Connect with us

Digital

CEO Grab : Mitra Strategis Kunci Pengembangan Bisnis

Published

on

Group CEO & co-founder Grab, Anthony Tan.

Femme.id, Jakarta  – Group CEO & co-founder Grab, Anthony Tan mengungkapkan bahwa menjalin kerja sama dengan mitra yang strategis menjadi kunci bagi perusahaan tersebut dalam mengembangkan bisnis layanannya di Indonesia.

Dalam bincang media di Kantor Pusat Grab, Marina One, Singapura, Rabu (11/7/2018), Anthony mengatakan platform terbuka dengan menjalin sejumlah kemitraan strategis tentunya dapat menarik lebih banyak pelanggan Grab.

BACA JUGA : Grab-Telkomsel Tawarkan Paket Internet Murah

“Strategi yang kami lakukan membuka platform dengan bekerja sama mitra kami untuk menawarkan yang lebih lagi. Hal itu karena pelanggan kami di Indonesia menginginkan lebih,” kata Anthony.

Ia menjelaskan kemitraan layanan e-wallet dengan OVO bertujuan meningkatkan kemudahan pembayaran di berbagai layanan yang disediakan, baik untuk transportasi, pengiriman makanan dan paket bahkan belanjaan.

Menurut dia, OVO sebagai layanan pembayaran mobil terdepan di Indonesia telah memiliki banyak jejaring di berbagai kota besar, antara lain Jakarta, Surabaya dan Medan.

Selain itu, akuisisi terhadap Kudo, layanan pembayaran transaksi belanja yang menghubungan online dan offline (O2O), ini juga turut menjadi kunci kesuksesan Grab di tengah persaingan dengan perusahaan aplikasi sejenis.

Anthony menyebutkan setelah akuisisi tersebut, langkah pengembangan bisnis pun berhasil hingga bisa menarik sekitar 500.000 pengemudi, mengingat jejaring Kudo yang juga tersebar di Indonesia.

“Jika bukan karena Kudo, kami tidak mungkin tumbuh secepat itu di Indonesia, dari 20 kota kemudian akhirnya lebih dari 100 kota. Kudo merupakan bentuk kesuksesan kemitraan strategis,” kata dia.

Ia menambahkan layanan yang baru diluncurkan pada Selasa (10/7/2018), yakni GrabFresh, yang merupakan kemitraan Grab HappyFresh, penyedia layanan pengiriman barang belanjaan terdepan di kawasan Asia Tenggara.

Anthony menyadari bahwa Grab sebagai perusahaan penyedia beragam layanan berbasis aplikasi, ini memang tidak ingin menjadi yang terbaik di semua layanan, namun perusahaan lebih mengutamakan mitra terbaik untuk layanan sehari-hari yang dibutuhkan para pelanggannya.

“Kami menyadari bahwa kami tidak mungkin menjadi the best of everything. Oleh karenanya, kami mencari mitra terbaik yang tentunya tidak hanya memiliki banyak jaringan, tetapi juga terdepan di bidangnya,” kata dia. (mdg)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Digital

Instagram Luncurkan Fitur Penyaring Komentar Otomatis Berbahasa Indonesia

Published

on

Fitur ini juga dapat memberikan notifikasi kepada Instagram apabila sebuah akun memposting konten agresif berulang kali.

Femme.id, Jakarta – Instagram mengumumkan perluasan fitur penyaring komentar dalam Bahasa Indonesia sebagai salah satu upaya untuk menjaga Instagram sebagai tempat yang aman dan positif untuk berekspresi dan membagikan minat pengguna di Indonesia.

“Fitur ini dibuat dengan teknologi mesin pembelajaran (machine learning) yang secara otomatis akan menyaring komentar yang dapat membuat pengguna merasa tidak nyaman seperti perundungan (bullying), ujaran kebencian, pelecehan seksual, dan komentar spam,” Instagram dalam keterangan resmi, Selasa (11/12/2018).

BACA JUGA : Instagram Bisa Belanja Lewat Video, Begini Caranya

Dengan teknologi ini, komentar-komentar yang mengganggu akan secara otomatis disaring dan disembunyikan, sehingga orang tidak dapat melihat atau menyadari keberadaan komentar tersebut.

Kategori pertama yang disaring oleh fitur ini adalah komentar bersifat perundungan atau bullying. Pedoman Komunitas Instagram melarang keberadaan konten perundungan di Instagram dan filter ini akan menyaring tingkah laku yang dapat membuat orang merasa tidak nyaman dan bersifat agresif terhadap pengguna lain.

Fitur ini juga dapat memberikan notifikasi kepada Instagram apabila sebuah akun memposting konten agresif berulang kali, sehingga Instagram dapat segera mengambil tindakan untuk menghapus keberadaan akun tersebut.

Selain itu, fitur ini juga akan menyaring komentar yang berkaitan dengan ujaran kebencian atau hate speech, terutama komentar yang mengancam kelompok agama atau etnik tertentu. Dua kategori komentar lainnya yang disaring adalah komentar yang menggunakan bahasa seksual yang ditujukan untuk melecehkan orang lain, serta komentar tidak otentik yang dikenal sebagai spam.

Fitur penyaring komentar merupakan fitur yang tersedia secara otomatis di Instagram. Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur dengan mengakses profil Anda, pilih Pengaturan, dan Kontrol Komentar. Untuk menon-aktifkan fitur ini, matikan pilihan ‘Sembunyikan Komentar Ofensif’ pada pengaturan Kontrol Komentar.

Dikembangkan untuk secara otomatis menemukan dan menyembunyikan komentar yang tidak pantas, fitur ini memungkinkan Instagram untuk melakukan proses peninjauan dan penghapusan komentar maupun konten yang melanggar Pedoman Komunitas dengan lebih efektif. Tingkat akurasi fitur penyaring komentar di Instagram telah mencapai 95 persen dengan pemeriksaan berkelanjutan oleh tim Instagram.

Ada ratusan juta komentar yang diposting di Instagram setiap harinya, dan tim Instagram secara manual mengevaluasi komentar tersebut sebelum melakukan input ke dalam model pembelajaran komputer. Setiap komentar ditinjau oleh tim Instagram setidaknya dua kali sebelum diinput ke dalam model pembelajaran untuk menjamin akurasi.

Fitur penyaring komentar secara otomatis ini pertama kali diperkenalkan pada bulan Oktober 2016 untuk menyaring komentar dalam bahasa Inggris di Feed. Pada bulan Juni 2017, fitur ini diperluas ke dalam 8 bahasa lainnya, yaitu Spanyol, Portugis, Arab, Perancis, Jerman, Rusia, Jepang, dan Mandarin. Pada bulan Oktober 2018, fitur ini kembali dikembangkan untuk dapat menyaring komentar di Feed, Profil, dan Instagram Live.

Kini fitur filter komentar kembali dikembangkan dan tersedia dalam bahasa Indonesia. Ke depannya, Instagram akan terus memperluas keberadaan filter ini di bagian fitur Instagram lainnya.

Selain itu, Instagram juga mengajak Anda turut mengambil bagian dalam menjadikan Instagram sebagai tempat yang aman untuk berbagi dengan melaporkan postingan atau komentar tidak pantas ke Instagram.

Anda dapat menekan simbol tiga titik di bagian kanan atas untuk melaporkan postingan yang tidak pantas atau geser ke kiri pada komentar yang menggangu dan tekan tanda seru untuk melaporkan komentar tersebut. (mon)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Digital

Ternyata Akses Internet Terbanyak Perempuan untuk Medsos

Published

on

Akses internet tertinggi berada di DKI Jakarta, yaitu 57,50 persen dan terendah di Papua, yaitu 14,35 persen.

Femme.id, Jakarta – Akses internet yang paling banyak dilakukan perempuan Indonesia adalah untuk media sosial, yaitu 79,92 persen.

“Kemudian diikuti mengakses informasi atau berita 64,06 persen, hiburan 41,86 persen, tugas 28,85 persen dan surat elektronik 20,41 persen,” kata Kepala Seksi Statistik Kemiskinan pada Badan Pusat Statistik (BPS) Nur Sahrizal dalam Seminar Publikasi Data dan Informasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2018 yang diadakan di Jakarta, Selasa (27/11/2018).

Sahrizal mengatakan berdasarkan Survei Sosial Ekonomi Nasional pada Maret 2017, perempuan 15 tahun ke atas yang mengakses internet tiga bulan terakhir sebanyak 30,15 persen.

Akses internet tertinggi berada di DKI Jakarta, yaitu 57,50 persen dan terendah di Papua, yaitu 14,35 persen.

Telepon seluler menjadi media untuk mengakses internet yang paling banyak digunakan, yaitu 91,67 persen. Kemudian laptop 22,91 persen dan komputer 16,96 persen.

“Rata-rata, 68,59 persen perempuan Indonesia yang menggunakan ponsel, dengan perincian 74,73 persen di perdesaan dan 61,63 persen di perkotaan,” katanya.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerja sama dengan BPS mengadakan Seminar Publikasi Data dan Informasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak 2018.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise dalam sambutannya yang disampaikan Sekretaris Menteri Pribudiarta Nur Sitepu mengatakan data dan informasi memiliki posisi yang strategis dalam penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan.

“Khususnya dalam memberikan gambaran dan fakta di lapangan dapat digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan, sebagai pondasi dalam menyusun regulasi, kebijakan program sekaligus dasar melakukan evaluasi dan referensi serta justifikasi dalam menyelesaikan suatu masalah,” katanya. (dew)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Digital

GO-JEK : Mitra Pengemudi Merupakan Pelaku UMKM

Published

on

Program rencanakan berisi opsi investasi yang dapat dipilih pengemudi GO-JEK untuk mewujudkan impiannya.

Femme.id, Jakarta – Vice President (VP) Corporate Affairs GO-JEK Michael Say mengatakan para pengemudi roda dua dan roda empat yang bermitra dengan aplikasi tersebut merupakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Saya pastikan, mitra GO-JEK ini wirausahawan, pelaku UMKM, dan kontribusi mereka untuk perekonomian besar,” sebut Michael usai sesi jumpa pers di Jakarta, Jumat (23/11/2018).

BACA JUGA : Jawaban Go-Jek soal Demo dan “Suspend” Pengemudi

Ia mengatakan, pendapatan mitra pegemudi tidak hanya diperoleh dari tarif.

Pasalnya, mitra pengemudi juga mendapat tambahan dari bonus, dan berbagai program keringanan yang diberikan pihak GO-JEK.

“Bayangkan, ada mitra kami yang mengikuti program menabung untuk naik haji, mencicil rumah. Bahkan, karyawan perusahaan saja tidak punya program perencanaan semacam itu,” tambah Michael.

Dalam kesempatan berbeda, VP Komunitas Pengemudi GO-JEK Jaka Wiradisuria mengatakan perusahaan meluncurkan tiga pilar pemberdayaan (GO-Swadaya) untuk para mitra pengemudi.

“Tiga pilar itu sederhananya, ringankan, lindungi, dan rencanakan,” sebut Jaka di Jakarta, Jumat (23/11/2018).

Ia menjelaskan, program ringankan berisi langkah-langkah yang dapat diambil pengemudi untuk mengurangi biaya operasional seperti uang pulsa, paket internet, dan ongkos servis kendaraan.

Sementara program lindungi terdiri atas beberapa paket asuransi dan jaminan ketenagakerjaan yang dapat dipilih oleh mitra pengemudi.

Terakhir, program rencanakan berisi opsi investasi yang dapat dipilih pengemudi GO-JEK untuk mewujudkan impiannya, misalnya membangun dan membeli rumah, serta naik haji.

Setidaknya per November 2018, ada sekitar satu juta pengemudi roda dua dan roda empat yang bermitra dengan GO-JEK. (gtr)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.