Connect with us

Destinasi

Jelajah Hong Kong Ala Warga Lokal, ke Little Indonesia dan Old Town

Published

on

Sham Sui Po memang surga belanja. Penuh pasar berisi barang baru yang unik sampai barang bekas. Pelancong bisa mendatangi toko-toko elektronik dan komputer, kios barang antik, toko pita, toko kancing sampai toko mainan.

Femme.id, Jakarta – Bosan mengunjungi tempat yang itu-itu saja di Hong Kong? Ada banyak tempat yang bisa dieksplorasi di sana, termasuk tempat-tempat yang tidak biasa menjadi tujuan turis.

Hong Kong Tourism Board dan Hong Kong Economic Trade Office (HKETO) di Jakarta berkolaborasi memperkenalkan “Neighbourhoods of Hong Kong” untuk memberikan pengalaman baru wisatawan.

“Inisiatif ini adalah bagian strategi untuk memberikan pengalaman baru dan segar untuk turis Indonesia,” kata Raymond Chan, Regional Director, Southeast Asia, Hong Kong Tourism Board, dalam jumpa media di Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Tempat alternatif yang bisa dikunjungi saat berwisata ke Hong Kong di antaranya Sham Sui Po dan Old Town Central.

Sham Sui Po

Distrik yang berkembang di Hong Kong juga disebut Little Indonesia menurut Rabiatus Tsaniyah dari Hong Kong Tourism Board.

“Karena pada akhir pekan banyak orang-orang Indonesia yang ke sana untuk berbelanja,” ujar Rabiatus.

Sham Sui Po memang surga belanja. Penuh pasar berisi barang baru yang unik sampai barang bekas. Pelancong bisa mendatangi toko-toko elektronik dan komputer, kios barang antik, toko pita, toko kancing sampai toko mainan.

Sham Sui Po juga memiliki pasar grosir busana yang jadi inspirasi referensi para perancang busana. Di distrik tersebut, pengunjung juga bisa mendatangi rumah susun yang jadi lokasi pengambilan gambar film blockbuster “Transformer 4”.

Ragam kuliner otentik Hong Kong dari kaki lima sampai yang mahal pun bisa dinikmati di distrik ini.

Old Town Central

Sejarah, seni sampai kuliner bisa ditemui di sini. Gabungan antara klasik dan modern, itulah yang bisa didapatkan di Old Town Central. Di sini adalah tempat asimilasi antara Timur dan Barat yang bisa dijelajahi dalam hitungan jam atau bisa sehari penuh, tergantung berapa banyak tempat yang dikunjungi.

Area di sini ramah bagi pejalan kaki

Pengunjung bisa berbelanja di area SoHo (South of Hollywood Road) yang punya eskalator luar ruangan terpanjang dunia, mid-levels escalator 800 meter, atau ke PoHo yang dihiasi banyak streat art menarik serta butik-butik ternama, belanja di Mong Kok dan Yau Ma Tei, jajan di Stanley Market atau mengunjungi PMQ, bekas asrama polisi yang jadi creative hub berisi pameran seni dan lokakarya seni. (nan)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Destinasi

Tempat Istirahat Layak Pengemudi Bakal Banyak di Destinasi Wisata

Published

on

Salah satu tempat istirahat yang layak dan memadai bagi para pengemudi yaitu rest area yang kini berada di pom bensin terdekat.

Femme.id, Jakarta  – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendorong para pengelola destinasi wisata dan pemerintah daerah untuk menyediakan tempat istirahat yang layak dan memadai bagi para pengemudi bus-bus pariwisata.

Deputi Bidang Pengembagan Industri dan Kelembagaan Kemenpar Rizki Handayani Mustafa di Jakarta, Senin (22/10/2018) mengatakan faktor keselamatan dalam sebuah perjalanan wisata merupakan hal yang paling penting.

“Di banyak negara lain sudah menerapkan setiap 2-3 jam bahkan kendaraan harus berhenti untuk memberikan kesempatan bagi pengemudinya untuk beristirahat,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi upaya Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi yang memberikan arahan agar lokasi wisata dan pool bus pariwisata menyediakan tempat istirahat yang layak untuk para pengemudi. 

Rizki juga mendukung keberadaan fasilitas tempat istirahat bagi para pengemudi bus karena memang memegang peranan penting.

Terlebih dari pertimbangan bahwa faktor utama penyebab kecelakaan adalah pengemudi yang kelelahan atau mengantuk. 

Maka dengan adanya tempat istirahat yang layak, diharapkan para pengemudi akan mendapat waktu dan kualitas istirahat yang baik sehingga dapat terhindar dari bahaya kecelakaan saat berkendaraan. 

“Namun bagaimana memang perlu perencanaan yang matang sehingga fasilitas tersebut juga mendukung disain destinasi wisata yang sudah ada,” katanya.
Meski bagaimanapun keselamatan dalam berwisata merupakan hal yang paling tidak terelakkan.

Ia mendorong pemerintah daerah untuk menyiapkan fasilitas tersebut bahkan jika perlu bekerja sama dengan swasta agar destinasi wisata yang ada semakin berkembang dan banyak dikunjungi wisatawan. (han)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Destinasi

Oktober Hingga Maret, Waktu Tepat Melihat Aurora Borealis

Published

on

Aurora bisa dilihat di Kutub Utara dan Selatan. Aurora yang dilihat di Kutub Utara disebut Cahaya Utara (Northern Lights) atau dikenal Aurora Borealis.

Femme.id, Jakarta – Cahaya warna-warni hijau kekuningan, atau biru, atau merah keunguan yang biasa disebut Aurora, menjadi daya magis bagi pecinta pemandangan langit.

Aurora bisa dilihat di Kutub Utara dan Selatan. Aurora yang dilihat di Kutub Utara disebut Cahaya Utara (Northern Lights) atau dikenal Aurora Borealis. Sementara itu, Cahaya Selatan (Southern Lights) yang dapat disaksikan di Kutub Selatan bernama Aurora Australis.

Jika angin matahari sedang aktif, denyutan Cahaya Utara (Aurora Borealis) terlihat sangat bagus di daerah Arktika. Swedia, Islandia, Norwegia, dan Finlandia adalah negara-negara yang membuktikan tentang wilayah mana yang menawarkan pertunjukan cahaya terbaik, berkembang menjadi salah satu ibu kota cahaya kutub, sebagaimana dilaporkan DPA, Minggu (21/10/2018).

Kota pelabuhan di sebelah utara lingkar Arktika memiliki bandara, banyak hotel dalam varian harga, dan penawaran tempat-tempat wisata, dari museum kutub hingga Artic Sea Cathedral yang terkenal.

Selama berbulan-bulan musim dingin yang gelap adalah saat Cahaya Utara (Aurora Borealis) terjadi secara teratur. Para pakar travel menyarankan agar wisatawan menuju ke Tromso antara Oktober sampai Maret, meski cahaya-cahaya tersebut terjadi di waktu lain.

Kemungkinan selalu tinggi selama “periode gelap” tahun ini, tetapi bukan jaminan pasti. Faktor penting adalah cuaca.

Jika langit mendung, sering tidak ada pertunjukan cahaya. Itu sebabnya disarankan menginap setidaknya tiga atau empat hari di lokasi berpotensi tinggi terjadi Aurora Borealis.

Juga, aplikasi seperti “My Aurora Forecast – Aurora Alerts Northern Lights,” “Norway Lights” dan “Northern Lights Aurora Alerts” dapat membantu wisatawan untuk memilih waktu yang tepat. (ang)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Destinasi

Disneyland Hong Kong Tawarkan Ini di Akhir Tahun

Published

on

Hong Kong Disneyland (HKDL) menawarkan sejumlah pengalaman berlibur seperti “A Disney Christmas” (15 November 2018-1 Januari 2019).

Femme.id, Jakarta – Menjelang musim liburan akhir tahun, Hong Kong Disneyland (HKDL) menawarkan sejumlah pengalaman berlibur seperti “A Disney Christmas” (15 November 2018-1 Januari 2019) dan “World’s Biggest Mouse Party (7 November 2018-Februari 2019).

Menurut Senior Manager Marketing HKDL Sam Chan, HKDL adalah destinasi wisata Disneyland yang terdekat dari Indonesia. Hanya memerlukan waktu lima jam penerbangan dari Indonesia ke Hong Kong.

“Berkenaan dengan Natal, HKDL membawa tema ‘Once Upon a Disney Christmas’. Kami akan memberikan Natal khas Disney yang spektakuler, seperti ‘Mickey and Friends Christmastime Ball’, sebuah pertunjukan lagu dan tarian Natal dari Mickey, Minnie, Donald, Dasiy, Goofy, Pluto, dan lainnya. Ada pula, ‘Fantasy Gardens Wintertime Market’ berupa hadiah dan suguhan Natal bagi pengunjung,” terang Sam saat berbincang dalam acara pembukaan perayaan “Once Upon A Disney Christmas at Hong Kong Disneyland” di Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Ia melanjutkan, ada pula “A Holiday Wish-Come-True Tree” Lighting Ceremony pada malam hari dan salju akan turun ketika “A Magical Twilight Snowfall”.

Bertepatan dengan ulang tahun tokoh kartun Mickey Mouse ke-90, akan dihadirkan pertunjukan menarik.

“Kami akan menggelar pertunjukan ‘We Love Mickey! Projection Show Birthday Edition’, di mana Mickey dan Minnie hadir dengan pakaian yang meriah. Selain itu, para pengunjung dapat menikmati empat tiket masuk bertema Mickey, Minnie, Donald, dan Pluto, suvenir eksklusif, beragam pilihan makanan dan minuman uni, hingga paket dekorasi kamar tematik yang spesial, serta stiker ulang tahun mulai dari 18 November mendatang,” tutur Sam.

Ia juga menceritakan bahwa pengunjung dapat menikmati cahaya cantik di seluruh taman Disneyland.

“Kami menyebutnya ‘Disney Paint the Night’ yang menggabungakan teknologi pencahayaan LED, musik dan tarian dinamis. Ada pula ‘We Love Mickey! Projection Show’, perayaan kejutan untuk Mickey Mouse yang mengubah bangunan di sepanjang area main street, USA, yang mengisahkan perjalanan Mickey,” pungkas Sam. (ang)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.