Connect with us

Gadget

Apple Dituding Langgar Regulasi Antimonopoli Jepang

Published

on

Apple.

Femme.id, Jakarta – Raksasa teknologi, Apple Inc, dituding Komisi Persaingan Usaha (FTC) Jepang telah melanggar regulasi antimonopoli negara tersebut, lewat upaya meminta operator seluler menjual iPhone secara murah, namun, membebankan biaya bulanan tinggi sehingga konsumen tidak memiliki pilihan.

FTC menyebut unit Apple di Jepang memaksa NTT Docomo Inc, KDDI Corp, dan Softbank Group Corp untuk menawarkan subsidi dan menjual iPhone dengan potongan harga.

“Mengharuskan operator seluler untuk menawarkan subsidi (untuk iPhone) dapat menghalangi operator menawarkan biaya bulanan yang murah dan menutup komptisi,” kata FTC dalam keterangan tertulis, dikutip dari Reuters.

FTC mengawasi penjualan Apple sejak 2016, namun, tidak mengenakan sanksi karena perusahaan tersebut sepakat untuk mengubah kontrak mereka dengan operator. Perwakilan Apple untuk Jepang masih belum berkenan mengomentari isu ini.

Menurut data MM Research Institute, Jepang merupakan salah satu pasar menguntungkan bagi Apple, dengan perbandingan satu dari dua ponsel yang terjual adalah iPhone.

Di sana, Apple dijual murah, untuk menutupinya, mereka mengenakan biaya yang tinggi pada konsumen untuk biaya bulanan selama periode dua hingga empat tahun.

FTC mengatakan Apple setuju memperbaiki kebijakan tersebut, mengizinkan operator menawarkan pilihan bagi konsumen untuk membeli iPhone tanpa subsidi, tapi, membayar biaya bulanan lebih rendah. (ant)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Gadget

Xiaomi Mi MIX 3 Versi 5G Berkemampuan Unduh 2Gbps

Published

on

Mi MIX 3 versi 5G dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan modem X50 5G yang memiliki kecepatan unduh maksimum hingga 2Gbps.

Femme.id, Jakarta – Xiaomi belum lama lalu memamerkan versi 5G dari Mi MIX 3 dalam Konferensi Mitra Global Mobile China di Guangzhou, dan mengungkap spesifikasi unggulan dari smartphone yang bakal dirilis tahun depan itu.

Mi MIX 3 versi 5G dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 855 dan modem X50 5G yang memiliki kecepatan unduh maksimum hingga 2Gbps, kata Xiaomi dalam pernyataan resminya, dikutip Selasa (11/12/2018).

BACA JUGA : Pengguna OS Xiaomi MIUI Capai 224,4 Juta September 2018

Xiaomi juga mendemonstrasikan penelusuran Web dan streaming video langsung menggunakan jaringan 5G, memberikan pengalaman yang jelas tentang manfaat masa depan 5G.

Xiaomi selalu memprioritaskan R&D, terutama yang berkaitan dengan teknologi nirkabel inti untuk industri smartphone. Kecepatan unduh tinggi yang dibawa oleh Mi MIX 2 dengan teknologi LTE empat antena, Wi-Fi dual-channel 2×2 Mi 6, dan GPS frekuensi ganda Mi 8 juga berada di garis depan industri.

5G, kata Xiaomi, memiliki persyaratan yang lebih tinggi untuk desain antena dan transmisi daripada 4G dan Xiaomi memimpin dalam penelitian dan pengembangan antena array.

Xiaomi juga berkontribusi besar terhadap Proyek Kemitraan Generasi ke-3, kolaborasi antara kelompok asosiasi standar telekomunikasi, membantu merevisi standar NB-IoT yang ada, bagian penting dari teknologi 5G.

Pada awal tahun 2017, Xiaomi secara resmi meluncurkan desain smartphone 5G. Pada bulan September 2018, Xiaomi memimpin dalam membangun koneksi sinyal dan sambungan data 5G, meletakkan fondasi untuk penggunaan komersial 5G.

Xiaomi akan berpartisipasi dalam gelombang pertama uji lapangan pra-komersial 5G yang diluncurkan oleh China Mobile pada kuartal pertama 2019, dan juga akan meluncurkan versi 5G Mi MIX 3 di Eropa, dan kemudian meluncurkan smartphone komersial yang mendukung jaringan 5G China Mobile di kuartal ketiga 2019. (sur)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Realme Luncurkan Smartphone Selfie U1

Published

on

Realme U1 memiliki layar 6,3 inci beresolusi 2340x1080 piksel dengan rasio screen-to-body sebesar 90,8 persen dan rasio layar 19:5:9.

Femme.id, Jakarta – Brand smartphone asal China Realme meluncurkan smartphone selfie Realme U1 yang mengunggulkan desain dan performa.

“Saat ini spesifikasi saja tidak cukup, tetapi anak muda sekarang memerlukan sebuah smartphone dengan desain yang berbeda,” ujar Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, dalam peluncuran Realme U1 di Jakarta, Senin (10/12/2018).

Realme U1 mengusung desain light pillar yang menghadirkan kilauan cahaya pada bagian belakang dengan 13 lapisan laminasi. Tidak hanya bagian belakang, ponsel tersebut juga mengusung desain layar kekininian Dewdrop.

Realme U1 memiliki layar 6,3 inci beresolusi 2340×1080 piksel dengan rasio screen-to-body sebesar 90,8 persen dan rasio layar 19:5:9 untuk sudut pandang ultra-lebar.

Dari segi dapur pacu, ponsel ini dipersenjati prosesor MediaTek Helio P70 dengan AI Engine yang dibekali dengan APU multi-core 525MHz sehingga mendukung kederdasan buatan.

“Ini adalah handphone pertama yang menggunakan Helio P70,” ujar Felix.

Untuk kamera, sesuai dengan tagline “selfie pro,” Realme U1 dibekali kamera selfie dengan resolusi hingga 25MP dilengkapi sensor Sony IMX576.

Pada pengolahan gambar, Realme U1 diperkuat dengan AI untuk eksposur, fokus dan white balance. Pengaturan kamera juga dilengkapi fitur beautification yang memungkinkan untuk warna natural.

Sementara, untuk kamera belakang, Realme U1 juga dilengkapi kamera belakang ganda 13MP+2MP.

“Realme U1 juga dibekali Hybrid HDR penggbungan software dan hardware, hasilnya akan sama dengan yang dilihat di kamera,” ujar Felix.

Felix juga menjelaskan adanya fungsi terbaru AI Fotografi menghasilkan AI Facial lebih akurat membuat foto jauh lebih terang, dan settingan profesional dengan AI Beauty+.

Kamera belakang Realme U1 juga dilengkapi fitur terbaru video slo-mo memberi efek menarik ketika merekam video.

Dengan tiga pilihan warna yaitu Ambitious Black, Brave Blue dan Fiery Gold, Realme U1 hadir dalam dua opsi penyimpanan memori RAM 3GB + ROM 32GB dengan harga Rp2,699 juta dan RAM 4GB + ROM 64GB dengan harga Rp2,999 juta. (ari)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Samsung Galaxy A9 Resmi Hadir di Indonesia

Published

on

Samsung Galaxy A9 memiliki chipset Snapdragon 660 octa-core dipasangkan dengan RAM 6GB dan kapasitas internal 128GB.

Femme.id, Jakarta – Samsung Electronics Indonesia resmi memboyong Galaxy A9, ponsel yang memiliki empat kamera belakang yang beberapa waktu lalu diluncurkan di Malaysia.

“Kami menyadari image atau picture adalah bagian tidak terpisahkan dari kami,” kata Head of IT and Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant saat peluncuran di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

BACA JUGA : Samsung Rilis Kartu MicroSD 512GB

Samsung Galaxy A9 memakai konfigurasi quadcamera yang belum ditemukan di merk ponsel lain. Biasanya susunan empat kamera pada ponsel berupa kamera ganda masing-masing di depan dan belakang.

Samsung beralasan empat kamera ini dipasang agar pengguna bisa menyalurkan lebih banyak kreativitas mereka dalam memotret. Samsung langsung memasang sensor 24MP di kamera utama dengan bukaan f/1.7.

Lensa lainnya di bagian belakang berupa telephoto 10MP, yang memiliki kemampuan 2x optical zoom untuk mengambil gambar dari jarak jauh.

Ponsel berlayar 6,3 inci dengan layar Super AMOLED ini juga memiliki lensa ultra wide 120 derajat sebesar 8MP yang dilengkapi AI Scene Recognition untuk mengidentifikasi subjek gambar dan menyesuaikan pengaturan foto yang terbaik.

Lensa depth 5MP dengan bukaan f/2.2 digunakan untuk memberikan efek bokeh pada foto dan memiliki fokus yang dapat diatur secara manual

Samsung membenamkan sensor 24MP untuk kamera swafoto dengan bukaan f/2.2.

Untuk dapur pacu, Galaxy A9 memiliki chipset Snapdragon 660 octa-core dipasangkan dengan RAM 6GB dan kapasitas internal 128GB yang dapat diperluas dengan kartu memori hingga 512GB.

Sementara itu, untuk baterai, Samsung memberikan kapasitas sebesar 3.800mAh. Seluruh kemampuan Samsung Galaxy A9 ini dihargai Rp7.999.000, mulai dijual secara offline pada 22 November.

Sebagai perbandingan, Vivo V11 Pro yang memliki pemindai sidik jari yang ditanam di dalam layar juga memakai chipset Snapdragon 660, dijual di Indonesia seharga Rp4.499.000. Ponsel lainnya, Asus Zenfone 5z varian RAM 8GB/ROM 256GB dibandrol Rp7.499.000juta.

Kedua merk yang disebutkan di atas tidak memasang empat kamera seperti Samsung Galaxy A9. (nat)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.