404 Not Found

Maaf, halaman yang anda cari tidak tersedia atau URL yang Anda inputkan salah

Presiden Jokowi Minta Bangun Pabrik Manufaktur Apple di Indonesia, Bos Apple Beri Tanggapan Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menkominfo Budi Arie Setiadi saat bersama Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook. (Dok. Setneg.go.id)

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menkominfo Budi Arie Setiadi saat bersama Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook. (Dok. Setneg.go.id)

HALLOKALTIM.COM – Indonesia adalah pasar yang penting bagi Apple dan memiliki banyak potensi investasi yang bagus.

Chief Executive Officer (CEO) Apple Tim Cook menyampaikan bahwa pihaknya akan mempertimbangkan.

Terkait dengan permintaan Presiden Jokowi untuk membangun pabrik manufaktur Apple di Indonesia.

“Saya rasa kemampuan investasi di Indonesia tidak ada habisnya,” kata Tim, Rabu, 17 April 2024.

“Saya pikir ada banyak tempat bagus untuk berinvestasi dan kami sedang berinvestasi. Kami percaya pada negara ini.”

Tim mengungkapkan bahwa pihaknya juga berencana untuk menambah Apple Developer Academy keempat sebagai investasi di Indonesia.

Baca artikel lainnya di sini : Jaringan Internet Satelit Milik Elon Musk Masuk Indonesia, Mei 2024 Uji Coba di Ibu Kota Negara Nusantara

Sebelumnya, Apple sudah mendirikan tiga akademi lain di Tangerang Selatan, Batam dan Surabaya.

“Kami membuka Apple Developer Academy keempat. Kami baru mengumumkannya kemarin, ini akan ada di Bali,” ucapnya.

Baca artikel lainnya di sini : Insiden Tanah Longsor Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Tim Gabungan Berhasil Temukan 20 Korban

Bahkan, kata Tim, ribuan orang sudah berhasil lulus dari akademi tersebut dan mampu berkarya untuk Apple baik secara domestik maupun internasional.

Tim mengungkapkan bahwa dirinya merasa gembira terhadap kinerja ketiga Apple Developer Academy yang sudah ada di Indonesia.

“Kami sangat gembira dengan kinerja ketiganya, yang telah meluluskan ribuan orang dan mampu membuat aplikasi untuk Apps Store yang menarik.”

“Tidak hanya di dalam negeri namun juga di luar negeri. Oleh karena itu, kami sangat gembira,” tuturnya.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional ekonomi & bisnis Bisnispost.com

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Hello.id dan Sulawesiraya.com

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Akibatkan Lonjakan Harga Minyak, Penurunan Nilai Tukar dan Indeks Harga Saham, Eskalasi Geopolitik Iran – Israel

Harga Minyak Mentah Dunia Terdongkrak Serangan Iran ke Israel. (Pixabay.com/drpepperscott230)

Harga Minyak Mentah Dunia Terdongkrak Serangan Iran ke Israel. (Pixabay.com/drpepperscott230)

FEMME.ID – Serangan Israel ke kedutaan Iran di Damaskus dan juga terhadap retaliasi yang dilakukan Iran.

Telah mengakibatkan terjadinya terjadi lonjakan harga minyak, nilai tukar dan indeks harga saham global mengalami pelemahan.

Menghadapi eskalasi geopolitik tersebut Indonesia mempersiapksn mitigasi untuk mengantisipasi masalsh ekonomi.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan hal itu usai menghadiri rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (16/4/2024).

“Dari segi pasar keuangan, dolar indeks mengalami penguatan di tengah rilis data ekonomi Amerika yang menunjukkan penguatan,” katanya.

Mitigasi yang kini dilakukan adalah menjaga aset investasi yang aman di saat kondisi ekonomi dunia terguncang oleh geopolitik.

Baca artikel lainnya di sini : Indonesia Desak PBB Segera Ciptakan Perdamaian di Timur Tengah, Eskalasi Ketegangan Iran – Israel Meningkat

“Tentu yang harus kita mitigasi adalah beralihnya aset ke safe haven, dalam hal ini US dolar, emas, nikel, yang juga mengalami kenaikan,” kata Airlangga.

“Tapi Indonesia dibandingkan peer countries relatif masih dalam situasi aman dan tentu kita perlu melakukan beberapa kebijakan,” ujarnya.

Baca artikel lainnya di sini : Dampak Eskalasi Konflik Iran – Israel di Timur Tengah, Harga Minyak Dapat Tembus 100 Dolar AS per Barel

Airlangga pun menyebut kebijakan fiskal dan moneter akan dilakukan demgan menjaga stabilitas nilai tukar.

“Menjaga APBN dan memonitor kenaikan logistik dan kenaikan harga minyak,” kata Airlangga.

Ia mengatakan Selat Hormuz dan Laut Merah menjadi simpul penting ekspedisi minyak global yang membutuhkan mitigasi atas dampak konflik di Timur Tengah terhadap peningkatan biaya angkut atau freight cost sektor pelayaran.

“Dari segi ekonomi, Laut Merah dan Selat Hormuz menjadi penting karena Selat Hormuz itu ada 33 ribu kapal minyak dan Laut Merah sekitar 27 ribu,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Airlangga menilai fundamental ekonomi Indonesia saat ini masih cukup kuat dengan pertumbuhan 5 persen dan inflasi terkendali.

Menurut Airlangga, neraca perdagangan Indonesia juga masih surplus dengan cadangan devisa mencapai 136 miliar dolar AS.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional ekonomi & bisnis Infoekbis.com

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Harianinvestor.com  dan Jakartaoke.com     

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

SHL Global Akuisisi Eshael Indonesia Perkaya Solusi Talenta Organisasi

Aldrin Matondang, Director SHL Indonesia (kiri), Marizca M. Tambunan, President Director SHL Indonesia (tengah) dan Himanshu Aggarwal, Chief Growth Officer SHL Global

Aldrin Matondang, Director SHL Indonesia (kiri), Marizca M. Tambunan, President Director SHL Indonesia (tengah) dan Himanshu Aggarwal, Chief Growth Officer SHL Global

FEMME.IDJakarta, 6 Maret 2024 – Strategi talenta bukan sekedar tanggung jawab dari divisi atau departemen Human Capital, melainkan strategi yang turut menyertai tercapainya strategi organisasi.

Dikombinasi dengan berbagai perubahan politik, ekonomi, sosial dan teknologi, maka organisasi semakin ditantang untuk memiliki kesiapan talenta.

Hal ini menantang para pemimpin dan ahli SDM untuk merombak bagaimana cara mereka merancang strategi talenta dalam mencapai misi dan visi organisasi.

Selama 20 tahun terakhir, SHL Indonesia berperan dalam merancang dan mengimplementasikan strategi talenta yang efektif dan efisien demi menjamin keberlangsungan perusahaan yang merupakan klien SHL Indonesia.

Indonesia, negara yang tergolong besar dalam hal populasi sumber daya manusia, memiliki sejumlah pekerjaan rumah dan potensi yang perlu didukung untuk kemajuan negara dan sektor terkait di dalam, termasuk sektor usaha dan industri.

Dilansir dari laman resmi SHL Global, akuisisi terhadap Eshael Indonesia (SHL Indonesia) dirilis SHL Global pada 6 Maret 2024 lalu.

Beroperasi selama lebih dari 40 tahun, SHL, global leader in talent assessment and management, memutuskan untuk mengambil langkah strategis terhadap pasar yang dinamis, memperkuat jaringan global, dan membuka peluang pertumbuhan.

Himanshu Aggarwal, Chief Strategy Officer SHL, menyampaikan bahwa investasi SHL Global di Indonesia didasarkan atas ekonomi yang berkembang secara signifikan, populasi usia kerja terbesar ke-empat di dunia, serta transformasi digital yang pesat.

SHL Indonesia, yang selama 20 tahun terakhir berstatus sebagai distributor, telah membangun market-leading business di Indonesia.

Akuisisi ini bertujuan untuk memperkuat posisi kepemimpinan SHL Global di Asia Tenggara sebagai bagian dari Asia dan Global, di samping jaringan bisnis yang telah ada di Amerika dan Eropa.

Talent Expert Discussion, Future Proofing Your Organization starts with Talent Strategy

Sejalan dengan momen akuisisi, SHL Indonesia lantas menggelar diskusi eksekutif bersama dengan para mitra dari berbagai organisasi pada 6 Maret 2024 lalu.

Pengumuman akuisisi disampaikan dan diikuti dengan diskusi bersama mengenai strategi talenta bagi organisasi berdasarkan pengalaman dari berbagai industri.

Diskusi yang bertempat di Hutan Kota, Plataran Senayan Jakarta Pusat difasilitasi oleh Marizca M. Tambunan, President Director SHL Indonesia bersama dengan Steven Yudhiyanto, SEVP Human Capital Strategy Bank Rakyat Indonesia.

Strategi talenta bukan sekedar tanggung jawab dari divisi atau departemen Human Capital, melainkan strategi yang turut menyertai tercapainya strategi organisasi.

Dalam paparannya, Steven mengungkap perlunya profitability road map yang setara dengan people road map dan keduanya menjadi agenda para pimpinan sampai posisi tertinggi (CEO).

Pra Ulpa Treeda Ritonga, Head of Talent Management Bank Mandiri, mendukung poin tersebut dengan menambahkan 4 hal signifikan dalam strategi talenta, yaitu Talent Identification, Talent Profiling, Talent Development, Talent Review.

Di bagian akhir, muncul pertanyaan metrik yang dapat digunakan secara praktis untuk mengetahui apakah strategi talenta telah berdampak.

Pertama, apakah kebutuhan talenta di internal dapat dipenuhi dengan baik, kedua, apakah budaya untuk menumbuhkembangkan talenta telah terserap dengan baik.

Budaya positif yang menumbuhkembangkan talenta inilah yang akhirnya berdampak pada profitabilitas dan pertumbuhan organisasi.

Pakar SDM dan HR Leaders yang diundang dan tim SHL Indonesia berfoto bersama

Menutup acara, menandai tonggak perjalanan baru SHL Indonesia beserta seluruh praktisi dan pimpinan human capital dari Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank Negara Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Bank Tabungan Negara, Maybank Indonesia, SKK Migas, Indika Energy Group, Lautan Luas Group, dan Semen Indonesia Group, membangun kemitraan yang kokoh sebagai kontribusi dalam pengembangan talenta di Indonesia yang semakin konkret.

Melalui akuisisi ini SHL Indonesia ingin mengajak seluruh mitra Indonesia, mari mendunia bersama SHL.

Harga Minyak Mentah Dunia Terdongkrak Serangan Iran ke Israel, Bagaimana dengan Harga BBM Domestik?

Harga Minyak Mentah Dunia Terdongkrak Serangan Iran ke Israel. (Pixabay.com/generatorpowerproducts)

Harga Minyak Mentah Dunia Terdongkrak Serangan Iran ke Israel. (Pixabay.com/generatorpowerproducts)

FEMME.ID – Pascaserangan Iran ke Israel pada Sabtu (13/4/2024) dikhawatirkan akan menyebabkan meroketnya harga minyak mentah dunia.

Harga minyak mentah Indonesia atau Indonesian Crude Price (ICP) berpotensi menyentuh angka 100 dolar AS per barel sebagai dampak dari konflik antara Iran dan Israel.

Sebelum konflik antarnegara Timur Tengah itu pecah, harga minyak mentah sudah meningkat 5 dolar AS per barel per bulan sejak Februari 2024.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan juga menyebutkan kecenderungan harga minyak mentah dunia naik.

Hal tersebut tentu mempengaruhi harga minyak mentah Indonesia, pertanyaannya: Bagaimana dengan harga BBM domestik?

“Kecenderungan harga minyak mentah naik, namun kami tetap memastikan pasokan BBM nasional dalam kondisi aman.

Baca artikel lainnya di sini : Sri Mulyani Bahas Ekonomi Global dan Geopolitik Sambil Makan Nastar dan Cemilan Lebaran Bersama Anak Buah

“Kami juga komitmen menjaga harga BBM domestik tetap stabil agar tidak berdampak pada inflasi dan daya beli masyarakat,” ujar Riva di Jakarta, Senin (15/4/2024).

Pertamina telah mengambil kebijakan menahan tarif BBM sekali pun biaya produksi mengalami peningkatan.

Baca artikel lainnya di sini : PM Israel Benjamin Netanyahu Berì Ancaman akan Bahayakan Siapapun yang Membahayakan Negaranya

Hal ini merupakan arahan dari pemerintah untuk menahan harga BBM hingga paruh pertama 2024.

“Sebagai perusahaan negara, kami mendukung upaya pemerintah menjaga perekonomian nasional lebih stabil dan kondusif,” kata dia.

Riva menegaskan pihaknya menjamin kestabilan stok BBM, terutama pada Hari Raya Idul Fitri 2024.

Di mana peningkatan konsumsi BBM menjadi sebuah keniscayaan akibat adanya arus mudik dan arus balik.

Dia mengatakan pasokan BBM tersedia jauh lebih tinggi untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama arus mudik maupun arus balik Lebaran 2024.

Misalnya untuk ketahanan stok Pertalite di level 20 hari, Pertamax 41 hari, Pertamax Turbo 58 Hari, Solar dan Biosolar 22 hari, Pertamina Dex 70 hari, serta avtur 41 hari.

“Penambahan stok selama masa Satgas RAFI telah disiapkan sejak Satgas Natal dan Tahun Baru untuk memastikan kebutuhan nasional terpenuhi dengan baik,” ujar Riva Siahaan.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional Infoseru.com

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Apakabarindonesia.com  dan Belanjaoke.com     

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Curah Hujan Tinggi di Hari Ketiga Lebaran, Ratusan Rumah Terendam Banjir di Kota Bandar Lampung

Banjir merendam 789 rumah di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. (Dok. BPBD Kota Bandar Lampung)

Banjir merendam 789 rumah di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. (Dok. BPBD Kota Bandar Lampung)

FEMME.ID – Banjir merendam 789 rumah di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Jumat (12/4/2024).

Berdasarkan laporan Pusdalops BNPB banjir dipicu oleh intensitas curah hujan yang tinggi terjadi pukul 02:00 WIB yang menyebabkan

Sejumlah wilayah terdampak banjir meliputi Kelurahan Pesawahan di Kecamatan Teluk Betung.

Kelurahan Gedung Pakuan dan Pesawahan di Kecamatan Teluk Betung Selatan.

Kelurahan Bakung dan Olok Gading di KecamatanTeluk Betung Barat.

Dampak banjir sebanyak 789 KK terdampak, dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

Baca artikel lainnya di sini : Hari Kedua Lebaran, Prabowo Keliling Kunjungi Kerabat dari Jokowi, ARB, Dasco, Zulhas hingga Airlangga

Informasi dari BPBD Kota Bandar Lampung, Jumat (12/4/2024), banjir di sejumlah wilayah kota Bandar Lampung berangsur surut.

Penanganan banjir Tim Satgas BPBD Kota Bandar Lampung melakukan upaya evakuasi pada warga yang rumahnya terendam, dan pengeringan banjir dengan pompa.

Baca artikel lainnya di sini : Memasuki Usia ke 63, Bank DKI Diharapkan Terus Berperan Penting dan Bertumbuh Bersama Kota Jakarta

Kondisi cuaca pada siang hari berawan dan sore hari hujan sedangkan pada Minggu (14/4/2024) kondisi cuaca berawan siang harinya, pada sore cuaca hujan disertai petir.

Demikian, prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah Kota Bandar Lampung pada Sabtu (13/4/2024)

Antisipasi terjadinya banjir akibat faktor cuaca. BNPB menghimbau Pemerintah daerah dan masyarakat agar waspada.

Untuk warga yang mendiami wilayah lereng dan rawan banjir bila terjadi hujan dengan intensitas tinggi lebih dari satu jam agar segera evakuasi mandiri ke tempat yang lebih aman.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional dari Sumatera, Sumateraekspres.com

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Haiupdate.com dan Harianinvestor.com   

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Kepergok Gunakan Tabung Gas 3 Kg untuk Oang Miskin, Artis Cantik Prilly Latuconsina Akhirnya Buka Suara

Artis cantik Prilly Latuconsina. (Instagram.com/@prillylatuconsina96)

Artis cantik Prilly Latuconsina. (Instagram.com/@prillylatuconsina96)

FEMME.IDArtis cantik Prilly Latuconsina menjadi sorotan publik usai dirinya kepergok gunakan tabung gas 3 Kg warna hijau yang diperuntukkan orang miskin.

Warganet menilai, Prilly yang kaya raya tidak pantas gunakan tabung tersebut.

Pemain sinetron Ganteng-Ganteng Srigala ini pun buka suara terkait hal tersebut.

Ia menyampaikan klarifikasi terkait tabung gas 3kg yang ada di salah satu sudut dapur mewahnya, saat masak besar menyambut Lebaran 2024.

Prilly Latuconsina pun tahu betul, tabung gas 3kg bukan untuk keluarganya.

“Aku sangat aware kalau gas itu memang tidak diperuntukkan untuk semua orang.”

Baca artikel lainnya di sini : Kronologi Kecelakaan Lalu Lintas yang Tewaskan 12 Orang Penumpang Grand Max di Jakarta – Cikampek

“Terima kasih banyak kepada kalian yang sudah mengingatkan,” kata Prilly menjelaskan.

Ia mengaku, tabung gas bersubsidi itu dipinjamkan petugas langganannya mengingat yang 12kg belum tersedia.

Baca artikel lainnya di sini : Sebanyak 807.510 Kendaraan Disebut PT Jasa Marga Tbk Sudah Tinggalkan Wilayah Jabotabek Sejak H – 7

Setelah kasus ini viral, ia pun mengontak tukang gas, petugas pun datang membawa tabung gas 12kg. Prilly Latuconsina lalu menukarkannya.

Atas insiden ini, pesohor dengan 55 jutaan pengikut di Instagram itu menyesal dan minta maaf.

“Next time kalau gas yang biasa aku pakai habis, lalu ingin dipinjamkan, aku sudah bilang mbak lebih baik bersabar saja menunggu gas yang biasa kita pakai,” tulis Prilly Latuconsina.

“Tanpa mengurangi rasa sesal dan hormat, mohon maaf lahir batin semua!” cetusnya seraya menyematkan emotikon tangan menjura.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional entertainment Helloseleb.com

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Harianinvestor.com dan Ekonominews.com   

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Di Hari Kedua Lebaran, Prabowo Subianto Ucapkan Maaf Lahir Batin ke Rekan-rekan Media

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto sempat mengucapkan mohon maaf lahir batin. (Dok. Tim Media Prabowo)

Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto sempat mengucapkan mohon maaf lahir batin. (Dok. Tim Media Prabowo)

FEMME.ID – Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto sempat mengucapkan mohon maaf lahir batin.

Kepada rekan-rekan Media yang bertugas meliputnya di hari kedua Idul Fitri 1445 H.

Hal itu ia ucapkan usai menyambangi kediaman Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Petistiwa itu terjadi di rumah dinasnya yang berada di Jalan Denpasar Raya No. E3, Jakarta, Kamis (11/4/2024).

“Maaf lahir batin semuanya, selamat lebaran,” ujarnya kepada rekan-rekan media yang menunggunya untuk doorstop.

“Tadi bincang-bincang apa Pak di dalam?” tanya salah seorang wartawan pada Prabowo

Baca artikel lainnya di sini : RAPBN 2025 Fasilitasi Ruang Fiskal untuk Program Makan Siang Gratis, Begini Penjelasan Menkeu Sri Mulyani

“Namanya lebaran ya maaf lahir dan batin,” jawab Prabowo.

Prabowo nampak hadir mengenakan pakaian batik lengan panjang bercorak cokelat.

Baca artikel lainnya di sini : Kepergok Gunakan Tabung Gas 3 Kg untuk Orang Miskin, Artis Cantik Prilly Latuconsina Akhirnya Buka Suara

Kedatangannya pun disambut langsung oleh Dasco di depan kediamannya.

Sebelumnya, Prabowo kembali mengunjungi Presiden RI Jokowi di Istana Negara untuk sarapan pagi bersama.

Sedikit berbeda di hari kedua ini, Prabowo ditemani oleh anak semata wayangnya Didit Hediprasetyo.

Jokowi pada kesempatan itu didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, putranya Kaesang Pangarep dan menantunya Erina Gudono.***

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Harianinvestor.com dan Pangannews.com   

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

 

Prabowo Keliling Kunjungi Kerabat dari Jokowi, ARB, Dasco, Zulhas hingga Airlangga di Hari Kedua Lebaran

Menteri Pertahanan yang juga presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto berkeliling mengunjungi sahabat dan kerabat. (Dok. Tim Media Prabowo)

Menteri Pertahanan yang juga presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto berkeliling mengunjungi sahabat dan kerabat. (Dok. Tim Media Prabowo)

FEMME.ID – Hari kedua Idulfitri 1445 Hijriah, Kamis, (11/4/2024) Menteri Pertahanan (Menhan) RI yang juga presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto berkeliling.

Prabowo Subianto mengunjungi sahabat dan kerabat dari pagi hingga malam hari.

Mereka yang dikunjungi diantaranya presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB).

Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Umum PAN dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

Dan Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto

Kepada awak media di kediaman Airlangga, Kamis malam, Prabowo mengatakan bahwa dirinya dalam kondisi sehat di hari kedua lebaran ini.

Baca artikel lainnya di sini : Tewaskan 12 Orang Penumpang Grand Max di Jakarta – Cikampek, Ini Kronologi Kecelakaan Lalu Lintasnya

“Alhamdulillah sehat,” ujar Prabowo

Prabowo juga mengatakan, setelah kunjungan ke rumah dinas Airlangga, dia masih akan berkeliling ke sejumlah tokoh lainnya.

Baca artikel lainnya di sini : Presiden Jokowi Bagi-bagi Sembako, Saksikan Penyerahan Bantuan untuk Warga di Halaman Istana Bogor

“Keliling,” kata Prabowo.

Silaturahmi Prabowo pada hari kedua lebaran ini diawali dengan mengunjungi keluarga Jokowi di Istana Negara.

Bersama putranya Ragowo Hediprasetyo, ia tiba di Istana Negara sekitar pukul 09.00 pagi.

Setelahnya, pada siang hari Prabowo berkunjung ke kediaman ARB di Menteng di mana ia berkumpul dengan sejumlah tokoh nasional.

Seperti Luhut Binsar Panjaitan, Bambang Soesatyo, Airlangga, dan Bahlil Lahadalia.

Kemudian pukul 13.47 Prabowo mengunjungi kediaman dinas Dasco di Jalan Denpasar Raya, Jakarta.

Prabowo pada kesempatan itu juga turut didampingi putranya, Ragowo Hediprasetyo.

Selepas itu, Prabowo mengunjungi kediaman dinas Zulhas di Komplek Widya Chandra, Jakarta.

Prabowo disambut Zulhas bersama Ketua Majelis Penasihat PAN Hatta Rajasa, Sekjen PAN Eddy Soeparno, dan Waketum PAN Viva Yoga.

“PAN PAN PAN,” ucap Prabowo sambil bergurau saat turun dari mobilnya sambil mengatupkan kedua tangannya di depan dada.

Kemudian setelahnya Prabowo berkunjung ke kediaman dinas Airlangga yang juga berlokasi di Komplek Widya Chandra.

Prabowo tiba di rumah Airlangga pada pukul 19.44 WIB dan keluar pukul 21.41 WIB.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional Haiidn.com

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Harianinvestor.com dan Bisnispost.com   

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Jasasiaranpers.com Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Untuk pemasangan iklan Lebaran atau congratulation ads lainnya, hubungi: 087815557788. (Dok. Jasasiaranpers.com)

Untuk pemasangan iklan Lebaran atau congratulation ads lainnya, hubungi: 087815557788. (Dok. Jasasiaranpers.com)

FEMME.ID – Salah kata pernah terucap, salah sikap pernah terungkap, kembali fitrah selalu di harap.

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Untuk publikasi press release di media ini maupun di puluhan portal berita lainnya dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 08531555 7788, 087815557788, 08111157788.***

Sempat ke RS Mayapada, Jenazah Komedian Babe Cabita Dimakamkan di TPU Cireundeu, Tangerang Selatan

Komedian Babe Cabita. (Instagram.com/@
babecabiita)

Komedian Babe Cabita. (Instagram.com/@ babecabiita)

FEMME.ID – Komedian Babe Cabita meninggal dunia di usia 34 tahun pada Selasa, 9 April 2024.

Babe Cabita dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cirendeu, Tangerang Selatan.

“Dimakamkan setelah sholat Asar di (Tempat) Pemakaman Umum Cirendeu, Kec. Ciputat Timur, Tangerang Selatan,” tulis Kevin Kautsar melalui unggahan Instagram Stories.

Komedian yang bernama asli Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) itu, meninggal dunia.

Demikian rekan Babe Cabita yang juga seorang pemengaruh (influencer), Kevin mengabarkan dalam unggahannya.

Babe Cabita pada 9 April 2024 pukul 06:38 WIB juga sempat di RS Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Baca artikel lainnya di sini : 88 Rumah Terendam, Curah Hujan dengan Intensitas Tinggi Akibatkan Banjir dan Longsor di Kota Palopo

Meski demikian, tidak disebutkan penyebab kematian komedian tersebut.

Namun, tahun lalu Babe Cabita sempat menjalani perawatan di rumah sakit untuk penyakit anemia aplastik yang dideritanya.

Baca artikel lainnya di sini : Tindak Lanjut Kasus Komoditas Timah, Kejaksaan Agung Periksa Seorang Komisaris PT Refined Bangka Tin

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengirim ucapan belasungkawa atas meninggalnya komedian Babe Cabita.

“Turut berdukacita atas berpulangnya Priya Prayogha Pratama (Babe Cabita) pagi ini di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus,” kata Sri Mulyani.

Sri Mulyani menulis dalam akun Instagram resmi @smindrawati, seperti dikutip di Jakarta, Selasa.

Dia mengenang momen ketika Babe Cabita mengunjungi kantor Kementerian Keuangan.

Kala itu, Kementerian Keuangan mengundang para pelaku seni Indonesia untuk berbincang mengenai kebijakan-kebijakan keuangan negara.

“Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah swt,” ujar Menkeu.

Babe Cabita merupakan komedian tunggal dari ajang pencarian bakat Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV.

Pria berambut kribo itu pun berhasil menjuarai musim ketiga acara tersebut pada tahun 2013.

Sejak saat itu, namanya kian melambung sebagai komedian tunggal dan telah melebarkan sayapnya di bidang akting.

Babe Cabita telah membintangi sejumlah film bersama rekan-rekan komedian lainnya, antara lain “Comic 8”, “Sesuai Aplikasi”, dan “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2”.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional entertainment Hallonesia.com

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Harianinvestor.com dan Infofinansial.com   

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Mudik Lebaran 2024, Kementerian Perhubungan Catat Peningkatan Penumpang Angkutan Umum

Peningkatan Penumpang Angkutan Umum pada Mudik Lebaran 2024. (Dok. tribratanews.polri.go.id)

Peningkatan Penumpang Angkutan Umum pada Mudik Lebaran 2024. (Dok. tribratanews.polri.go.id)

FEMME.ID   – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat pergerakan penumpang angkutan umum pada arus mudik Lebaran Tahun 2024 mengalami peningkatan

Peningkatan terjadi dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2023.

Berdasarkan data sementara dari Posko Pusat Angkutan Lebaran Terpadu 2024 di Kemenhub, Jakarta, total jumlah penumpang angkutan umum pada H-5 Lebaran atau Jumat (05/04/2024) adalah sebanyak 1.009.031 orang.

Angka ini meningkat 26,37 persen jika dibandingkan periode yang sama di tahun 2023, yang sama sebesar 798.466 orang.

Jumlah ini juga naik 101,5% jika dibandingkan pergerakan normal harian.

“Jumlah penumpang tertinggi pada H-5 kemarin terjadi di angkutan penyeberangan, yakni sebanyak 303.912 penumpang.”

Baca artikel lainnya di sini : Saat Wartawan Balik Bertanya, Sandra Dewi Malah Bungkam Usai Sempat Beri Pesan Menohok ke Wartawan

“Persentasenya mencapai 30,12 persen dari total jumlah penumpang angkutan umum di semua moda,” ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati, di Jakarta, Sabtu (6/4/2024).

Secara rinci, jumlah penumpang angkutan umum per moda transportasi pada H-5 adalah sebagai berikut:

Baca artikel lainnya di sini : KPK akan Terbitkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan Baru Terhadap Mantan Wamen Eddy Hiariej

– Angkutan jalan sebanyak 174.957 penumpang. Jumlah ini naik sebanyak 9,22 persen dibandingkan tahun lalu yang sebesar 160.181 penumpang, serta naik 71,81 dibanding pergerakan normal harian.

– Angkutan penyeberangan sebanyak 303.912 penumpang.

Jumlah ini meningkat 45,08 persen dibandingkan tahun lalu yang 209.477 penumpang dan naik 1.158 persen dibanding pergerakan normal harian.

– Angkutan udara sebanyak 271.355 penumpang.

Jumlah ini meningkat sebanyak 17,84 persen jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yang sebesar 230.271 penumpang serta naik 68,33 persen dibanding pergerakan normal harian.

– Angkutan laut sebanyak 76.147 penumpang.

Jumlah ini meningkat 5,78 persen dibandingkan tahun lalu yang 71.986 penumpang dan naik 0,93 persen dibanding pergerakan normal harian.

– Angkutan kereta api sebanyak 182.660 penumpang.

Jumlah ini meningkat 44,34 persen dibandingkan tahun lalu 126.551 penumpang dan naik 23,59 persen dibanding pergerakan normal harian.

“Peningkatan jumlah penumpang terjadi di seluruh moda transportasi jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya,” kata Adita.

Kendaraan Pribadi

Untuk angkutan pribadi, berdasarkan data H-5 jumlah mobil yang keluar dan masuk Jabodetabek melalui jalan tol Jasamarga tercatat sebanyak 528.423 kendaraan dan 2.642.115 orang.

Angka tersebut meningkat 1.014 persen dibandingkan dengan periode normal harian pada 2024.

Jika dibandingkan dengan tahun 2023, terjadi penurunan sebesar 30,23 persen, dari 757.390 kendaraan dan 3.786.950 orang.

Berikut rinciannya:

– Mobil yang keluar Jabodetabek melalui jalan tol Jasamarga sebanyak 333.357 kendaraan dan 1.666.785 orang.

Jumlah ini menurun 19,81 persen dibanding dengan tahun lalu yang sebesar 415.706 kendaraan dan 2.078.530 orang.

Jika dibandingkan dengan periode normal harian jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 1.217,55 persen.

– Mobil yang masuk Jabodetabek melalui jalan tol Jasamarga sebanyak 195.066 kendaraan dan 975.330 orang.

Jumlah ini menurun 42,91 persen dibanding dengan tahun lalu yang sebesar 341.684 kendaraan dan 1.708.420 orang.

Jika dibandingkan dengan periode normal harian jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 782,90 persen.

Sedangkan pergerakan orang yang menggunakan mobil keluar dan masuk melalui jalur arteri sebanyak 408.318 kendaraan dan 2.041.590 orang.

Jumlah ini meningkat 930,5 persen dibandingkan dengan periode normal harian pada 2024.

Jika dibandingkan dengan tahun 2023 terjadi penurunan sebesar 24,09 persen, dari 537.918 kendaraan dan 2.689.590 orang.

Adapun rinciannya sebagai berikut:

– Mobil yang keluar Jabodetabek melalui jalan arteri sebanyak 212.659 kendaraan dan 1.063.295 orang.

Jumlah ini menurun 14,43 persen dibanding dengan tahun lalu yang sebanyak 248.525 kendaraan dan 1.242.625 orang.

Jika dibandingkan dengan periode normal harian jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 1.054,21 persen.

– Mobil yang masuk Jabodetabek melalui jalan arteri sebanyak 195.659 kendaraan dan 978.295 orang.

Jumlah ini menurun 32,39 persen dibanding dengan tahun lalu yang sebesar 289.393 kendaraan dan 1.446.965 orang.

Jika dibandingkan dengan periode normal harian jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 822,98 persen.

Untuk pergerakan orang yang menggunakan sepeda motor keluar dan masuk Jabodetabek, pada H-5 tercatat sebanyak 1.418.860 kendaraan dan 2.837.720 orang.

Angka tersebut meningkat 301,69 persen dibandingkan dengan periode normal harian di tahun 2024.

Adapun rinciannya sebagai berikut:

– Motor yang keluar Jabodetabek sebanyak 753.487 kendaraan dan 1.506.974 orang.

Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 355,86 persen dibandingkan dengan periode normal harian di tahun 2024.

Jika dibandingkan dengan tahun 2023 terjadi penurunan sebesar 14,76 persen, dari 883.974 kendaraan dan 1.767.948 orang.

– Motor yang masuk Jabodetabek sebanyak 665.373 kendaraan dan 1.330.746 orang.

Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 254,05 persen dibandingkan dengan periode normal harian di tahun 2024.

Jika dibandingkan dengan tahun 2023 terjadi penurunan sebesar 28,43 persen, dari sebelumnya sebanyak 929.685 kendaraan dan 1.859.370 orang.

“Kemenhub juga mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi adanya potensi cuaca ekstrem di beberapa wilayah Indonesia,” ujar Adita.

Posko Pusat Angkutan Lebaran Terpadu 2024 memantau titik pergerakan penumpang dan kendaraan di sejumlah titik pemantauan.

Meliputi 111 terminal, 16 pelabuhan penyeberangan, 51 bandar udara, 110 pelabuhan laut, 173 stasiun, 42 gerbang tol.

Serta 20 ruas jalan arteri keluar masuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) yang dilakukan pemantauan 9 titik pada tahun 2023 menjadi 11 titik di tahun 2024.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional Topiktop.com

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Arahnews.com dan Pangannews.com 

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Sandra Dewi Penuhi Panggilan Tim Penyidik Kejaksaan Agung Terkait Kasus Korupsi Timah yang Jerat Suami

Artis Sandra Dewi. (Instagram.com/@sandradewi88)

Artis Sandra Dewi. (Instagram.com/@sandradewi88)

FEMME.ID – Artis Sandra Dewi, Kamis (4/4/2024) hari ini memenuhi panggilan tim penyidik Kejaksaan Agung.

Kedatangan Sandra Dewi ke Kejaksaan Agung untuk menjalani pemeriksaan.

Sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi timah yang kini menjerat Harvey Moeis, suaminya.

Suaminya, Harvey Moeis, adalah tersangka kasus dugaan korupsi PT Timah yang merugikan negara senilai 271 Triliun rupiah.

Harvey Moeis telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi timah bersama 15 tersangka lainnnya.

Tindakan yang merugikan negara itu dilakukan sejak tahun 2015-2022.

Baca artikel lainnya di sini : Menteri ESDM Arifin Tasrif Sebut Investasi yang Sangat Besar Jadi Pertimbangan Perpanjangan Izin Tambang

Sebelumnya, penyidik Kejaksaan Agung RI menggeledah rumah Harvey Moeis dan Sandra Dewi di kawasan Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin 1 april 2024.

Penggeledahan itu terkait kasus dugaan Harvey Moeis yang terlibat kasus korupsi tambang timah hingga merugikan negara Rp 271 triliun.

Baca artikel lainnya di sini : MK Panggil Menteri Muhajir, Airlangga, Sri Mulyani, dan Risma dalam Sidang Sengketa Pilpres 2024

Dari penggeledahan itu penyidik menyita dua mobil mewah dan jam tangan mahal yang ada di rumah Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

Dua mobil itu adalah Rolls Royce dan Mini Cooper S Countryman F60 milik Sandra Dewi sebagai hadiah ulang tahun dari suaminya.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional Entertainment Helloseleb.com

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Serambiislam.comdan Bintangnews.com   

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Bahas Peningkatan Jumlah Kadet RI Pendidikan di Jepang, Prabowo Subianto Temui Menhan Jepang

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan Jepang Kihara Minoru di Tokyo. (Dok. Tim Media Prabowo)

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan Jepang Kihara Minoru di Tokyo. (Dok. Tim Media Prabowo)

EKSPRES.NEWS  – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan Jepang Kihara Minoru di Tokyo, Rabu (3/4/2024).

Keduanya membahas kemungkinan perluasan kerja sama pertahanan khususnya menambah jumlah kadet Indonesia untuk mengenyam pendidikan di Jepang.

Prabowo menilai, para kadet yang telah dikirim bersekolah baik untuk kualitas sumber daya manusia (SDM) pertahanan Indonesia.

“Dulu saya bertemu Menhan Jepang dan meminta pengiriman kadet dari Indonesia. Dimulai dengan pengiriman dua orang.”

“Setelah itu, saya meminta lagi jumlah pengiriman kadet Indonesia ke sekolah pertahanan Jepang hingga menjadi empat orang,” ujar Prabowo.

“Saat ini saya ke Jepang, berharap ada penambahan jumlah pengiriman Kadet Indonesia lebih banyak lagi di masa mendatang,” lanjut dia.

Baca artikel lainnya di sini : KSP Sebut Presiden Jokowi akan Pimpin Langsung Tìm Transisi ke Pemerintahan Prabowo – Gibran

Selain mengenai pendidikan kadet, keduanya juga membahas kerja sama pertahanan.

Baik dalam kerangka bilateral maupun multilateral dan bertukar pandangan mengenai masalah keamanan regional.

Baca artikel lainnya di sini : Prabowo Subianto Apresiasi Patung Jenderal Sudirman yang Berdiri di Kementerian Pertahanan Jepang

Dalam kesempatan itu Minoru menyatakan keinginannya untuk terus menjaga dan mewujudkan kawasan Indo-Pasific.

Yang bebas dan terbuka atas dasar supremasi hukum bersama dengan Indonesia, sebagai negara maritim.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional On24jam.com

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Helloidn.com dan Apakabarjabar.com  

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Kejaksaan Agung Tanggapi Beredarnya Kabar Terkait 2 Artis Terkenal Terseret Kasus Korupsi Timah

Artis Sandra Dewi. (Instagram.com/@sandradewi88)

Artis Sandra Dewi. (Instagram.com/@sandradewi88)

FEMME.ID  – Kejaksaan Agung menanggapi beredarnya kabar ada 2 artis terkenal yang terseret kasus korupsi timah.

Kabar itu merebak setelah Crazy Rich Pantai Indah Kapuk, Helena Lim, dan suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI, Ketut Sumedana menanggapi secara singkat video klarifikasi di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (3/4/2024).

Ketut Sumedana mengatakan kalU pun nanti ada kalangan artis yang diperiksa, semuanya itu demi kepentingan penyidikan.

“Saya belum dengar itu. Kalau misalnya dari kalangan artis ada, ya lihat saja nanti.”

“Itu semua kepentingan penyidik ya,” ujar Ketut Sumedana seraya menyinggung penyitaan aset para tersangka.

Baca artikel lainnya di sini : Sandra Dewi Penuhi Panggilan Tim Penyidik Kejaksaan Agung Terkait Kasus Korupsi Timah yang Jerat Suami

Sumedana juga membenarkan artis Sandra Dewi bakal dipanggil sebagai saksi kasus korupsi timah yang merugikan negara Rp271 triliun.

Sandra Dewi tiba di gedung Kejagung ditemani seorang laki-laki berbaju batik dan seorang perempuan yang menggunakan blazer abu-abu.

Baca artikel lainnya di sini : Korupsi PT Timah Tbk Ditangani Kejagung, Dirut Ahmad Dani Virsal Jelaskan Upaya-upaya Reformasi 2024

Istri Harvey Moeis tersangka kasus korupsi timah, Sandra Dewi memenuhi panggilan Kejaksaan Agung (Kejagung), Kamis, (4/4/2024).

Wanita beranak dua ini akan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah 2015-2022 atau kasus korupsi timah dengan tersangka suaminya sendiri.

“Doain ya semoga lancar,” kata Sandra Dewi dan tersenyum memasuki gedung Kejagung, Kamis (4/4/2024).***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional Haiidn.com

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Indonesiaraya.co.id dan Bisnisnews.com   

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Tirta Kahuripan Tetap Layani 225.134 Pelanggan Meski Libur Panjang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor

Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor

FEMME.ID  – Direksi Air Minum Tirta Kahuripan beserta  jajaran manajemen melaksanakan rapat koordinasi untuk memastikan pelayanan selama libur Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Didalam rapat tersebut membahas berbagai strategi teknis maupun non teknis demi mengamankan kelancaran pasokan air bersih kepada pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan.

Direktur Umum Abdul Somad, menyampaikan untuk pelayanan loket pembayaran diseluruh kantor cabang akan menyesuaikan tanggal pada hari libur nasional dan cuti bersama.

Yaitu tutup mulai hari Senin tanggal 8 April dan buka kembali hari Selasa tanggal 16 April 2024.

Namun bagi pelanggan yang akan melakukan pembayaran tagihan rekening air diarahkan melalui fasilitas channel bank dan PPOB.

“Untuk pelanggan yang ingin membayar tagihan air selama libur panjang tidak usah khawatir, karena Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah menyediakan berbagai channel bank dan PPOB.”

“Seperti Bank Mandiri, Bank BJB, Bank BNI, Bank BTN, Bank BSI, PT. POS, Indomaret, Alfamart dan Alfamidi.”

“Sedangkan bagi pelanggan yang akan membayar tagihan penyambungan kembali selama libur nasional dan cuti bersama dapat membayar melalui transfer.”

“Ke Bank Mandiri Cabang Cibinong atas nama Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor ke nomor rekening 157000007060681 dengan mengirimkan bukti transfer, no sambungan langganan, nama dan alamat ke nomor whatsapp admin masing-masing cabang.” ujarnya.

Sedangkan untuk mengantisipasi gangguan pengaliran,  ratusan personel baik teknik maupun non teknik disiagakan 24 jam secara bergantian.

Dèngan didukung peralatan penunjang seperti stok pompa, bahan kimia, genset serta perpipaan sebagai antisipasi apabila ada gangguan kerusakan atau kebocoran pipa.

Selain itu, 13 armada mobil tangki berkapasitas 4000 liter disiagakan diseluruh wilayah pelayanan untuk menjamin ketersediaan air bersih pelanggan.

Apabila terjadi gangguan atau menemukan kebocoran pipa, pelanggan dapat menghubungi cabang terdekat yaitu:

Cbang Leuwiliang (08111173605), cabang Ciomas (081119155072), cabang Kemang (08111173606), cabang Parung Panjang (08111173609), cabang Cileungsi (08118862427).

Cabang Ciawi (08111173610), cabang Cibinong (081112111726), cabang Jonggol (081330513525) dan cabang Babakan Madang (082125986268).

Kepada pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan yang melakukan mudik dan kondisi pagar rumahnya terkunci dihimbau untuk menggunakan papan pencatat meter air yang ditempatkan di lokasi yang mudah dilihat oleh petugas pembaca meter.

Dan jangan lupa untuk mematikan air dari stop kran dekat meter air agar tidak terjadi kebocoran di instalasi pipa di dalam rumah yang menyebabkan lonjakan tagihan air.

“Selain itu dihimbau untuk menggunakan toren dan bak penampungan air sebagai langkah antisipasi apabila terjadi gangguan sambil menunggu perbaikan selesai dan pengaliran normal kembali.” tutup Abdul Somad.

Ramadhan kali ini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyalurkan 1330 paket Bantuan Hari Raya berupa bahan pokok untuk masyarakat yang membutuhkan di sekitar cabang pelayanan maupun Instalasi Pengolahan Air.

Dalam kesempatan ini juga, Direksi beserta seluruh pegawai Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mengucapkan Taqabbalallahu minna wa minkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.***

Kejaksaan Agung Tanggapi Soal Kemungkinan Artis Sandra Diperiksa Terkait Kasus Korupsi Harvey Moeis

Artis Sandra Dewi. (Instagram.com/@sandradewi88)

Artis Sandra Dewi. (Instagram.com/@sandradewi88)

FEMME.ID – Kejaksaan Agung (Kejagung) RI merespon kabar atau pertanyaan yang datang terkait kemungkinan memeriksa artis Sandra Dewi sebagai saksi dalam kasus yang menjerat suaminya Harvey Moeis.

Hal ini langsung dijawab oleh Direktur Penyidikan Jaksa Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung RI, Kuntadi.

“Terkait dengan kemungkinan, kami tidak bicara terkait dengan kemungkinan. Tadi sudah kami sampaikan, penegakan hukum dasarnya adalah bukti.”

“Bukan asumsi. Jadi kami tidak akan berandai-andai,” kata Kuntadi, seperti terlihat di video jump apers kanal YouTube Insert Investigasi Senin (1/4/2024).

Ia juga meminta kepada masyarakat luas agar memberi waktu kepada tim Penyidik Kejagung.

Dalam mengumpulkan alat bukti agar kasus megakorupsi yang merugikan negara hingga Rp271 triliun ini makin terang benderang.

Baca artikel lainnya di sini :MK Panggil Menteri Muhajir, Airlangga, Sri Mulyani, dan Risma dalam Sidang Sengketa Pilpres 2024

“Selanjutnya terkait dengan saksi si A, si B, apa harus diperiksa dan sebagainya, kembali lagi mohon berikan (waktu) kepada kami,” pintanya

Diketahui, Sandra Dewi juga dilaporkan ke Kejaksaan Agung (Kejagung) RI buntut dari kasus korupsi yang menjerat suaminya, Harvey Moeis.

Baca artikel lainnya di sini : Usai Ditetapkan Tersangka Korupsi Timah, Kejagung Geledah Rumah Pasangan Harvey Moeis – Sandra Dewi

Sandra Dewi dilaporkan ke Kejagung oleh kelompok advokat bernama Pendekar Hukum Pemberantasan Korupsi.

Mereka melaporkan Sandra Dewi karena ingin mencari tahu apakah Sandra Dewi juga terlibat dalam kasus korupsi sang suami.

“Jadi kami di sini secara resmi membuat pengaduan masyarakat agar kiranya kejaksaan dalam hal ini penyidik mencari tahu.”

“Apakah Sandra Dewi terlibat,” ujar Koordinator PHK, Subdaria Nuka kepada wartawan di Kejagung RI, Selasa 2 April 2024.

Nuka menjelaskan bahwa sejatinya Sandra Dewi harus tahu dalam sumber pencarian sang suami.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional entertainment Aktuil.com

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Topikindonesia.com dan Pontianak24Jam.com  

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Usai Temui PM dan Menhan Tiongkok, Prabowo Subianto Tinjau Program Makan Siang di Sekolah Beijing

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyempatkan untuk berkunjung ke sekolah Beijing No. 2 Middle School, di Dongcheng District, Beijing. (Dok. Tim Media Prabowo)

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyempatkan untuk berkunjung ke sekolah Beijing No. 2 Middle School, di Dongcheng District, Beijing. (Dok. Tim Media Prabowo)

FEMME.ID – Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto menyempatkan untuk berkunjung ke sekolah Beijing No. 2 Middle School, di Dongcheng District, Beijing, Tiongkok (China) pada Selasa (2/4/2024).

Tujuannya adalah untuk meninjau penerapan program makan siang untuk siswa.

Kunjungan ini dilakukan usai serangkaian pertemuannya dengan pejabat tinggi di China.

Di mana Prabowo sebelumnya menemui Presiden China Xi Jinping pada Senin, dan menemui PM China Li Qiang dan Menteri Pertahanan China Dong Jun pada Selasa.

Dalam kunjungan ke sekolah tersebut, Prabowo didampingi oleh pihak sekolah melihat bagaimana kantin di sana menyediakan makan siang gratis untuk siswa dan siswinya.

Saat Prabowo datang, beberapa siswa tengah makan siang di kantin itu.

Baca artikel lainnya di sini : Kejaksaan Agung Periksa Saksi Robert Bono Susatyo alias RBS alias RBT dalam Kasus Korupsi Timah

Berbagai menu makanan sehat tersaji rapi, seperti protein hewani, sayur-sayuran hingga makanan ringan atau snack.

“Sangat sehat,” kata Prabowo saat melihat menu yang disantap oleh para siswa.

Baca artikel lainnya di sini : Pangilan Polda Metro Jaya untuk Klarifikasi, Pedangdut Tisya Erni dan Pengusaha Aden Wong Mangkir

Prabowo juga sempat meninjau ruangan kelas di sekolah tersebut dan disambut dengan tepuk tangan meriah para siswa dan siswi.

“Ini kelas berapa?” tanya Prabowo pada perwakilan Beijing No. 2 Middle School.

“Ini kelas 9,” jawabnya.

Tak hanya itu saja, Prabowo juga menyempatkan berbincang dengan salah satu murid laki-laki dan bertanya apa cita-citanya ketika kelak sudah lulus sekolah.

“Kamu mau jadi apa ketika sudah lulus?” tanya Prabowo pada salah satu murid di Beijing No. 2 Middle School.

“Ilmuwan,” jawab murid itu.

“Ilmuwan? Sangat bagus,” kata Prabowo sembari menyemangati anak murid itu.

“Jiayou!” kata Prabowo dalam bahasa China.

Usai meninjau Beijing No. 2 Middle School, Prabowo pun berpamitan dan memberikan cinderamata berupa pin sebagai kenang-kenangan.

“Souvenir. Jadi, Anda tidak akan melupakan saya,” kata Prabowo sambil tertawa.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional Adilmakmur.co.id

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Adilmakmur.co.id dan Kalimantanraya.com  

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Artis Sandra Dewi Belum Bisa Jenguk Harvey Moeis Sejak Ditahan, Kejaksaan Agung Ungkap Alasannya

Artis Sandra Dewi. (Instagram.com/@sandradewi88)

Artis Sandra Dewi. (Instagram.com/@sandradewi88)

FEMME.ID – Suami artis cantik Sandra Dewi, Harvey Moeis menjadi tersangka kasus korupsi timah.

Harvey Moeis juga dituding merugikan negara hingga mencapai 271 trilun bersama dengan para tersangka lainnya.

Kejaksaan Agung RI atau Kejagung mengumumkan suami Sandra Dewi belum bisa dijenguk dalam 7 hari pertama masa penahanan.

Direktur Penyidikan Jaksa Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung RI, Kuntadi, alasan Harvey Moeis menyampaikan alasannya.

Menurut Kuntadi, Harvey Moeis belum bisa dijenguk Sandra Dewi karena masih menjalani isolasi.

“Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, semua tahanan kami untuk 7 hari pertama harus melakukan tindakan isolasi.”

Baca artikel lainnya di sini : Tiba di China, Prabowo Subianto akan Temui Presiden Xi Jinping, PM hingga Menteri Pertahanan China

“Sehingga nanti hari ketujuh baru dimungkinkan untuk dilakukan penjengukan,” kata Kuntadi.

Menurutnya, Harvey Moeis hanya bisa dijenguk pengacara dalam pemeriksaan khusus karena itu merupakan hak tersangka di mata hukum.

Baca artikel lainnya di sini : CSA Index: Perkiraan Kinerja IHSG dan Sentimen Pasar di Bulan April 2024

“Kecuali ketika ada tindakan pemeriksaan khusus untuk penasihat hukum, akan kita beri akses. Itu hak yang bersangkutan,” jelas Kuntadi.

Kejagung saat terus mengembangkan kasus korupsi timah tersebut.

Selama proses pemeriksaan diduga kasus ini memiliki potensi mengarah kepada kasus tindak pidana pencucian uang.***

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Poinnews.com dan Cantik24Jam.com   

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Windy Idol Dicegah Keluar Negeri Setelah KPK Tetapkan Jadi Tersangka Kasus TPPU Hasbi Hasan

Windy Yunita Ghemary. (Facebook.com/@Windy Yunita Ghemary)

Windy Yunita Ghemary. (Facebook.com/@Windy Yunita Ghemary)

FEMME.ID – Penyanyi Windy Yunita atau yang dikenal dengan nama Windy Idol telah berstatus tersangka di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ia juga dicegah untuk bepergian ke luar negeri akibat kasus dugaan keterlibatannya dalam kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Sekretaris nonaktif Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

Ia menyatakan, bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Direktorat Jendral Imigrasi untuk pencegahan Windy Idol.

“Betul, nama itu (Windy) tadi sudah disebutkan (dicegah),” kata Ali Fikri, Rabu (27/3/2024).

Pencegahan mulai berlaku terhitung 21 Maret 2024 hingga enam bulan ke depan. Namun tidak menutup kemungkinan bakal dilakukan perpanjangan.

Baca artikel lainnya di sini : Curah Hujan dengan Intensitas Tinggi Akibatkan Banjir dan Longsor di Kota Palopo, 88 Rumah Terendam

Dikatakan Ali, pencegahan itu dilakukan guna kepentingan penyelidikan keterlibatan finalis Indonesian Idol itu.

“Diduga memiliki kaitan erat dengan perkara ini,” ucap Ali.***

Baca artikel lainnya di sini : PSI Ungkap Alasan Ajukan 2 Nama Kader untuk Calon Gubernur DKI Jakarta, Salah Satunya Kaesang Pangarep

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Haiupdate.com dan Bantenekspres.com   

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

 

Terkait Pembentukan Anggota Kabinet Pemerintahan Prabowo – Gibran, Partai Golkar Angkat Bicara

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita. (Facebook.com/@Agus Gumiwang Kartasasmita)

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita. (Facebook.com/@Agus Gumiwang Kartasasmita)

PANGANNEWS.COM  – Partai Golkar angkat bicara terkait dengan pembentukan anggota kabinet pemerintahan Prabowo – Gibran ke depan

Pembentukan kabinet termasuk penentuan jumlah anggotanya merupakan sebagai hak prerogatif presiden.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan hal tersebut di Jakarta, Kamis (28/3/2024).

“Hak prerogatif presiden yang bersifat istimewa, mandiri dan mutlak yang diberikan oleh konstitusi tidak boleh dibatasi termasuk penentuan jumlah anggota kabinet,” kata Agus l.

Hal ini membuat presiden terpilih boleh merekrut anggota kabinet sesuai dengan kebutuhan untuk memenuhi visi dan misi-nya.

Agus menilai apabila calon presiden itu terpilih, maka dia mempunyai kepentingan untuk bisa menjalankan program kerja dan merealisasikan visi dan misi yang sudah dijanjikan kepada masyarakat.

Baca artikel lainnya di sini : 2 Menteri PDI Perjuangan Absen Saat Buka Puasa di Istana Negara, Menteri Abdullah Azwar Anas Beri Tanggapan

“Bagian terpenting untuk program-program supaya visi misi itu bisa tercapai adalah jumlah kebutuhan anggota kabinet,” ujarnya.

Sebelumnya, susunan kandidat menteri yang akan mengisi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kembali beredar di media sosial usai Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024.

Baca artikel lainnya di sini : Termasuk Kaesang Pangarep, Berikut 3 Nama Calon Kuat Wali Kota Solo Menurut Versi Solo Polling Center

Meski begitu, Ketua Koordinator Strategis Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan poster berisi susunan kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran bukan berasal dari Prabowo dan Gibran.

“Kalau kemudian ada nama-nama yang beredar, tentunya bukan dari hasil pihak Pak Prabowo dan Mas Gibran.”

“Karena pembahasan untuk itu saja pun belum pernah diadakan,” ujar Dasco di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Adapun Prabowo dan Gibran masih konsentrasi dan berkonsolidasi untuk mempelajari postur APBN 2025.

Dia menyebut mereka juga menunggu tahapan sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional Adilmakmur.co.id

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Haiidn.com dan Infobumn.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Menteri Abdullah Azwar Anas Tanggapi Absennya 2 Menteri PDI Perjuangan Saat Buka Puasa di Istana Negara

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas. (Dok. Menpan.go.id)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas. (Dok. Menpan.go.id)

FEMME.ID – Dua orang menteri menteri dari kader PDI Perjuangan tidak hadir dalam acara buka puasa bersama bersama Presiden Jokowi di Istana Negara.

Mereka adalah Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly dan Menteri Sosial Tri Rismaharini yang merupakan kader PDI Perjuangan.

Politisi PDI Perjuangan yang juga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas memberikan tanggapan mengenai hal tersebut.

Azwar Anas mengatakan tidak tahu pasti mengapa dua menteri itu tidak hadir. Namun ia menduga keduanya memiliki kegiatan lain di luar.

“Mungkin ada acara lain. Beliau mungkin ada kegiatan,” jelas Azwar Anas.

Namun ia memastikan absennya dua menteri asal partainya dalam acara buka puasa bersama di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/3/2024) bukan karena unsur politis.

Baca artikel lainnya di sini : Terkait Pengisian Kabinet Pemerintahan Prabowo – Gibran, Partai Gerindra Ungkap Peranan Presiden Jokowi

“Nggak ada (unsur politis),” kata Azwar Anas ihwal absennya menteri dari PDI Perjuangan itu.

Dalam acara buka puasa bersama Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, tampak beberapa menteri tidak hadir.

Baca artikel lainnya di sini : Basarnas Ungkap Kronologi Hilangnya Seorang Warga Diseret Buaya di Sungai Saat Mencari Sayur

Selain Risma dan Yasonna, menteri yang turut absen antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Juga Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan, Menteri Ketenagakerjaaan Ida Fauziah.

Serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar hingga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.***

Artikel di atas, sudah dìterbitkan di portal berita nasional Kilasenws.com

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Adilmakmur.co.id dan Infoekbis.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Kasus Tata Niaga Timah, Suami Artis Sandra Dewi, Harvey Moeis Ditetapkan Kejagung Sebagai Tersangka

Artis Sandra Dewi. (Instagram.com/@sandradewi88)

Artis Sandra Dewi. (Instagram.com/@sandradewi88)

FEMME.ID  – Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menetapkan Harvey Moeis sebagai tersangka.

Dalam perkara dugaan korupsi tata niaga timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 hingga 2022.

“Tim penyidik memandang telah cukup alat bukti sehingga kami tingkatkan statusnya sebagai tersangka.”

“Yaitu saudara HM selaku perpanjangan tangan dari PT RBT,” kata Direktur Penyidikan Jampidsus Kejaksaan Agung Kuntadi, di Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, penyidik melakukan pemeriksaan terhadap enam orang saksi, salah satunya Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi.

Usai diperiksa sebagai saksi, dan ditingkatkan statusnya sebagai tersangka berdasarkan alat bukti yang telah dimiliki penyidik.

Baca artikel lainnya di sini : Ganjar Pranowo Pilih Berada di Luar Pemerintahan Prabowo – Gibran, Jaga Mekanisme Check and Balance

Harvey Moeis ditahan selama 20 hari ke depan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Kuntadi menjelaskan, peran Harvey Moeis sebagai tersangka ke-16 dalam perkara yang merugikan negara akibat kerusakan lingkungan yang ditimbulkan sebesar Rp271,06 triliun.

Baca artikel lainnya di sini : Temui Gus Miftah di Sleman, Yogyakarta, Gibran Rakabuming Raka Kunjungi Pondok Pesantren Ora Aji

“Sekitar tahun 2018 sampai dengan 2019, saudara HM menghubungi Direktur Utama PT Timah, yaitu saudara MRPT alias RZ dalam rangka mengakomodir kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah,” ujar Kuntadi.

Setelah dilakukan beberapa kali pertemuan, lanjut Kuntadi, akhirnya disepakati bahwa kegiatan akomodir pertambangan timah liar tersebut adanya dicover.

Dengan sewa-menyewa peralatan processing peleburan timah, yang selanjutnya Harvey Moeis menghubungi beberapa smelter, yaitu PT SIP, CV VIP, PT SPS, dan PT TIm untuk ikut serta dalam kegiatan dimaksud.

“Atas kegiatan tersebut, maka tersangka HM ini meminta para pihak smelter untuk menyisihkan sebagian dari keuntungannya.”

“Diserahkan kepada yang bersangkutan dengan cover pembayaran dana CSR yang dikirim para pengusaha smelter kepada HM melalui QSE yang difasilitasi oleh tersangka HLN,” kata Kuntadi.

Atas perbuatannya, Harvey Moeis disangkakan melanggar Pasal 2 ayat (1), Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional entertainment, Hallonesia.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Hallopresiden.com  dan Haipurwakarta.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Tersangka Kasus Dugaan Korupsi, Crazy Rich Pantai Indah Kapuk Helena Lim Ditahan Kejaksaan Agung

Crazy Rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Helena Lim. (Instagram.com/@nagisa_bali_group_)

Crazy Rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Helena Lim. (Instagram.com/@nagisa_bali_group_)

FEMME.ID – Crazy Rich Pantai Indah Kapuk (PIK) Helena Lim ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Dalam tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Penetapan itu dipastikan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Demikian disampaikan oleh Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung Kuntadi, Selasa (26/3/2024).

“HLN selaku Manajer PT QSE, berdasarkan alat bukti yang telah ditemukan dan setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif.”

“Penyidik menyimpulkan telah cukup alat bukti untuk menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka,” kata Kuntadi.

Baca artikel lainnya di sini : Calon Wapres Gibran Rakabuming Raka Buka Suara Terkait Pembentukan Kabinet Prabowo – Gibran

Ditambahkan Kuntadi, penahanan Helena Lim diputuskan Kejagung untuk kepentingan penyidikan

Helena Lim ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejagung untuk 20 hari ke depan.

Baca artikel lainnya di sini : Partai Gerindra Ungkap Peranan Presiden Jokowi dalam Pengisian Kabinet Pemerintahan Prabowo – Gibran

“Adapun kasus posisi yang bersangkutan adalah bahwa yang bersangkutan selaku manajer PT QSE diduga kuat telah memberikan bantuan.”

“Mengelola hasil tindak pidana kerja sama penyewaan peralatan proses peleburan timah,” ungkap Kuntadi.

“Di mana yang bersangkutan memberikan sarana dan prasarana melalui PT QSE.”

“Untuk kepentingan dan keuntungan yang bersangkutan dan para peserta yang lain, dengan dalih dalam rangka untuk penyaluran CSR.”

“Selanjutnya yang bersangkutan diduga telah melanggar ketentuan Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 jo Pasal 18 UU Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 56 KUHP,” pungkasnya.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional entertainment, Aktuil.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Haiindonesia.com  dan Hellodepok.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Ganjar Pranowo Blak-blakan Ungkap Rencananya ke Depan, Tak Mau Gabung di Kabinet Prabowo – Gibran

Calon Presiden No urut 3, Ganjar Pranowo. (Dok. Jatengprov.go.id)

Calon Presiden No urut 3, Ganjar Pranowo. (Dok. Jatengprov.go.id)

FEMME.ID – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo telah menyatakan menolak untuk bergabung dengan kabinet Prabowo – Gibran.

Ganjar lebih memilih berada di luar pemerintahan dibanding mengisi jabatan menteri pada pemerintahan yang akan datang.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengungkap alasan memilih berada di luar pemerintahan agar mekanisme check and balance terjaga.

Salah satu tujuan utama mekanisme ini adalah untuk menghindari pemusatan kekuasaan pada satu lembaga saja.

Ganjar menuturkan dirinya akan kembali menjadi rakyat biasa setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan putusan.

Atas sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (PHPU) yang dijadwalkan pada 22 April mendatang.

Baca artikel lainnya di sini : Beri Ucapan Selamat Sebagai Presiden Terpilih, Presiden AS Joe Biden Telepon Prabowo Subianto

Dia bersama para relawan akan melakukan kegiatan berbasis komunitas di bidang pendidikan politik, lingkungan, penguatan UMKM, dan pemberdayaan masyarakat miskin melalui pendidikan.

Ganjar juga menyampaikan pesan kepada relawan dan pemerintahan yang akan datang.

Baca artikel lainnya di sini : Gagal Masuk Senayan, Partai Persatuan Pembangunan Evaluasi Kinerja Badan Pemenangan Pemilu

Dia berterima kasih kepada relawan pendukung Ganjar-Mahfud dan menegaskan bila tidak ada perjuangan yang sia-sia.

“Tapi takdir, Allah sudah tentukan. Maka ada banyak yang bisa kita kerjakan untuk rakyat sehingga siapa pun yang ditetapkan oleh KPU dan itu menang, Oktober dia dilantik,” ucap Ganjar.

“Berikan mereka kesempatan untuk memerintah dan kita bisa memberikan dukungan dengan cara macam-macam.”

“Yang baik kita dukung, yang tidak baik kita kritik dan yang berkuasa kalau dikritik telinganya enggak boleh tipis, karena itu kecintaan kita pada Republik,” pungkasnya.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional, On24jam.com

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Apakabarnews.com   dan Harianindonesia.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

BNSP, Kementerian PUPR, dan LPJK Bersama-sama Tingkatkan Akurasi dan Keandalan Sertifikasi Tenaga Kerja

Kementerian PUPR & LPJK ke BNSP koordinasi sistem informasi sertifikasi tenaga kerja konstruksi dan SOP penerbitan sertifikat kompetensi tenaga kerja konstruksi, Jakarta (26/3/24). (Doc.BNSP)

Kementerian PUPR & LPJK ke BNSP koordinasi sistem informasi sertifikasi tenaga kerja konstruksi dan SOP penerbitan sertifikat kompetensi tenaga kerja konstruksi, Jakarta (26/3/24). (Doc.BNSP)

FEMME.ID – Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Kementerian PUPR dan LPJK ke BNSP pada 26 Maret 2024 menjadi titik fokus pembahasan penting terkait pemenuhan kebutuhan asesor badan usaha serta penerbitan sertifikat kompetensi.

Dalam pertemuan yang digelar ini, beberapa hal menjadi sorotan utama, seperti sistem informasi sertifikasi tenaga kerja konstruksi dan SOP penerbitan sertifikat kompetensi tenaga kerja konstruksi.

Selain itu, operasionalisasi lembaga sertifikasi bidang jasa konstruksi dan tindak lanjut penerbitan sertifikat kompetensi bagi peserta yang dilatih oleh Balai Latihan Kerja (BLK) juga menjadi topik yang tidak kalah penting.

Rapat koordinasi yang sudah berlangsung beberapa kali ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan sinergi di antara Kementerian PUPR, LPJK, BNSP, dan Masyarakat Jasa Konstruksi.

Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa seluruh sumber daya dan upaya yang ada diarahkan secara efektif demi mencapai tujuan bersama yang telah ditetapkan.

Melalui rapat ini, diharapkan tercipta kerangka kerja yang solid dan terkoordinasi dengan baik antara semua pihak terkait.

Hal ini penting guna memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dapat memberikan kontribusi maksimal dalam meningkatkan kualitas dan standar dalam industri konstruksi.

Dengan demikian, dapat dipastikan bahwa pelayanan dan hasil kerja di bidang konstruksi akan semakin berkualitas dan terpercaya.


Artikel di atas juga sudah diterbitkan portal berita nasional ON24JAM.TV

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita BUSINESSTODAY.ID dan BISNISPOST.COM

Jasasiaranpers.com dan Sapu Langit Media Center Ucapkan Selamat kepada Pasangan Prabowo – Gibran

Jajaran Jasasiaranpers.com dan Sapu Langit Media Center mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo - Gibran. (Dok. Istimewa)

Jajaran Jasasiaranpers.com dan Sapu Langit Media Center mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo - Gibran. (Dok. Istimewa)

FEMME.ID – Segenap jajaran Jasasiaranpers.com dan Sapu Langit Media Center (SLMC) mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo – Gibran.

Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum pada Rabu (20/3/2024) telah mengumumkan pasangan Prabowo – Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024.

KPU juga menetapkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan capres-cawapres terpilih pada Pilpres 2024.

Penetapan tersebut tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 360 Tahun 2024 tentang Penetapan hasil Pemilihan Umum Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Hasyim mengungkapkan pasangan Prabowo-Gibran meraih 96.214.691 suara.

Sementara itu, lanjut dia, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara

Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md mendapatkan 27.040.878 suara .***

Untuk iklan ucapan di media ini, baik sebelum pelantikan (setelah pengumuman resmi KPU) maupun setelah pengucapan sumpah/janji (pelantikan), dapat menghubungi WhatsApp Center:
08531 555 778808781 555 77880811 115 7788.