Connect with us

Hiburan

Mouly Surya dan Joko Anwar Jadi Juri HOOQ Filmmakers Guild Musim Kedua

Published

on

Nursita Mouly Surya, adalah seorang sutradara dan penulis skenario film Indonesia.

Femme.id, Jakarta  – Layanan video HOOQ mengumumkan jajaran juri untuk kompetisi HOOQ Filmmakers Guild musim kedua. Dari Indonesia, ada Mouly Surya dan Joko Anwar serta Banjong  Pisanthanakum (Thailand), Adison Tresirikem (Thailand), Jun Robles Lana (Filipina) dan aktris peraih penghargaan Agot Isidiro (Filipina). 
 
“Kesuksesan musim pertama dan respon positif terhadap HOOQ Filmmakers Guild mendorong HOOQ untuk kembali menggelar HOOQ Filmmakers Guild musim kedua dan ini merupakan bukti komitmen kuat HOOQ untuk mendukung industri film Asia dengan memberikan kesempatan bagi sineas berbakat di seluruh wilayah untuk mewujudkan ide mereka ke dalam serial TV,” kata Jennifer Batty, Chief Content Officer HOOQ dalam keterangan pers.
 
Para juri bersama HOOQ akan menyeleksi naskah paling kreatif dari sineas berbakat di Asia Tenggara kemudian akan membantu merealisasikan naskah mereka ke dalam serial TV. 

Lima naskah yang terpilih masing-masing akan mendapat dana sebesar 30.000 dolar AS untuk memproduksi sebuah episode perdana yang akan tayang di HOOQ. Bersama dengan pelanggan HOOQ, para juri akan memilih naskah untuk diproduksi menjadi serial TV serial penuh.
 
“Saya sangat menantikan untuk melihat naskah yang kreatif, orisinal dan luar biasa yang akan dibuat serta mencermikan keragaman dan dinamisme Asia Tenggara,” ujar sutradara Jon Robles Lana.
 
“Ini adalah saat yang menggembirakan bagi industri film di Asia! Industri ini sedang berkembang dan permintaan akan produksi lokal  mengalami peningkatan. HOOQ Filmmakers Guild memberikan peluang bagi para sineas berbakat untuk menunjukan karyanya kepada Asia dan dunia! Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengajak seluruh sineas Indonesia turut berpartisipasi dalam kompetisi ini dan memberikan yang terbaik,” ujar sutradara Joko Anwar.
 
Sutradara Banjong Pisanthanakun mengatakan, “Saya bangga mewakili Thailand, bersama dengan rekan sejawat Adisorn Tresirikasem menjadi juri HOOQ Filmmakers Guild. Menjadi seorang sutradara di Thailand, saya sangat senang dapat bergabung dalam kompetisi ini untuk mencari bakat-bakat baru selanjutnya di Asia Tenggara sehingga industri film terus berkembang.”
 
Kembali untuk tahun kedua, juri dan sutradara pemenang penghargaan Indonesia Mouly Surya mengatakan, “Saya yakin tahun lalu kami baru menjangkau sebagian talenta film Asia dan kami sangat takjub dengan naskah yang kami terima. Saya tidak sabar untuk menemukan lebih banyak talenta di musim kedua ini.”
 
Pencarian untuk pemenang  HOOQ Filmmakers Guild selanjutnya sudah dimulai dan pendaftaran dibuka sampai 31 Juli 2018. Semua profesional film berbakat, baik sutradara, produser atau penulis naskah hanya perlu mengirimkan naskah dan treatment (sketsa skenario) untuk ide serial TV. Pendaftaran terbuka untuk peserta dari Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia dan Kamboja.
 
Para peserta dapat berasal dari sekolah film atau bekerja sebagai profesional di industri film yang memiliki pengalaman dalam memproduksi film. Peserta diharuskan mengirimkan naskah dan treatment (sketsa skenario) untuk miniseri atau serial penuh dengan maksimal 13 episode untuk satu musim.  Tidak ada batasan genre, namun proposal dan produksi harus menggunakan bahasa lokal dari negara mana peserta tersebut berasal. 
 
Serial yang menang akan menjadi bagian dari produksi orisinal HOOQ termasuk “Yowis Ben”, “Ayat Ayat Cinta 2”, “Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak”, “Saranair Love You” dan “Bhak”, pemenang HOOQ Filmmakers Guild pertama, yang dijadwalkan akan dirilis awal tahun depan. (nan)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hiburan

“Love Shot” EXO Jadi Nomor Satu di Tangga Lagu Realtime Korea

Published

on

EXO, adalah grup penyanyi pria Korea Selatan-Tiongkok.

Femme.id, Jakarta – Lagu “Love Shot” milik boy group EXO berada di posisi puncak berbagai tangga musik realtime utama di Korea.

Seperti dilansir Soompi, Kamis (13/12/2018), lagu itu berada di urutan pertama pada empat grafik realtime utama Korea yakni Melon, Bugs, Naver dan Soribada.

BACA JUGA : EXO Rilis Album Repackaged “Love Shot”

“Love Shot” tercatat berada di posisi kedua di Genie dan nomor tujuh di Mnet.

EXO resmi meluncurkan album versi kemas ulang yang sama dengan judul lagu utama, “Love Shot” kemarin pada pukul 18.00 waktu Korea.

Album tersebut berisi empat lagu baru versi Korea dan China dari “Love Shot”, “Trauma” dan “Wait” beserta sebelas lagu yang sudah ada dari album kelima mereka.

Sebelumnya, mereka meluncurkan album “Don’t Mess Up My Tempo” yang dirilis pada 2 November dan ini menjadi album kelima EXO yang terjual lebih dari sejuta kopi. (lws)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

Winner akan Rilis Single Digital Baru Pekan Depan

Published

on

Winner, adalah grup penyanyi pria asal Korea Selatan.

Femme.id, Jakarta – Boy band Winner akan merilis single digital baru pekan depan, rekaman pertama grup kuartet itu dalam delapan bulan terakhir, kata agensi manajemen YG Entertainment, Kamis (13/12/2018).

Dikutip kantor berita Yonhap, Jumat (14/12/2018) YG tidak membeberkan judul single yang akan rilis pada 19 Desember itu, namun foto teaser yang diedarkan memperlihatkan empat anggota Winner berkumpul sambil memegang korek api yang menyala.

BACA JUGA : Mino WINNER Akhirnya Wujudkan Mimpi Masa Kecil

YG menjabarkan karya baru Winner ini sebagai “kado” akhir tahun untuk para penggemar jelang album penuh mereka pada pertengahan pertama 2019.

Single ini akan jadi rilisan pertama Winner sejak album kedua “EVERYD4Y” yang diluncurkan pada April mendatang. Album penuh mereka akan diluncurkan setelah Winner menyelesaikan tur konser dunia pada Februari mendatang. (nan)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Hiburan

BTS Menangi Person Of The Year dari Time

Published

on

Bangtan Boys atau dikenal juga sebagai BTS adalah grup penyanyi pria asal Korea Selatan.

Femme.id, Jakarta – Boyband Korea BTS mengalami kemajuan pesat belakangan ini, dan bahkan mereka memenangi penghargaan Person of The Year dari Time setelah mendapatkan suara terbanyak dalam pooling pembaca online.

BTS memenangkan jajak pendapat pembaca online Time untuk Person Of The Year, mengalahkan mantan ibu negara AS, Michelle Obama, bintang tenis Serena Williams, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau serta beberapa tokoh dunia lainnya, demikian dilaporkan Huffingtonpost, dikutip Kamis (13/12/2018).

BACA JUGA : BTS Peringkat 8 Artis Top Billboard

BTS meraih 9 persen dari jajak pendapat, dengan mengalahkan Planet Earth, dengan selisih 0,2 persen untuk berada di posisi teratas.

Penyelam tim penyelamat Thailand, yang menyelamatkan tim sepak bola—yang terdiri 12 anak laki-laki dan pelatihnya—yang terperangkap di dalam gua, dalam jajak pendapat ini meraih 7 persen suara, dan berada di posisi ketiga.

Tahun lalu, BTS masuk dalam daftar “25 Orang Paling Berpengaruh di Internet” versi Time karena popularitas band ini di seluruh platform media sosial.

Grup ini memiliki basis penggemar yang sangat setia yang dikenal sebagai BTS Army.

Sejak itu juga, BTS telah menggondol berbagai penghargaan, di antaranya People’s Choice Award dari E!, MTV Europe Music Awards, dan Teen Choice Awards, di antara beberapa lainnya.

Kelompok K-pop ini juga menerima Grammy minggu lalu untuk album “Love Yourself: Tear” di bawah kategori Best Recording Package. (ani)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.