikasi perusahaan yang memiliki tingkat keragaman gender lebih tinggi, memiliki peluang sebesar 21% unggul dalam profitabilitas. Pada laporan itu juga disebutkan Indonesia berpeluang meningkatkan Product Domestic Bruto tahunan sebesar 9% diatas kondisi normal pada 2025 dengan meningkatkan partisipasi perempuan di dunia kerja . Untuk mewujudkannya, dibutuhkan dukungan dari berbagai pihak dalam memberi semangat kepada para perempuan untuk terus mengembangkan diri dan menggali potensi, seperti yang coba dilakukan melalui Bincang PERSpektif Trakindo kali ini.

Ferry Butarbutar, Human Capital Division Head Trakindo, menjelaskan, “Trakindo percaya bahwa gender tidak membatasi karier seseorang dalam dunia kerja, termasuk di industri alat berat yang identik dengan pekerja laki-laki. Bahkan, terbukti pekerja perempuan mampu menempati berbagai posisi strategis di Trakindo. Memanfaatkan momentum peringatan Hari Kartini, kali ini kami ingin mengajak perempuan indonesia saling menginspirasi dan memberi semangat untuk terus berkarya, bagi diri, keluarga, dan negeri.”

Bincang PERSpektif Trakindo kali ini membahas “Kartini di Industri Alat Berat”. Kartini dikenal sebagai sosok pahlawan yang memiliki tekad kuat untuk memperoleh pendidikan dan memajukan kaum perempuan. Semangat emansipasi yang digaungkan Kartini mampu memberikan inspirasi bagi banyak perempuan Indonesia untuk terus berkembang di berbagai bidang yang mereka tekuni. Hal ini pula yang menjadi penyemangat bagi sosok pekerja perempuan di Trakindo.

Fama Flora, BRAVE Team Leader Trakindo, menyampaikan bahwa pemikiran perempuan di dunia kerja dapat memberikan perspektif berbeda yang membuatnya memiliki nilai lebih dalam bekerja. “Selain bekerja, saya juga adalah seorang ibu. Terkadang naluri saya sebagai seorang ibu terbawa ke kantor, seperti; ingin selalu menjaga kerukunan dan kekompakan tim, memberi perhatian lebih terhadap hal-hal secara detil, serta mengajak tim untuk selalu mengembangkan diri. Ternyata, hal ini membuat pekerjaan dapat diselesaikan lebih optimal, keterikatan karyawan pun terjalin dengan baik, sehingga kami dapat lebih bersemangat memberikan kontribusi untuk mencapai tujuan perusahaan,” terang Flora.

Dukungan dari perusahaan dan lingkungan kerja juga sangat berperan dalam membangun suasana kerja yang kondusif bagi seluruh karyawan. Adanya perlakuan yang setara bagi setiap karyawan, tentu dapat meningkatkan kontribusi perempuan pekerja di berbagai bidang kerja. Menanggapi hal tersebut, Fourina Yudhasari, Standard & Resources Management Manager Trakindo menjelaskan, “Lingkungan kerja aman dan nyaman adalah faktor penting yang membuat saya dapat bertahan bekerja di industri yang didominasi oleh laki-laki. Baik itu kondisi yang disediakan perusahaan, maupun gestur dari rekan kerja yang selalu mendukung pekerjaan yang saya lakukan tanpa membeda-bedakan. Sejak pertama bergabung hingga saat ini saya dipercaya membawahi ribuan teknisi yang mayoritas laki-laki, pemikiran yang saya suarakan dan keputusan yang saya ambil selalu dihormati.”

Ira Dhamayanti Kamal, Learning & Talent Development Manager Trakindo, juga membagikan pengalamannya mengoptimalkan sudut pandang perempuan dalam meningkatkan daya saing perusahaan. “Kami di Trakindo berkomitmen selalu memenuhi kebutuhan pelanggan kami. Tak berhenti di sini, kami ingin dapat melakukan lebih dan memberikan pengalaman (customer experience) yang memuaskan bagi mereka. Sebagai perempuan yang bertanggung jawab terhadap pengembangan kapabilitas karyawan, saya melihat pentingnya menjalin hubungan baik dengan pelanggan, selain tentunya unggul di sisi teknis. Hal ini kami wujudkan dengan menambahkan fokus pada kurikulum soft skill seperti cara berkomunikasi dengan efektif, melakukan presentasi, dan memberikan layanan konsultatif kepada pelanggan,“ tutur Ira.

Menjadi salah satu garis depan perusahaan, Ade Ayu, Operator Trainer dari Trakindo cabang Palembang menjelaskan bahwa kepercayaan diri dan kegigihan menjadi bekal utama untuk terus mengembangkan diri. “Bekerja di industri yang didominasi pekerja laki-laki memiliki tantangan tersendiri bagi perempuan. Namun, kita memiliki kesempatan yang sama untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi diri. Karenanya, penting untuk memiliki semangat belajar yang kuat dan pantang menyerah dalam memajukan diri, sembari tetap menjaga jati diri sebagai perempuan,” jelas Ade.

Peran penting perempuan di dunia kerja, tak hanya memberikan konstribusi positif bagi dirinya dan perusahaan, tapi juga secara luas kepada kaum perempuan dan kemajuan bangsa. “Kami berharap acara ini mampu membangkitkan potensi dan rasa percaya diri perempuan Indonesia dan Kartini-kartini di industri lainnya untuk terus semangat berkarya tak kenal putus asa, mengembangkan diri di bidang pekerjaan yang mereka tekuni,” tutup Ferry.

Selain berbagi inspirasi, peserta Bincang PERSpektif Trakindo yang kali ini didominasi oleh perempuan juga berkesempatan untuk melihat dunia alat berat lebih dekat dan merasakan langsung pengalaman mengoperasikan alat berat hydraulic excavator kelas 20 ton jenis terbaru yaitu Cat 320 Next Generation. Sesuai dengan namanya Next Generation, produk ini telah dilengkapi dengan beragam teknologi masa depan dengan performa terbaik di kelasnya, dimana mampu memberikan kemudahan pengoperasian bagi penggunanya dengan hasil yang lebih maksimal dan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien. (bvi)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

BISNIS

HSBC Business Case Competition 2019 Siapkan Milenial Hadapi Tantangan Bisnis di Era Baru

Published

on

Sebagai bentuk komitmen untuk membentuk talenta masa depan yang inovatif dan solutif dalam memecahkan kasus-kasus manajemen nyata yang ada di korporasi, PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) bersama Putra Sampoerna Foundation (PSF) kembali menggelar HSBC Business Case Competition di Jakarta pada 27 dan 29 April 2019.

Femme.id, Jakarta – PT Bank HSBC Indonesia (HSBC Indonesia) bersama Putra Sampoerna Foundation (PSF) kembali menggelar HSBC Business Case Competition. Gelaran yang ke-enam ini kian mengukuhkan komitmen untuk membentuk talenta masa depan yang inovatif dan solutif dalam memecahkan kasus-kasus manajemen nyata yang ada di korporasi.

Generasi muda sebagai penerus bangsa memiliki peran penting dalam menghadapi tantangan bisnis di era baru. Data Bank Dunia pada Oktober 2018 terkait peringkat Indeks Modal Manusia atau Human Capital Index (HCI) menyebutkan bahwa Indonesia menempati peringkat 87 dari 157 negara, sementara negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia yang menempati peringkat 11 dan 33. Bank Dunia pun menilai perlu adanya penguatan modal manusia untuk memperkuat potensi bangsa.

Sebagai bagian dari upaya keberlanjutan serta untuk memastikan kelangsungan bisnis jangka panjang, HSBC Indonesia mamahami pentingnya peningkatan kualitas modal sumber daya manusia, sebagai talenta pemimpin di masa depan. Kerjasama dengan PSF dalam menyelenggarakan kompetisi ini menjadi salah satu upaya untuk mencapai tujuan tersebut.

Presiden Direktur PT Bank HSBC Indonesia Sumit Dutta mengatakan, “Dengan perkembangan teknologi yang pesat, diperlukan berbagai keterampilan guna memaksimalkan potensi di lingkungan kerja. HSBC Business Case Competition dapat menjembatani dunia akademik yang dihadapi oleh mahasiswa dengan masalah nyata di dunia korporasi. Tujuannya agar mereka memahami dan lebih siap untuk menghadapi tantangan korporasi di era baru. Melalui kompetisi ini, para peserta akan dibimbing untuk dapat berpikir secara kritis sehingga mereka dapat memberikan solusi untuk studi kasus nyata dari dunia bisnis. ”

Sumit Dutta menambahkan bahwa bagian terpenting dari upaya keberlanjutan PT Bank HSBC Indonesia saat ini difokuskan pada keterampilan masa depan, guna memberikan pembelajaran dan pengembangan terkini di industri bagi generasi muda agar dapat bersaing secara kompetitif sekarang dan di masa yang akan datang.

Sementara itu, Head of Corporate Sustainability HSBC Indonesia Nuni Sutyoko mengatakan “Lebih dari sebuah kompetisi, program ini merupakan rangkaian pembelajaran yang berharga untuk seluruh peserta. Serangkaian kegiatan akan dilalui oleh para peserta pada saat penyelenggaraan HSBC Business Case Competition dimulai dari karantina, coaching class, brainstorming hingga presentasi untuk pemecahan masalah, kami menyediakan pelatihan yang komprehensif”

Di program ini, jelas Nuni lagi, “Para peserta akan dilatih untuk dapat meningkatkan keahlian khusus yang nantinya akan sangat berguna di dunia kerja. Kemampuan tersebut meliputi kemampuan untuk berpikir secara kritis, analitis, kreatif, inovatif dan komunikatif, dengan keahlian presentasi yang memadai.”

HSBC Business Case Competition merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa Strata Satu (S1) dari fakultas ekonomi dan bisnis yang berasal dari berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Tahun ini, akan ada 15 tim perwakilan universitas yang berasal dari area Jabodetabek, Yogyakarta, Bandung dan Surabaya dengan melibatkan para juri dari jajaran eksekutif perusahaan dan para ahli di bidang bisnis dan korporasi. Pemenang dari HSBC Business Case Competition akan mewakili Indonesia melawan tim dari negara-negara Asia Pasifik dan sekitarnya dalam ajang Business Case Competition tingkat internasional di Hong Kong pada Juni 2019.

Gelaran acara HSBC Business Case Competition 2019 juga diperkaya dengan seminar bertema “Recognizing Innovative Ways of Working” (Meninjau Cara Kerja Inovatif Masa Kini). Wahyoe Soedarmono selaku Project Manager Program Kerjasama HSBC-PSF menjelaskan, seminar ini akan membahas tentang bagaimana tren dan budaya kerja masa kini yang ternyata tidak hanya ditemukan di perusahaan progressive, namun juga dapat ditemukan pada korporasi dan industri bank. “Kami berharap seminar ini bisa menjadi gambaran nyata tentang dunia kerja dan budaya kerja seperti apa yang paling sesuai dengan preferensi dari masing-masing individu,” jelas Wahyoe.

Hal tersebut juga didukung dengan hasil penelitian dari McKinsey Global Institute juga menjelaskan bahwa inovasi di lingkungan kerja mampu meningkatkan produktivitas sebesar 20-25%. “Maka dari itu, sebuah perusahaan harus bisa menyesuaikan dan memahami tren dan budaya kerja masa kini dengan berbagai inovasi yang menarik. Meliputi suasana kerja yang nyaman, fleksibel, santai dan menarik dengan ruang kerja tanpa sekat sebagai pendekatan cara kerja baru yang mampu meningkatkan produktivitas karyawan, khususnya kaum milenial,” tutup Wahyoe.

Di HSBC, keberlanjutan diartikan sebagai upaya membangun bisnis jangka panjang dengan senantiasa memperhatikan pertimbangan sosial, lingkungan dan ekonomi dalam berbisnis. Hal ini turut memacu kegiatan usaha seraya berkontribusi bagi pertumbuhan serta kelestarian masyarakat. HSBC memberikan kontribusi finansial untuk berbagai program kemasyarakatan di dunia dan melibatkan ribuan karyawan di seluruh dunia untuk menyumbangkan waktu dan keterampilan mereka dalam program relawan. Titik berat investasi kemasyarakatan PT Bank HSBC Indonesia adalah program Keterampilan abad 21, jejaring dan usaha berkelanjuatan serta keuangan yang berkelanjutan. (bvi)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

BISNIS

Cabang Ketiga Z Glow Clinic Telah Dibuka Di Depok

Published

on

CEO & Founder PT Batin Medika Indonesia, Futri Zulya Savitri

Femme.id, Depok — Z Glow Clinic membuk cabang ketiganya di Jl Margonda Raya No.227, Depok Jawa Barat. Soft Opening Z Glow Clinic  diselenggarakan, Kamis (27/12).

CEO & Founder PT Batin Medika Indonesia, Futri Zulya Savitri mengatakan Z Glow Clinic menawarkan layanan terbaik di bidang kecantikan. Di antaranya Laser Glowing 5 in 1, yang merupakan kombinasi dari treatment Laser Blackdoll, IPL Rejuvenation, Oxy Infusion, Peel Off Mask, dan Moisturizing. Sehingga memberikan hasil maksimal, meremajakan kulit, serta merangsang terbentuknya kolagen di wajah.

“Treatment ini sangat aman untuk dilakukan karena tidak memiliki downtime, tidak sakit ataupun menimbulkan kemerahan,” ungkap Futri dalam siaran persnya.

Melalui serangkaian Acara Soft Opening yang bertemakan “Glowing Skin is Always in” Z Glow Clinic juga meluncurkan treatment terbarunya yaitu 3D Face Shaping, yang merupakan kombinasi dari treatment Botox, Filler, dan V Line untuk peremajaan dan pengencangan kulit wajah.

Dalam acara tersebut, para Beauty Blogger dan sejumlah Mahasiswi diberikan edukasi mengenai pentingnya merawat kesehatan kulit dan juga diberikan kesempatan mencoba Skin Analyzer dengan Dokter Estetik Z Glow Clinic serta menggunakan teknologi terbaik dari Korea.

Futri menambahkan  “Z Glow Clinic akan membuka cabang lagi dalam waktu dekat ini. Rencanya akan dibuka di daerah Duren Sawit. Diharapkan penambahan ini akan menambah jangkauan pelayana.

Mulai 31 Desember 2018 Outlet Z Glow yang di Depok siap melayani masyarakat dan Sekitarnya. Buka setiap hari, mulai pukul 10:00  hingga 20:00 WIB. (son)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.