Connect with us

Gadget

Huawei Mate 20 akan Gunakan Layar AMOLED Samsung

Published

on

Huawei Nova 2 Lite yang diluncurkan di Jakarta, Rabu (25/4/2018). Telepon pintar yang diciptakan untuk pengguna kalangan milenial tersebut menampilkan layar "full view".

Femme.id, Jakarta  – Menurut laporan terbaru dari Korea, Huawei telah mengajukan pesanan untuk panel AMOLED 6,9 inci kepada Samsung Display.

Pesanan layar ini dimaksudkan untuk digunakan dalam peluncuran perangkat pada kuartal keempat tahun ini atau kuartal pertama 2019.

Melihat waktu peluncuran, perangkat tersebut diperkirakan adalah Mate 20 karena seri Mate biasanya diluncurkan pada Q4 setiap tahunnya. Panel yang dimaksud akan rata, tidak melengkung.

Jika Mate 20 memiliki layar 6,9 inci, maka akan dengan mudah memenangkan pertempuran ukuran layar di antara flagship high-end.

Sebagai perbandingan, Galaxy Note 9 kabarnya akan menggunakan panel 6,38 inci, dan iPhone terbaru akan memiliki layar 6,46 inci.

Alasan Huawei mengambil langkah mengejutkan tersebut tampakya berkaitan dengan pasar di mana Huawei berasal. Konsumen China lebih menyukai layar yang lebih besar untuk ponsel cerdas mereka, kemungkinan karena karakter tulisan China yang membutuhkan ruang lebih besar.

Bahkan, iPhone 2018 6,46 inci yang akan datang akhir tahun ini kabarnya juga telah dikembangkan dengan mempertimbangkan konsumen China, dan Huawei tidak ingin membiarkan perusahaan Amerika Serikat merambah wilayahnya, sebut sumber yang tidak disebutkan namanya, seperti dilansir dari GSM Arena. (ari)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Gadget

Penjualan Merosot, Samsung Bakal Tutup Pabrik di China

Published

on

Samsung Electronics Co Ltd mempertimbangkan menutup operasi di salah satu pabrik manufaktur ponsel di China karena merosotnya penjualan dan meningkatnya biaya tenaga kerja.

Femme.id, Jakarta – Samsung Electronics Co Ltd mempertimbangkan menutup operasi di salah satu pabrik manufaktur ponsel di China karena merosotnya penjualan dan meningkatnya biaya tenaga kerja, Electronic Times melaporkan Senin (13/8/2018).

Samsung kemungkinan akan berhenti memproduksi ponsel di Tianjin Samsung Telecom Technology tahun ini, di sebelah utara kota Tianjin, China, menurut surat kabar Korsel tersebut.

Di sisi lain, pembuat smartphone terbesar dunia itu belum mengeluarkan keputusan apapun mengenai nasib operasi pabriknya di Tianjin.

“Pasar smartphone secara keseluruhan mengalami kesulitan karena perlambatan pertumbuhan. Perusahaan telekomunikasi Samsung Electronics Tianjin fokus pada kegiatan yang meningkatkan daya saing dan efisiensi,” kata Samsung dalam sebuah pernyataan, dikutip Reuters.

Lima tahun yang lalu, Samsung memiliki 20 persen dari pangsa pasar China, dan jatuh hingga kurang dari 1 persen tahun ini, karena persaingan dengan Huawei, Xiaomi dan brand China lainnya, juga faktor harga.

Raksasa teknologi Korea Selatan itu juga berada di bawah tekanan untuk memulai lonjakan penjualan ponsel pintar setelah memposting pertumbuhan laba kuartalannya yang paling lambat dalam lebih dari satu tahun, karena kompetitor bersaing dengan model yang lebih murah dan penuh fitur.

Selain pabrik Tianjin, Samsung juga memiliki pabrik ponsel di China lainnya, yang terletak di Huizhou.

Dalam beberapa tahun terakhir, Samsung memfokuskan investasi telepon seluler pada fasilitas produksi di Vietnam dan India. Samsung membuka pabrik smartphone terbesar di dunia di luar New Delhi bulan lalu, yang rencananya akan menjadi pusat ekspor.

Menurut Electronic Times, pabrik Samsung di Tianjin, China memproduksi 36 juta ponsel per tahun dan pabrik Huizhou menghasilkan 72 juta unit per tahun, sementara dua pabrik di Vietnam jika digabungkan menghasilkan 240 juta unit per tahun, demikian Reuters. (ant)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

Beda Samsung Galaxy Note8 vs Note9

Published

on

Samsung Galaxy Note8 dan Note9.

Femme.id, Jakarta – Samsung Electronics telah menambahkan seri baru pada smartphone andalannya, yakni Galaxy Note9 pada Jumat (10/8/2018) dinihari lalu (10/8/2018) WIB, dengan beberapa pembaruan pada teknologi dan kinerja.

Dibanding pendahulunya, Galaxy Note8, seri terbaru itu menawarkan kapasitas bateri lebih besar yang memungkinkan Anda beraktivitas kerja dan bermain sepanjang hari dengan bekal daya baterai yang cukup.

BACA JUGA : Samsung akan Maksimalkan Penjualan Galaxy Note 9

Galaxy Note9 juga dilengkapi opsi penyimpanan internal lebih besar, 128GB atau 512GB, memberikan ruang lebih leluasa untuk menyimpan foto, video, dan file lain terkait aktivitas keseharian pengguna.

Bluetooth Low-Energy (hemat daya) dan S Pen baru membuat seri ini diklaim menghadirkan fitur lebih dinamis, selain memudahkan pengguna untuk mengontrol aplikasi dan fungsi.

Note9 juga memperkenalkan kamera yang menggabungkan inovasi terdepan Samsung dengan teknologi deep-learning sehingga menghasilkan potret yang lebih sempurna.

Berikut perbedaan sisi teknis Samsung Galaxy Note8 versus Galaxy Note9 mengutip pernyataan Samsung di lamannya, Minggu (12/8/2018). (sur)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Gadget

S Pen Kini Punya Fungsi Seperti Remote Control

Published

on

Peluncuran Samsung Galaxy Note 9, Samsung juga mengumumkan berbagai pembaruan fungsi S Pen yang hadir satu paket dengan ponsel andalan Samsung Galaxy Note 9.

Femme.id, Bali – Dalam peluncuran Samsung Galaxy Note 9, Samsung juga mengumumkan berbagai pembaruan fungsi S Pen yang hadir satu paket dengan ponsel andalan Samsung tersebut.

“S Pen kini memiliki fungsi yang sangat keren, ultimate remote control, dengan adanya konektivitas bluetooth,” ujar Director of Product Marketing, Jonathan Wong, di New York yang disiaran langsung di channel YouTube Samsung, Kamis (9/8/2018) malam Wita.

Dengan fungsi seperti remote control ini, pengguna kini dapat mengambil foto hanya dengan menekan S Pen, tanpa harus menyentuh layar smartphone.

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat mengganti slide Microsot Powerpoint saat sedang presentasi. Dengan kemampuan tersebut, S Pen tidak perlu diisi daya.

S Pen juga masih membawa fungsi terdahulu sebagai alat kretif untuk menggambar, maupun menerjemahkan tulisan.

Samsung juga melengkapi S Pen dengan Samsung DEX untuk menghadirkan pengalaman seperti PC. Dengan adaptor kecil, pengguna dapat mengubungkan Galaxy Note 9 ke komputer.

Dalam demo produk yang dilakukan Wong, meski telah terhubung ke komputer, Galaxy Note 9 masih dapat digunakan untuk mengirim pesan atau berselancar di internet. (ari)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.