Connect with us

Digital

Facebook Messenger Tambah Fitur Bertema Piala Dunia

Published

on

Tampilan fitur-fitur baru yang akan ditambahkan Facebook ke aplikasi Messenger, baik di platform Android maupun iOS.

Femme.id, Jakarta – Facebook baru saja mengumumkan bahwa dalam perayaan Piala Duna 2018, Facebook akan menambahkan konten baru ke aplikasi Messenger, baik di platform Android maupun iOS.

Fitur-fitur baru akan tersedia dengan pembaruan berikutnya yang segera dirilis di Play Store dan App Store.

Dilansir dari Phone Arena, Facebook Messenger akan mendapatkan game bertema Piala Dunia, serta filter bertema Piala Dunia yang dapat digunakan dalam obrolan.

Ada pula fitur pemberitahuan di mana sehari sebelum turnamen pengguna akan mendapat pesan animasi pada News Feed Facebook berupa undangan untuk bergabung dengan fandom tim favorit mereka.

Selain itu, animasi baru juga akan ditambahkan yang dapat digunakan untuk merayakan tim favorit menggunakan frasa yang sudah disediakan di News Feed.

Sebagian besar dari animasi ini akan secara otomatis diaktifkan saat memposting atau berkomentar dengan frasa yang sudah ditentukan.

Tidak hanya itu, baik apllikasi Facebook dan Messenger Camera akan memungkinkan pengguna untuk menggunakan efek bertema Piala Dunia, serta efek realitas tertambah (AR).

Misalnya, Anda dapat mengambil foto dengan cat wajah atau wig bendera tim favorit Anda untuk diparken dalam fandom.

Saat mengetuk efek yang tersedia di Facebook dan Messenger juga akan memungkinkan pengguna menemukan stiker AR para pemain yang hadir di Piala Dunia 2018. (ant)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Digital

Facebook Luncurkan Memories, Tempat Temukan Momen Masa Lalu

Published

on

Facebook di perangkat Android dan iOS, yang memungkinkan pengguna untuk menelusuri semua momen yang sebelumnya mereka bagikan dengan keluarga dan teman.

Femme.id, Jakarta – Memories adalah fitur baru yang kini tersedia bagi pengguna Facebook di perangkat Android dan iOS, yang memungkinkan pengguna untuk menelusuri semua momen yang sebelumnya mereka bagikan dengan keluarga dan teman.

“Hari ini, kami meluncurkan Memori, satu tempat di Facebook untuk merefleksikan momen-momen yang Anda bagikan dengan keluarga dan teman-teman, termasuk postingan dan foto, pertemanan yang Anda buat, dan acara besar dalam hidup,” ujar Oren Hod, Product Manager, dalam postingan situs newsroom Facebook, yang diunggah Senin (11/6/2018).

Setiap hari, lebih dari 90 juta orang menggunakan “On This Day” untuk mengenang momen-momen yang telah mereka bagikan di Facebook, dan penelitian menunjukkan bahwa refleksi semacam ini dapat berdampak positif pada suasana hati dan kesejahteraan manusia.

“Inilah mengapa kami memperbarui pengalaman untuk memastikan semua kenangan Anda mudah ditemukan,” kata Oren Hod.

Laman Memories mencakup beberapa bagian,antara lain “On This Day,” yang menampilkan postingan Anda sebelumnya pada tanggal ini dan “Friends Made on This Day,” bagian yang akan menyertakan daftar teman yang Anda buat pada tanggal ini di masa lalu, termasuk video atau kolase khusus yang merayakan persahabatan Anda.

Ada pula “Recaps Memories,” bagian yang akan menampilkan rentetan kenangan musiman atau bulanan yang telah dipaketkan menjadi pesan atau video pendek dan “Memories You May Have Missed,” bagian yang akan menampilkan postingan-postingan yang mungkin Anda lewatkan pekan lalu karena belum memeriksa Memories.

“Kami tahu bahwa kenangan itu sangat pribadi — dan itu tidak semuanya positif. Kami mencoba mendengarkan umpan balik dan merancang fitur-fitur sehingga fitur-fitur ini bijaksana, dan menawarkan kepada orang-orang kontrol yang tepat yang mudah diakses,” ujar Oren Hod.

Anda mengakesenya melalui penanda Memories di sebelah kiri News Feed di komputer Anda atau di tab “more” di kanan bawah aplikasi seluler Anda.

Anda juga dapat mengakses Memories melalui pemberitahuan, melalui pesan yang mungkin Anda lihat di News Feed Anda, dan dengan mengunjungi facebook.com/memories. (ari)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Digital

Pengguna Media Sosial Dominasi Jaringan Data Telkomsel

Published

on

General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin.

Femme.id, Jakarta – Operator seluler Telkomsel mencatat bahwa pengguna media sosial mendominasi konsumsi jaringan data pada bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri 1949 Hijriah yang meningkat 24 persen dibanding hari-hari biasa

“Selama 20 hari pertama Ramadhan, rata-rata pelanggan mengonsumsi 134 MB pelayanan data setiap hari atau meningkat 23 persen dibanding hari biasa. Fenomena ini akan terus berlanjut saat arus mudik hingga menjelang Lebaran,” kata General Manager External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin, dalam keterangannya di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Denny menjelaskan, media sosial menjadi kontributor tertinggi penggunaan data di jaringan Telkomsel ataun 35,3 persen, diikuti video streaming (31 persen), pesan instan (12,8 persen), berbagai pelayanan Google (7,3 persen), dan games (2,4 persen).

Sementara itu, beberapa aplikasi yang menjadi favorit pelanggan selama Ramadhan tahun ini adalah YouTube yang berkontribusi terhadap penggunaan layanan data Telkomsel sebesar 25,2 persen, diikuti Instagram (18,6 persen), Facebook (15,8 persen), WhatsApp (11,3 persen), dan Google (7,3 persen).

“Kami telah menyiagakan jaringan berkualitas untuk memfasilitasi perilaku pelanggan yang semakin aktif berinteraksi di media sosial maupun menggunakan layanan digital lainnya saat Ramadan,” ujar Denny.

Telkomsel telah membangun 12.000 BTS multiband LTE, menambah kapasitas jaringan pada 579 BTS 4G, mengoperasikan 73 mobile BTS, serta menambah kapasitas gateway internet 66 persen dari kapasitas existing menjadi 3.288 Gbps.

Jalan tol juga menjadi fokus pengamanan jaringan Telkomsel saat musim mudik Lebaran 2018.

Sebanyak 16 ruas tol utama di Sumatra dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, sudah dilayani 2.226 BTS, termasuk 666 BTS 4G.

Seluruh upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan data pada periode Ramadan dan Idul Fitri 2018.

Hingga kuartal I 2018, Telkomsel telah melayani lebih dari 108 juta pengguna layanan data, di mana 55 juta di antaranya merupakan pelanggan 4G.

Kenyamanan pelanggan Telkomsel dalam berkomunikasi saat Ramadhan dan Idul Fitri 2018 didukung lebih dari 167.000 BTS di seluruh Indonesia, termasuk lebih dari 35.000 BTS 4G untuk memaksimalkan penggunaan layanan data. (roy)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Digital

Jelang Piala Dunia, Fans Sepak Bola Rawan Jadi Korban “Phishing”

Published

on

Para penipu dunia maya dengan sasaran para penggemar sepak bola yang kurang waspada.

Femme.co.id, Jakarta – Ahli Kaspersky Lab telah mengidentifikasi munculnya email phishing dari para pelaku penipuan siber yang menawarkan kesempatan untuk memperoleh tiket tamu ke Piala Dunia FIFA 2018, namun dengan harga berkali lipat dari aslinya.

Beberapa tiket ditawarkan mencapai sepuluh kali harga asli dan kemungkinan besar tiket tidak dapat digunakan karena ketatnya pendaftaran dan prosedur pindah tangan. Para penipu ini mengambil uang dan mengumpulkan data pribadi pengguna, termasuk informasi pembayaran untuk mencuri lebih banyak uang.

“Menurut penelitian kami, ada risiko nyata bahwa pengguna mengeluarkan banyak uang tanpa mendapatkan hasil apapun. Dengan pengumpulan data pribadi, selanjutnya bisa dimanfaatkan oleh pelaku untuk melakukan pencurian uang,” tegas Andrey Kostin, Senior Web-Content Analyst di Kaspersky Lab, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (11/6/2018).

“Kami mengingatkan para fans sepak bola untuk ekstra waspada dan cerdas saat melakukan pembelian tiket. Jangan terkecoh dengan bentuk tawaran apapun. Satu-satunya cara untuk mendapatkan tiket yang asli adalah dengan membeli dari penjual resmi,” sambung dia.

Besarnya ajang Piala Dunia ini dimanfaatkan oleh para penipu dunia maya dengan sasaran para penggemar sepak bola yang kurang waspada. Para korban menerima email yang seakan-akan merupakan email asli dari penyelenggaraan Piala Dunia 2018.

Sistem pembelian tiket Piala Dunia 2018 menurut Kaspersky Lab sudah bisa dikatakan cukup rumit. Contohnya, pembelian tiket resmi hanya tersedia melalui situs resmi FIFA 2018 dan melalui proses berlapis untuk alasan keamanan. Pemesanan tiket melalui tiga tahap dan satu tiket hanya berlaku untuk satu orang.

Pengecualian berlaku untuk “tiket tamu” yang memungkinkan pembelian hingga tiga tiket tambahan. Dengan catatan tiket tamu ini harus mendaftarkan nama dan pemegang identitas tersebut merupakan pemegang tiket yang sah.

Perubahan hanya bisa berlaku jika pemegang tiket yang sah melakukan pemindahan ke nama penerima berikutnya. Dengan prosesnya yang rumit, para penipu justru menjadikan hal ini sebagai keuntungannya.

Ketika laman pembelian tiket dibuka, situs resmi FIFA mengalami lonjakan kunjungan seiring banyaknya pembeli yang mencoba melakukan pemesanan sehingga dapat menyebabkan masalah koneksi.
Dalam proses pembelian tersebut, pelaku akan membeli tiket sebanyak mungkin dan kemudian dijual kembali kepada para penggemar sepak bola yang putus asa. Dengan kondisi tiket yang telah terjual habis, para penggemar tidak ada pilihan selain membeli di calo atau pihak ketiga demi menyaksikan pertandingan.

Selanjutnya pelaku penipuan menyiapkan ratusan domain yang dilengkapi berbagai kata kunci berhubungan dengan Piala Dunia dengan iming-iming menjual tiket tamu. Tiket yang ditawarkan dinaikkan harganya menjadi dua kali lipat, bahkan sampai 10 kali lebih mahal dari harga aslinya.

Dengan syarat pembayaran penuh di depan, tidak ada jaminan penipu akan mengirimkan tiketnya, tidak ada jaminan tiket akan dapat digunakan untuk masuk stadion atau tidak ada jaminan bahwa tiketnya asli.

Satu hal yang pasti adalah informasi pembayaran yang digunakan saat membeli tiket, bisa dimanfaatkan untuk pencurian uang di masa mendatang

Agar terhindar dari penipuan jenis ini, Kaspersky Lab memberikan beberapa langkah sederhana yang dapat diikuti para fans sepak bola untuk menghindari penipuan jenis ini dan menjaga uang mereka, baik selama Piala Dunia berlangsung maupun ajang lain.

Pertama, beli tiket dari sumber resmi dan selalu periksa kembali alamat situs dan tautan yang ingin dikunjungi. Jangan klik tautan dalam email, pesan instan atau posting media sosial jika berasal dari pihak atau organisasi yang tidak dikenal atau memiliki alamat yang mencurigakan dan tidak wajar.

Selanjutnya, gunakan kartu dan rekening bank terpisah dengan jumlah uang terbatas, terutama digunakan untuk transaksi daring. Langkah Ini akan membantu menghindari kerugian finansial yang lebih besar jika detil informasi bank dicuri. (ari)


Untuk kerjasama publikasi, dan media partner, hubungi Whatsapp : 0878-15557788, 0819-5557788. Email : redaksifemme@gmail.com, redaksi@femme.id.

Continue Reading

Trending

Redaksi Femme.id menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus),
publikasi Press Release, dan dukungan Media Partner, serta kerjasama bisnis lainnya. Redaksi Femme.id juga menerima sumbangan artikel/tulisan dari para penggiat citizen journalist, dan dari pembaca.

Kontak Email :
redaksi@femme.id

WhatsApp / SMS Center :
0878-15557788, 0819-15557788

© Femme.id termasuk salah satu anggota jaringan media siber Femme Entertainment Media (FEM) Group.