Connect with us

Hiburan

Pemkot Sosialisasi Ambon Menuju Kota Musik Dunia

Published

on

Ambon Menuju Kota Musik.

Femme.id, Ambon – Badan Ekonomi Kreatif dan Pemerintah Kota Ambon melakukan sosialisasi kepada berbagai pihak di daerah itu untuk mewujudkan Ambon sebagai kota musik dunia.

Sosialisasi difokuskan kepada kepala desa, raja, lurah, camat di lima kecamatan di Ambon serta guru kesenian dan pimpinan sanggar seni di Ambon, Rabu (11/7/2018).

Deputi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan Regulasi Bekraf Ari Juliano Gema saat membuka kegiatan itu mengatakan substansi sosialisasi tersebut merupakan bagian dari dukungan Bekraf kepada Ambon untuk menjadi kota musik dunia versi UNESCO.

Pada 2016, Bekraf bersama Pemkot Ambon bertekad menjadikan Ambon sebagai kota musik dunia, melalui deklarasi bersama.

Mewujudkan Ambon sebagai kota musik dunia versi UNESCO, katanya, harus mendapat dukungan bersama, bukan hanya pembangunan infrstruktur pendukung, tetapi dukungan masyarakat, terutama komunitas di Ambon.

“Selama ini kami telah membantu pembangunan studio musik berstandar internasional, gedung pertunjukan musik etnis dan sebagainya, tetapi yang terpenting harus ada dukungan dari masyarakat dalam hal ini komunitas di daerah, agar ada partisipasi mendukung upaya mewujudkan Ambon menjadi kota musik dunia,” katanya.

Ia menjelaskan tentang keterlibatan perangkat pemerintah, guru, dan komunitas terkait dengan persiapan maupun ketika nanti Ambon ditetapkan oleh UNESCO sebagai kota musik dunia berstandar internasional.

Setelah ditetapkan, katanya, tentunya banyak pihak akan datang ke Ambon untuk melihat kondisi Ambon sehingga diperlukan kesiapan masyarakat.

“Tentunya ketika tamu datang ke Ambon, masyarakat harus bisa menyambutnya dengan baik dan hangat. Seperti kepala desa, ketika orang akan datang setiap desa harus bisa mempersiapkan misalnya kawasan untuk kuliner, kerajinan, tentunya untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” katanya.

Wakil Wali Kota Ambon Syarif Hadler menegaskan musik merupakan identitas diri serta anugerah dari Tuhan yang diberikan bagi masyarakat Maluku, khususnya Kota Ambon.

Musik, kata dia, menjadi instrumen penting bagi pembangunan kota untuk mendatangkan manfaat sosial ekonomi bagi masyarakat Ambon pada umumnya.

“Saya berharap melalui sosialisasi ini aparatur pemerintahan di tingkat desa maupun kelurahan, dapat melihat dan mengembangkan potensi wilayah sehingga dapat meningkatakan perekonomian masyarakat,” kataya.

Dia mengatakan upaya membangun kota yang besar bermula dari suatu mimpi besar dan tindakan yang luar biasa, sesuai potensi daerah, sebagaimana upaya mewujudkan Kota Ambon sebagai kota musik dunia.

“Hal ini tujuannya bukan untuk mencari popularitas semata, tetapi sejarah ini mencatat bahwa insan musik bangsa ini banyak lahir dan berasal dari Kota Ambon,” kata Wawali Syarif. (pfm)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

“Love Shot” EXO Jadi Nomor Satu di Tangga Lagu Realtime Korea

Published

on

EXO, adalah grup penyanyi pria Korea Selatan-Tiongkok.

Femme.id, Jakarta – Lagu “Love Shot” milik boy group EXO berada di posisi puncak berbagai tangga musik realtime utama di Korea.

Seperti dilansir Soompi, Kamis (13/12/2018), lagu itu berada di urutan pertama pada empat grafik realtime utama Korea yakni Melon, Bugs, Naver dan Soribada.

BACA JUGA : EXO Rilis Album Repackaged “Love Shot”

“Love Shot” tercatat berada di posisi kedua di Genie dan nomor tujuh di Mnet.

EXO resmi meluncurkan album versi kemas ulang yang sama dengan judul lagu utama, “Love Shot” kemarin pada pukul 18.00 waktu Korea.

Album tersebut berisi empat lagu baru versi Korea dan China dari “Love Shot”, “Trauma” dan “Wait” beserta sebelas lagu yang sudah ada dari album kelima mereka.

Sebelumnya, mereka meluncurkan album “Don’t Mess Up My Tempo” yang dirilis pada 2 November dan ini menjadi album kelima EXO yang terjual lebih dari sejuta kopi. (lws)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

Winner akan Rilis Single Digital Baru Pekan Depan

Published

on

Winner, adalah grup penyanyi pria asal Korea Selatan.

Femme.id, Jakarta – Boy band Winner akan merilis single digital baru pekan depan, rekaman pertama grup kuartet itu dalam delapan bulan terakhir, kata agensi manajemen YG Entertainment, Kamis (13/12/2018).

Dikutip kantor berita Yonhap, Jumat (14/12/2018) YG tidak membeberkan judul single yang akan rilis pada 19 Desember itu, namun foto teaser yang diedarkan memperlihatkan empat anggota Winner berkumpul sambil memegang korek api yang menyala.

BACA JUGA : Mino WINNER Akhirnya Wujudkan Mimpi Masa Kecil

YG menjabarkan karya baru Winner ini sebagai “kado” akhir tahun untuk para penggemar jelang album penuh mereka pada pertengahan pertama 2019.

Single ini akan jadi rilisan pertama Winner sejak album kedua “EVERYD4Y” yang diluncurkan pada April mendatang. Album penuh mereka akan diluncurkan setelah Winner menyelesaikan tur konser dunia pada Februari mendatang. (nan)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

BTS Menangi Person Of The Year dari Time

Published

on

Bangtan Boys atau dikenal juga sebagai BTS adalah grup penyanyi pria asal Korea Selatan.

Femme.id, Jakarta – Boyband Korea BTS mengalami kemajuan pesat belakangan ini, dan bahkan mereka memenangi penghargaan Person of The Year dari Time setelah mendapatkan suara terbanyak dalam pooling pembaca online.

BTS memenangkan jajak pendapat pembaca online Time untuk Person Of The Year, mengalahkan mantan ibu negara AS, Michelle Obama, bintang tenis Serena Williams, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau serta beberapa tokoh dunia lainnya, demikian dilaporkan Huffingtonpost, dikutip Kamis (13/12/2018).

BACA JUGA : BTS Peringkat 8 Artis Top Billboard

BTS meraih 9 persen dari jajak pendapat, dengan mengalahkan Planet Earth, dengan selisih 0,2 persen untuk berada di posisi teratas.

Penyelam tim penyelamat Thailand, yang menyelamatkan tim sepak bola—yang terdiri 12 anak laki-laki dan pelatihnya—yang terperangkap di dalam gua, dalam jajak pendapat ini meraih 7 persen suara, dan berada di posisi ketiga.

Tahun lalu, BTS masuk dalam daftar “25 Orang Paling Berpengaruh di Internet” versi Time karena popularitas band ini di seluruh platform media sosial.

Grup ini memiliki basis penggemar yang sangat setia yang dikenal sebagai BTS Army.

Sejak itu juga, BTS telah menggondol berbagai penghargaan, di antaranya People’s Choice Award dari E!, MTV Europe Music Awards, dan Teen Choice Awards, di antara beberapa lainnya.

Kelompok K-pop ini juga menerima Grammy minggu lalu untuk album “Love Yourself: Tear” di bawah kategori Best Recording Package. (ani)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.