Connect with us

Woman

Siapa Saja, Wanita Sukses Indonesia di Bawah 30 Tahun?

Published

on

Mereka masuk dalam daftar ’30 Under 30′ Versi Majalah Forbes

Femme.id, Jakarta – Anak bangsa semakin diperhitungkan di dunia bisnis mancanegara. Terbukti, 16 anak muda asal Indonesia masuk ke dalam daftar ’30 Under 30′.

Daftar tersebut berisikan nama-nama anak muda yang sukses di kawasan Asia di bawah usia 30 menurut majalah bisnis Forbes.

BACA : Wanita-Wanita Inspiratif yang Merintis Karir dari Nol

Di antara 16 nama tersebut, ada tujuh nama wanita muda sukses Indonesia yang tembus di daftar Forbes. Siapa saja?

1. Peggy Hartanto

Peggy Hartanto menjadi salah satu dari 30 nama di kawasan Asia yang dianggap berhasil mendulang kesuksesan di bawah usia 30 tahun, untuk kategori The Arts.

BACA JUGA : Pengusaha-Pengusaha Start Up Wanita yang Kini Diperhitungkan

Kategori ini terbagi menjadi beberapa section diantaranya art and style, span fashion, fine art dan kuliner. Peggy sendiri masuk dalam section fashion.

Dalam situs resminya, Forbes menyebut wanita berusia 27 tahun ini memiliki karya busana yang terlihat chic dan garis rancangnya kuat.

Informasi lainnya, seputar tokoh, dan profil wanita berprestasi, bisa diklik di sini

Karya Peggy telah dipakai oleh selebriti mancanegara seperti Gigi Hadid, Michelle Williams dan Giuliana Rancic.

2. Helga Angelina Tjahjadi

Helga Angelina Tjahjadi, Pendiri dan Managing Director restoran Burgreens juga masuk dalam kategori Arts untuk bidang kuliner.

Wanita 25 tahun itu menciptakan menu burger sehat. Daging petty yang biasa kita temukan dalam burger, oleh Helga diganti menjadi kacang-kacangan, jamur dan bayam.

Di restoran Burgreens yang kini sudah memiliki beberapa cabang, di Bintaro dan Tebet itu juga mengganti gula pasir menjadi gula kelapa atau madu.

3. Carline Darjanto

Carline Darjanto yang merupakan pendiri dari brand fashion Cotton Ink masuk dalam kategori Retail & Ecommerce.

Cotton Ink yang didirikan oleh Carline bersama rekannya, Ria Sarwono mendulang kesuksesan sebagai pebisnis ecommerce. Forbes menyebut Carline sebagai salah satu pendiri label fashion keren asal Indonesia.

4. Merrie Elizabeth

Bagi wanita yang sering ke salon atau kerap mengecat rambut, salon Blobar mungkin sudah tidak asing lagi di telinga.

Pendirinya, Merrie Elizabeth pun berhasil masuk ke dalam daftar 30 Under 30 untuk kategori Retail & Ecommerce.

Wanita berusia 28 tahun itu mendirikan salon Blobar yang menawarkan jasa kecantikan ekspres dan ekonomis.

5. Heni Sri Sundani Jaladara

Heni Sri Sundani Jaladara masuk kategori Social Entrepreneurs. Heni adalah founder Smart Farmer Kids In Action & AgroEdu Jampang Community.

Seperti dikutip dari Detik News, Wanita 28 tahun itu memberikan pendidikan gratis bagi anak petani untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Kesuksesannya itu tidak lepas dari penderitaan di masa lalu.

Heni merupakan mantan TKW yang bekerja di Hong Kong. Di negeri orang tersebut, Heni ditipu agen penyalur TKI yang mengirimnya.

Tak putus asa, Heni memilih melanjutkan pendidikannya di Saint Mary’s University, Hong Kong dan berhasil lulus dengan predikat cumlaude sebagai sarjana bidang Entrepreneurial Management.

Setelah lulus ia pun kembali ke Tanah Air. Dia lalu mendirikan Gerakan Anak Petani Cerdas dan AgroEdu Komunitas Jampang di Bogor, Jawa Barat.

6. Mesty Ariotedjo

Mesty Ariotedjo, wanita 26 tahun masuk ke dalam daftar orang muda sukses dalam kategori Healthcare & Science. Kategori tersebut melihat pengusaha muda dalam bidang ilmuwan, inovator kesehatan untuk memajukan kesehatan dan kesejahteraan orang di seluruh dunia.

Dokter cantik yang terkenal di dunia hiburan sebagai model dan pemain harpa itu dipilih oleh Forbes karena idenya dalam membuat sebuah portal WeCare.id. WeCare.id bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk pasien di daerah terpencil. Di website tersebut juga terdapat profil pasien yang membutuhkan bantuan. Para donatur dapat memilih pasien yang ingin dibantu.

7. Leonika Sari Njoto Boedioetomo

Satu lagi wanita muda Indonesia yang masuk ke dalam kategori Healthcare & Science. Ia adalah Leonika Sari Njoto Boedioetomo. Wanita 22 tahun itu adalah pendiri Reblood. Ia menciptakan aplikasi bernama Blood Bank Information System (Bloobis). Bloobis merupakan database bank darah yang mampu mempermudah proses pencarian donor darah. (dtk)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Woman

Begini Pesan Susi Pudjiastuti untuk Perempuan Indonesia, di Hari Kartini

Published

on

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Femme.id, Jakarta – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan, dalam rangka memperingati Hari Kartini, perempuan di Republik Indonesia harus bisa membebaskan diri dari keterbatasan agar dapat mewujudkan impian mereka.

“Saya pikir, wanita Indonesia harus mulai liberating atau membebaskan diri dari keterbatasan pemikiran-pemikiran sebagai wanita,” kata Susi dalam rilis Humas KKP dalam rangka merayakan Hari Kartini di Jakarta, Sabtu.

BACA JUGA : Gaya Menteri KLH Berkebaya Kartinian, Ternyata Bikin Pangling

Menurut Susi, kaum perempuan jangan terus berpikir bahwa sebagai seorang perempuan maka dirinya tidak diperbolehkan melakukan berbagai macam hal.

Saya bisa berbuat apa yang memberi manfaat bagi banyak orang? ~ Menteri Susi Pudjiastuti

Namun, lanjutnya, pola pikir yang harus ditanamkan adalah “sebagai seorang perempuan, maka saya bisa berbuat apa yang memberi manfaat bagi banyak orang.”

“Jangan berpikir apa yang tidak bisa, nanti tidak bisa semua,” kata menteri yang telah meraih sejumlah penghargaan internasional itu, seperti dikutip Antara.

Selain itu, ujar dia, Hari Kartini juga mengingatkan dirinya tentang bagaimana luasnya berbagai pemikiran luar biasa dari seorang R.A. Kartini. (raz)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Woman

Gaya Menteri LHK Berkebaya Kartinian, Ternyata Bikin Pangling

Published

on

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar

Femme.id, Bogor – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar tampil beda saat menghadiri peringatan Hari Kartini di Istana Kepresidenan Bogor, Sabtu.

Balutan kebaya dan sanggul yang menghiasi rambutnya membuat Siti Nurbaya menimbulkan pangling bagi siapapun yang melihatnya, mengingat sehari-hari ia lebih suka mengenakan kemeja dan celana panjang.

BACA JUGA : Menlu Retno : RA Kartini Merupakan Inspirasi Wanita Indonesia

Siti mengaku ia menghabiskan waktu hampir 1,5 jam untuk berdandan, wajar saja kalau kemudian hasilnya membuat pangling.

Hari Kartini, kita maknai patriotismenya, semangatnya ~ Menteri Siti Nurbaya

“Memakai pakaian kayak kebaya, dandannya 1,5 jam. Jam lima habis sholat mandi pakai sanggul, make up, pakai baju. Nggak nyangka selama ini,” akunya di hadapan wartawan.

Meski lama, seluruh persiapan itu dilakukan sendiri Siti di rumahnya tanpa perlu ke salon, dengan sebagian besar waktu dihabiskan untuk tata rias wajah sedangkan sanggul “hanya” memakan waktu 35 menit.

“Tadi dandan di rumah, ada kakak saya yang bantu,” akunya.

Waktu 1,5 jam yang ia habiskan tidak sia-sia sebab Siti dinobatkan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebagai salah satu tokoh yang berbusana paling serasi.

Istri Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ratnawati Jonan, yang didapuk sebagai pranata acara Hari Kartini di Istana Bogor, mengumumkan Siti sebagai pemenang, lantaran tampil berbeda dibanding kesehariannya yang lebih sering mengkombinasikan kemeja dan celana panjang.

“Beliau bekerja tak kenal lelah menembus medan alam Indonesia, beliau hari ini hadir dengan busana mengagumkan, cantik dan tetap berwibawa keibuan sebagai Kartini Indonesia,” kata Ratnawati Jonan.

Terlepas dari kemenangannya, Siti berpesan bahwa Hari Kartini tak sekadar berdandan dan mengenakan pakaian adat nusantara, tetapi memaknai perjuangan R.A. Kartini untuk perempuan.

“Ini kan Hari Kartini, kita maknai patriotismenya, semangatnya, jiwa pendobrak dari keterbelakangan dan mendobrak dalam permasalahan sosial yang harus diselesaikan,” kata Siti kepada wartawan, seperti dikutip Antara.

Ia menyebutkan perjuangan yang terus dilakukan kaum perempuan adalah mengangkat harkat dan martabat perempuan. (gil)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Woman

Menlu Retno : R.A. Kartini Merupakan Inspirasi Wanita Indonesia

Published

on

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi

Femme.id, Bogor – Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menilai tokoh R.A. Kartini merupakan inspirasi bagi wanita Indonesia untuk maju.

“Buat saya Kartini adalah inspirasi, ada cita-cita untuk memajukan perempuan,” kata Retno usai menghadiri peringatan Hari Kartini di halaman belakang Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Ia menyebutkan semasa hidupnya, tidak semua keinginan dan cita-cita Kartini tentang kaum perempuan dapat diwujudkan pada saat itu.

Saya yakin kalau wanita Indonesia maju maka Indonesia akan jaya ~ Menlu Retno

“Tugas kita adalah melanjutkan mimpi dan cita cita tersebut,” kata mantan Duta Besar RI untuk Negeri Belanda itu.

Ia berharap inspirasi yang muncul dari RA Kartini dapat terus hidup untuk para wanita Indonesia guna mencapai kemajuan.

“Saya yakin kalau wanita Indonesia maju maka Indonesia akan jaya,” katanya.

Dalam kesempatan itu Retno menyampaikan tulisan yang telah ia siapkan untuk Hari Kartini.

Berikut kutipan lengkap tulisan Retno untuk peringatan Hari Kartini:

Kartini adalah sebuah inspirasi kemajuan anak perempuan negeri ini. Inspirasi untuk mengejar cita cita dan mimpi.

Perempuan Indonesia jadilah motor penggerak kemajuan, jadilah penyulam perdamaian dan toleransi.

Jadilah penjuru bagi kebajikan, jadilah Ibu bagi negeri ini. Selamat Hari Kartini. (gus)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.