Connect with us

Gadget

Apple Dituding Langgar Regulasi Antimonopoli Jepang

Published

on

Apple.

Femme.id, Jakarta – Raksasa teknologi, Apple Inc, dituding Komisi Persaingan Usaha (FTC) Jepang telah melanggar regulasi antimonopoli negara tersebut, lewat upaya meminta operator seluler menjual iPhone secara murah, namun, membebankan biaya bulanan tinggi sehingga konsumen tidak memiliki pilihan.

FTC menyebut unit Apple di Jepang memaksa NTT Docomo Inc, KDDI Corp, dan Softbank Group Corp untuk menawarkan subsidi dan menjual iPhone dengan potongan harga.

“Mengharuskan operator seluler untuk menawarkan subsidi (untuk iPhone) dapat menghalangi operator menawarkan biaya bulanan yang murah dan menutup komptisi,” kata FTC dalam keterangan tertulis, dikutip dari Reuters.

FTC mengawasi penjualan Apple sejak 2016, namun, tidak mengenakan sanksi karena perusahaan tersebut sepakat untuk mengubah kontrak mereka dengan operator. Perwakilan Apple untuk Jepang masih belum berkenan mengomentari isu ini.

Menurut data MM Research Institute, Jepang merupakan salah satu pasar menguntungkan bagi Apple, dengan perbandingan satu dari dua ponsel yang terjual adalah iPhone.

Di sana, Apple dijual murah, untuk menutupinya, mereka mengenakan biaya yang tinggi pada konsumen untuk biaya bulanan selama periode dua hingga empat tahun.

FTC mengatakan Apple setuju memperbaiki kebijakan tersebut, mengizinkan operator menawarkan pilihan bagi konsumen untuk membeli iPhone tanpa subsidi, tapi, membayar biaya bulanan lebih rendah. (ant)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gadget

Ini Alasan Oppo Hadirkan Kelanjutan Seri Flagship Find

Published

on

Oppo resmi meluncurkan ponsel flagship andalan mereka Find X di Indonesia, Oppo Find X.

Femme.id, Jakarta – Oppo terakhir kali meluncurkan smartphone flagship Find 7 pada 2014. Setelah empat tahun “mati suri,” Oppo akhirnya kembali menghadirkan seri flagship Find X.

“Dari empat tahun lalu memang kita lagi eksplor. Kalah kota cuman kasih gimmick, semua bisa kasih. Tapi karena di Oppo core-nya adalah inovasi, pattern-nya Oppo di setiap flagship harus ada inovasi,” ujar Aryo Medianto, PR Manager Oppo Indonesia usai peluncuran Find X di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

BACA JUGA : Oppo Indonesia Jual Find X Lebih Murah dari di Eropa, Kenapa?

Selama empat tahun ini, Oppo Indonesia identik dengan smartphone menengah. Oppo melihat masih ada celah di pasar flaghsip, yang menurut Aryo, celah tersebut berasal dari teknologi.

“Selalu ngomongin bahwa Find X punya teknologi baru, bawa inovasi baru itu adalah celah dimana makin lama produsen menawarkan sesuatu yang kurang lebih sama,” kata Aryo.

“Tapi kalau kita lihat dari Find 7 ke Find X itu adalah suatu lompatan yang jauh banget. Menurut kita, inilah yang harus dilakukan untuk konsumen,” sambung dia.

Aryo juga mengatakan bahwa saat ini adalah waktu yang tepat untuk Oppo “naik kelas.” Hal ini disadari Oppo dari penjualan smartphone kelas atasnya, seperti F5 6GB yang dibandrol dengan harga kurang lebih Rp5 juta.

“Dengan spesifikasi segitu konsumen berpikir bahwa Oppo ini sudah imbang antara harga dengan yang ditawarkan. Makanya kita oke masuk ke pasar premium dengan cara masukkan Find X,” ujar Aryo.

Saat ditanya apakah Oppo akan menghadirkan perangkat flagship setiap tahunnya, Aryo mengatakan akan melihat respons dari Find X terlebih dahulu. Aryo juga menegaskan tidak ingin menyaingi vendor smartphone di pasar high-end.

“Kita lebih menganggap bahwa konsumen kita lebih bisa menerima kesesuaian harga yang ditawarkan dengan perangkatnya. Maka dari itu, ini sudah saatnya kita menawarkan perangkat flagship ke konsumen kita,” kata Aryo.

“Apalagi, yang namanya O-fans itu sudah nunggu banget 4 tahun itu bukan waktu yang sebentar. Kita akan bayar waktu mereka nunggu dengan sesuatu yang wah,” tambah dia. (ari)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Oppo Indonesia Jual Find X Lebih Murah dari di Eropa, Kenapa?

Published

on

Oppo resmi meluncurkan ponsel flagship andalan mereka Find X di Indonesia, Oppo Find X.

Femme.id, Jakarta – Oppo yang baru saja meluncurkan Find X untuk pasar Indonesia, memberi banderol seharga Rp12,999 juta, yang lebih murah dibandingkan harga ponsel yang sama di Eropa yakni sekira Rp16,3 juta.

Saat ditanya mengenai perbedaan harga tersebut, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Medianto mengaku salah satunya demi menghindari keributan sosial akibat banderol Rp16 juta yang mungkin terlalu wah bagi pasar Indonesia.

BACA JUGA : Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga Oppo Find X

“Tinggi GDP kita beda, bagi mereka mungkin Rp16 juta tidak ada masalah, tapi di Indonesia bisa banyak keributan sosial yang bahkan justru bukan target kita,” ujar Aryo usai peluncuran Find X di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Lebih lanjut, Aryo menjelaskan bahwa Eropa tidak memiliki pabrik. Oleh karena itu, komponen Find X harus diimpor dari China. 

Sementara itu, Oppo telah memiliki pabrik sendiri di Indonesia yang berlokasi di Tangerang, sehingga harga Find X di Indonesia lebih murah.

“Karena kita produksi di sini, maka ini akan menekan cost,” kata Aryo.

“Kita ingin membawa teknologi ini lebih murah kepada konsumen. Kita ingin orang Indonesia punya kesempatan mencoba teknologi ini,” sambung dia.

Aryo menekankan bahwa Find X telah memenuhi regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN). “Kita kebanyakan hardware, dirakit di pabrik Oppo di Indonesia,” ujar dia.

Meski dibandrol dengan harga lebih dari Rp10 juta, Aryo mengaku optimis Find X dapat diterima di pasar Indonesia. Pasalnya, flagship tersebut mengusung teknologi baru.

“Dengan adanya teknologi terbaru, konsumen belum lihat, kita yakin banget ini akan ada sesuatu yang menarik perhatian konsumen di Indonesia, jadi nggak ada keraguan atas hal itu,” kata Aryo. (ari)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harga Oppo Find X

Published

on

Oppo resmi meluncurkan ponsel flagship andalan mereka Find X di Indonesia, Oppo Find X.

Femme.id, Jakarta  – Setelah diperkenalkan secara global di Paris pada 19 Juni lalu, Oppo resmi meluncurkan ponsel papan atas andalan mereka Find X di Indonesia.

Hadir dalam dua pilihan warna yaitu Glacier Blue dan Bordeaux Red, Oppo Find X dibandrol dengan harga Rp12,999 juta.

“Setelah empat tahun lalu meluncurkan Oppo Find 7 banyak yang bertanya kelanjutan Oppo Find 7, dan bulan lalu kami meluncurkan Oppo Find X di Paris,” kata Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, dalam peluncuran Find X, di Jakarta, Rabu (18/7/2018).

“Hari ini dengan resmi kami meluncurkan Oppo Find X di Indonesia. Kami yakin tidak akan mengecewakan konsumen di Indonesia,” sambung dia.

Oppo Find X hadir dengan tampilan depan dan belakang tanpa lubang receiver. Perangkat tersebut mengusung layar Panoramic Arc Screen yang dilengkapi teknologi COP flexible screen sehingga layar 6,42 inci Find X memiliki rasio sebesar 93,8 persen.

“Tidak ada poni, konten yang dihadirkan penuh. Find X memiliki rasio layar paling besar di dunia. Layar OLED Flexible yang melengkung hanya Oppo Find X yang memiliki bezel bawah paling tipis,” kata Suwanto, Marketing Plan Oppo Indonesia.

Teknologi teranyar Oppo juga dapat ditemukan di kamera 3D tersembunyi yang disematkan di bagian depan dan belakang, masing-masing dengan resolusi 25MP dan 16MP+20MP.

Kamera secara otomatis akan bergeser pada bagian atas ponsel begitu mengaktifkan fitur kamera di perangkat.

Find X juga secara otomatis akan menutup kamera jika tidak digunakan, berlaku juga jika ponsel menunjukkan tanda-tanda akan terjatuh.

“Kamera Find X dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, sehingga sangat terlindungi. Kamera juga dapat mendeteksi ketika ponsel akan jatuh, dan otomatis tertutup sehingga kamera aman,” ujar Suwanto.

Oppo menyelipkan teknologi pemindai wajah tiga dimensi O-Face, yang diklaim lebih aman dari yang konvensional dengan rasio kesalahan 1:1.000.000.

Kemampuan kamera 3D Oppo dibekali modul 3D Structured Light yang terdiri atas berbagai teknologi seperti Flood Illuminator, Infrared Camera, Proximity Sensor, Dot Projector, Receiver, dan RGB Camera, agar  dapat membuat skema tiga dimensi wajah pengguna secara tepat.

OPPO Find X memakai chip dari Qualcomm, Snapdragon 845 didukung dengan RAM 8GB dan kapasitas internal 256GB.

Jika sebelumnya Oppo membekali ponsel pintarnya dengan teknologi isi daya cepat VOOC, pada Find X, Oppo menanamln teknologi pengisian super cepat Super VOOC.

“Charge lima menit dapat digunakan empat jam atau dari 0 sampai 100 persen hanya perlu waktu 35 menit,” kata Suwanto.

Pemesanan Oppo Find X dimulai 18 Juli hingga 31 Juli di toko-toko terpilih dan di toko online Lazada. Oppo Find X akan tersedia secara umum pada 8 Agustus 2018, sementara bagi mereka yang telah melakukan pre-ordee akan mendapat ponsel tersebut terlebih dahulu pada 4 Agustus 2017. (ari)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.