Femme.id, Jakarta – Saat sedang berpuasa, sangat wajar seseorang mengalami dehidrasi dan badan lemas. Hal ini terjadi karena stamina yang tidak seimbang akibat aktivitas yang cukup padat.

Rupanya ada kebiasaan yang sering dilakukan selama puasa yang mengakibatkan tubuh menjadi loyo dan tak bertenaga. Seperti kurangnya konsumsi air putih dan terlalu banyak gula. Di bawah ini terdapat 3 kesalahan yang harus dihindari saat berpuasa seperti dilansir dari Emirates woman.

1. Melewatkan Makan Sahur

Penting untuk makan sahur. Makan karbohidrat saat bangun tidur akan memberi Anda energi sepanjang hari. Jika tidak memiliki selera makan besar di waktu sahur, bisa diganti dengan segelas susu, beberapa kacang protein, dan kurma.

BACA JUGA :  Gubernur DKI Tinjau Persiapan Protokol Kesehatan di Ancol

Ingatlah untuk minum setidaknya dua hingga tiga gelas air sebelum Anda mulai berpuasa untuk menghindari dehidrasi selama jam-jam puasa.

2. Terlalu banyak Gula, Asam Dan Pedas

Puasa dapat meningkatkan asam lambung dan menyebabkan perasaan berat di perut. Pengalaman ini bisa dihindari dengan mengonsumsi makanan kaya serat, seperti buah segar.

Penting juga untuk menghindari makanan yang digoreng, makanan yang sangat pedas, asin, dan yang mengandung banyak gula.

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik. Jasasiaranpers.com