Connect with us

BANTEN

Diserang Isu Dugaan “Hubungan Khusus” dengan Menteri, Begini Respon Bupati Pandeglang

Published

on

Menteri Pertanian Amran Nasution, dan Bupati Pandeglang Irna Narulita

Bupati Pandeglang : Fitnah yang Keji dan Menyesatkan

Isu yang diduga hoaks itu langsung dibantah oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita. Kepada wartawan ia mengaku, informasi tersebut adalah fitnah yang sangat keji dan menyesatkan.

“Wwwbr Innalillahi Wainnailaihi Roji’uun, berita Fitnah yg sgt keji dan menyesatkan, semoga menjadi jalan kebaikan utk saya, mhn doanya kami akan lakukan upaya proses hukum, trm kasih🙏,” tulis Irna Narulita melalui WhatsApp Messenger menjawab pertanyaan wartawan, Minggu (10/06/2018) malam, seperti yang dilansir Tuntasmedia.com.

Saat media kembali menelusuri akun Twitter yang diduga penyebar isu, akun tersebut sudah hilang. Termasuk #PanenWanitaMentanAmran yang sudah tidak bisa lagi ditemukan di lini massa. (tts)

Pages: 1 2


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

BANTEN

Soal Hoaks, Pimpinan IMM Muhammadiyah Minta Maaf kepada Bupati Pandeglang

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita

Femme.id, Jakarta – DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) akhirnya menyampaikan permohonan maaf kepada Menteri Pertanian (Mentan) Andi Arman Sulaiman beserta keluarga, dan Bupati Pandeglang Irna Narulita, terkait hoaks isu dugaan “hubungan khusus” diantara keduanya.

Ketua IMM Ali Mutohirin menjelaskan, kader IMM Purworejo Andi Mahfuri meretweet dan menyebarkan berita bohong (hoax) isu perselingkuhan Arman dengan Irna Narulita.

BACA JUGA : Dugaan Isu Hubungan Khusus Bupati Pandeglang dengan Menteri Ternyata Hoaks

“Kasus yang dikenakan pada kader kami sebanarnya adalah web Piyungancyber. Inilah yang jadi penyebab utamanya. Karena tweet yang dilakukan kader kami ini, sebenarnya ingin menjelaskan bahwa Andi ini tidak terlibat dalam web itu,” Ali, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (13/6/2018).

Akhirnya, Penyebar Serangan Hoaks terhadap Bupati Pandeglang Ditangkap Polisi

Hal ini dikarenakan namanya dicatut mempublish itu terkait huhungan itu yg tertera dalam web. Ali Mutohirin berharap kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi Kader IMM agar senantiasa menjaga prilaku karakter yang terpuji.

Seperti diketahui, dari hasil investigasi Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya yang melacak percakapan dalam aplikasi WhatsApp yang diunggah tentang Menteri Pertanian dan Bupati Pandeglang, ternyata tidak ditemukan.

DPP IMM dan kuasa hukumnya menyerahkan sepenuhnya proses hukum adanya dugaan pelanggaran UU ITE yang merugikan nama baik Menteri dan Bupati Pandeglang, serta bisa mengungkap siapa aktor serta motif di balik kasus ini.

Seperti dikutip Suara.com, Ali juga menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak mudah mempercayai informasi yang beredar secara luas, terutama yang beredar di media sosial, tanpa melakukan penelitian lebih lanjut mengenai kebenaran isi informasi dimaksud. (red)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

BANTEN

Akhirnya, Penyebar Serangan Hoaks terhadap Bupati Pandeglang Ditangkap Polisi

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita

Femme.id, Jakarta – Mahasiswa asal Purworejo Andi Maghfuri (24) ditetapkan sebagai tersangka. Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya menjerat Andi dengan Undang-Undang ITE terkait kasus penyebaran hoaks menyangkut Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan menjelaskan, pengusutan terhadap Andi dilakukan berdasarkan laporan dari kuasa hukum Amran yang dilakukan di Polda Metro Jaya. Laporan tersebut dilakukan pada Minggu (10/6) lalu.

BACA JUGA : Isu Dugaan “Hubungan Khusus” Bupati Pandeglang dengan Menteri Ternyata Hoaks

Seusai mendapatkan laporan tersebut, Adi mengatakan tim Cyber Crime Ditreskrimsus langsung melakukan pencarian. ”Yang lapor kuasa hukumnya (Amran) kalau tidak salah Hari Minggu,” tuturnya.

Akun @piyungancyber dituding menyebarkan hoaks hubungan Menteri Amran dengan Bupati Pandeglang

Andi ditangkap di kediamannya di Purworejo pada Senin (11/6) malam. Adi juga mengatakan, penetapan tersangka terhadap Andi telah dilakukan berdasarkan penyidikan laboratorium forensik siber.

Ini Dia, Profil Bupati Pandeglang yang Diserang Hoaks soal Hubungan Asmara

”Setidaknya polisi pasti melakukan proses penyidikan ini dengan mengedepankan keilmuannya di dalam laboratorium forensik cyber,” ucapnya.

BACA YANG LAINNYA : Soal Hoaks, Pimpinan IMM Muhammadiyah Minta Maaf kepada Bupati Pandeglang

Meski begitu, polisi tak menahan Andi. Adi mengatakan Andi telah berjanji untuk bersikap kooperatif dalam proses hukum serta tidak melarikan diri ataupun menghilangkan barang bukti. Hal tersebut pun menjadi salah satu pertimbangan penyidik.

BACA SELANJUTNYA : Bukan Pemilik Akun @piyungancyber

Pages: 1 2


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

BANTEN

Ini Dia, Profil Bupati Pandeglang yang Diserang Hoaks “Hubungan Khusus”

Published

on

Bupati Pandeglang Irna Narulita sedang selfie dengan pelajar Pandeglang

Femme.id, Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita sudah bereaksi keras mengenai serangan hoaks terkait isu dugaan asmara dengan seorang menteri. Irna langsung membuat klarifikasi di saat sedang melakukan ibadah umrah.

Selain dirinya, Tim Humas Pandeglang juga sudah memberikan klarifikasi, dan dengan tegas bahwa pemberitaan negatif seputar hubungan asmara dengan seorang menteri adalah berita bohong alias hoaks.

BACA JUGA : Isu Dugaan “Hubungan Khusus” Menyebar, Bupati Pandeglang Minta Tangkap Pelaku Hoaks

Melalui akun facebook, Humas Pandeglang menegaskan bahwa tudingan terhadap Bupati Irna adalah tidak benar, dan merupakan hoaks.

Akhirnya, Penyebar Serangan Hoaks kepada Bupati Pandeglang Ditangkap Polisi

“Issue Hoax yang saat ini beredar adalah tudingan yang tidak benar terhadap Bupati Pandeglang Irna Narulita,” ujar akun facebook Humas Pandeglang, Senin (11/6/2018).

Bupati Irna malah secara tegas meminta agar pihak Kepolisian RI segera menangkap pelaku penyebar hoaks dan fitnah ini. Bahkan, akun twitter @irnacenter itu, juga menembuskan pesannya kepada akun kepolisian, yaitu @DivHumasPolri @CCICPolri @kemkominfo.

“Doakan ibu, ini adalah cobaan di bulan suci Ramadhan, kita serahkan kpd pihak kepolisian utk dpt sgr menangkap pelaku penyebar hoax dan fitnah ini,” kata Irna dalam screenshoot pesan yang diposting akun @irnacenter, Senin (11/6/2018).

Mengapa bupati cantik ini diserang hoaks, belum ada yang memberikan alasan yang jelas. Apakah masalah ini terkait politik atau tidak? Namun yang jelas, Irna Narulita adalah seorang politikus yang sudah malang-melintang di dunia perpolitikan.

BACA BERIKUTNYA : Profil dan Biografi Singkat Bupati Pandeglang Irna Narulita

Pages: 1 2


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.