Connect with us

BISNIS

Pemerintah Bangun Tiga Rest Area di Danau Toba

Published

on

Femme.id, Medan – Pemerintah akan membangun tiga kawasan “rest area” atau tempat peristirahatan yang terintegrasi dengan kegiatan pariwisata lainnya di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara.

“Tiga lokasi `rest area` itu direncanakan di sekitar Balige, Tele, dan Merek. `Master plan integrated tourism` itu sudah ada dan `rest area` itu segera dibangun,” ujar Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Strategis Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW),Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Hadi Sucahyono di Medan, Rabu.

Dia mengatakan itu pada Kampanye Edukasi Publik Bidang Penataan Bangunan dan Lingkungan 2018 dengan tema Profesionalisme Dalam Penyelenggaraan Bangunan Gedung dan Lingkungan.

Menurut Hadi, master plan wisata terintegrasi di Danau Toba itu juga dilakukan di Borobudur, Jawa Tengah, Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat yang menjadi prioritas dari Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Tujuan pembangunan tempat peristirahatan yang dilengkapi dengan loaksi atraksi dan lainnya yang berbau kepariwisataan itu bertujuan mendorong jumlah wisatawan mancanegara,” ujar Hadi.

Dia menjelaskan, pendanaan untuk proyek di tiga KSPN tersebut mendapat bantuan dari World Bank atau Bank Dunia sebesar 300 juta dolar AS.

Bantuan berupa pinjaman dan hibah itu untuk pembangunan fisik dan lainnya. “Direncanakan proyek itu dibangun dalam tahun ini juga,” katanya.

Menurut Hadi, adanya Integrasi Tourism Master Plan (ITMP) itu menunjukkan adanya kebersamaan dan koordinasi dalam hal penanganan bidang kepariwisataan.

“Pembangunan pariwisata bukan hanya di bidang infrastruktur, tetapi juga non-infrastruktur sehingga perlu kerja sama yang kuat antarkementerian dan lainnya,” katanya.

Hadi menegaskan, tiga kawasan itu yakni Danau Toba, Mandalika dan Borobudur itu disiapkan bertaraf internasional karena memang bertujuan menarik wistawan mancanegara. (eva)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BISNIS

Cabang Ketiga Z Glow Clinic Telah Dibuka Di Depok

Published

on

CEO & Founder PT Batin Medika Indonesia, Futri Zulya Savitri

Femme.id, Depok — Z Glow Clinic membuk cabang ketiganya di Jl Margonda Raya No.227, Depok Jawa Barat. Soft Opening Z Glow Clinic  diselenggarakan, Kamis (27/12).

CEO & Founder PT Batin Medika Indonesia, Futri Zulya Savitri mengatakan Z Glow Clinic menawarkan layanan terbaik di bidang kecantikan. Di antaranya Laser Glowing 5 in 1, yang merupakan kombinasi dari treatment Laser Blackdoll, IPL Rejuvenation, Oxy Infusion, Peel Off Mask, dan Moisturizing. Sehingga memberikan hasil maksimal, meremajakan kulit, serta merangsang terbentuknya kolagen di wajah.

“Treatment ini sangat aman untuk dilakukan karena tidak memiliki downtime, tidak sakit ataupun menimbulkan kemerahan,” ungkap Futri dalam siaran persnya.

Melalui serangkaian Acara Soft Opening yang bertemakan “Glowing Skin is Always in” Z Glow Clinic juga meluncurkan treatment terbarunya yaitu 3D Face Shaping, yang merupakan kombinasi dari treatment Botox, Filler, dan V Line untuk peremajaan dan pengencangan kulit wajah.

Dalam acara tersebut, para Beauty Blogger dan sejumlah Mahasiswi diberikan edukasi mengenai pentingnya merawat kesehatan kulit dan juga diberikan kesempatan mencoba Skin Analyzer dengan Dokter Estetik Z Glow Clinic serta menggunakan teknologi terbaik dari Korea.

Futri menambahkan  “Z Glow Clinic akan membuka cabang lagi dalam waktu dekat ini. Rencanya akan dibuka di daerah Duren Sawit. Diharapkan penambahan ini akan menambah jangkauan pelayana.

Mulai 31 Desember 2018 Outlet Z Glow yang di Depok siap melayani masyarakat dan Sekitarnya. Buka setiap hari, mulai pukul 10:00  hingga 20:00 WIB. (son)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

BISNIS

“Smesco Music Expo” Giring Produksi Alat Musik ke Tingkat Internasional

Published

on

Direktur Utama Smesco Indonesia, Emilia Suhaimi.

Femme.id, Jakarta – Puluhan produsen alat musik dan aksesoris musik lokal akan meramaikan ajang Smesco Music Expo 2018 yang digelar di Gedung Smesco, Jakarta, pada 19-21 Oktober 2018.

Direktur Utama Smesco Indonesia Emilia Suhaimi di Jakarta, Kamis (18/10/2018) mengatakan Smesco Music Expo 2018 melibatkan kurang lebih 35 produsen alat musik dan aksesoris lokal yang kualitas produknya tak kalah dengan merek luar negeri.

“Ajang ini harapkan bisa lebih memperkenalkan kepada masyarakat bahwa brand alat musik buatan asli Indonesia juga memiliki kualitas tidak kalah dengan buatan negara lain,” katanya.

Beberapa produk yang akan perkenalkan di event ini diantaranya adalah UKM mitra binaan Smesco Indonesia.

“Kami juga ingin meningkatkan brand image Smesco Indonesia sebagai instansi yang mendukung produk lokal khususnya bidang musik agar lebih dikenal oleh masyarakat dan mendunia,” kata Emilia.

Tidak hanya itu, pihaknya juga ingin memberikan wadah yang representatif dan fasilitas terhadap target audiens yaitu musisi, pengusaha di bidang musik dan alat-alat musik, lembaga musik, produk-produk dan aksesoris musik, komunitas pecinta musik, maupun fasilitator para pengusaha dalam bidang musik.

“Harapan kami akan semakin banyak brand musik lokal kita dikenal oleh masyarakat luar bahkan hingga ke mancanegara,” ujar Emilia.

Selain pameran alat musik juga akan diadakan CSR event penggalangan dana kemanusiaan bagi korban tsunami dan gempa di Donggala-Palu Sulawesi Tengah yang digagas oleh Komunitas Bangga Jakarta (BaJak), Komunitas IBP (Indonesian Bass Player), dan didukung oleh komunitas-komunitas musik di Jabodetabek.

Kemudian dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA). Selain penggalangan dana juga akan diisi oleh penampilan dari Kojek Rap Betawi, Stereowall, Privatenumber, dan Foursecound.

Beragam kegiatan menarik lainnya akan turut memeriahkan acara tersebut mulai dari pameran, festival musik, kompetisi band akustik, workshop, klinik pelatihan, bintang tamu artis, lomba-lomba, festival kuliner, kompetisi bermain gitar, lipsync battle, pojok foto, dan lain-lain.

Workshop dengan topik-topik menarik juga dihadirkan beberapa diantaranya tentang manajemen pemasaran produk dengan narasumber dari Marketplace, manajemen SDM, pajak UKM dari Kemenkop dan UKM, serta sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari perbankan, dan Hak Cipta dari Kemenkumham. (han)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

BISNIS

“Program Terbatas IKEA Business” Menjadi Program Tahun Baru IKEA

Published

on

IKEA hadir untuk menjawab solusi tempat kerja yang dirasa kurang nyaman, jadi kita bisa memberi solusi kepada pengusaha.

Femme.id, Jakarta – September menjadi tahun baru bagi IKEA untuk mengenalkan produk barunya ke konsumen setia karena pada September ini IKEA Indonesia memperkenalkan “Program Terbatas IKEA Business” kepada pengusaha Indonesia.

“Pada kesempatan ini, IKEA Indonesia senang sekali bisa memperkenalkan IKEA Busniness yang akan mempermudah para pelaku bisnis untuk memenuhi kebutuhan mereka, program ini adalah mitra untuk para pelaku bisnis dari skala kecil maupun besar, yang pada nantinya kita akan membantu memenuhi kebutuhan yang mereka inginkan,” ujar IKEA Business Manager IKEA Indonesia, Mery Zola di IKEA Alam Sutera, Tangerang, Kamis (20/9/2018).

Public Relation IKEA Indonesia, Ririn Basuki menambahkan bahwa Program Terbatas IKEA Business ini adalah kelanjutan dari peluncuran katalog terbaru IKEA 2019 sekaligus perayaan tahun baru bagi IKEA. Katalog itu sudah dirilis pada awal September lalu, dengan harapan bisa memberikan solusi untuk kenyamanan dalam berbelanja.

“IKEA hadir untuk menjawab solusi tempat kerja yang dirasa kurang nyaman, jadi kita bisa memberi solusi kepada pengusaha untuk membantu menata dan memberi inspirasi untuk ruang kerja yang lebih nyaman, dan memberikan pengetahuan informasi tentang perabot kantor dari IKEA yang terjangkau dan mudah,” tambah Ririn Basuki.

Program Terbatas IKEA ini berkonsentrasi kepada lima segmen usaha yang sedang berkembang di Indonesia, program ini juga bertujuan agar para pengusaha bisa menikmati pengelaman baru dalam berbelanja di IKEA Indonesia.

“IKEA Business ini adalah mitra bagi pengusaha untuk dapat mengembangkan bisnis mereka, kita berfokus pada lima bisnis yang sedang booming di Indonesia di antaranya perkantoran, retail, hotel, rumah sakit, properti dan residensial, kami siap membantu untuk kebutuhan perabotan yang mereka perlukan, kita juga memberikan banyak keuntungan, di antaranya gratis kartu anggota tanpa dipungut biaya setiap bulannya, ordering melalui telepon atau email, free flow kopi di restaurant kami dan tentunya diskon,” kata Mery Zola.

Program ini sudah mempunyai 2.000 member yang mendaftar. (cha)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.